5 Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian Cepat dan Mudah

Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian – Ketika anda butuh dana yang cepat dan mudah, maka solusi untuk itu adalah dengan menggadaian BPKB motor di Pegadaian. Kenapa yang lebih disarankan menggadai BPKB motor di Pegadaian ? karena di Pegadaian prosesnya cepat dan tidak ribet. Selain itu biaya administrasinya juga terbilang lebih murah dari cara gadai BPKB motor lainnya.

Ditambah lagi kantor Pegadaian sudah tersebar luar di semua wilayah di Indonesia. Sehingga masyarakat yang ingin menggadaikan BPKB motor mereka lebih mudah karena kantor cabang Pegadaian ada dimana-mana. Memang ada beberapa masyarakat yang memilih menggadaian BPKB motor mereka lewat Bank ataupun perusahaan Adira sejenisnya.

Namun kebanyakan masyarakat khususnya kalangan menengah ke bawah lebih memilih cara gadai BPKB motor di Pegadaian. Sebelum anda akan menggadaikan BPKB motor di Pegadaian, alangkah baiknya anda untuk tahu terlebih dahulu informasi yang kami sampaikan disini. Dimana ada informasi penting seperti cara, syarat dan jenis gadai BPKB kendaraan bermotor di Pegadaian.

Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian dan Pegadaian Syariah

Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian Cepat dan Mudah

Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian Cepat dan Mudah

Berbeda dengan cara over kredit motor, dimana prosesnya cukup memakan waktu. Untuk cara gadai BPKB motor di Pegadaian biasa ataupun Pegadaian Syariah terbilang sangat mudah dan cepat. Sehingga cocok untuk anda yang membutuhkan uang cepat.

Jenis Gadai Kendaraan Bermotor di Pegadaian

Jenis Gadai Kendaraan Bermotor di Pegadaian

1. Kredit Cepat Aman

READ  Alamat Sudin Dishub Jakarta Timur : No Telp dan Jam Buka

Ini merupakan jenis gadai BPKB Motor dan Mobil yang bisa mendapatkan dana pinjaman sampai Rp 50 juta hingga Rp 500 juta. Dimana jangka waktu gadai BPKB ini adalah 5 bulan. Anda bisa memperpanjang berkali-kali masa waktu gadai karena kredit cepat aman ini tidak memiliki batas waktunya.

2. Gadai Syariah RAHN

Gadai Syariah RAHN ini merupakan sistem syariah yang sesuai dengan syariah agama islam. Dimana gadai BPKB motor ataupun mobil lewat jenis gadai syariah RAHN ini bisa mendapatkan dana Rp 50 ribu sampai Rp 200 juta. Memiliki waktu gadai hingga 10 tahun.

3. Pinjam Kreasi

Merupakan gadai BPKB motor di Pegadaian yang dikhususkan untuk anda yang membutuhkan modal usaha. Dana usaha yang bisa anda dapatkan lewat jenis gadai pinjam kreasi ini sekitar Rp 3 juta sampai Rp 400 juta. Jangka waktunya sampai 36 bulan, untuk bisa mendapatkan dana disini usia usaha anda harus 1 tahun ke atas.

4. Gadai Arum

Jenis gadai arum ini merupakan jenis gadai BPKB motor yang dikhususkan untuk modal usaha. Bedanya dengan pinjam kreasi adalah gadai arum memiliki sistem syariah islam. Dana pinjaman yang bisa diberikan oleh Pegadaian kepada nasabah Gadai Arum sekitar Rp 3 juta sampai Rp 400 juta. Memiliki masa waktu 36 tahun atau 10 tahun.

Syarat Mengajukan Gadai BPKB Motor di Pegadaian

Syarat Mengajukan Gadai BPKB Motor di Pegadaian

1. KTP

2. Kartu Keluarga

3. BPKB Motor

4. STNK Motor

Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian

Cara Gadai BPKB Motor di Pegadaian

1. Pertama anda sudah memilih dan menentukan jenis gadai motor yang sesuai dengan kebutuhan

2. Sudah mempersiapkan dan membawa dokumen untuk persyaratan gadai motor di Pegadaian

3. Selanjutnya anda datangi kantor Pegadaian terdekat

READ  5 Cara Over Kredit Motor Resmi yang Mudah dan Cepat

4. Lalu anda mengisi formulir pengajuan gadai Motor

5. Sekarang anda tinggal menunggu dana cair saja

Hal Penting Yang Wajib Diketahui Ketika Gadai Motor di Pegadaian

Anda tidak bisa menggadaikan kendaraan bermotor yang pemiliknya bukan anda sendiri. STNK motor dan pajak kendaraan bermotor yang akan digadaikan tidak telat pajak. Anda harus menandatangani surat bukti kredit diatas materai 6 ribu rupiah. Sebelum tanda tangani surat tersebut anda wajib untuk membaca surat bukti kredit tersebut.

Jika semua syarat dan dokumen yang dibawa sudah benar serta sesuai dengan ketentuan kantor Pegadaian. Maka dana yang anda butuhkan akan cepat cair. Disini dana gadai BPKB motor, anda bisa meminta dana tersebut ditransfer ke rekening bank yang anda miliki.

Demikian informasi mengenai cara gadai BPKB motor di kantor Pegadaian disemua kota di Indonesia. Semoga informasi ini bisa membantu anda yang sedang membutuhkan dana cepat.

Tags: