Harga Yamaha Vega Force 2021 : Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Harga Yamaha Vega Force Eksistensi motor bebek sebagai salah satu motor dengan penggunaan yang mudah memang belakangan ini sudah tertimpa oleh popularitas motor matic. Meski begitu sebagai perusahaan otomotif ternama, Yamaha tetap mempertahankan keluarga motor bebek mereka karena punya berbagai macam sejarah.

Salah satu motor bebek yang baru-baru ini mendapatkan pembaruan adalah Yamaha Vega Force. Di Indonesia MOTOR YAMAHA ini menjadi salah satu motor paling laris di tanah air. Selain karena harga jual relatif terjangkau, desain dan juga tenaganya pun bisa di bilang cukup mumpuni.

Perubahan besar yang dilakukan mungkin bukan terletak pada bagian dapur pacu atau fitur. Melainkan prubahan ini lebih mengarah pada sektor desain yang dibuat dengan lebih menarik dan lebih modern. Pemilihan warna serta baju baru menghiasi dan mempercantik tampang Vega Force 2021.

Setidaknya untuk varian terbaru ini, Vega mengeluarkan sedikitnya dua opsi baru yang bisa menjadi pilihan bagi para penggila motor yamaha di kelas bebek harga terjangkau. Dua pilihan warna tersebut adalah metallic black gold dan metallic red.

Harga Vega Force dari Review Spesifikasi Fitur Warna

Lalu seperti apa sih tampilan serta desain yang di tawarkan motor Yamaha terbaru ini? serta seperti apa sih performa dapur pacu yang diberikan dan berapa kiranya harga Yamaha Vega Force 2021 ini? Untuk menjawab semua pertanyaan tersebut, berikut ini sudah otoflik rangkum penjelasan lengkapnya.

Spesifikasi Yamaha Vega Force

Mesin
Tipe MesinAir cooled 4-stroke, SOHC, Single cylinder/Mendatar
Kapasitas115 cc
Bore x Stroke50,0 x 57,9 mm
Power Maksimum6,41 kW / 7000 rpm
Torsi Maksimum9,53 Nm / 5500 rpm
TransmisiConstant mesh, 4-kecepatan
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Rangka Bodi
Panjang X Lebar X Tinggi1940 mm X 715 mm X 1075 mm
Jarak Sumbu Roda1235 mm
Tinggi Tempat Duduk775mm
Jarak Terendah Ke Tanah155 mm
Berat96 KG
Kapasitas Tangki BBM
4,0 L
Kaki-Kaki
Tipe Suspensi DepanTeleskopik
Tipe Suspensi BelakangSwing Arm
Ukuran Ban Depan70/90-17 M/C 38L
Ukuran Ban Belakang
80/90-17 M/C 44L
Tipe Rem DepanSingle disc brake
Tipe Rem BelakangDrum brake

Review Yamaha Vega Force

Review Yamaha Vega Force

Datang dengan membawa perubahan pada sektor desain tampilan memang menjadikan motor bebek Yamaha ini benar-benar begitu menarik perhatian. Apalagi dari sisi desain ini, Yamaha tetap mempertahankan kesan ciri khas body motor bebek Yamaha.

READ  Harga Suzuki Access 125 2021 : Fitur, Warna & Simulasi Kredit

Pada bagian depan, Yamaha sudah menyematkan sebuah headlamp berukuran besar yang masih memakai bohlam sebagai penerangannya. Lampu ini memungkinkan para pengguna dapat merasakan sesnasi berkendara di malam hari dengan begitu nyaman karena cukup terang.

Sedangkan di bagian bawah atau tepatnya pada bagian body depan. Yamaha memberikan lampu rinting atau sein yang juga punya ukuran besar agar visibilitas di saat ingin melakukan manufer dapat di lihat jelas oleh pengendara lain baik dari sisi depan maupun dari sisi belakang.

Desain Yamaha Vega Force

Dan menariknya sebanding dengan banderol harga yang ditawarkan, perubahan juga dilakukan Yamaha bukan hanya pada sisi tampilan desain yang menawarkan pilihan warna baru. Melainkan Yamaha juga membuat Vega Force keluaran 2021 ini memiliki striping baru yang lebih segar.

Diberikannya penawaran baru yang lebih segar dan lebih menarik, namun dimensi keseluruhan Yamaha Vega Force tetap sama seperti generasi sebelumnya. Yang dimana motor ini punya dimensi 1940 mm X 715 mm X 1075 mm dengan jarak sumbu roda atau wheelbase sekitar 1235 mm.

Sementara untuk memberikan rasa nyaman dan aman saat menaiki motor baru Yamaha Vega Force, pabrikan berlogo garpu tala ini memuat Yamaha Vega Force mempunyai tinggi tempat duduk 775 mm dengan jarak terendah ke tanah sekitar 155 mm. Untuk bobotnya berkisar 96 kg.

Dapur Pacu Yamaha Vega Force

Soal mesin, seperti dapat dilihat pada tabel spesifikasi Yamaha Vega Force di atas. MOTOR BEBEK terbaru ini hadir dengan mengusung mesin silinder tunggal mendatar dengan kapasitas 115 cc. Mesin tersebut di atas kertas sanggup mengeluarkan tenaga maksimal 6,41 kW pada 7000 rpm.

Sementara torsi puncak yang sanggup di raih sekitar 9,53 Nm pada 5500 rpm. Mendapatnya perolehan performa mesin tersebut, tidak terlepas dari pemakaian diameter dan langkah piston berukuran 50,0 x 57,9 mm. Meski cukup bertenaga, namun harga Yamaha Vega Force tetap terjangkau ko.

Nah untuk meneruskan semua putaran mesin dan tenaga mesin tersebut, Yamaha masih memanfaatka sistem transmisi manual constant mesh 4 tingkat kecepatan. Sementara untuk memaksimalkan pemakaian bahan bakar berkapasitas 4 liter, terdapat sistem bahan bakar Fuel Injection.

Kaki Kaki Yamaha Vega Force

Sementara untuk pemakaian yang lebih nyaman dan tetap aman, Yamaha Vega Force hadir dengan membawa sistem suspensi teleskopik untuk bagian depan dan suspensi berjenis Swing Arm di sisi belakang. Sementara itu, sebanding harga Yamaha Vega Force 2021 yang cukup terjangkau.

READ  Harga Yamaha NMAX 125 2021 : Review, Spesifikasi & Fitur

Yamaha menempatkan ban berukuran 70/90-17 M/C 38L di sisi depan sementara di sisi belakang 80/90-17 M/C 44L. Kemudian meski ditawarkan dengan harga yang relatif murah, akan tetapi sistem pengereman juga bisa dibilang cukup maksimal.

Kenapa? karena seperti kalian lihat pada tabel spesifikasi Yamaha Vega Force di atas, untuk sisi depan dilengkapi sistem pengereman single disc brake. Sementara pada sisi belakang memakai jenis rem drum atau tromol sama seperti beberapa jenis motor Yamaha lainnya.

Fitur Yamaha Vega Force

Fitur Yamaha Vega Force

Soal fitur, memang motor ini tidak begitu banyak membawa fitur sesempurna YAMAHA R7 ataupun tipe motor bebek lainnya. Akan tetapi sebanding dengan banderol harga Yamaha Vega Force yang diberikan, motor ini memiliki beberapa fitur unggulan.

Termasuk salah satuny  pemakaian kunci starter yang sudah dilengkapi adanya pengaman serta tombol penutup. Selain itu fitur berupa speedometer dengan indikator perpindahan gigi pun telah diberikan, sehignga para pengemudi dapat dengan mudah melihat posisi gigi.

Tidak hanya sampai disitu, sebanding harga Yamaha Vega Force yang ditawarkan cukup terjangkau, dibagian ini  Yamaha telah menyertakan kapasitas bagasi seluas 9.2 liter. Dengan begitu fungsionalitas motor bebek ini benar-benar sangat maksimal.

Pilihan Warna Yamaha Vega Force

Seperti kami singgung di awal, meski datang dengan bandrol harga yang relatif terjangkau dikelasnya. Namun dengan harga tersebut motor ini tetap terlihat menarik karena dibuat dalam dua opsi pilihan warna yakni Metallic Black Gold serta Metallic Red.

Yamaha Vega Force Metallic Black Gold

Metallic Black Gold

Yamaha Vega Force Metallic Red

Metallic Red

Harga Vega Force

Harga Yamaha Vega Force

Bagaimana makin tertarik dengan Yamaha Vega Force keluaran 2021 ini? Jika iya maka kalian wajib mengetahui harga Yamaha Vega Force terbarunya untuk pemasaran wilayah OTR Jakarta dan sekitaranya. Nah berapa harga motor bebek ini?

Tipe
Harga OTR Jakarta
Yamaha Vorce 115 ccRp 16.955.000

PENTING!!
Yamaha Vorce 115 cc di atas masih bisa berubah sewaktu-waktu, serta bisa berbeda disetiap daerahnya!.

Akhir Kata

Nah kiranya sekian dulu informasi yang kali ini dapat otoflik.com rangkum serta sampaikan. Semoga apa yang telah kami sampaikan dan kami jelaskan di atas bisa menjadi referensi menarik terutama bagi kalian yang sedang mencari-cari alternatif motor murah dari Yamaha di tahun ini.

Harga Yamaha Vega Force

IDR 16955000
8.9

Performa

9.5/10

Eksterior

9.0/10

Interior

8.7/10

Keamanan

8.7/10

Kenyamanan

8.7/10

Kelebihan

  • Desain Lebih Kekinian
  • Warna Lebih Pekat
  • Harga Relatif Terjangkau

Kekurangan

  • Belum Support ABS
  • Harga Tersedia 2 Pilihan Warna
Tags: , , ,