5 Perbedaan Yamaha Gear Standar dan S 2021 Terlengkap

Perbedaan Yamaha Gear Standar dan S – Yamaha sudah bukan lagi menjadi pabrikan motor yang asing ditelinga masyarakat kita. Menjadi brand otomotif papan atas, nama besar Yamaha membuat setiap kali mereka merilis produk baru akan selalu menarik perhatian.

Hal tersebut masih begitu terasa ketika belum lama ini Yamaha merilis motor baru dengan seri  Yamaha Gear 125. Motor matic terbaru dari brand berlogo garpu tala ini datang untuk mengisi motor matic Yamaha di kelas 125 cc.

Menariknya sesaat setelah dirilis oleh PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM). Motor matic Yamaha terbaru ini langsung menjadi perbincangan hangat di tengah masyarakat kita. Pasalnya, tidak hanya menampilkan desain yang gagah dan elegan.

Namun dengan harga yang diberikan, Yamaha Gear 125 hadir dalam dua varian berbeda yaitu Yamaha Gear Standar dan Yamaha Gear S. Perbedaan tersebut bukan hanya membuat harga yang ditawarkan berbeda, namun juga membuat fitur dan teknologi yang dibawanya pun berbeda.

Perbedaan Yamaha Gear Standar dan S Terlengkap

Perbedaan Yamaha Gear Standar dan S Terlengkap

Jika kalian sedang menginginkan untuk membeli motor Yamaha Gear 125. Alangkah baiknya ketahui dulu beberapa perbedaan Yamaha Gear Standar dan S tersebut. Agar kedepannya kalian tidak merasa kecewa karena kesalahan memilih varian. Untuk itu dibawah ini akan otoflik rangkum beberapa perbedaan tersebut.

1. Harga Yamaha Gear

Harga Yamaha Gear

Perbedaan Yamaha Gear Standar dan S pertama yang akan langsung kalian dapatkan ketika ingin membeli motor ini adalah harga jual yang ditawarkan. Meski dilihat tidak terlalu terpaut jauh, namun hal ini tetap menjadi perbedaan.

READ  6 Oli Mesin Vespa yang Bagus : Kekentalan, Tips Memilih & Harga

Jika melihat langsung dari situs resmi Yamaha Indonesia, diketahui bahwa harga motor Yamaha Gear Standar dan Yamaha Gear S terdapat seilih harga sekitar Rp 600.000. Untuk tipe standar di tawarkan Rp 16.750.000 sedangkan untuk tipe S dibandrol Rp 17.350.000.

2. Warna

Warna Yamaha Gear 125

Bukan hanya terletak pada sektor harga, perbedaan Yamaha Gear Standar dan S juga bisa kita lihat secara fisik dari pilihan warna yang ditawarkan. Dengan begitu, kalian akan bisa mendapatkan pilihan warna yang sesuai dengan keinginan kalian.

Untuk tipe Yamaha Gear Standar punya warna Standar Matte Silver, Metallic Red, Metallic White Cyan, Matte Green, dan Metallic Grey. Sedangkan untuk varian Yanmaha Gear S punya pilihan warna Metal Silver dan Matte Red.

3. Fitur Stop & Start System (SSS)

Fitur Stop Start System SSS

Perbedaan Yamaha Gear 125 S dan Standar yang berikutnya terletak pada fitur Stop & Start System atau SSS. Seperti kita ketahui, fitur ini akan membuat penggunana bahan bakar benar-benar hanya dipakai pada saat mesin membutuhkannya saja.

Pada saat berhenti, penggunaan bahan bakar akan dikurangi. Bagi kalian menginginkan untuk mendapatkan fitur ini, maka kalian harus membeli Yamaha Gear 125 varian S. Karena pada varian Standar, Yamaha Gear S tidak dilengkapi fitur ini.

4. Power Outlet

Power Outlet Yamaha Gear 125

Perbedaan berikutnya yang akan dapat kalian peroleh ketika membeli motor matic Yamaha Gear 125 terletak pada bagian Power Outlet. Power Outlet sendiri merupakan fitur yang dibrikan Yamaha untuk kebutuhan pengisian baterai gadget yang kalian bawa.

Dimana kesan sempurna dan aman untuk power outlet bisa didapat pada Yamaha Gear 125 varian S. Karena pada varian in power outlet telah dilengkapi dengan sebuah penutup. Sementara pada tipe Standar power outlet dibiarkan terbuka alias tidak ada penutupnya.

READ  40 Motor Matic Terbaik Paling Baru dan Cepat 2021

5. Fitur Answer Back

Fitur Answer Back Yamaha Gear 125

Dan perbedaan Yamaha Gear Standar dan S yang berikutnya terletak pada bagian fitur Advance Key System Answer Back. Fungsi utama dari Advance Key System Answer Back yaitu digunakan untuk mencari kendaraan saat kalian memarkirkan motor.

Untuk menggunakannya cukup dengan menekan tombol yang ada pada remot kunci motor. Maka otomatis motor akan berbunyi seketika. Namun jika kalian tertarik dengan fitur ini, maka kalian harus membeli Yamaha Gear tipe S. Karena untuk varian Standar,  Yamaha tak melengkapinya.

Dari beberapa perbedaan Yamaha Gear Standar dan S diatas, tentu saja kalian bisa menyimpulkan mana yang kiranya varian paling tepat untuk bisa dimiliki. Lalu bagaimana soal performa yang ditawarkan?

Menyoal performa, kalian tidak perlu khawatir. Karena kedua varian Yamaha Gear 125 punya spesifikasi performa yang sama. Dimana keduanya sama-sama dilengkapi dengan mesin berkapasitas 124,96 cc 4-Tak, SOHC, Blue Core satu silinder.

Mesin tersebut akan mampu menawarkan perforama terbaik dengan raihan power puncak sebesar 9,3 Dk pada 8.000 rpm dan torsi 9,5 Nm pada 5.500 rpm. Jadi untuk urusan performa kalian tidak perlu mencemaskan masalah tersebut.

Nah kiranya itu dulu informasi yang kali ini dapat otoflik.com sampaikan terkait perbedaan Yamaha Gear Standar dan S. Semoga dengan adanya penjelasan diatas kalian tidak lagi merasa bingung dalam menentukan varian Yamaha Gear 125 yang akan dibeli.

Tags: , , ,