Harga BMW R18 2021 : Review, Spesifikasi dan Warna

Harga BMW R18 – Baru-baru ini BMW Motorrad secara resmi merilis dan memasarkan sepeda motor dari keluarga cruiser untuk kali pertamanya di Indonesia. Adalah BMW R18 yang kini sudah bisa dipesan bagi para pecinta motor klasik dengan tenaga mesin besar.

Advertisements

Meski termasuk motor super mewah dengan harga jual yang begitu tinggi, akan tetapi antusias para pecainta motor gede sangat tinggi ketika mendengar BMW R18 kini sudah bisa dipesan di Indonesia. Hal tersebut karena konsep motor ini benar-benar tinggi.

Berbekal desain mewah dan juga spesifikasi kelas atas, motor gede dari BMW ini sepertinya memang di peruntukan bagi para pecinta motor kelas atas. Hal ini terlihat dari harga BMW R18 yang ditawarkan dengan begitu mahal di Indonesia.

Advertisements

Jika bicara seputar desain, kesan historis dari BMW R5 benar-benar masih nampak jelas di motor ini. Hanya saja ada beberapa ubahan yang dibuat agar BMW R18 terlihat lebih modern. Selain itu, sebanding dengan harganya yang mahal, motor ini juga punya teknologi canggih.

Harga BMW R18 dari Review, Spesifikasi dan Warna

Review Spesifikasi Pilihan Warna dan Harga BMW R18 Indonesia

Untuk lebih jelasnya mengenai spesifikas, fitur unggulan serta pilihan warna dari motor BMW R18 ini. Sesuai dengan judul diatas, kali ini otoflik akan membagikannya secara lengkap lewat review BMW R18 dibawah ini. Jadi bagi kalian para pecinta motorm, silahkan simak ulasan ini hingga akhir.

Spesifikasi BMW R18

Mesin
TipeAir/oil cooled two-cylinder four-stroke boxer engine with two chain-driven camshafts above the drive shaft
Diameter x Langkah107.1 mm x 100.0 mm
Sistem Bahan BakarElectronic intake pipe fuel injection, BMS-K+ electronic engine management with overrun cut-off and twin-spark ignition.
Power Maksimum91 hp at 4,750 rpm
Torsi Maksimum116 lbs-ft (158 Nm) at 3,000 rpm
Volume Silinder1,802 cc
Rasio Kompresi9.6 :1
Maksimum KecepatanLebih dari 111 Mph
Transmisi6-speed transmission dengan Shaft drive
Rangka Bodi
FrameDouble-cradle steel frame
Ukuran (P X L X T)24.409 x 9.652 x 1.125 mm
Jarak Sumbu Roda17.297 mm
Kapasitas Tangki16 Liter
Tinggi Tempat Duduk690 mm
Berat345,2 kg (tanpa muatan dan bahab bakar)
Kaki-Kaki
Ban Depan120/70 R 19
Ban Belakang180/65 B16
Dimensi Velg Depan3,5 “x 19”
Dimensi Velg Belakang5,0 “x 16”
Rem DepanRem cakram kembar, diameter 300 mm, kaliper tetap empat piston
Rem BelakangRem cakram tunggal, diameter 300 mm, kaliper tetap empat piston
Sistem PengeremanABS
Sistem ABSBMW Motorrad Integral ABS (sebagian integral)

Review BMW R18

Review Motor BMW R18

Seperti kami singgung diatas, tampilan klasik yang diusung BMW R18 benar-benar memberikan kesan berbeda ketika kalian memiliki motor gede BMW ini. Pasalnyasisi klasik tersebut masih bisa kita rasakan dari DNA generasi sebelumnya yakni BMW R5 yang dibuat dengan sentuhan retor kelas atas.

READ  20 Harga Motor Royal Enfield Termahal dan Terbaru 2021

Dibuat dengan menggunakan rangka bertipe Double-cradle yang memiliki panjang keseluruhan 24.409 mm dengan lebar 9.652 mm dan tinggi 1.125 mm membuat motor ini begitu gagah dan kokoh. Hanya saja dengan dimensi yang begitu besar, BMW R18 juga memiliki bobot begitu berat kosong yang mencapai 345,2 kg.

Untuk menambah kesan retro dan klasik, BMW R18 juga dibubuhi dengan sentuhan pola garis yang mempercantik hampir seluruh bodinya. Di lain sisi, pada bagian depan depan juga sudah di bubuhi sebuah lampu LED berbentuk bulat dengan desain yang cukup klasik namun aura modern bisa terlihat jelas.

Desain Motor BMW R 18 First Edition

Guna meningkatkan kesan retor dan klasik, seperti dapat kalian lihat pada beberapa gambar yang ada, BMW R18 hadir dengan membawa single seat yang dibuat dengan desain lebih rendah dibandingkan tangki bbm yang menggunakan desain tear drop berkapasitas maksimal 16 liter.

Geser ke bagian dapur pacunya, sebanding dengan harga BMW R18 yang ditaksir hampir mencapai 1 miliar rupiah. BMW Motorrad melengkapi motor ini dengan mesin Boxer 2 silinder berpendingin udara. Menariknya BMW R18 menjadi satu-satunya motor dengan mesin berkapasitas terbesar yang saat ini di miliki BMW, yaitu 1802cc.

Advertisements

Dengan mesin tersebut diatas kertas motor BMW R18 ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 91 HP pada saat berada di putaran 4.750 rpm dengan torsi puncak yang diraihnya sebesar 158 Nm pada putaran 3.000 rpm. Dari raihan tersebut, BMW mengklaim motor ini mampu melaju dengan kecepatan maksimal lebih dari 111 Mph.

Performa Mesin BMW R18

Untuk memaksimalkan putaran mesin ke roda belakang, tidak tertinggal ada juga sistem transmisi manual 6 tingkatan lengkap dengan tambahan fitur shaft drive yang akan membuat perpindahan gigi benar-benar begitu halus. Dengan bekalan dapur pacu tersebut, tidak heran apabila harga BMW R18 ini ditawarkan begitu mahal.

Lanjut pada sektor kenyamanan, sebanding dengan bandrol harga motor BMW R18 yang mahal. Selain memberikan kesan nyaman saat berkendara dengan adanya pijakan kaki yang besar, BMW Motorrad juga membuat motor ini dengan jok yang lebih rendah dari tangki bahan bakar sehingga membuat motor ini tetap mudah di kendalikan.

Tidak hanya sampai disitu, untuk menambah kesan nyaman BMW juga memasangkan suspensi berjenis Telescopic fork dibagian depan dan Steel swingarm with central shock strut pada bagian belakangnya. Ditambah lagi dengan adanya velg dan ban berukuran besar di kedua sisinya yaitu velg 3.5″ x 19″ dengan ban 120/70 R 19 dibagian depan.

Fitur Kenyamanan dan Keamanan BMW R18

Dan velg berukuran 5.0″ x 16″ yang dipadukan dengan ban berukuran 180/65 B16 dibagian belakangnya. Selain itu semua, ada juga penggunaan ban bertipe Spoke Whell yang membuat motor ini terasa begitu istimewa saat berada di jalanan. Tentu saja tidak heran apabila motor ini benar-benar ditawarkan dengan begitu mahal.

READ  17 Harga Yamaha Maxi Series di Indonesia Terbaru 2021

Untuk urusan keamanan, sepertinya kalian tidak perlu lagi mengkhawatirkan moge cruiser BMW R18 ini. Pasalnya seperti dapat kalian lihat pada tabel spesifikasi BMW R18 diatas, motor ini sudah di dukung adanya rem twin disc brake dengan diameter 300 mm yang memiliki 4 piston fixed calipers dibagian depan.

Sementara dibagian belakan tersematn sebuah single disc brake diameter 300 mm yang juga memiliki 4 buah piston fixed caliper. Tak hanya sampai disitu, mahalnya harga BMW R18 juga membuat motor ini dilengkapi sistem pengereman ABS yang akan memaksimalkan keamanan kalian saat berkendara menggunakan motor klasik ini.

Fitur Unggulan

Fitur Ungulan BMW R18

Dengan harga motor BMW R18 yang begitu tinggi, tidak bisa dipungkiri motor ini memiliki cukup banyak kelebihan yang mungkin tidak akan bisa kalian peroleh ketika memiliki motor bergendre cruiser lainnya.

Yang dimana salah satu fitur paling menarik dari motor ini adalah tampilan panel instrumen yang dibuat dengan desain membula serta tampilan begitu klasik. Selain itu ada juga beberapa fitur unggulan lain seperti berikut ini.

  • ASC (Automatic Stability Control)
  • Full LED headlight
  • Keyless Ride
  • LED rear and brake light included in rear indicators
  • Speedometer with multifunction display (on-board computer)
  • 3 riding modes (Rock, Roll, Rain)

Warna BMW R18

Dalam pemasarannya BMW sebenarnya menawarkan dua pilihan warna yaitu basic version atau Black Storm Metallic serta Firs Edition yang juga dibuat dengan warna hitam namun dengan tambahan striping dibagian bodinya serta perpaduan chrome.

BMW R18 Black Storm Metallic

BMW R18 Black Storm Metallic

BMW R18 First Edition

BMW R18 First Edition

Harga BMW R18

Harga Motor BMW R18 Terbaru di Indonesia

Meski ditawarkan dalam dua pilihan warna seperti kami sampaikan diatas, hanya saja motor cruiser BMW yang dipasarkan di Indonesia baru tipe First Edition. Yang dimana untuk harga BMW R18 First Edition sendiri ditawarkan hampir 1 Miliar, atau lebih tepatnya bisa kalian lihat dibawah ini.

Tipe Motor
Harga OTR
BMW R18Rp 969.000.000

Harga diatas merupakan harga OTR yang ditawarkan untuk wilayah DKI Jakarta. Meski dipasarkan dengan harga yang begitu mahal, namun hingga informasi ini kami terbitkan kabanya sudah ada 20 unit berhasil di pesan para pecinta motor kelas atas di Indonesia.

Nah itulah kiranya informasi yang kali ini dapat otoflik.com sampaikan seputar review spesifikasi, fitur unggulan, pilihan warna dan juga harga BMW R18 Indonesia. Semoga review singkat diatas bisa menjadi referensi yang menarik.

Advertisements

Harga BMW R18

IDR 969000000
9.9

Performa

9.9/10

Eksterior

9.9/10

Interior

9.9/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.8/10

Kelebihan

  • Desain Mewah
  • Fitur Melimpah
  • Support ABS
  • Performa Mesin Tangguh

Kekurangan

  • Harga Mahal
Tags: , , , ,