Modifikasi Scorpio Japstyle Dari Biaya, Cara dan Harga 2018

Modifikasi Scorpio Japstyle –  Berbicara mengenai Dunia Otomotif memang serasa tidak ada habisnya, seiring berjalannya waktu semakin beragam inovasi yang selalu menarik perhatian para penggila Otomotif, tak terkecuali trend modifikasi motor yang kini mulai digemari masyarakat luas, mulai dari modifikasi mobil ceper hingga modifikasi motor RX King dan lain sebagainya. Konsep modifikasi motor juga terdapat beberapa varian, seperti Tracker, Boober, Choper, Scrambler, Cafe Racer, dan juga Japstyle. Nah dari semua konsep modifikasi motor tersebut, motor Japstyle merupakan salah satu jenis yang banyak digandrungi para penggemar motor custom.

Berbicara mengenai motor modifikasi scorpio Japstyle memang cukup menarik, nah bagi kalian yang berminat untuk merombak motor dengan konsep Japsytyle ada beberapa hal yang harus diperhatikan, seperti jenis motor yang akan dijadikan bahan harus memenuhi kriteria, hal ini bertujuan untuk memudahkan dalam proses pembentukan sekaligus meminimalisir penggunaan biaya berlebih. Yamaha Scorpio bisa menjadi pilihan yang tepat untuk di modifikasi Scorpio Japstyle, pasalnya kalian hanya perlu melakukan beberapa perubahan dan yang terpenting adalah kualitas performa yang dimiliki motor Yamaha Scorpio sangatlah tangguh.

Modifikasi Scorpio Japstyle Dari Biaya, Cara dan Harga

Modifikasi Scorpio Japstyle Dari Biaya, Cara dan Harga

Modifikasi Scorpio Japstyle Dari Biaya, Cara dan Harga

Di Indonesia sendiri sekarang kita kerap menjumpai banyak motor modifikasi dengan konsep Japstyle, dan tentunya kalian setuju jika motor tersebut memiliki konsep tampilan yang minimalis, namun memiliki kesan gahar dan kental dengan nuansa klasik, adapun ciri khas dari motor Japstyle adalah menggunakan dua buah Ban berukuran besar sera setang yang dikonsep semi hanger. Sampai disini tentunya kalian bertanya-tanya berapakan budget yang harus disiapkan untuk membangun sebuah motor dengan konsep Japstyle ? Nah berikut kami telah merangkum ulasan mengenai Modifikasi Scorpio Japstyle Dari Biaya, Cara dan Harga 2018 yang bisa kalian simak dibawah ini.

1. Cara Modifikasi Motor Japstyle

Cara Modifikasi Motor Japstyle

Cara Modifikasi Motor Japstyle

Dalam membangun sebuah motor konsep Japstyle menggunakan bakalan Yamaha Scorpio kita perlu memperhatikan beberapa hal, seperti sektor pacu motor harus dalam kondisi yang baik, pasalnya konsep modifikasi Scorpio Japstyle cenderung menggunakan bahan berukuran besar, sehingga apabila kualitas performa mesin sudah tidak layak tentunya akan mempengaruhi tenaga motor ketika dikendarai. Selain itu, dari segi kaki-kaki juga harus benar-benar kita perhatikan untuk memberi kenyamanan lebih ketika berkendara.

READ  50 Modifikasi Mobil Ceper 2018 Paling Keren Abis

Untuk menyulap Yamaha Scorpio menjadi motor bergaya Japstyle kita mesti melakukan sedikit pemotongan pada rangka bagian belakang, pasalnya seperti yang kita ketahui dimana Motor Japstyle ini memiliki dimensi ukuran yang tidak terlalu panjang dan biasanya mengusung konsep single seater, hal ini untuk memperkental kesan gahar dari segi visual motor Japstyle. Disamping itu pada bagian tangki juga kita mesti mengganti dengan tangki custom, sebagai referensi kalian bisa menggunakan tangki custom Triumph, Triumph sendiri merupakan motor pabrikan Italia yang memiliki konsep vintage ala ala motor jadul atau motor jaman Perang.

Kemudian dalam melakukan Modifikasi Scorpio Japstyle kita juga harus melakukan perubahan pada bagian depannya, dimana kita bisa mengganti head lamp original dengan head lamp berbentuk bundar sehingga akan memberikan kesan klasik. Selain itu untuk memaksimalkan kenyamanan pengendara ketika melintasi track-track ekstrim kita juga bisa memasangkan sepasang shockbreaker Yamaha Byson PNP Honda pada bagian depandan pada bagian belakang kita bisa menggunakan shockbreaker classic berukuran 340.

Selain itu pada bagian tempat duduk kami sarankan untuk menggunakan busa yang empuk dan dibalut kulit yang tebal sedangkan untuk varian warnanya kalian bisa pilih sesuai selera. Kemudian untuk penggunaan Ban belakang dan depan kalian bisa memilih ban berukuran SB135 400-450-17 dan untuk gas buang kalian bisa menggunakan knalpot custom dengan suara yang menggelegar sehingga kalian bisa merasakan sensasi mengendarai motor gede. Nah selain modifikasi Scorpio Japstyle, kalian juga dapat memodifikasi motor jenis lain keluaran Yamaha, seperti modifikasi Yamaha Lexi dan juga modifikasi Yamaha NMAX yang saat ini banyak digemari oleh anak-anak muda.

2. Biaya Modifikasi Scorpio Japstyle

Biaya Modifikasi Scorpio Japstyle

Biaya Modifikasi Scorpio Japstyle

Kemudian untuk urusan biaya kami sarankan kalian menyiapkan budget paling minim 8 juta rupiah untuk melakukan modifikasi Scorpio Japstyle, sebagai belanja spare part seperti tangki custom, jok, ban, shockbreaker, dan lain-lain kalian dikenakan biaya sekitar 3,5 – 5 juta rupiah tergantung dari merk dan kualitasnya, setelah itu apabila kalian akan melakukan full body painting pada motor Japstyle kalian akan dikenakan tarif mulai dari 1.5 – 3 juta rupiah. Nah dengan biaya tersebut kalian bisa memiliki motor Japstyle yang kalian idam-idamkan. Disamping itu, kalian juga harus pintar-pintar memilih bengkel custom yang berkualitas, karena apabila motor kalian digarap oleh tangan yang salah, tidak menutup kemungkinan motor impian kalian akan mengecewakan, padahal kalian telah mengeluarkan banyak biaya. Di Indonesia sendiri telah banyak bengkel custom motor terbaik yang tersebar di seluruh penjuru Nusantara.

READ  Modifikasi Motor Yamaha Lexi Terbaru Semua Warna Terlengkap 2018

3. Harga Motor Yamaha Scorpio Japstyle

Harga Motor Yamaha Scorpio Japstyle

Harga Motor Yamaha Scorpio Japstyle

Bagi kalian yang kalian yang menginginkan motor Yamaha Scorpio Japstyle secara instan, kini telah banyak bengkel custom yang sengaja melakukan modifikasi Scorpio Japstyle untuk dijual, atau kalian juga bisa mencarinya di Toko Online biasanya ada pemilik yang mungkin telah bosan dengan Yamaha Scorpio Japstyle milikinya dan ingin melepasnya, sedangkan untuk harga motor Yamaha Scorpio Japstyle dibanderol cukup bervariatif, tergantung dari spesikasi dan spare part yang digunakan, biasanya mencapai belasan bahkan puluhan juta rupiah.

Mengendarai motor Japstyle tentunya akan menambah kepercayaan diri kita, selain itu kita juga bisa bergabung kedalam komunitas motor Japstyle yang kini juga mulai menjamur di seluruh pelosok negeri. Motor Japstyle memang  memiliki daya tarik tersendiri, terutama bagi mereka yang menggemari motor bergaya klasik minimalis dengan kualitas performa yang Oke, tak jarang mereka rela merogoh kocek dalam-dalam untuk mendapatkan atau membangun motor dambaannya.

Modifikasi motor bergaya Japstyle memang bisa dikatakan tengah menjadi trandsetter di Indonesia, dimana banyak penggila motor custom yang merombak habis-habisan motornya untuk memperoleh motor impiannya. Disamping itu perlu kalian ketahui juga jika bengkel custom atau para builder biasanya menentukan lama waktu penggarapan, hal ini tentunya bertujuan untuk memperoleh hasil yang maksimal dan kepuasan konsumnnya, nah bagi kalian yang berminat melakukan custom motor Yamaha Scorpio pada bengkel custom kepercayaan tentunya harus sedikit bersabar karena tak jarang para builder akan membutuhkan waktu pengerjaan hingga berbulan-bulan untuk memperoleh hasil yang maksimal. Baiklah cukup sekian informasi yang bisa kami sajikan, semoga bermanfaat sekaligus menjadi referesni bagi kalian yang akan melakukan modifikasi motor. Terimakasih.

Tags: ,