11 Mobil Diesel Paling Irit Bahan Bakar Murah 2020 : Baru & Bekas

Mobil Diesel Paling Irit – Ada banyak sekali pilihan mobil yang bisa kita pilih sesuai dengan kebutukan dan juga kemampuan dari segi financial untuk membelinya. Namun di Indonesia sendiri salah satu jenis mobil yang cukup banyak menarik perhatian adalah mobil yang memiliki bekalan mesin diesel.

Alasan banyak orang memilihnya tentu saja karena mobil diesel terkenal dengan tenaga yang kuat dan juga mempunyai mesin yang cukup kokoh. Dari banyaknya jenis mobil diesel tersebut ada beberapa brand otomotif ternama seperti Isuzu ataupun Toyota yang bahkan mempunyai jenis mobil diesel irit bahan bakar.

Bahkan beberapa dari para pengguna yang sudah merasakannya, mengatakan bahwa mobil diesel paling irit bahan bakar dari beberapa brand yang kami sebutkan diatas, benar-benar mampu memberikan kepuasan. Dan menariknya lagi, mesin diesel yang disematkan tersebut bahkan memiliki kemampuan yang baik.

Kapasitas mesin besar yang mampu menawarkan power dan juga torsi besar seolah menjadi alasan lain mengapa banyak orang di Indonesia memilih mobil-mobil bermesin diesel sebagai pelengkap kebutuhan tranasportasi harian keluarga mereka.

Daftar Mobil Diesel Paling Irit Bahan Bakar Murah

Mobil Diesel Paling Irit

Yang jelas dengan tingkat keefisiensian bahan bakar yang baik, membuat kita sebagai pengguna akan bisa lebih mengontrol pengeluaran untuk perawatan mobil tersebut. Nah bagi anda yang tertarik membeli atau sekedar ingin mengetahui apa saja mobil diesel paling irit tersebut, silahkan lihat pembahasan dibawah ini.

1. Isuzu Panther

Isuzu Panther

Mobil diesel irit bahan bakar yang pertama adalah Isuzu Panther, dimana mobil yang sudah dikenal dari tahun 1991 ini sekarang sudah masuk ke generasi keempat. Isuzu Panther memiliki mesin tangguh, dengan kelonggaran interior serta irit bahan bakar. Maka tidak heran jika banyak yang memilih membeli mobil diesel ini untuk berpergian jarak jauh.

2. Toyota Land Cruiser VX/VXR 80

Toyota Land Cruiser VX VXR 80

Apakah kamu sedang mencari mobil diese irit bahan bakar dengan kondisi bekas atau mobil lama ? jika iya maka Toyota Land Cruiser VX/VXR 80 bisa menjadi pilihan yang tepat. Mobil yang pertama kali dikenal tahun 1995 ini dulunya memiliki harga jual Rp 350 juta, ia dibekali mesin diesel 1HD-Turbo dengan kapasitas 4.2L mampu menghasilkan tenaga maksimal 162 HP pada putaran 3600 rpm.

READ  75 Harga Mobil Sedan Murah 2020 & Terbaik Paling Irit

3. Kijang Kapsul LGX

Kijang Kapsul LGX

Kijang Kapsul LGX adalah mobil diesel paling irit bahan bakar yang kini masih banyak diminat oleh masyarakat Indonesia. Diperkenalkan pada tahun 1997, sampai sekarang mobil ini masih dibanderol dengan harga tinggi sekitar Rp 70 sampai 80 juta. Untuk mesinnya sendiri ia menggunakan mesin 7K-4 kapasitas 1800 cc karburator mempunyai 4 silinder segaris OHV.

4. Daihatsu Taft

Daihatsu Taft

Daihatsu Taft adalah mobil SUV diesel paling irit bbm yang mempunyai tampilan gagah dan sangat diminati oleh kalangan pria. Untuk spesifikasi mesin ia menggunakan mesin diesel 2,8 liter dengan 4 silinder dan isi silinder 2800 cc, dengan mesin tersebut Daihatsu Taft tidak hanya irit bahan bakar namun memiliki tenaga maksimal sampai 76 HP.

5. Daihatsu Feroza

Daihatsu Feroza

Mobil diesel paling irit bahan bakar selanjutnya adalah Daihatsu Feroza, dimana mobil ini sudah diperkenalkan pada tahun 1998. Dibanderol dengan harga murah hanya Rp 70 juta saja, dan kini mobil tersebut banyak diincar oleh kalangan kolektor. Untuk diketahui saja bahwa mobil ini menggunakan mesin 1600 cc dengan 4 silinder segaris, mampu menghasilkan tenaga hingga 94 HP.

6. Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova

Pastinya sudah tidak asing dengan tipe dan jenis mobil yang satu ini, yah Toyota Kijang Innova termasuk mobil diesel terbaik yang masih banyak diminati oleh masyarakat. Selain memiliki kemampuan mesin terbaik, mesin kijang Innova juga irit bahan bakar. Sayangnya untuk harganya masih terbilang cukup mahal, jika kamu ingin membeli Kijang Innova namun terkendala budget maka bisa membeli kondisi yang bekas saja.

7. Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid merupakan salah satu mobil diesel yang paling murah di Indonesia, dimana harganya hanya Rp 220 juta saja. Ia menggunakan mesin diesel D13A dengan mesin 1300 cc DOHC. Ia juga menggunakan teknologi diesel directh injection system, sehingga bisa irit bahan bakar. Untuk konsumsi bahan bakar mobil ini 22,6 km per liter.

READ  10 Harga Mobil Alfa Romeo Murah Termahal 2020

8. Isuzu Panther Grand Touring

Isuzu Panther Grand Touring

Mobil Isuzu memang dikenal sebagai mobil diesel terlaris dan terbaik di Indonesia, dimana mereka memiliki tipe Isuzu Panther Grand Touring yang tangguh dan paling irit bahan bakar. Isuzu Panther Grand Tourint menggunakan mesin 4JAIL teknologi Turbocharger dengan kapasitas mesin 2499 cc mampu menghasilkan tenaga hingga 80 PS pada putaran 3.500 rpm.

9. Isuzu MU-X

Isuzu MU X

Lalu mobil diesel paling irit yang selanjutnya adalah Isuzu MU-X. Mobil yang satu ini memang menjadi pilihan bagi banyak orang di Indonesia karena selain mampu memberikan kenyamanan yang baik, Isuzuki MU-X juga di lengkapi dengan mesin 4JK1-TC Hi Power berkapasitas 2,499 cc yang mampu mennawarkan power 100 kw pada putaran 3.400 rpm dengan torsi puncak mencapai 320 Nm pada 2.800 rpm.

10. Chevrolet Spin 1.3 LTZ

Chevrolet Spin 1.3 LTZ

Tidak ingin kalah dari para pesaingnya seperti mobil Isuzu ataupun mobil Toyota. Ternyata Cherolet juga memiliki beberapa pilihan mobil diesel paling irit bahan bakar yang cukup menarik. Mobil tersebut adalah Chevrolet Spin 1.3 LTZ. Mobil ini hadir dengan ditenagai mesin 1248 cc yang mampu menyemburkan tenaga hingga 74 HP.

11. Renault Duster

Renault Duster

Meskipun harga mobil Ranault Duster ini di bandrol dengan cukup mahal, namun sebanding dengan harga yang ditawarkan, mobil ini tak hanya memiliki tampilan yang gagah, namun juga mempunyai bekalan mesin yang tangguh. Yaitu mesin berkapasitas 1.498cc. Meski kapasitasnya cukup besar, namun mobil ini di klaim menjadi salah satu mobil diesel paling irit bahan bakar.

Sebenarnya masih ada cukup banyak opsi lain yang bisa anda pilih ketika ingin membeli sebuah mobil diesel dengan tingkat efisiensi bahan bakar yang cukup baik. Namun dari semua mobil yang kami sebutkan diatas merupakan beberapa tipe mobil dengan tingkat paling banyak di minati masyarakat Indonesia.

Salah satu alasanya tentu saja karena mobil-mobil diatas cukup irit bahan bakar. Nah kiranya sekian terlebih dahulu informasi yang bisa kami sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang kami tulis dan jelaskan diatas bisa menjadi referensi yang bermanfaat.

Tags: ,