Kekurangan dan Kelebihan Motor STNK atau BPKB Only

Motor STNK atau BPKB Only – Seperti yang kita ketahui saat ini motor bisa dikatakan merupakan salah satu kebutuhan pokok setiap masyarakat, selain sebagai kendaraan untuk bepergian motor juga bisa dijadikan sebagai inventasi jangka pendek, koleksi, dan juga mereka yang hobi modifikasi motor. Harga motor saat ini juga dibanderol dengan harga yang sangat variatif, mulai dari jutaan hingga milyaran rupiah.

Di Indonesia sendiri motor-motor pabrikan Yamaha, Honda, dan Suzuki masih menjadi alternatif utama masyarakat luas di Indonesia, hal ini dikarenakan harganya yang relatif terjangkau namun memiliki spesifikasi yang cukup baik, terbukti hampir di setiap jalanan pelosok negeri kita bisa dengan mudah menjumpai motor-motor tersebut. Berbicara soal motor, kini juga ada masyarakat yang membeli motor STNK atau BPKB Only dengan alasan harga yang ditawarkan jauh lebih murah dibandingkan harga motor baru.

Namun tahukah kalian jika ada kekurangan serta kelebihan yang dapat kalian rasakan jika menggunakan motor stnk atau bpkb only ? perlu kalian ketahui bahwa kita tidak bisa gegabah dalam memilih kendaraan, pasalnya bisa menimbulkan masalah yang cukup serius, antara lain adalah kalian bisa dianggap sebagai penadah yang beresiko membawa kalian ke rana hukum.

 Kekurangan dan Kelebihan Motor STNK atau BPKB Only

Kasus Pencurian Sepeda Motor

Kasus Pencurian Sepeda Motor

Selain kerugian atau kekurangan memang kita juga bisa mendapatkan keuntungan dengan membeli motor stnk atau bpkb only, seperti selisih harga yang cukup banyak, bisa mencapai jutaan rupiah, dengan demikian tentunya akan mengepres budget yang harus dikeluarkan untuk membeli satu unit sepeda motor, terlebih bagi kalian yang hobi modifikasi motor dimana jika menggunakan motor baru keluaran Dealer tentunya sayang bukan ? Baiklah tak perlu berlama-lama, berikut kami telah merangkum informasi mengenai Kelebihan dan Kekurangan Motor STNK atau BPKB Only yang bisa kalian simak dibawah ini.

Kekurangan Motor STNK atau BPKB Only

  • Menjadi korban penipuan jual beli  motor secara Online

Kekurangan atau kerugian yang cukup sering terjadi jika membeli motor STNK atau BPKB only adalah menjadi korban penipuan, dengan cara ini si penipu berdalih menjual motor berharga puluhan bahkan ratusan juta rupiah dengan harga yang sangat murah, misal harga motor Kawasaki Ninja yang biasanya dihargai mencapai 40 – 50 juta rupiah hanya ditawarkan dengan harga 15 -20 juta rupiah. Modus seperti ini selalu terjadi di situs jual beli Online, disamping itu si penipu juga pasti tidak mau untuk melakukan COD (Cash On Delivery) biasanya mereka meminta si korban untuk melakukan pembayaran via online dengan cara menstransferkan ke rekening yang terlah tercantum dengan janji setelah uang ditransfer barang akan segera dikirim ke alamat si korban. Oleh karena itu, kita harus lebih jeli dalam membeli motor stnk atau bpkb only di jual beli motor online.

  • Menjadi korban penipuan terkoordinir
READ  Harga Motor Viar Termurah dan Terbaru Desember 2018

Kerugian menggunakan motor stnk atau bpkp only yang satu ini mungkin jarang terjadi, namun harus tetap kalian waspadai juga, modus seperti ini biasanya dilakukan secara berkelompok dan telah direncanakan sebelumnya. Sistem penipuan seperti ini biasanya si korban akan ditawari motor dengan harga jauh lebih murah daripada harga pasaran motor tersebut, kemudian setelah si korban cocok dan melakukan transaksi beberapa minggu atau beberapa bulan kemudian akan ada sekelompok orang yang mendatangi si korban dan mengaku bahwa salah satu dari mereka adalah pemiliki sah dari motor tersebut yang berniat untuk mengambilnya dari si korban, dengan beberapa ancaman seperti akan dibawa ke rana hukum, akhirnya si korban menyerahkan motor tersebut, lalu jika si korban mencari penjual motor tersebut dia sudah tidak lagi di rumahnya, bak hilang ditelan bumi.

  • Dituduh sebagai penadah motor curian

Kemudian ada kerugian yang cukup mengerikan apabila kalian memeli motor stnk atau bpkb only yakni kalian bisa dicurigai atau bahkan tertuduh sebagai penadah kendaraan curian, hal ini cukup sering dialami mereka yang tergiur motor murah namun setelah diselidiki ternyata motor tersebut adalah hasil curian dan setelah di lacak ternyata sedang digunakan atau dimiliki oleh kalian, tentunya polisi akan mencurigai jika anda adalah penadah atau bahkan si pelaku pencurian motor tersebut, biasanya korban yang tersandung kasus ini akan diproses ke rana hukum dan harus siap meringkuk di dinginnya sel penjara.

Sindikat Penipuan Jual Beli Motor STNK atau BPKB Only

Sindikat Penipuan Jual Beli Motor STNK atau BPKB Only

Kelebihan Motor STNK atau BPKB Only

  • Mendapati selisih harga yang cukup banyak

Setelah membahas mengenai kekurangan atau kerugian kini kita akan berbicara mengenai keuntungan membeli motor stnk atau bpkb only, ya keuntungan yang paling terasa sudah pasti dari segi harga, pasalnya selisih harga motor yang memiliki surat-surat lengkap dengan motor stnk atau bpkb only bisa mencapai jutaan rupiah, hal ini tentunya suatu hal yang sangat menguntungkan bagi kita kaum menengah yang terkadang belum memiliki cukup uang jika harus membeli motor baru. Namun sebelum melakukan transaksi kita harus benar-benar memastikan bahwa motor tersebut aman bukan merupakan motor curian dan si penjual juga orang yang kita kenal atau paling tidak kita tahu asal usulnya dan siap mempertanggungjawabkan jika suatu saat terjadi masalah pada motor tersebut.

  • Bisa menjadi bahan baku motor custom
READ  15 Motor Matic Terbaik Paling Baru dan Cepat 2018

Selain dari segi harga, keuntungan membeli motor stnk atau bpkb only juga akan sangat dirasakan oleh kalian yang hobi custom motor, pasalnya jika kita membeli motor baru tentuunya sangat disayangkan jika setelah itu akan kita obrak-obrak menjadi berbagai jenis motor custom. Sebagai contoh, modifikasi motor konsep Japstyle saat ini sedang cukup banyak digandrungi dan mereka biasanya menggunakan motor Yamaha Scorpio sebagai bahan bakunya, Yamaha Scorpio stnk atau bpkb only biasanya hanya dibanderol dengan harga kurang dari 7 juta rupiah. sangat terjangkau bukan ? lalu kenapa mereka menggunakan motor Yamaha Scorpio untuk dijadikan konsep Japstyle ? pasalnya selain performanya yang tangguh, motor ini juga tidak memerlukan banyak perombakan jika akan diubah menjadi motor Japstyle.

Selisih harga yang kita dapatkan jika membeli motor stnk atau bpkb only memang sangat menggiurkan, terlebih bagi kita yang memiliki kantong dan dompet pas-pasan tentunya akan sangat terbantu dengan adanya hal tersebut, akan tetapi kita juga tidak boleh langsung terlena dengan tawaran harga yang super murah tersebut, kita harus memastikan apakah si penjual jelas asal usulnya dan barang yang ditawarkan bukan merupakan motor curian.

Seperti yang telah kalian simak pada ulasan diatas dimana ada beberapa kerugian yang mungkin terjadi jika membeli motor stnk atau bpkb only, diantaranya menjadi korban penipun baik yang teroganisir maupun perongan, atau yang mengerikan lagi kita juga bisa tertuduh sebagai penadah barang curian yang bisa membawa kita untuk menginap di dinginnya ruang penjara. Oleh karena itu, kami sarankan jangan membeli motor stnk atau bpkb only di situs online, kalau bisa kalian mengenal si penjual sehingga motor tersebut besar kemungkinan bukan merupakan barang gelap. Baiklah, cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan semoga bisa menambah wawasan kalian dan lebih berhati-hati ketika akan membeli motor. Terimakasih.