16 Mobil Diesel Terbaik Harga Termurah dan Terbaru 2018

Mobil Diesel Terbaik – Di Indonesia ada banyak merek mobil yang dapat dengan mudah dibedakan melalui penggunaan bahan bakarnya. Mobil dengan bahan bakar solar dan bensin merupakan yang dominan karena di Indonesia sendiri belum masuk mobil bertenaga listrik atau sinar matahari. Memilih mobil terbaik memang harus memperhatikan sisi bahkan bakar yang dipakai. Sebagian orang lebih memilih mobil berbahan bakar diesel karena dinilai lebih bertenaga untuk menangani medan terjal dan tanjakan.

Perbedaan yang sangat mencolok pada mesin diesel adalah punya performa baik pada torsi rendah. Tentunya akselerasi dapat lebih baik ketika digunakan untuk menyalip dan tarikan saat medan menanjak. Sedangkan untuk mesin bensin performanya mengandalkan putaran mesin untuk menghasilkan tenaga maksimal. Tak dipungkiri dahulu kala mobil diesel memang memiliki deru suara yang berisik dimana mesin nya dianggap kotor. Namun kini mobil diesel sudah berubah berkat perkembangan teknologi sehingga mengedepankan kenyamanan berkendara.

Inovasi juga di tampilan dari kemasan eksterior dan interior yang mewah. Selain itu berbagai fitur keamanan juga disediakan untuk menjaga kenyamanan berkendara. Bahkan beberapa mobil diesel terbaik memiliki sistem audio yang fantastis seperti pada seri Pajero Sport RF. Mobil diesel masa kini sudah meluas, terbukti banyak tipe SUV, Double Cabin, MPV dan lain sebagainya yang menggunakan bahan bakar solar. Ada beberapa mobil diesel terbaik yang menawarkan kemampuan maksimal seperti Toyota Fortuner, Isuzu Panther Grand Touring dan Pajero Sport.

Sayangnya untuk harga mobil diesel terbaik flikermania harus merogoh kocek dalam dalam karena mencapai angka diatas 400 juta rupiah. Namun berkat performa yang tak mengecewakan banyak orang cenderung lebih memilih mobil bermesin diesel. Nah sebagai rekomendasi kami sudah menyiapkan informasi seputar mobil diesel terbaik yang ada di Indonesia berikut ini.

Daftar Mobil Diesel Terbaik Murah dan Terbaru

Mobil Diesel Terbaik

Mobil Diesel Terbaik

1. Honda All New CR-V Diesel

Honda All New CR-V Diesel

Honda All New CR-V Diesel

Honda All New CR-V Diesel memiliki mesin DOHC i-VTEC dengan 2 varian berbeda. Yang pertama menggunakan mesin DOHC i-VTEC 2.400 cc yang mampu menyajikan tenaga 184 tk dengan torsi 244 Nm. Sedangkan varian kedua memiliki mesin DOHC i-VTEC 1.500 cc turbo yang mampu menghasilkan tenaga 190 tk dengan torsi 243 Nm. Honda All New CR-V Diesel dibanderol mulai 450 jutaan yang memang dirasa begitu mahal namun soal performa dan tenaganya tak perlu diragukan lagi.

2. Honda Civic Diesel

Honda Civic Diesel

Honda Civic Diesel

Honda Civic Diesel mampu menghasilkan tenaga 119 Tk dengan torsi 300 Nm yang dirasa powerfull karena bisa mencapai kecepatan 100 km/jam dalam waktu 10,4 detik. Selain itu mobil ini memiliki konsumsi bahan bakar 32,3 km/liter dengan basis yang sudah direvisi sehingga mengurangi gesekan pada bagian mesin. Mobil ini juga dirasa lebih ramah lingkungan karena tidak berisik dan bergetar keras berbeda dengan mesin diesel lain nya. Untuk mendapatkan mobil ini flikermania harus merogoh kocek antara 430 sampai 560 jutaan.

3. Toyota Hilux D Cab

Toyota Hilux D Cab

Toyota Hilux D Cab

Mobil ini memiliki mesin 2KD-FTV In Line 16-valve DOHC dengan 4 silinder berkekuatan 2494 cc. Tenaganya yang besar dimaksimalkan dengan 6 transmisi manual yang membuat nya lebih responsif. Performa Toyota Hilux D Cab mampu mencapai 144 Ps pada putaran 3400 rpm. Kemampuan torsi nya juga mumpuni mencapai 35 Kgm pada putaran 1600-2800 rpm. Varian Toyota Hilux D Cab ada yang dijual lebih terjangkau pada range harga 380 sampai angka 438 jutaan.

READ  85 Harga Mobil Murah 100 Jutaan Terbaik Untuk Keluarga 2018

4. Toyota Hilux S Cab

Toyota Hilux S Cab

Toyota Hilux S Cab

Jika ingin mobil diesel terbaik dengan harga 200 jutaan maka Toyota Hilux S Cab menjadi salah satu rekomendasi untuk flikermania. Mengusung mesin 2KD-FTV In Line 16-valve DOHC dengan 4 silinder bertenaga 2494 cc performanya dapat disetarakan dengan seri Double Cabin yang dibanderol lebih mahal. Dengan 6 percepatan manual akan menghasilkan tenaga 144 Ps pada putaran 3400 rpm dan kemampuan torsi 35 Kgm berkecepatan 1600-2800 rpm.

5. Toyota Fortuner

Toyota Fortuner

Toyota Fortuner

Toyota Fortuner memang mobil impian bagi banyak orang karena memberikan interior maupun eksterior premium ditambah dengan mesin bertenaga. Mesin 2GD FTV 4 Valve DOHC VNT Intercooler memiliki kapasitas 2393cc yang sangat dapat diandalkan untuk berbagai medan. Tenaga yang dihasilkan dapat mencapai 149 ps pada putaran 3400 rpm, sedangkan performa torsi nya 40.8 kgm saat berkendara pada putaran 1600 sampai 2000 rpm. Tak heran jika mobil ini memiliki harga mencapai 460 jutaan.

6. Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova

Toyota Kijang Innova

Nama Toyota Kijang Innova memang sudah lekat di telinga masyarakat Indonesia karena banyak keluarga yang memiliki nya. Tak salah jika Toyota Kijang Innova masuk kedalam jajaran mobil diesel terbaik karena mengusung mesin 2GD FTV 4 Silinder VNT Intercooler berkapasitas 2393cc. Tenaga yang dihasilkan bisa mencapai 149 ps ketika berputar pada kecepatan 3.400 rpm. Performa mesin yang handal juga diimbangi dengan kemasan premium serta fitur terbaik seperti misalnya pengereman ABS + EBD.

7. Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid

Suzuki Ertiga Diesel Hybrid menjadi mobil diesel terbaik dengan harga terjangkau sekitar 225 jutaan. Mobil ini banyak dipilih keluarga di Indonesia karena mesin DOHC, SHVS, D13A, DDiS dengan kapasitas 1248cc. Suzuki Ertiga Diesel Hybrid memiliki sistem pembakaran Direct Injection yang mengedepankan efisiensi dan tenaga maksimal. Performa yang dihasilkan mampu mencapai 89 ps di putaran 4000 rpm, sedangkan untuk kemampuan torsi nya bisa sampai 200 Nm pada putaran 1750 rpm.

8. Mitsubishi All New Triton 4×4

Mitsubishi All New Triton 4x4

Mitsubishi All New Triton 4×4

Mitsubishi All New Triton 4×4 mengandalkan mesin DOHC 16 Valve dengan inline 4-Cylinder bertenaga 2477 cc. Dengan sistem pambakaran Direct Diesel Injection Turbocharger mampu menghasilkan tenaga mencapai 178 ps pada putaran 4.000 rpm. Kemampuan torsi nya juga mumpuni karena bisa mencapai 40,8 nm di putaran 2.000 rpm. Dengan double cabin konsumen akan mendapatkan interior yang luas, selain itu kemasan eksterior dari luar juga terlihat gahar. Sisi harga Mitsubishi All New Triton 4×4 cukup bersaing karena berada pada kisaran 316 sampai 435 jutaan sehingga bisa jadi salah satu rekomendasi mobil diesel terbaik.

9. Mitsubishi All New Triton 4×2

Mitsubishi All New Triton 4x2

Mitsubishi All New Triton 4×2

Mitsubishi All New Triton 4×2 menghadirkan single cabin yang tentunya memiliki harga lebih murah pada kisaran 223 sampai 228 jutaan. Mobil ini mengandalkan mesin DOHC 16 valve dengan in-line 4-Cylinder berkapasitas 2477 cc. Sistem pembakaran Direct Diesel Injection Intercooler & Turbocharger mampu menghasilkan tenaga mencapai 136 ps pada putaran 4000 rpm. Sedangkan kemampuan torsi nya bisa mencapai 33,1 nm di putaran 2.000 rpm. Mitsubishi All New Triton 4×2 bisa jadi rekomendasi jika flikermania mencari mobil bermesin diesel dengan harga yang lebih terjangkau.

10. Mitsubishi New Triton Athlete

Mitsubishi New Triton Athlete

Mitsubishi New Triton Athlete

Varian terbaik dari seri Triton adalah Mitsubishi New Triton Athlete yang menawarkan mesin berkapasitas 2400cc. Mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 181 hp pada putaran 3.500 rpm. Performa torsi nya juga mumpuni karena mampu sampai 430 Nm di putaran pada 2500 rpm. Fliker mania bisa mendapatkan transmisi manual dengan 6 percepatan atau transmisi otomatis dengan 4 percepatan. Harga Mitsubishi New Triton Athlete kini dibanderol mulai 436 sampai 450 jutaan.

READ  Harga Mobil BMW Termahal dan Terbaru di Indonesia Desember 2018

11. Mitsubishi Pajero Sport RF

Mitsubishi Pajero Sport RF

Mitsubishi Pajero Sport RF

Mitsubishi Pajero Sport RF atau seri disebut Pajero Sport Rockford Fosgate Limited Editon menggunakan mesin dengan teknologi MIVEC. Dengan transmisi otomatis 8 percepatan flikermania bisa mendapatkan tenaga maksimal mencapai 181 ps. Keunggulan utama dari mobil ini adalah sistem audio bernama Rockford Fosgate sound configuration yang memiliki amplifier dibagian belakang, 4 speaker, 2 tweeter dan sebuah subwoofer. Tak heran jika Mitsubishi Pajero Sport RF dibanderol cukup fantastis mencapai 545 juta.

12. Mitsubishi Pajero Sport Dakar

Mitsubishi Pajero Sport Dakar

Mitsubishi Pajero Sport Dakar

Mitsubishi Pajero Sport Dakar memiliki 2 varian berbeda meliputi 4×2 dan 4×4 yang memiliki mesin bertenaga besar. Harga mobil ini berada pada kisaran 454 sampai 665 juta, wow fantastis bukan? Dengan harga yang mahal tentunya mobil ini membawa beberapa kelebihan yang tak dimiliki lain nya. Fitur seperti Adaptive Cruise Control, Hill Descent Control, Blind Spot Warning dan Forward Collision Mitigation menjadi andalan dari Pajero Sport Dakar. Salah satu yang tergolong unik adalah Forward Collision Mitigation atau disingkat FCM yang mampu mengatur sistem rem sehingga mencegah terjadi nya tabrakan.

13. Isuzu Panther Grand Touring

Isuzu Panther Grand Touring

Isuzu Panther Grand Touring

Nama Isuzu Panther Grand Touring memang legendari bagi pecinta mobil berbahan bakar solar. Mobil ini tergolong irit bahan bakar namun memiliki tenaga yang besar. Mengandalkan mesin 4JAIL dengan teknologi Turbocharger berkapasitas 2499cc mampu menjangkau tanjakan atau jalan terjal dengan mudah. Tenaga yang dihasilkan dari mesin nya dapat mencapai 80 ps pada putaran 3500 rpm, sedangkan kemampuan torsi nya 19.5 kgm di putaran 1.800 rpm. Untuk mendapatkan mobil diesel terbaik ini flikermania harus merogoh kocek sampai 300 jutaan dimana masih lebih terjangkau dibanding beberapa merek diatas.

14. Isuzu MU-X

Isuzu MU-X

Isuzu MU-X

Isuzu MU-X memiliki mesin Turbo Diesel Isuzu 2.5L Commonrail VGS yang mampu menghasilkan tenaga besar. Performa mesin nya bisa mencapai 136 ps pada putaran 3400 rpm serta torsi 32.6 kgm di putaran 1800 – 2800 rpm. Tak heran apabila Isuzu MU-X menjadi salah satu mobil diesel terbaik di kelasnya karena dari sisi interior nya juga nyaman. Mengusung kabin 7 penumpang dengan berbagai fitur keamanan terbaik membuat Isuzu MU-X memiliki kisaran harga mencapai 400 jutaan.

15. Chevrolet Trailblazer

Chevrolet Trailblazer

Chevrolet Trailblazer

Chevrolet Trailblazer mengandalkan mesin 2.5L Duramax Diesel dengan Variable Geometry Turbocharger and Intercooler (VGTI) berkapasitas 2499 cc. Tenaga yang dihasilkan tergolong cukup mumpuni karena bisa mencapai 180 ps pada putaran 3600 rpm dan torsi maksimum 440 NM pada 2000 rpm. Mobil ini dilengkapi dengan 6 percepatan otomatis GM Tiptronic yang membuatnya nyaman berakselerasi. Sisi harga nya juga bersaing karena dibanderol mulai angka 430 jutaan.

16. Chevrolet Captiva

Chevrolet Captiva

Chevrolet Captiva

Yang terakhir adalah Chevrolet Captiva yang memiliki mesin berteknologi VGTI (Variable Geometry Turbocharger and Intercooler) dengan kapasitas 1998cc. Soal tenaga mampu mencapai 163 ps pada putaran 3.800 rpm dan torsi 400 Nm di putaran 2000 rpm. Mobil ini memiliki interior dan eksterior yang mewah ditambah dengan berbagai fitur unggulan didalam nya. Dengan berbagai fitur dan keunggulan nya Chevrolet Captiva memiliki banderol harga sekitar 430 jutaan.

Mobil Convertible Terbaru Mobil Sport Murah
Mobil Sedan Murah Mobil Hatchback Paling Nyaman

Demikian rekomendasi mobil diesel terbaik yang otoflik jabarkan diatas, secara keseluruhan range harga berada pada kisaran 200 sampai 600 juta tergantung pada merek dan seri nya. Untuk mobil diesel terbaik dengan harga murah kami rekomendasikan Isuzu Panther Grand Touring, Suzuki Ertiga Diesel Hybrid dan Toyota Hilux S Cab. Jika ingin mendapatkan performa terbaik maka flikermania bisa memilih Mitsubishi Pajero Sport RF, Honda Civic Diesel dan juga Mitsubishi Pajero Sport Dakar.

Tags: