6 Perbedaan Yamaha R15 V4 dan R15M Indonesia Terlengkap!

Perbedaan Yamaha R15 V4 dan R15M – Dua motor baru dari PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi telah di hadirkan untuk mengisi pasar motor sport di kelas 150cc. Dua motor baru milik Yamaha tersebut adalah Yamaha R15 V4 dan juga Yamaha R15M.

Advertisements

Hadirnya dua motor baru dari Yamaha ini tentu saja membuat geliat para pecinta motor sport di tanah air. Terlebih bukan hanya menawarkan tampilan desain begitu apik, Yamaha juga menyertakan beberapa perbedaan pada Yamaha R15 V4 dan Yamaha R15M Indonesia.

Selain perbedaan Yamaha R15 V4 dan R15M dari segi harga, ternyata masih ada beberapa perbedaan dibenamkan Yamaha pada kedua motor terbarunya ini. Namun pastinya, meski terdapat beberapa perbedaan tersebut.

Advertisements

Akan tetapi All New Yamaha R15 V4 dan juga All New Yamaha R15M tetap memiliki dapur pacu serupa. Untuk melihat lebih detail seperti apa spesifikasi, fitur dan juga review lengkapnya, silahkan simak artikel Harga All New Yamaha R15M yang sudah otoflik sampaikan.

Perbedaan Yamaha R15 V4 dan R15M Indonesia

Namun jika kalian juga penasaran dengan daftar perbedaan Yamaha R15 V4 dan juga R15M, maka buat kalian yang penasaran kami sarankan untuk mengikuti penjelasan lengkap dan detailnya pada pembahasan otoflik.com kali ini.

Daftar Perbedaan Yamaha R15 V4 dan R15M

Diperuntukkan bagi para pecinta motor sport di kelas menengah ke bawah, Yamaha R15 V4 dan R15M bisa dibilang merupakan versi klimaks bagi Yamaha. Pasalnya sebagai salah satu pabrikan motor cukup populer.

Dua produk terbarunya ini menawarkan spesifikasi cukup unggul dengan berbagai macam fitur serta teknologi di dalamnya. Namun keduanya juga punya perbedaan mendasar, nah apa saja kiranya perbedaan Yamaha R15 V4 dan R15M?.

Beda Sistem Kemudi

Salah satu perbedaan dua motor sport Yamaha R15 V4 dan R15M yang mungkin tidak banyak di ketahui yaitu sistem kemudinya. Yah, meski bukan menjadi bagian paling berpengaruh pada sektor performa.

Akan tetapi hal ini cukup membuat handling dan kenali motor ini cukup mudah dilakukan. Dimana All New Yamaha R15M sudah mengusung smart cockpit design dengan menggunakan full digital speedometer dengan dual mode.

Yaitu street mode dan juga track mode. Penggunaan smart cockpit pada R15M sendiri terinspirasi langsung dari Yamaha R1M. Sementara untuk R15 V4 masih mengadopsi jenis sistem kemudi sama seperti R15 V3 maupun versi sebelumnya.

Beda Desain

Desain Yamaha R15 R15M

Sama halnya seperti perbedaan Kawasaki H2 dan H2R yang sebelumnya sudah kami sampaikan. Perbedaan Yamaha R15 dan R15M berikutnya juga akan sangat terlihat pada bagian desain yang dibawanya.

Dimana untuk bagian desain Yamaha membuat versi R15M dengan kesan lebih premium dengan berbagai macam aksen tambahan. Sementara itu untuk Yamaha R15M juga sudah memiliki triple clamp serta area setang yang lagi-lagi terinspirasi dari Yamaha YZR-M1.

Bahkan sebanding dengan banderol harga lebih mahal, R15M juga memiliki special seat yang dipadukan dengan carbon motif. Yang dimana tampilan ini tidak akan bisa kalian dapat di Yamaha R15 V4.

Beda Pilihan Warna

Fakta perbedaan Yamaha R15 V4 dan R15M berikutnya datang dari pilihan warna. Yah, sama halnya seperti tipe motor Yamaha lainnya, Yamaha R15 dan R15M sendiri punya warna berbeda. Dimana untuk Yamaha R15 V4 sendiri hadir dalam 3 pilihan warna menarik yaitu:

  • Metallic Red.
  • Dark Knight.
  • Racing Blue.

Sementara untuk R15M yang merupakan versi tingginya, hanya di bekali dengan dua pilihan warna dapat kalian pilih sesuai dengan keinginan. Kedua pilihan tersebut antara lain:

Advertisements

  • Metallic Grey.
  • Monster Energy Yamaha MotoGP Edition 60 th.

Fitur Yamaha R15 V4 dan R15M

Beda Fitur Yamaha R15 V4 R15M

Perbedaan lain yang tersemat di antara Yamaha R15 V4 dan R15M yaitu kelengkapan fitur yang ditawarkan. Meski sama-sama di peruntukkan bagi para pecinta motor sport, akan tetapi dari segi fitur, ada beberapa perbedaan yang ditawarkan.

Sebelum membahas lebih lanjut apa saja perbedaan Yamaha R15 V4 dan R15M dari sisi fitur, buat kalian yang belum tahu, berikut beberapa fitur unggulan dari dua motor sport terbaru Yamaha ini.

  • Quick Shifter.
  • Suspensi USD (Upside Down).
  • Assist Slipper Clutch.
  • Traction Control.
  • ABS (Anti-Lock Braking System).
  • Big Bike Engine Switch Off.

Dari banyaknya fitur unggulan yang di tawarkan Yamaha seperti di atas kami sampaikan. Tidak semua fitur menarik di atas bisa kita jumpai pada R15 V4. Namun semua fitur di atas sudah bisa di pastikan akan kalian dapat pada Yamaha R15M Connected ABS.

Fitur seperti Quick Shifter yang memungkinkan pengguna dapat melakukan perpindahan gigi naik tanpa harus menekan kopling hanya akan dapat kalian peroleh pada versi R15M, sementara untuk R15 V4 belum ada fitur tersebut.

Perbedaan Yamaha R15 V4 dan R15M dari sisi fitur lainnya yakni R15 V4 tidak di bekali adanya Traction Control System (TCS) yang akan memungkinkan ban belakang Yamaha R15M kehilangan traksi atau selip saat melewati permukaan jalan basah.

Harga Yamaha R15 V4 dan R15M

Perbedaan antara All New Yamaha R15 V4 dan juga Yamaha R15M yaitu terdapat pada sektor harga jual yang ditawarkan. Yah, meski sama-sama menggunakan mesin 155 cc, SOHC, berpendingin cairan serta memiliki teknologi VVA.

Dimana mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga 18,2 tk pada 10.000 rpm serta torsi 14,2 Nm pada 7.500 rpm. Namun seperti kami sampaikan di atas, harga jual yang ditawarkan Yamaha tentunya berbeda.

Untuk kalian yang penasaran dengan selisih harga, silahkan lihat pada bagian tabel perbedaan di bawah ini.

All New Yamaha R15 V4All New Yamaha R15M
Rp 43.500.000 (OTR Jakarta)Standar : Rp 38.900.000 (OTR Jakarta)
Edisi World Grand Prix 60th Anniversary Livery : Rp 44.100.000 (OTR Jakarta)

Beda Kosmetik / Aksen Tampilan

Emblem R15M

Kemudian perbedaan lain juga akan dapat kalian lihat pada bagian kosmetik atau pernak-pernik yang akan membuat tampilan kedua motor sport milik Yamaha ini berbeda. Dimana untuk R15M Connected ABS memiliki tambahan sebuah emblem 3D pada bagian atas suspensi depan.

Selain itu terdapat pula tulisan bordir R15M pada bagian jok belakang yang semua itu tidak bisa kita jumpai pada versi R15 V4. Tidak saja hanya sampai disitu, pada bagian kaliper R15M juga sudah diberi warn emas, bahkan untuk swingarm serta pelindung bagian knalpot juga sudah dibuat denga lapisan warna abu-abu.

Akhir Kata

Dengan semua keunggulan yang masing-masin miliki, tentu saja adanya perbedaan Yamaha R15 V4 dan R15M seperti di atas kami sampaikan otomatis akan membuat penilaian tersendiri bagi para pecinta dan peminat motor sport yang satu ini.

Maka dari itu sebaiknya jika memang ingin membeli salah satu tipe atau model motor Yamaha R15 terbaru di atas, pastikan dulu bahwa kalian paham dan tahu apa saja kiranya perbedaan yang ada pada kedua motor tersebut. Kiranya cukup sekian informasi mengenai perbedaan motor Yamaha R15 V4 dan R15M semoga bisa bermanfaat.

Advertisements

Tags: , , , , ,