Harga Yamaha Gear 125 2021 : Review, Spesifikasi dan Warna

Harga Yamaha Gear 125 – Setelah sebelumnya BMW Motorrad yang menggemparkan pasar motor Indonesia dengan merilis BMW R18 yang ditawarkan dengan harga cukup mahal. Baru-baru ini PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing atau YIMM juga kembali memperkenalkan satu unit motor baru bernama Yamaha Gear 125 yang datang dari keluarga matic.

Advertisements

Dihadirkan dengan membawa teknologi canggih serta tampilan desain yang mewah dan tentunya kekinan. Yamaha Gear 125 benar-benar di peruntukan bagi para kalangan anak muda yang ingin tampil trendy, sporty, dan juga stylish. Bahkan untuk memanjakan konsumennya, harga Yamaha Gear 125 bisa dibilang cukup ramah di kantong.

Dengan resminya motor Yamaha Gear 125 dipasarkan di Indonesia, maka sampai dengan akhir penghujung tahun ini. Yamaha sudah tercatat menghadirkan tiga motor matic Yamaha baru yaitu All New Yamaha Aerox 155 Connected, All New NMAX 155 Connected Standard Upgrade serta tentunya Yamaha Gear 125.

Advertisements

Sesuai dengan nama yang dibawanya, motor ini hadir dengan membawa mesin berkapasitas 125cc dengan membawa silinder tunggal. Dengan mesin tersebut setiap pengguna bisa merasakan sensasi yang berbeda karena bukan hanya ada peningkatan performa dari motor matic 125cc lain milik Yamaha, tetapi juga karena ada tampilan desain yang begitu mempesona.

Harga Yamaha Gear 125 dari Review, Spesifikasi dan Warna

Harga Yamaha Gear 125 dari Reviw Spesifikasi dan Warna

Apabila saat ini kalian sedang mencari motor matic baru dari Yamaha, tentu saja Yamaha Gear 125 ini bisa menjadi opsi yang paling menarik untuk dicoba. Pasalnya spesifikasi Yamaha Gear 125 benar-benar di tawarkan cukup powerfull meski harga yang ditawarkan relatif terjangkau. Untuk lebih jelasnya berikut otoflik sampaikan secara jelas.

Spesifikasi Yamaha Gear 125

Mesin
TipeSingle Cylinder, 4-stroke, SOHC
Diameter x Langkah52,4 x 57,9 mm
Sistem Bahan BakarFuel Injection
Power Maksimum7,0 kW / 8000 rpm
Torsi Maksimum9,5 Nm/ 5500 rpm
Volume Silinder124.96 cc
Rasio Kompresi9,5 : 1
Sistem StarterElectric & Kick Starter
TransmisiFull Automatic
Rangka Bodi
FrameUnderbone
Ukuran (P X L X T)1870mm X 685mm X 1060 mm
Jarak Sumbu Roda1260 mm
Kapasitas Tangki4,2 L
Tinggi Tempat Duduk750 mm
Berat96 Kg
Jarak Terendah Ketanah135 mm
Kaki-Kaki
Suspensi DepanTelescopic
Suspensi BelakangUnit Swing
Ban Depan80/80-14M/C (43P)
Ban Belakang100/70-14M/C (51P)
Tipe BanTubeless
Rem DepanDisc Brake
Rem BelakangDrum Brake
Kelistrikan
Sistem PengapianTCI
BatteryYTZ6V
Tipe BusiCR6HSA

Review Yamaha Gear 125

Review Motor Yamaha Gear 125

Mengusung konsep “Matic Multiguna” Yamaha benar-benar ingin menawarkan sebuah tampilan sepeda motor matic dikelas 125 cc dengan tampilan yang cukup berbeda dan tangguh. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan fungsionalitas motor bagi para pemiliknya.

READ  17 Harga Motor Aprilia Indonesia Terbaru 2021

Dari konsep tersebut memang jika dilihat sekilas, Yamaha Gear 125 hadir dengan tampilan yang hampir mirip dengan Yamaha Mio S. Meski begitu motor baru Yamaha ini tetap lebih terlihat gagah dan macho. Di bagian depan terdapat desain lampu LED DRL tumpuk lengkap dengan dua lampu sein yang membentuk seperti huruf Y.

Sayangnya dengan harga Yamaha Gear 125 yang ditawarkan cukup murah dan terjangkau, semua lampu terkecuali lampu utamanya masih menggunakan bohlam yang membutuhkan perhatian ketika motor sering dipakai. Sementara pada bodi bagian belakang terasa lebih besar dan bergelombang.

Desain Yamaha Gear 125

Hal tersebut karena Yamaha membubuhkan sebuah protector berupa plastik dengan alur kasar yang diletakan pada bagian ujung pijakan kaki. Dengan desain alur kasar tersebut, tentu saja tidak membuat bagian tersebut mudah lecet. Sementara desain lampu belakangnya dibuat dengan ukuran lebih kecil serta lebih meruncing ke atas.

Melihat harga Yamaha Gear 125 yang ditawarkan relatif terjangkau. Motor matic Yamaha ini tetap dibekali dengan performa tangguh karena sudah mengusung mesin silinder tunggal dengan kapasitas 125cc. Lebih menariknya, mesin tersebut juga tatap dilengkapi teknologi Blue Core fuel injection yang akan membuat pemakaian bahan bakar jauh lebih irit.

Dari bekalan mesin tersebut, diatas kertas motor ini mampu meraih tenaga maksimal hingga 7,0 kW pada putaran 8000 rpm dengan torsi maksimal yang bisa diraih di angka 9.5 Nm pada putaran 5500 rpm. Sebagai informasi tambahan mesin ini masih sama seperti mesin yang dimiliki oleh Yamaha X-Ride, Mio S, Fino dan juga Mio M3 yang sebelumnya telah dipasarkan.

Performa Mesin Tangguh

Oya perlu diketahui juga bahwasannya PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memasarkan Yamaha Gear 125 ini dalam dua varian yang berbeda yaitu varian Standar dan  varian S Version. Tidak ada perbedaan yang mencolok dari kedua varian motor tersebut. Hanya saja  pilihan warna yang ditawarkan lebih banyak terdapat pada tipe standar.

Adapun motor dengan dimensi sepanjang 1870 mm dengan lebar 685 mm dan tinggi 1060 mm ini juga memiliki sistem keamanan yang cukup lengkap. Dimana dengan harga Yamaha Gear 125 yang ditawarkan tersebut, Yamaha telah melengkapi dua varian Gear 125 ini dengan sistem pengereman cakram dibagian depan dan tromol dibagian belakang.

Namun jangan harap kalian bisa mendapatkan fitur ABS pada motor matic Yamaha ini. Mengingat harga Yamaha Gear 125 ini diperutukan untuk pasar kelas menengah dengan harga yang relatif terjangkau. Jadi bagi kalian yang tertarik untuk memiliki motor ini pastikan bahwa kalian paham dengan spesifikasi Yamaha Gear 125.

READ  Harga Yamaha BWS 125 2021 : Review, Spesifikasi & Warna
Advertisements

Fitur Unggulan Yamaha Gear 125

Geser ke bagian kaki-kakinya, motor matic Yamaha 125 cc ini telah dilengkapi dengan adanya suspensi berjenis telescopic dibagian depan dan unit swing pada sisi belakangnya. Yang tentu saja akan memberikan kenyamanan cukup tinggi karena redaman getaran yang akan terasa tidak terlalu besar.

Sedangkan untuk bagian ban, Yamaha menggunakan tipe tubeless untuk membuat motor ini tetap memberikan kenyamanan saat berkendara. Dimana ban yang digunakan memiliki ukuran  80/80-14M/C (43P) untuk sisi depan dan 100/70-14M/C (51P) untuk sisi belakang.

Fitur Unggulan

Fitur Yamaha Gear 125

Lantas apa sih fitur unggulan dari Yamaha Gear 125? Salah satu fitur yang cukup menarik dari motor ini adalah terdapatkan fitur SSS (Start & Stop System) serta adanya remote kunci Answer Back System, serta adanya lampu hazard yang akan membantu pengendara memberi tanda situsi darurat saat berada di tengah jalan.

Lalu ada pula fitur tambahan berupa double hook yang akan memudahkan kalian saat membawa barang bawaan dibagian depan. Kemudian ada juga tambahan pijakan dibagian depan (dijual terpisah) yang berupa aksesoris untuk membuat gaya berkendara semakin fleksible. Bahkan dengan harga Yamaha Gear 125 yang murah tersemat pula port USB sebagai electric power socket untuk pengisian daya gadget kalian.

Warna Yamaha Gear 125

Seperti kami jelaskan diatas, dari kedua varian Yamaha Gear 125, terdapat beberapa pilihan warna yang bisa kalian sesuaikan dengan selera. Namun untuk opsi warna yang lebih banyak terdapat pada versi standar. Sementara untuk versi S hanya disediakan dalam dua pilihan warna.

Yamaha Gear 125 S Version

Yamaha Gear 125 S Version Matte Red

Yamaha Gear 125 S Version Matte Red

Yamaha Gear 125 S Version Prestige Silver

Yamaha Gear 125 S Version Prestige Silver

Yamaha Gear Standar Version

Yamaha Gear 125 Standar Matte Greenish

Yamaha Gear 125 Standar Matte Greenish

Yamaha Gear 125 Standar Matte Silver

Yamaha Gear 125 Standar Matte Silver

Yamaha Gear 125 Standar Metallic Grey

Yamaha Gear 125 Standar Metallic Grey

Yamaha Gear 125 Standar Metallic Red

Yamaha Gear 125 Standar Metallic Red

Yamaha Gear 125 Standar Metallic White

Yamaha Gear 125 Standar Metallic White

Harga Yamaha Gear 125

Harga Motor Yamaha Gear 125

Dari dua pilihan varian diatas, kalian bisa memilih sesuai dengan kebutuhan serta selera dan pastikan budget yang dimiliki. Karena seperti pada umumnya, Yamaha memasarkan dua varian tersebut dengan harga yang berbeda dengan selisih yang tidak terpaut jauh. Untuk lebih jelasnya berikut daftar harga Yamaha Gear 125 terbaru di Indonesia.

Tipe Motor
Harga OTR
Yamaha Gear 125 S VersionRp 17.350.000
Yamaha Gear 125 Standar VersionRp 16.750.000

Harga tertera diatas merupakan harga OTR Jakarta. Dengan begitu ketika kalian tertarik dengan motor ini namun berada di luar wilayah DKI Jakarta, kemungkinan besar harga akan masih bisa berubah. Namun tidak akan ada perbedaan yang terpaut jauh. Sekian informasi dari otoflik.com seputar review spesifikasi, warna dan juga harga motor Yamaha Gear 125.

Advertisements

Harga Yamaha Gear 125

IDR 16750000
9.7

Performa

9.7/10

Eksterior

9.6/10

Interior

9.6/10

Keamanan

9.7/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desaih Sporty dan Stylish
  • Punya Port USB Charge
  • Memiliki Aksesoris Pijakan Kaki Depan
  • Lampu Utama LED
  • Harga Relatif Terjangkau

Kekurangan

  • Tidak Dibekali Fitur ABS
  • Masih Memakai Rem Tromol Dibagian Belakang
Tags: , , , ,