Harga Wuling Almaz RS 2021 : Review, Spesifikasi & Fitur

Harga Wuling Almaz RS – Wuling motor akhirnya kembali merilis dan memperkenalkan satu lagi mobil di segmen SUV terbaru mereka. Dalam perilisannya, Wuling Almaz RS menjadi varian tertinggi yang dipasarkan dengan berbagai macam teknologi tercanggih.

Bahkan tidak tanggung-tanggung bukan hanya dilengkapi teknologi canggih, tampilan desain yang diusung SUV terbaik ini juga dibuat jauh lebih sporty. Bila dibandingkan dengan 4 generasi sebelumnya, Wuling Almaz RS hadir diperuntukan bagi masyarakat perfeksionis.

Yang lebih menariknya lagi, Wuling juga menyematkan sebuah fitur otonom untuk memberikan perintah kepada mobil hanya lewat perintah suara. Yang mana, perintah suara ini telah disesuaikan dengan bahasa Indonesia, otomatis akan memberi kemudahan pada saat mengucapkan perintah.

Pengembangan teknologi dan juga fitur di dalam Wuling Almaz RS ini tidak terlepas untuk memberikan kesan canggih dan juga mewah pada varian SUV tertinggi di keluarga Wuling Almaz. Tidak heran apabila harga Wuling Almaz RS atau Rising Star ini akan di bandrol cukup mahal.

Harga Wuling Almaz RS Terbaru Beserta Spesifikasi dan Fitur

Bagaimana, makin penasaran sama spesifikasi, fitur dan juga bandrol harga mobil Wuling Almaz RS ini? Jika iya, berikut sudah otoflik siapkan detail lengkap terkait masalah tersebut. Jadi buat kalian yang memang ingin mengetahuinya, simak selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Wuling Almaz RS

Mesin
Tipe Mesin
4 silinder segaris DOHC, Turbocharged, 1.451cc
Kapasitas Mesin1.451cc
Power Maksimal140 dk @5.200 rpm
Power Maksimal250 Nm @1.600-3.600 rpm
Bahan BakarBensin
TransmisiCVT, 8 percepatan
Rangka Bodi 
Dimensi4.655 x 1.835 x 1.760 mm
Jarak Sumbu Roda2.750 mm
Jarak Terendah Ketanah
Berat
Kaki – Kaki
Suspensi DepanMcPherson Strut Coil Spring, Independent Suspension
Suspensi BelakangMulti-link Trapeziodal, Independent Suspension
Rem Depan215/60
Rem Belakang215/60
Ban DepanDisc brake
Ban BelakangDisc brake
VelgAluminium dual tone, 17 inci

Review Wuling Almaz RS

Desain Wuling Almaz RS

Seperti sebelumnya kami sampaikan, Wuling Almaz RS hadir sebagai salah satu produk unggulan Wuling Motors setelah sebelumnya merilis beberapa produk seperti Wuling Almaz Smart Enjoy ataupun Wuling Almaz Exclusive. Bicara sektor desain, mobil ini hadir membawa tampilan eksklusif.

Dimana, mobil SUV berdimensi sepanjang 4.655 mm lebar 1.835 mm, dan tinggi 1.760 mm ini sudah mengusung konsep desain mewah dan sporty. Pada bagian depan, Wuling membuat bumper depan dengan kesan gagah dan garang. Untuk menambah kesan mewah, disematkan pula aksen berwarna merah yang dipasang secara horizontal.

Pemasangan list warna merah pada bumper depan ini tepat dibawah fog lamp dan tepat diatas lampu sinyal belok atau sein. Mobil dengan jarak sumbu roda sepanjang 2.750 mm juga memiliki teknologi integrated future eyes LED dan dynamic tail pada headlamp. Lalu ada pula emblem RS berwarna merah yang diletakan pada bagian grill berukuran besar.

Sementara itu sebanding dengan harga Wuling Almaz RS yang ditawarkan cukup mahal. Sektor desain pada bagian belakang juga dibuat dengan begitu mewah, emblem “W” yang menunjukan Wuling tepat diletakan di bagian tengah diantara stop lamp.

READ  Harga Mitsubishi Triton Absolute : Review dan Spesifikasi Terbaru 2021

Performa Mobil Wuling Almaz RS

Tidak hanya sampai disitu saja, Wuling juga melengkapi stop lamp dengan ukuran panjang di bagian bumper bawah. Menariknya lagi, aksen berwarna chrome juga menghiasi bagian knalpot sehingga kesan mewah benar-benar begitu terlihat.

Geser pada bagian performa, sebanding dengan bandrol harga Wuling Almaz RS yang mahal. Pada bagian ini, Wuling Motor menyematkan sebuah mesin 4 silinder sejajar berteknologi DOHC Turbocharged berkapasitas 1.451 cc yang tentu menjadi mesin terbaik di kelasnya.

Diatas kertas, mesin berkapasitas besar ini diklaim mampu menghasilkan tenaga maksimal sebesar 140 dk di saat berada pada putaran mesin 5.200 rpm. Sementara torsi puncak dihasilkan dari penggunaan mesin tersebut mencapai 250 Nm pada putaran 1.600 – 3.600 rpm.

Spesifikasi Mobil Wuling Almaz RS Terlengkap

Guna menyalurkan tenaga tersebut, Wuling sudah menambahkan sebuah sistem transmisi otomatis atau CVT dengan 8 tingkat percepatan ke bagian roda depan. Mengingat Wuling Almaz RS menggunakan roda penggerak depan. Dengan begitu nantinya setiap pengguna akan dapat mengatur akselerasi Wuling Almaz RS sesuai kebutuhan.

Lanjut pada sisi kenyamanan, sesuai dengan harga mobil Wuling Almaz RS yang ditawarkan cukup mahal nantinya. Sisi kenyamanan tetap dipertahankan oleh Wuling agar setiap pengemudi dan penumpang tetap merasakan sensasi yang menyenangkan.

Hal ini juga didukung dengan adanya pemakaian suspensi McPherson Strut Coil Spring, Independent Suspension pada sisi depan, serta pemakaian suspensi Multi-link Trapeziodal, Independent Suspension, pada bagian belakang. Kedua suspensi tersebut nantinya akan terhubung ke ban empat ban berukuran 215/60.

Sedangkan untuk keamanan, sudah terpasang sistem pengereman berupa disc brake baik pada bagian depan ataupun belakangnya. Oya, velg Alumunium dual tone berukuran 17 inci dengan tampilan desain eksklusif dan mewah. Lantas apa saja fitur unggulan dari mobil terbaru Wuling ini?

Fitur Unggulan Wuling Almaz RS

Fitur Unggulan Wuling Almaz RS

Ada banyak sekali fitur unggulan disematkan pada Wuling Almaz RS. Termasuk pada bagian interior yang sudah dibekali fitur wireless charging pad, built in air ionizer, serta tampilan head unit baru dan tambahan tombol pada lingkar kemudi.

Setara dengan harga Wuling Almaz RS yang mahal, fitur keamanan juga sangatlah komplit, dimana beberapa fitur keamanan tersebut meliputi:

  • Anti-lock Braking System (ABS)
  • Electronic Brake-force Distribution (EBD)
  • Braking Assist (BA)
  • Electronic Stability Control (ESC)
  • Electric Parking Brake (EPB) atau rem tangan modern yang beroperasi secara elektrik.
  • Hill Hold Control (HHC)
  • Auto Vehicle Holding (AVH)

Dari banyaknya fitur pada Wuling Almaz RS tersebut, salah satu fitur unggulan yang patut kita apresiasi adalah teknologi “Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE)” dimana fitur ini terdiri dari Internet of Vehicle (IoV) serta Advanced Driver Assistance System (ADAS).

Nah beberapa teknologi yang termasuk ke dalam fitur tersebut meliputi:

Internet of Vehicle (IoV)

  • Vehicle Positioning : Untuk menampilkan lokasi terkini kendaraan pada aplikasi khusus di smartphone.
  • Vehicle Remote Control : Pengendali jarak jauh lewat smartphone guna memanaskan mesin, mendinginkan kabin, serta buka tutup jendela serta kunci pintu.
  • Bluetooth Key : Sebagai media untuk buka tutup kunci kendaraan lewat koneksi bluetooth dari HP.
  • Geo-Fencing Security : Mengaktifkan ‘pagar elektronik’ dengan radius tertentu. Apabila mobil keluar dari radius, aplikasi akan memberikan notifikasi kepada pemilik secara otomatis.
  • Online Navigation, Internet Messaging App & Online Music : Berfungsi untuk melihat navigasi, putar lagu, kirim pesan lewat head unit yang sudah didukung teknologi perintah suara berbahasa Indonesia (WIND).

Advanced Driver Assistance System (ADAS)

Kecanggihan Fitur Wuling Almaz RS

Untuk fitur unggulan Wuling Almaz pada bagian ini terbagi ke dalam beberapa kategori yakni Adaptive Cruise, Lane Recognition, Safe Distance & Braking Assistance, serta Automatic Light, dan berikut detailnya.

READ  Harga Wuling Almaz Exclusive 2021 : Skema Cicilan & Spesifikasi

Lane Recognition

  • Lane Departure Warning (LDW) : Untuk memberi peringatan kepada pengemudi saat keluar jalur ketika mengendarai Wuling Almaz dengan kecepatan 60-180 km/jam.
  • Lane Keeping Assistance (LKA) : Untuk mengoreksi arah kemudi secara otomatis guna mencari jalur paling aman, dan akan bekerja saat kecepatan 10-180 km/jam.

Adaptive Cruise

  • Adaptive Cruise Control (ACC) : Teknologi otomatis untuk menyesuaikan kecepatan jelajah dengan kecepatan kendaraan didepannya secara otomatis ketika mobil melaju di kecepatan 0-150 km/jam.
  • Bend Cruise Assistance (BCA) : Berfungsi untuk mengurangi kecepatan secara otomatis saat memasuki tikungan, bekerja di kecepatan 0-150 km/jam.
  • Traffic Jam Assistance (TJA)-Intelligent Cruise Assistance (ICA) : Guna membantu pengendara menjaga jarak aman saat jalanan padat merayap ataupun lancar saat mobil berkecepatan 60-150 km/jam.

Safe Distance & Braking Assistance

  • Safe Distance Warning (SDW) : Guna memberi peringatan saat  kendaraan di depan berada di jarak tidak aman, bekerja di kecepatan 65-150 km/jam.
  • Forward Collision Warning (FCW) : Untuk mendeteksi adanya potensi tabrakan serta memberikan berbagai macam peringatan seperti suara, gambar ataupun rem sekejap. Akan bekerja di kecepatan 30-150 km/jam.
  • Automatic Emergency Braking (AEB) : Untuk pengereman darurat apabila pengemudi tidak merespon peringatan bahaya yang keluar dan akan berfungsi di kecepatan 7-150 km/jam.
  • Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA) : Penyesuai besar gaya pengereman otomatis yang disesuaikan dengan gaya injak rem pengemudi saat tidak mencukupi. Berfungsi di kecepatan 7-150 km/jam.
  • Collision Mitigation System (CMS) : Pengurangan kecepatan jika tabrakan tetap tidak bisa dihindari, sehingga risiko keparahan pengemudi serta penumpang lebih diminimalisir. Berfungsi di kecepatan 7-150 km/jam.

Automatic Light

  • Intelligent Head Beam Assistance (IHMA) : berguna untuk mengatur dan menyesuaikan ketinggian cahaya lampu dengan kondisi sekitar. Dan ini akan berfungsi ketika mobil melaju di kecepatan 30 km/jam keatas.

Harga Wuling Almaz RS

Harga Wuling Almaz RS

Melihat berbagai teknologi canggih di dalam Wuling Almaz RS diatas, tidak bisa dipungkiri bahwa harga Wuling Almaz RS akan di bandrol cukup mahal. Dimana dalam perilisannya mobil ini di tawarkan dalam 3 varian dengan harga yang berbeda. Lebih lengkapnya simak dibawah ini.

Tipe Wuling Almaz RSHarga OTR Jakarta (Subsidi)
Wuling Almaz RS EX 5-SeaterRp 340.800.000
Wuling Almaz RS EX 7-SeaterRp 350.800.000
Wuling Almaz RS Pro 7-SeaterRp 354.800.000

Itulah harga resmi Wuling Almaz RS di Indonesia. Dimana harga diatas merupakan harga OTR Resmi Jakarta setelah mendapatkan subsidi. Bagaimana makin tertarik dengan mobil Wuling Almaz RS yang setelah mengetahui harga dan juga spesifikasi lengkap yang telah otoflik rangkum?.

Harga Wuling Almaz RS

9.8

Performa

9.9/10

Eksterior

9.9/10

Interior

9.8/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.8/10

Kelebihan

  • Desain Mewah & Sporty
  • Fitur Keamanan Lengkap
  • Fitur Kenyamanan Lengkap
  • Support ABS
Tags: , , , ,