7 Perbedaan Yamaha Lexi Standar dan Lexi S Terlengkap 2021

Perbedaan Yamaha Lexi Standar dan Lexi S – Yamaha punya banyak produk sepeda motor yang bisa menjadi pilihan. Salah satunya adalah Yamaha Lexi 125 yang masuk kedalam daftar motor Maxi Yamaha.

Punya bodi besar dengan tampilan menarik menjadi daya pikat tersendiri bagi sebagian besar masyarakat kita. Tak hanya menjual tampilan mewah, motor matic Yamaha ini juga punya spesifikasi mumpuni.

Bahkan menjadi salah satu motor dengan jumlah peminat cukup besar, Yamaha Lexi 125 punya beberapa varian pilihan. Varian tersebut meliputi Yamaha Lexi Standar dan Yamaha Lexi S.

Lalu apa kiranya yang membuat kedua varian diatas berbeda? Bagi kalian yang berencara membeli dan menjadikan Yamaha Lexi 125 sebagai motor harian. Tentu harus paham dengan perbedaan Yamaha Lexi standar dan Lexi S.

Perbedaan Yamaha Lexi Standar dan Lexi S

Perbedaan Yamaha Lexi Standar dan Lexi S

Oleh karena itu, bagi kalian yang memang ingin memilikinya. Dibawah ini ada beberapa penjelasan terkait perbedaan pada motor matic Yamaha Lexi S dan Yamaha Lexi Standar yang akan otoflik.com rangkum.

1. Bobot / Berat

Bobot atau Berat Yamaha Lexi

Perbedaan pertama varian motor Yamaha Lexi 125 yang mungkin akan terasa saat menggunakannya adalah bobot atau berat. Dimana bobot kedua varian tersebut yakni 112kg untuk tipe standar dan 114kg untuk tipe Lexi S.

Walau bedanya tak terpaut jauh yakni hanya sekitar 2kg, namun tetap saja hal ini menjadi perbedaan Yamaha Lexi Standar dan Lexi S yang harus kalian tahu. Kenapa? agar nantinya kalian bisa menyesuaikan dengan kondisi yang ada ketika proses pembelian.

READ  9 Perbedaan Yamaha Aerox Connected ABS dan Non ABS 2021

2. Suspensi Belakang

Suspensi Belakang Yamaha Lexi

Meski secara teknis sebenarnya kedua varian sama-sama menggunakan suspensi belakang dengan tipe Unit Swing, Namun bila dilihat dengan seksama, sebenarnya ada perbedaan yang bisa kita temukan.

Perbedaan tersebut terletak dibagian penggunaan subtank atau tabung shockbreaker. Jika pada Yamaha Lexi S menggunakan subtank berwarna gold atau emas. Namun pada varian standar, Yamaha tidak melengkapinya.

3. Kunci Kontak

Kunci Kontak Yamaha Lexi

Kemudian perbedaan lain yang akan dapat kalian peroleh dari dua varian Yamaha Lexi Standar dan Yamaha Lexi adalah penggunaan sistem kunci kontak. Dimana pada versi standar Yamaha menawarkan sistem kunci kontak AKS atau Advance Key System.

Sementara untk varian Yamaha Lexi S sudah menggunakan sistem Smart Key System. Adanya sistem ini tentu akan membuat para pemilik dapat menghidupkan sepeda motor tanpa adanya kunci.

4. Pilihan Warna

Pilihan Warna Yamaha Lexi dan Lexi S

Tidak hanya sampai disitu, perbedaan Yamaha Lexi Standar dan Yamaha Lexi S juga nampak dari pilihan warna yang ditawarkan. Pilihan warna ini lebih kerasa premium pada varian Yamaha Lexi S yang tersedia dalam 3 opsi warna yaitu Prestige Silver, Matte Black, dan Matte Red.

Sementara untuk varian Yamaha Lexi standar punya pilihan warna yang lebih banyak, diantaranya meliputi Matte Black, Matte Red, Matte Grey, serta White. Adanya beberapa pilihan warna ini akan membuat kalian bisa menyesuaikannya sesuai selera masing-masing.

5. Desain Jok

Desain Jok

Perbedaan lain yang juga begitu nampak jelas diantara Yamaha Lexi Standar dan Yamaha Lexi S adalah desain jok yang dimilikinya. Meski hal ini tak banyak orang yang menyadarinya, namun jok milik Yamaha Lexi S terlihat lebih punya desain lebih luxury.

Kenapa demikian? karena Yamaha membuat bagian jok Lexi S dengan jahitan yang menyerupai Yamaha NMAX pada beberapa sisi bagiannya. Sementara itu untuk Yamaha Lexi Standar dibuat dengan tampilan yang lebih terkesan biasa-biasa saja.

READ  10 Cara Mengatasi Motor Mogok yang Mudah dan Cepat

6. Harga Yamaha Lexi

Harga Yamaha Lexi

Dan sama halnya dengan perbedaan Yamaha Gear Standar dan S yang sebelumnya sudah kami bahas. Motor ini juga punya perbedaan pada sektor harga jualnya.

Dimana bagi kalian yang belum mengetahuinya, Yamaha Lexi S ditawarkan dengan bandrol lebih mahal yakni sekitar Rp 24.345.000 sedangkan untuk varian standaranya dibandrol seharga Rp 21.355.000. Jadi ada selisih sekitar Rp 2.9 juta rupiah.

7. Warna Velg

Warna Velg

Lalu perbedaan terakhir antara Yamaha Lexi standar dan Yamaha Lexi S yang juga tidak kalah menariknya untuk kalian ketahui ialah aksen warna pada bagian velg yang di bawanya.

Pada bagian ini untuk varian Lexi standar punya aksen warna hitam sedangkan untuk varian Lexi S dibuat dengan aksen warna gold atau emas. Dengan begitu tampilan dari Yamaha Lexi S punya kesan yang lebih mewah.

Mesin Yamaha Lexi 125

Mesin Yamaha Lexi

Lalu bagaimana dengan urusan performa mesin yang dimiliki motor ini? Untuk urusan yang satu ini kalian tidak perlu mencemaskannya. Mengingat baik Yamaha Lexi Standar atau Lexi S sama-sama dilengkapi dengan bekalan mesin yang serupa.

Yaitu mesin single silinder bertipe Liquid Cooled 4-stroke, SOHC dengan kapasitas 125cc. Mesin tersebut mampu menawarkan power 8.75 kW pada putaran mesin 8000 rpm dengan torsi puncak 11.3 Nm pada putaran mesin 7000 rpm.

Itulah beberapa perbedaan Yamaha Lexi Standar dan Lexi S yang bisa otoflik sampaikan pada kesempatan kali ini. Pastikan bahwa kalian mengetahui perbedaan-perbedaan diatas agar nantinya tidak ada rasa menyesal atau kecewa karena kesalahan pemilihan varian.

Tags: , , , , ,