2 Harga Mobil Morgan Terlengkap di Indonesia 2021

Harga Mobil Morgan – Kembalinya industri otomotif di tengah pandemi, menjadikan pertumbuhan pangsa pasar otomotif kembali meningkat. Termasuk untuk pasar Indonesia. Ditambah lagi pemerintah secara resmi telah memberikan relaksasi pajak mobil 0 persen atau PPnBM.

Peresmian tersebut membuat ada beberapa tipe mobil bebas PPnBM yang dapat dimiliki dengan harga lebih murah. Di tengah meningkatnya pertumbuhan pasar mobil di tanah air, terdengar kabar bahwa produsen mobil asal Inggris yakni Morgan resmi masuk Indonesia.

Berada di bawah payung TDA Luxury Toys, Morgan Motor Company ingin menawarkan sensasi berkendara berbeda bagi para pecinta mobil klasik, mewah dengan desain unik dan menarik di tanah air. Bahkan produsen yang begitu populer di Inggris ini menawarkan dua ini mobil terbaiknya.

Dimana kedua unit mobil Morgan tersebut yakni Morga Plus Four dan Plus Six. Hadirnya dua mobil mewah Morgan di pasar tanah air, tentunya memberi angin segar untuk persaingan di kelas mobil mewah yang ada saat ini.

Daftar Harga Mobil Morgan Indonesia

Sebab, kedua mobil Morgan ini tidak hanya ditawarkan dengan harga jual yang begitu mahal. Akan tetapi juga mampu menawarkan kesan mobil unik serta beda dari yang lain jika dilihat dari sektor desain yang ditawarkannya. Dan berikut ini adalah daftar harga mobil Morgan di Indonesia.

Harga Mobil Morgan Indonesia

Sebelum membahas harga mobil Morgan di Indonesia, sebagai informasi Morgan Motor Company merupakan pabrikan mobil yang selalu memproduksi kendaraan secara spesifik sejak tahun 1909. Pendirinya adalah H.F.S Morgan.

Morgan Plus Four

Harga Mobil Morgan Plus Four

Seperti diatas otoflik.com singgung, untuk saat ini TDA Luxury Toys sebagai pemegang Morgan Motor Company di Indonesia, hanya memboyong dua tipe mobil klasik Morgan. Mobil pertama yang bisa para pecinta mobil klasik miliki yakni Morgan Plus Four.

Hadir dengan membawa dimensi yang cukup compact, harga mobil Morgan Plus Four benar-benar dibandrol begitu tinggi. Berbagai macam teknologi canggih pun sudah pasti akan didapati pada mobil ini.

READ  27 Mobil Keluarga Terbaik Ternyaman dan Terbaru 2021

Termasuk adanya mesin empat silinder berkapasitas 2.0 liter Twin Power Turbo yang mampu memuntahkan tenaga sebesar 255 Hp dengan torsi puncak sekitar 350 Nm. Adapun mesin yang digunakan merupakan buatan BMW dengan kode B48 layaknya mobil BMW seri Z4 dan seri 3 terbaru.

Mesin tersebut diklaim mampu membuat mobil ini berakselerasi dari 0-100 kpj hanya dalam waktu 4.2 detik saja. Dan guna meningkatkan penggunaan serta menyetarakan dengan harga mobil Morgan Plus Four, pabrikan asal Inggris ini juga meletakan transmisi manual  6 tingkat percepatan.

Selain itu ada juga transmisi otomatis 8 tingkat percepatan. Kesan klasik yang ditawarkan untuk tampilan eksteriornya benar-benar begitu maksimal. Apalagi mobil berpenggerak roda belakang ini tidak dilengkapi atap, sehingga sangat terkesan klasik dan convertible.

Untuk harga mobil Morgan Plus Four di Indonesia sendiri masih belum disebutkan secara pasti. Namun mengutip dari situs motortrend, harga mobil klasik Morgan Plus Four berada di kisaran Rp 1.1 miliar rupiah.

Morgan Plus Six

Harga Mobil Morgan Plus Six

Selain Morgan Plus Four, model lain yang diboyong TDA Luxury Toys berikutnya adalah Morgan Plus Six. Mobil ini jauh lebih garang dan gagah dari seri diatas. Kenapa? karena Morgan Motor Company menanamkan mesin enam silinder sejajar dengan kapasitas 3.0 liter TwinPower Turbo.

Mesin ini juga merupakan besutan BMW dengan kode B58 yang sebelumnya sudah di aplikasikan pada Toyota GR Supra. Asal kalian tahu, mesin ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 335 HP dengan torsi puncak mencapai 369 lb.

Diletakanya mesin tersebut membuat harga mobil Morgan Plus Six cukup mahal, bahkan dua kali lipat dari harga Morgan Plus Four. Masih membahas soal performa, mesin tersebut diklaim mampu berakselerasi dari 0-1– kpj hanya dalam waktu 4.2 detik saja.

READ  50 Harga Mobil Bekas Dibawah 50 Juta Terbaik 2021

Nah untuk membuat tenaga tersebut dapat tersalurkan ke roda penggerak belakang, digunakanlah transmisi otomatis ZF dengan 8 tingkat percepatan. Menariknya transmisi otomatis ini dapat dioperasikan secara manual lewat paddle shifter.

Geser pada bagian desain, sebanding dengan harga yang ditawarkan, Morgan Plus Six bisa dibilang lebih besar dari Morgan Plus Four. Alhasil kabin yang ada pun terasa lebih lega. Soal harga, Morgan Plus Six dipasarkan dengan harga Rp 2 miliar rupiah.

Akhir Kata

Harga yang kami sampaikan diatas merupakan harga untuk pasar Inggris yah sob. Lantas berapa harga mobil Morgan di Indonesia? Menurut beberapa sumber yang otoflik dapatkan, harga bisa berbeda-beda tergantung pada opsi personalisasi yang nantinya dipesan pelanggan.

Namun harga diatas bisa menjadi acuan bagi kalian yang memang tertarik dengan mobil mewah dan berkelas dari Morgan Motor Company. Seperti itu kiranya penjelasan spesifikasi dan harga mobil Morgan di Indonesia yang kali ini dapat otoflik sampaikan, semoga bisa bermanfaat.

Harga Mobil Morgan

IDR 1000000000
9.9

Performa

9.9/10

Eksterior

9.9/10

Interior

9.9/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.8/10

Kelebihan

  • Desain Meawh & Unik
  • Fitur Super Lengkap
  • Bergaya Klasik Modern

Kekurangan

  • Harga Mahal
Tags: , ,