50 Mobil Paling Irit BBM 2019 Termurah Mesin Bandel di Indonesia

Mobil Paling Irit BBM – Banyak orang yang sebelum membeli mobil baru ataupun bekas, mereka mencari informasi tentang mobil yang paling irit BBM. Karena mobil yang irit bahan bakar tidak akan mereka boros dalam mengeluarkan uang hanya untuk mengisi bensin mobilnya. Apalagi harga BBM dari tahun ke tahun semakin mahal, serta sekarang pemerintah mensosialisasikan untuk para pemilik mobil menggunakan bahan bakar pertamax bukan premium. Yang harganya jauh lebih mahal ketimbang bahan bakar premium.

Alasan itulah yang membuat banyak orang mencari daftar mobil paling irit BBM yang harganya murah tapi mesin bandel. Kabar baiknya untuk anda yang sekarang berniat mencari mobil terbaru yang spesifikasi mesinnya irit BBM sudah banyak sekali. Ada beberapa faktor yang membuat kenapa konsumsi bahan bakar pada mobil lebih irit ketimbang mobil yang boros BBM. Diantaranya adalah transmisi mobil itu sendiri apakah manual atau matic. Mobil dengan transmisi manual diklaim lebih irit BBM ketimbang mobil yang transmisinya menggunakan otomatis atau matic.

Faktor yang kedua adalah penggunaan mobil itu sendiri oleh supir. Jika dalam mengendarai mobilnya sesuai dengan panduan yang diberikan oleh perusahaan mobil, maka konsumsi bahan bakarnya akan irit. Untuk model mobil paling irit BBM yang sekarang sudah dilengkapi fitur ECO yang mana fitur ini menandakan penggunaan mobil irit atau tidak. Jika tanda ECO menjadi hijau maka posisi mengendarai mobil yang anda lakukan sudah benar.

Mobil paling irit BBM yang akan kami beritahukan ini selain irit BBM juga ada yang termasuk mobil termurah dipasaran. Ada yang dibanderol dengan harga dibawah 200 juta rupiah. Ada juga mobil bekas yang irit BBM yang harganya dibawah 100 juta rupiah. Untuk lebih jelasnya silahkan simak informasinya dibawah ini.

Daftar Mobil Paling Irit BBM Termurah dan Terbaru di Indonesia

Mobil Paling Irit BBM 2019 Termurah Mesin Bandel di Indonesia

Mobil Paling Irit BBM 2019 Termurah Mesin Bandel di Indonesia

1. Datsun GO

Datsun GO

Datsun GO

Salah satu mobil LCGC termurah di Indonesia ini hadir dengan mesin berkapasitas 1200 cc bertransmisi manual. Perusahaan Datsun mengklaim bahwa mobil Datsun Go buatannya ini bisa menempuh jarak 23,5 Km dengan 1 liter bensin saja.

2. Datsun GO+ Panca

Datsun GO+ Panca

Datsun GO+ Panca

Selain Datsun Go, Datsun Indonesia juga menghadirkan mobil paling irit BBM yang bernama Datsun Go+ Panca. Ia sama-sama hadir dengan mesin 1200 cc. Dan dalam jarak 23,5 Km hanya membutuhkan 1L bensin. Perbedaannya hanya dari segi harga dan fitur dari kedua mobil Datsun murah ini.

3. Suzuki Ignis

Suzuki Ignis

Suzuki Ignis

Selanjutnya adalah mobil buatan Suzuki yakni Ignis yang hadir dengan mesin 1.197 cc dengan transmisi manual 5 percepatan. Mobil ini dapat menempuh jarak 23,64 Km dengan konsumsi bahan bakar 1 Liter saja.

4. BMW 320d

BMW 320d

BMW 320d

BMW 320d bisa dikatakan mobil paling irit BBM termahal yang dibuat oleh pabrikan Eropa. Mobil ini hadir dengan mesin 1998 cc dengan transmisi otomatis 8 percepatan. BMW mengklaim bahwa seri 320d ini bisa menempuh jarak 23,3 Km hanya dengan 1L bensin saja.

5. Honda Civic Turbo

Honda Civic Turbo

Honda Civic Turbo

Buat yang mencari mobil sport paling irit BBM terbaru tahun 2019. Maka bisa memilih Honda Civic Turbo. Dimana mobil dengan mesin 1500cc Turbo ini bisa menempuh jarak 21 Km dengan modal 1 liter bensin.

6. Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage

Mitsubishi Mirage

Salah satu mobil city car paling irit BBM yang dimiliki oleh Mitsubishi adalah Mirage. Harganya terbilang sangat murah namun mobil ini tetap menghadirkan fitur canggih yang lebih difokuskan untuk dirinya bisa irit BBM. Dengan bermodal 1 liter bensin, Mitsubishi Mirage bisa menempuh jarak hingga 19,1 Km.

READ  8 Harga Mobil Proton Termurah dan Terbaru 2019

7. Honda Mobilio

Honda Mobilio

Honda Mobilio

Honda Mobilio adalah salah satu mobil MPV paling irit BBM. Mobil ini dapat menempuh jarak 17,05 Km hanya dengan 1 liter bensin. Maka tidak heran jika mobil ini banyak yang membelinya.

8. Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander

Mitsubishi Xpander

Pesaing dari Daihatsu Xenia dan Honda Mobilio yakni Mitsubishi Xpander cukup sukses dalam penjualannya di tahun ini. Salah satu kelebihan mobil Xpander adalah ia irit bahan bakar, dengan 1 liter bensin ia bisa menempuh jarak sampai 16 KM.

9. Toyota Avanza

Toyota Avanza

Toyota Avanza

Banyak yang masih bingung apa saja perbedaan Toyota Avanza dengan Daihatsu Xenia. Salah satu perbedaan yang paling menonjol adalah desain serta konsumsi bahan bakarnya. Untuk Toyota Avanza membutuhkan 1 liter bensin agar dapat menempuh jarak 12,5 Km.

10. Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia

Daihatsu Xenia

Mobil terlaris dipasaran dari jaman dulu ini, tetap menjadi pilihan masyarakat karena sudah dikenal sebagai mobil paling irit BBM harga termurah. Dimana mobil ini bisa menempuh jarak 11,8 Km hanya dengan 1 liter bensin.

11. Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga

Suzuki Ertiga

Selain Daihatsu Xenia, ada juga Suzuki Ertiga yang dapat menempuh jarak hingga 11 Km hanya dengan 1 liter bensin. Mobil ini banyak yang membelinya karena sangat nyaman untuk dijadikan sebagai mobil keluarga.

12. Wuling Confero

Wuling Confero

Wuling Confero

Meskipun masih baru di pasar otomotif Indonesia, Wuling sudah mendapatkan tempat di hati masyarakat Indonesia. Pabrikan asal China ini baru saja menghadirkan Wuling Confero. Yang sudah dibuktikan irit BBM, dimana dengan 1 liter bensin, ia dapat menempuh jarak 25,4 Km.

13. Daihatsu Sigra X

Daihatsu Sigra X

Daihatsu Sigra X

Buat anda yang mencari mobil paling irit BBM termurah tahun ini bisa memilih Daihatsu Sigra X. Dimana mobil ini bisa menempuh jarak 19 Km hanya dengan 1 Liter bensin. Dari hasil ujinya, ia menggunakan benson beroktan 92.

14. Toyota Calya

Toyota Calya

Toyota Calya

Kalau anda mencari mobil keluarga paling irit BBM yang paling murah dari harga Toyota Avanza. Maka All New Calya ini adalah pilihan bagus. Selain hadir dnegan suspensi empuk, konsumsi bahan bakarnya juga terbilang sangat irit.

15. Kia Picanto

Kia Picanto

Kia Picanto

Walaupun tidak setenar mobil Toyota dan Suzuki, namun Kia memiliki salah satu mobil paling irit di Indonesia yakni Kia Picanto. Mobil berkapasitas 1200 cc ini dapat menempuh jarak hingga 19 Km/1 Liter bensin.

16. Nissan March

Nissan March

Nissan March

Mobil city car selanjutnya yang hadir dengan kelebihan hemat BBM adalah Nissan March. Mobil ini bisa menempuh jarak 21 Km hanya dengan 1 liter bensin. Bisa dipastikan mobil ini paling irit BBM ketimbang Calya dan Sigra.

17. Renault Duster

Renault Duster

Renault Duster

Jika anda suka dengan mobil offroad dan sedang mencari mobil offroad yang irit BBM. Maka bisa memilih Renault Duster. Mobil ini bisa menempuh jarak 24 KM hanya dengan 1 Liter bensin. Untuk mesinnya terbilang bandel dan tangguh yakni 1500 cc.

18. Honda Brio

Honda Brio

Honda Brio

Dari hasil uji GIIAS 2018, mobil Honda Brio diketahui sangat irit bahan bakar. Pasalnya mobil ini hanya membutuhkan 1 liter bensin untuk dapat menempuh jarak 20 Km. Honda Brio sendiri menggunakan mesin 1200 tipe i-VTEC 4 Silinder.

19. Toyota Corolla Altis

Toyota Corolla Altis

Toyota Corolla Altis

Mobil paling irit BBM selanjutnya adalah Toyota Corolla Altis yang menjadi mobil sedan teririt dipasaran. Mesin 1700 cc tidak membuat mobil ini boros bahan bakar. Dimana ia bisa menempuh jarak 18 Km per liter.

20. Suzuki Celerio MT

Suzuki Celerio MT

Suzuki Celerio MT

Suzuki mengklaim bahwa mobil buatannya yang bernama Celerio ini sangat irit bahan bakar. Hal ini dibuktikan dengan uji di jalan langsung. Dengan mesin 998 cc bertenaga 65 tk, menghasilkan konsumsi 21,3 kpl.

21. BMW X6

BMW X6

BMW X6

BMW X6 merupakan mobil sport yang sudah terbukti sangat irit bahan bakar. BMW mengklaim bahwa konsumsi bahan bakar mobil ini sangat efesien hingga 22 persen. BMW X6 mengandalkan mesin bensin 3 liter 6 silinder yang berteknologi inline BMW TwinPower Turbo.

READ  30 Mobil Tercanggih di Dunia 2019 Terkeren dan Paling Mengesankan

22. New Daihatsu Ayla

New Daihatsu Ayla

New Daihatsu Ayla

Dari hasil pengujian dilapangan, mobil New Daihatsu Ayla bisa menempuh jarak 23 Km per liter. Sehingga menjadikan mobil ini sangat sangat ramah dalam konsumsi bahan bakarnya.

23. Toyota Agya

Toyota Agya

Toyota Agya

Mobil paling irit BBM dibawah 170 juta adalah Toyota Agya. Dimana ia dapat menempuh jarak 8 Km dengan 1 liter BBM saja. Hadirnya smart driving atau eco mode, akan membuat anda lebih mudah mengendalikan mobil supaya irit bahan bakar.

24. Toyota Yaris TRD Sportivo

Toyota Yaris TRD Sportivo

Toyota Yaris TRD Sportivo

Toyota Yaris TRD Sportivo terbaru yang menggunakan mesin 1NZ-FE 4-silinder, 16V, DOHC, VVT-i, 1.5L ini diketahui sangat efisien terhadap pemakaian BBM. Sangat cocok untuk dijadikan sebagai mobil harian atau mobil untuk digunakan di jalanan perkotaan.

25. Hyundai Santa Fe Diesel

Hyundai Santa Fe Diesel

Hyundai Santa Fe Diesel

Banyak yang memberikan review tentang mobil Hyundai Santa Fe Diesel bahwa selain mesinnya tangguh, handling tajam mobil ini juga sangat irit bahan bakar. Dari hasil tes beberapa pengguna mobil ini didapati dengan modal 1 liter bensin, mobil ini dapat menempuh jarak 11 Km.

26. Toyota Kijang Innova 2019

Toyota Kijang Innova 2019

Toyota Kijang Innova 2019

Walaupun dari konsumsi BBM nya tidak seirit mobil MPV lainnya. Tapi para pengguna mobil ini mengatakan bahwa Kijang Innova 2019 ini irit bahan bakar. Jarak 9 km bisa ia tempuh dengan modal 1 liter bensin.

27. BMW X3

BMW X3

BMW X3

Salah satu mobil termahal ini, ternyata dari hasil pengujian menjadi mobil paling irit BBM. Mobil yang menggunakan mesin bensin ini dapat melaju 17,9 Km hanya dengan bermodalkan 1 liter bensin.

28. Peugeot 3008

Peugeot 3008

Peugeot 3008

Pengguna mobil Peugeot 3008 di Indonesia memang masih cukup jarang. Tapi diluaran sana banyak yang mengatakan bahwa mobil ini dapat melaju 15 Km hanya dengan modal 1 liter bensin.

29. Honda HRV 2019

Honda HRV 2019

Honda HRV 2019

Hondar HRV 2019 yang hadir dengan mesin tangguh ini sekarang ternyata difokuskan untuk bisa irit bahan bakar. Dimana dari penghitung konsumsi bahan bakar ada di angka 12,5 kpl. Itu di tes ketika melaju di jalanan tol.

30. Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport

Mitsubishi Pajero Sport, mobil SUV tangguh yang masih bisa memperlihatkan konsumsi bahan bakarnya yang irit. Dimana dengan modal 7,9 liter bensin, ia dapat menempuh jarak 100 Km.

31. Honda BRV

Honda BRV

Honda BRV

Mobil paling irit bahan bakar 200 jutaan buatan Honda ini tercatat bisa menempuh jarak 15,3 Km per liter bensin. Dari berbagai tes atau uji di jalanan bali yang ekstrem, mobil ini terbukti sangat irit bahan bakar.

32. Toyota Fortuner

Toyota Fortuner

Toyota Fortuner

Dengan bermodalkan 1 liter bensin, mobil tangguh yang bisa diajak ke segala medan jalan ini bisa menempuh jarak 12,2 Km. Mobil ini bisa diadu dengan Mitsubishi Pajero, karena dari segi desain serta mesin yang dibawanya tidak jauh berbeda. Begitu juga harga yang ditawarkan oleh masing-masing pabrikan tersebut.

33. Toyota Sienta

Toyota Sienta

Toyota Sienta

Buat yang berniat membeli Toyota Sienta, maka lebih baik memilih Sienta Manual. Karena yang transmisi manual lebih irit bahan bakar. Dimana dengan modal 1 liter bensin, Toyota Sienta Manual bisa menempuh jarak 20,6 Km.

34. Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina

Nissan Grand Livina merupakan mobil paling irit bahan bakar yang sudah dibuktikan oleh para penggunanya. Dari salah satu pengguna mobil ini di dapati bahwa jarak 20 Km bisa ia libas hanya dengan 1 liter bensin.

35. Suzuki Karimun Wagon R 2019

Suzuki Karimun Wagon R 2019

Suzuki Karimun Wagon R 2019

Walaupun banyak yang pro dan kontra terhadap mobil ini dari segi desainnya. Tapi dari segi konsumsi bahan bakarnya, banyak yang sudah membuktikan bahwa mobil ini sangatlah irit bahan bakar. Jarak 108 Km bisa ia libas dengan 3 liter bahan bakar saja.

[Update Daftar Mobil Paling Irit BBM di Indonesia]

No. Tipe Konsumsi BBM
36. New Ford Fiesta 20 km/liter
37. Daihatsu Sirion 20,8 km/liter
38. Mazda 2 21,5 km/liter
39. Mitsubishi Mirage 30 km/liter
40. Jaguar XE 2.0t Prestige 21.7 km/liter
41. Suzuki Ciaz A/T 21.4 km/liter
42. Honda Mobilio RS CVT Limited 21.4 km/liter
43. Chevrolet Spin 1.3 LTZ 21 km/liter
44. Daihatsu Copen 20.5 km/liter
45. Toyota Vios G 1.5 A/T 20.2 km/liter
46. Honda City 1.5 A/T 20 km/liter
47. Honda Jazz RS CVT 20 km/liter
48. Mazda 2 Skyactive 20 km/liter
49. Ford Fiesta 1.5 L S A/T 20 km/liter
50. Hyundai Grand i10X GLS A/T 20 km/liter

Itulah daftar mobil paling irit BBM terbaru di tahun 2019 yang harganya murah serta mesin bandel. Semoga dengan adanya informasi ini bisa membantu anda yang masih bingung memilih mobil untuk digunakan harian. Karena pastinya faktor konsumsi bahan bakar harus diutamakan jika anda membutuhkan mobil yang sering digunakan setiap harinya.

Tags: