Harga Yamaha R7 2021 : Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Harga Yamaha R7 – Setelah rumornya bermunculan di Internet dan banyak dipertanyakan oleh masyarakat. Akhirnya secara resmi Yamaha merilis dan memperkenalkan motor sport terbaru mereka baru-baru ini. Motor sport terbaru ini adalah Yamaha YZF-R7 atau lebih familiar disebut dengan Yamaha R7.

Secara keseluruhan hadirnya Yamaha R7 sendiri akan menggantikan posisi Yamaha YZF-R6 atau Yamaha R6 yang untuk sekarang ini sudah disuntik mati. Tidak tanggung-tanggung kehadiran supersport terbaru milik Yamaha ini membawa cukup banyak hal baru yang akan dapat memberikan pengalaman baru bagi para penggunannya.

Tidak sekedar dari sektor dapur pacu. Akan tetapi Yamaha R7 juga hadir dengan mengadopsi berbagai macam teknologi canggih di dalamnya. Teknologi-teknologi tersebut memungkinkan para pengguna bisa merasakan sensasi berkendara menggunakan motor berkapasitas mesin besar, nyaman dan aman.

Body full fairing menjadi kesan menarik saat pertama kali melihat MOTOR SPORT terbaru dari pabrikan berlogo garpu tala ini. Disamping itu hadir sebagai salah satu motor sport terbaik di kelasnya, tidak bisa dipungkiri harga Yamaha R7 pun di banderol begitu mahal dan tinggi.

Harga Yamaha R7 Beserta Review Spesifikasi Fitur dan Warna

Jadi buat flikermania yang penasaran atau bahkan mungkin memang tertarik dan menginginkan sepeda motor Yamaha R7 untuk menjadi motor harian, tidak ada salahnya simak ulasan lengkap otoflik untuk pembahasan mengenai review spesifikasi, fitur, kelebihan dan kekurangan serta harga Yamaha R7 terbaru.

Spesifikasi Yamaha R7

Mesin
Tipe Mesinliquid-cooled, 4-stroke, DOHC inline twin-cylinder; 4-valves per cylinder
Kapasitas Mesin689 cc
Sistem Suplai Bahan BakarFuel injection
Diameter X Langkah80.0mm x 68.6mm
Tipe Transmisi6-speed, multiplate wet clutch; with Assist & Slipper clutch
Daya Maksimum73.4 PS @8.750 rpm
Torsi Maksimum67 Nm @6.500 rpm
Rangka Bodi
Panjang X Lebar X Tinggi2.070 x 706 x 1.161 mm
Tinggi Tempat Duduk835 mm
Jarak Sumbu Roda1.394 mm
Jarak Terendah Ke Tanah135 mm
Berat Kosong (Curb Weight)188 kg
Kapasitas Tangki Bahan Bakar13 liter
Kaki-Kaki
Tipe Suspensi DepanTelescopic fork; 5.1-in travel, adjustable for preload, rebound and compression
Tipe Suspensi BelakangLinked-type Monocross shock, adjustable preload and rebound; 5.1-in travel
Ukuran Ban Depan120/70ZR17 Bridgestone BATTLAX HYPERSPORT S22F E
Ukuran Ban Belakang180/55ZR17 Bridgestone BATTLAX HYPERSPORT S22R E
Tipe Rem Depan298mm hydraulic disc
Tipe Rem Belakang245mm hydraulic disc

Review Yamaha R7

Review Motor Sport Yamaha R7

Melengkapi katalog supersports Yamaha, YZF-R7 atau Yamaha R7 benar-benar dibalut dengan berbagai macam fitur serta teknologi canggih yang merupakan bukti penyegaran dari Yamaha R6. Seperti di atas kami sampaikan, motor satu ini tidak sekedar hadir membawa tampilan menarik untuk di lihat.

Akan tetapi sebanding harga Yamaha R7 yang sudah pasti ditawarkan begitu mahal. Seperti tertulis pada tabel spesifikasi Yamaha R7 seperti di atas kami sampaikan, supersports ini hadir membawa mesin berkapasitas 689 cc sebagai dapur pacu utamanya. Mesin ini sama dengan mesin dari motor Yamaha MT-07.

READ  Kode Error 12 Aerox 155 : Penyebab dan Cara Mengatasi

Secara garis besar, mesin Crossplane 2 (CP2) ini datang membawa konfigurasi dua silinder berteknologi DOHC dengan mengusung 8 buah silinder. Untuk memaksimalkan kinerjanya, Yamaha meletakan sistem pendingin cairan yang membuatnya akan dapat bekerja secara optimal.

Performa Yamaha R7

Bahkan di atas kertas, supersports Yamaha R7 sanggup menghasilkan tenaga 73.4 PS pada putaran mesin 8.750 rpm dengan torsi puncak yang sanggup diraihnya mencapai 67 Nm pada putaran  6.500 rpm. Dan sebanding dengan harga Yamaha R7, semua gas buang sisa pembakaran sudah memiliki standarisasi Euro 5.

Selain itu, raihan power dan torsi tinggi tersebut pun tidak terlepas dengan adanya penggunaan ukuran bore x stroke maksimal yaitu 80.0 mm x 68.6 mm. Lalu tidak terlepas pula dari pemakaian teknologi ECU baru dengan mengedepankan pengaturan suplai bahan bakar yang lebih dioptimalkan.

Pemakaian ECU berteknologi baru ini memungkinkan dapat meningkatkan kemampuan kontrol serta respon throttle lebih bagus dan lebih baik. Sementara sebanding harga Yamaha R7 yang mahal, mesin tersebut dikawinkan menggunakan sistem transmisi manual 6 tingkat percepatan. Perpaduan tersebut menjadikan pengendalian semakin maksimal.

Spesifikasi Yamaha R7

Apalagi bersama banderol harga Yamaha R7 begitu mahal, Yamaha R7 juga telah disertai adanya fitur assist and slipper clutch. Fungsinya untuk membuat tuas kopling Yamaha R7 jauh lebih ringan dibandingkan dengan kopling motor pada umumnya. Bahkan bila gambar dalam persentase, tingkat ringannya mampu mencapai 33%.

Tidak hanya sampai disitu saja, fitur quick shifter pun sudah disertakan di dalam rangkaian dapur pacu Yamaha R7. Disematkannya fitur ini kalian dapat menaik turunkan gigi transmisi tanpa perlu menekan tuas kopling. Dibawanya fitur tersebut memungkinkan Yamaha R7 benar-benar terasa seperti motor balap.

Geser sedikit ke bagian sistem kenyamanannya, supersports Yamaha R7 pun tidak perlu lagi kalian pertanyakan. Sebab dengan harga Yamaha R7 yang mahal, pabrikan asal Jepang berlogo garpu tala ini telah menyematkan suspensi Upside-Down KYB di bagian depan berdiameter 41 mm serta sanggup diatur tingkat kekerasannya.

Kelebihan dan Kekurangan Yamaha R7

Sedangkan untuk sisi belakang, Yamaha R7 datang dengan membawa suspensi monoshock dipasang secara horizontal dan bisa disesuaikan sesuai kebutuhan. Caranya cukup mengatur preload dan rebound yang telah disediakan. Untuk pengaturan kompresi suspensi depan terdapat pada bagian garpu depan dan rebound di sisi kanan.

Lalu bagaimana dengan sistem keamanannya? Kalian tidak perlu lagi merasa khawatir. Sebab setara banderol harga Yamaha R7 cukup mahal, motor ini telah dilengkapi sistem pengereman terbaik di kelasnya. Hal ini dapat terlihat dengan adanya cakram berukuran 298 mm di bagian depan dan 245 mm di bagian belakang.

Bahkan tidak tanggung-tanggung, Yamaha R7 pun memakai kaliper 4 piston radial-mount serta master rem Brembo yang punya kualitas terbaik dikelasnya. Teknologi dan fitur terbaik seperti EBD dan juga ABS pun sudah disematkan sebagai pendukung dan pelengkap sistem keamanannya yang mungkin hal ini tidak bisa didapat di beberapa motor sport lainnya.

Desain Yamaha YZF R7

Yamaha YZF-R7 atau Yamaha R7 hadir dengan membawa tampilan yang tidak perlu dipertanyakan. Dibalut menggunakan baju motor sport yang hampir tertutup fairing menjadikannya terasa lebih gagah. Membawa rangka berbahan dasar turbular yang ramping, membuatnya cukup ciamik.

READ  25 Harga Motor Trail Viar Semua CC Murah Terbaru 2021

Terlebih pada bagian ini Yamaha R7 hadir mengusung rangka tubular dengan dimensi keseluruhan sepanjang 2.070 mm, lebar 706 mm, dengan tinggi 1.161 mm. Keseluruhan dimensi tersebut di klaim lebih ramping dari YAMAHA R25 dan juga YAMAHA R15. Bahkan hal tersebut menjadikannya hanya punya bobot seberat 188 kg.

Lebih menariknya dengan harga Yamaha R7 yang mahal, bagian depan sudah tersemat lampu LED yang dibungkus dengan desain begitu minimalis. Ada pula lampu LED Riding Light di kedua sisi cowl. Oya untuk ban Yamaha YZF-R7 memakai ban 120/70ZR17 bagian depan dan 180/55ZR17 bagian belakang.

Fitur Yamaha R7

Fitur Motor Yamaha YZF R7

Dibanderol dengan harga mahal, seperti yang sudah kami sampaikan di atas, ada cukup banyak fitur yang bisa kita nikmati dan dapatkan ketika menjadikan motor Yamaha R7 sebagai pilihannya. Beberapa fitur tersebut di antaranya seperti adanya velg 17 inci dengan desain 10 palang.

Selain itu ada pula panel instrumen full digital LCD yang menampilkan semua informasi begitu lengkap. Selain itu fitur menarik seperti quick shifter dan juga assist and slipper clutch pun sudah disematkan sebagai tambahan keunggulan dari supersports yang satu ini.

Tak saja hanya sampai disitu, fitur headlamp berteknologi LED pun telah disertakan untuk memberikan fungsionalitas tinggi saat berkendara. Bahkan seperti di atas kami rangkum ada pula fitur penyetelan sistem suspensi pada bagian depan dan belakangnya.

Warna Yamaha R7

Setelah mengetahui beberapa fitur serta keunggulan dari Yamaha R7 seperti di atas otoflik.com rangkum serta sampaikan. Untuk memberikan daya pikat yang lebih, Yamaha YZF-R7 juga didatangkan dalam dua pilihan warna menarik yakni Team Yamaha Blue dan Performance Black.

Yamaha R7 Performance Black

Yamaha R7 Performance Black

Yamaha R7 Team Yamaha Blue

Yamaha R7 Team Yamaha Blue

Harga Yamaha R7

Harga Yamaha YZF R7 Terbaru

Lantas berapa sih harga Yamaha R7 terbaru ? pertanyaan ini mungkin menjadi hal yang paling di tunggu-tunggu jawabannya. Karena sampai dengan saat ini belum ada kabar atau informasi terkait harga Yamaha R7 untuk pasar Indonesia.

Hal tersebut mengingat penjualan Yamaha YZF-R7 baru akan dipasarkan pada Oktober 2021 khusus untuk pasar Eropa terlebih dahulu. Sementara untuk pasar lain termasuk Indonesia, kemungkinan besar akan menyusul atau bahkan baru di tahun 2022 nanti.

Lalu berapa sih harga Yamaha R7 ? sampai dengan detik ini belum ada kabar berapa harga resmi Yamaha R7, namun jika menilik pada situs resmi Yamaha, diketahui harganya berkisar USD $8,999 atau jika di rupiahkan dengan rate ($1 = Rp 14.300), maka harga Yamaha R7 hampir setara dengan Rp 128.732.494 juta rupiah.

Akhir Kata

Nah itulah kiranya informasi yang kali ini dapat otoflik.com rangkum serta sampaikan pada kesempatan kali ini untuk pembahasan review spesifikasi, fitur, kelebihan, kekurangan dan harga Yamaha R7 atau YZF-R7, semoga bisa menjadi referensi dan wacana yang menarik.

Harga Yamaha R7

IDR 128700000
9.7

Performa

9.8/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.7/10

Keamanan

9.7/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Sporty
  • Fitur Super Lengkap
  • Teknologi Canggih

Kekurangan

  • Harga Mahal
Tags: , , , , ,