14 Mobil Terbang Masa Depan Canggih Terbaru 2018

Mobil terbang dibuat oleh sejumlah perusahaan yang sudah dikenal di dunia seperti Toyota, Airbus, Audi dan Uber. Bahkan diantara mobil yang bisa terbang ini sudah siap untuk dipasarkan di beberapa negara termasuk di Indonesia. Dan beberapa yang lainnya masih dalam bentuk prototipe yang nantinya akan lebih disempurnakan lagi teknologi mobil terbang tersebut.

Kecanggihan teknologi kini memang membuat perusahaan berlomba-lomba membuat sebuah terobosan baru salah satunya dengan mobil yang bisa terbang. Dengan kehadiran mobil terbang ini diharapkan bisa menangani masalah kemancetan yang kini di alami oleh beberapa negara. Nah buat yang penasaran apa saja mobil terbang masa depan yang paling canggih di Dunia, maka langsung saja simak informasinya dibawah ini.

Daftar Mobil Terbang Masa Depan Paling Canggih Terbaru

Daftar Mobil Terbang Masa Depan

Daftar Mobil Terbang Masa Depan

1. Terrafugia

Terrafugia

Terrafugia

Mobil Terrafugia merupakan salah satu mobil terbang yang dibuat oleh perusahaan yang berasal dari Amerika Serikat. Mobil ini sudah pernah muncul di tahun 2009 dalam bentuk prototipe. Tapi sayangnya kemunculan mobil ini mengalami masalah produksi, riset dan perizinan. Dari segi desainnya mobil yang bisa terbang ini mirip sebuah pesawat antariksa. Terrafugia diklaim bisa meraih speed sampai 200 mph.

2. Airbus Pop.Up

Airbus Pop.Up

Airbus Pop.Up

Mobil terbang masa depan yang masih dalam bentuk konsep ini dirancang oleh produsen pesawat airbus dan Italdesign. Airbus Pop.Up akan menjadi mobil yang bisa terbang menggunakan motor elektrik modular. Sehingga tidak hanya bisa terbang, mobil ini juga bisa digunakan di darat.

3. SkyRunner

SkyRunner

SkyRunner

Kalau yang tadi masih dalam bentuk konsep, maka kalau mobil SkyRunner ini sudah tersedia dan bisa digunakan oleh publik. SkyRunner mempunyai kipas raksasa serta parasut yang membuatnya bisa terbang dan mendarat. Secara desain, mobil terbang ini mengusung konsep buggy off road. Dengan menggunakan kipas yang raksasa tersebut SkyRunner bisa terbang dengan sampai 10.000 kaki dan kecepatan menjelajahnya sampai 36 knot.

4. NeoXCraft

NeoXCraft

NeoXCraft

Perusahaan asal Inggris yang bernama VRCO baru saja mengembangkan sebuah mobil terbang tercanggih yang bernama NeoXCraft. Mobil yang bisa terbang yang satu ini bisa melakukan perjalanan udara, darat maupun air. Untuk kapasitas penumpangnya hanya 2 orang saja. NeoXCraft bisa mencapai kecepatan udara sampai 180 knot dan bisa terbang selama 1 jam pada ketinggian 1000 kaki. Untuk harganya sendiri sampai Rp 28,7 miliar. Sehingga tidak heran jika mobil yang bisa terbang ini juga termasuk salah satu mobil termahal di dunia.

READ  Harga Truk Hino Termurah Baru Bekas dan Terbaru 2018

5. AeroMobil

AeroMobil

AeroMobil

AeroMobil merupakan mobil tercanggih yang bisa terbang yang dibuat oleh perusahaan yang berasal dari Slovakia. Pertama kali diperkenalkan dalam bentuk konsep di tahun 2014. Dan akan menjadi mobil terbang pertama di dunia yang sudah di produksi. Ia mempunyai mesin hybrid dan sayap yang bisa dilipat ke belakang. Selain itu mobil AeroMobil ini juga mempunyai 4 roda. Buat yang ingin membeli mobil yang bisa terbang ini maka bisa melakukan pemesanan sekarang dengan harga Rp 22 Miliar dan akan dikirimkan pada tahun 2020.

6. Pal-V Liberty

Pal-V Liberty

Pal-V Liberty

Pal-V Liberty merupakan salah satu mobil yang dapat terbang yang sudah ditawarkan pada tahun lalu. Mobil ini bisa berubah menjadi mobil terbang hanya dalam waktu 10 menit saja. Ia dapat melaju dengan kecepatan 161 km per jam di darat dan memiliki 2 kursi. Untuk harga mobil terbang ini ditaksir sampai Rp 8,5 miliar lebih murah jika dibandingkan dengan Aeromobil.

7. The Flyer

The Flyer

The Flyer

Proyek mobil terbang yang bernama The Flyer didanai oleh Larry Page dan kini sudah dalam bentuk prototipe. Mobil masa depan ini di buat oleh perusahaan startup yang bernama Kitty Hawk. Dalam pengujiannya, The Flyer bisa berjalan dengan kecepatan sampai 32 km per jam. Dan bisa mengambang di udara kurang lebih di ketinggian 3 meter.

8. Cormorant

Cormorant

Cormorant

Mobil canggih ini dibuat oleh negara Israel dan kini Cormorant sudah memasuki dalam tahap penyempurnaan. Cormorant diklaim mampu membawa beban 500 kg dan bisa melaju dengan kecepatan 185 km per jam. Pemerintah Israel setidaknya mengeluarkan dana sampai Rp 188 miliar lebih untuk mengembangkan mobil Cormorant tersebut.

9. Toyota Skydrive

Toyota Skydrive

Toyota Skydrive

Toyota Skydrive diklaim menjadi mobil terbang terkecil di dunia yang dapat melaju dengan kecepatan terbang 100 km per jam. Dan bisa terbang sampai ketinggian 10 meter diatas permukaan. Toyota Skydrive mempunyai panjang 2,9 meter dan lebar hanya 1,3 meter saja.

READ  13 Motor Matic 150cc Terbaik dan Murah Desember 2018

10. Vahana

Vahana

Vahana

Vahana adalah mobil terbang yang dibuat oleh Airbus dan sudah sukses diterbangkan. Nakun sayangnya mobil ini hanya bisa mengangkut 1 orang saja. Ia memiliki ukuran lebar 6,2 m, panjang 5,7 m dan tinggi 2,8 m. Diharapkan mobil terbang ini bisa mulai digunakan pada tahun 2020.

11. DeLorean

DeLorean

DeLorean

Mobil terbang yang masih dalam bentuk konsep ini bernama DeLorean. Yang dibuat oleh perusahaan DeLorean Aerospace. Ia di rancang untuk bisa dinaiki oleh 2 orang dan bisa menempuh jarak sampai 193 kilometer. Untuk ukurannya sendiri ia memiliki panjang 6 meter, lebar sayap 5,6 meter. Sayapnya tersebut bisa dilipat ke dalam garasi agar lebih terlihat kecil.

12. Zee Aero

Zee Aero

Zee Aero

Selain The Flyer yang dibuat oleh perusahaan startup Kitty Hawk. Larry Page juga secara diam-diam memodali perusahaan startup lainnya yang bernama Zee Aero untuk membuat sebuah mobil terbang. Sampai saat ini mobil terbang Zee Aero masih dalam tahap pengujian dan purwarupa. Dan direncanakan akan di uji di sebuah pangkalan udara yang tidak jauh dari markas Google yang berada di Mountain View.

13. Uber Flying Car

Uber Flying Car

Uber Flying Car

Mobil terbang yang dibuat oleh perusahaan Uber ini sebelumnya sudah dipamerkan di gelaran Consumer Electronic Show 2018. Uber bekerjasama dengan perusahaan Bell Helicopter agar bisa mengembangkan mobil terbangnya tersebut. Tidak hany memiliki tampilan mirip mobil, Uber Flying Car juga memiliki tampilan seperti sebuah helikopter. Ada kemungkinan Uber Flying Car bisa beroperasi pada tahun 2020.

14. Switchblade

Switchblade

Switchblade

Switchblade yang dibuat oleh perusahaan Samson Motors ini menjadi mobil terbang yang sudah bisa dipesan dan menjadi mobil tebang termurah karena flikermania cukup membayarnya dengan harga Rp 1,6 miliar. Mobil terbang tersebut bisa meraih kecepatan di udara sampai 321 kpj. Ia dibekali dengan mesin V4 berkapasitas 1,6 liter liquid cooled. Untuk panjangnya sendiri 8,2 meter dan berat maksimal 794 kg.

Sekarang flikermania sudah bisa mengetahui beberapa mobil terbang yang sudah bisa dipesan ataupun masih dalam bentuk prototipe saja. Kebanyakan mobil yang bisa terbang diatas mulai bisa dibeli pada tahun 2020. Maka dari itu jangan kaget jika nantinya di tahun 2020, flikermania akan melihat banyak mobil terbang di langit-langit.