10 Daftar Harga Pelapis Anti Karat Mobil Terbaik dan Tips Memilih

Anti Karat Mobil Terbaik – Mobil saat ini menjadi salah satu alat transportasi yang banyak dimiliki oleh sebagain besar warga masyarakat di tanah air, mulai dari jenis mobil SUV, mobil LCGC, mobil MPV, dan masih banyak lagi jenis mobil lainnya yang tentunya telah dibekali dengan spesifikasi berkualitas bersaing dan dengan dukungan beragam fitur canggih terkini. Maka tak heran jika banyak yang menginginkan mobil-mobil tersebut. Namun jika kita memiliki sebuah mobil, kita juga pastinya diharuskan untuk memperhatikan kondisi mobil dengan merawatnya secara rutin.

Setiap mobil biasanya memiliki kasus atau masalah pada sektor mesin, AC mobil dan juga speedometer mobil yang terkadang rusak dan ngaco. Akan tetapi bukan hanya itu saja, perawatan pada bodi mobil seperti coating mobil juga dapat kita lakukan agar cat mobil yang kita miliki tidak mudah kusam dan juga mudah tergores. Nah untuk itu kalian juga dapat membeli beberapa merk coating mobil terbaik agar cat mobil menjadi aman. Saat ini juga banyak sekali pelapis anti karat yang dijual dan dapat kalian jadikan referensi untuk membuat mobil anda menjadi tidak mudah berkarat.

Daftar Harga Pelapis Anti Karat Mobil Terbaik dan Tips Memilih

Daftar Harga Pelapis Anti Karat Mobil Terbaik dan Tips Memilih

Daftar Harga Pelapis Anti Karat Mobil Terbaik dan Tips Memilih

Anti karat mobil terbaik juga memiliki list harga yang berbeda-beda, ya walaupun perawatan untuk mobil memang membutuhkan budget yang cukup dalam, akan tetapi mau tidak mau hal tersebut harus kita lakukan agar mobil kita tetap dalam kondisi prima dan juga berpenampilan keren. Nah daripada penasaran lebih baik langsung saja kita simak pembahasan mengenai daftar harga pelapis anti karat mobil terbaik dan juga tips memilih anti karat mobil yang dapat langsung kalian simak berikut ini.

Harga Pelapis Anti Karat Mobil Terbaik

1. Small Size

pelapis anti karat mobil terbaik yang pertama adalah Small Size. Mobil-mobil dikelas ini biasanya memiliki ukuran yang cukup kecil seperti termasuk LCGC. Disamping itu juga ada jenis lain seperti Hatchback mulai dari Toyota Yaris, Honda Jazz, Suzuki Swift, dan lainnya. Untuk harga pelapsi Sealant Coat dibanderol dengan harga Rp 2,75 juta, lalu Ceramic Coat Rp 5,25 juta dan kemudian Carbon Coat seharga Rp 7,75.

READ  Power Steering Apa Itu ? dan Bagaimana Cara Kerjanya

2. Medium Size

Sedangkan untuk daftar harga pelapis anti karat mobil terbaik yang kedua adalah medium Size. Untuk medium size biasanya terdiri dari mobil-mobil model HRV, Ertiga, Avanza, Xpander dan laiinya. Tarif untuk medium size Sealent Coat dibanderol Rp 3 juta, kemudian Ceramic Coat Rp 5,75 juta dan Carbon Coat Rp 9 juta.

3. Large Size

Dan yang ketiga adalah tarif Large Size. Daftar harga pelapis anti karat mobil terbaik untuk large size ini biasanya terdiri dari model mobil seperti CRV, X-Trail, Forutner, Pajero Sport, E-Class dan masih banyak lagi yang lainnya. Nah untuk harga Sealant Coat Rp 3,45 juta, kemudian Ceramic Coat Rp 6,25 juta dan Carbon Coat Rp 9,75 juta.

4. Extra Large Size

Kemudian untuk tarif harga pelapis anti karat mobil terbaik yang keempat adalah Extra Large Size. Untuk tarif yang satu ini biasanya terdiri dari model mobil seperti Alphard, S-Class, Double Cabin dan lain sebagainya. Harga pelapis Sealent Coat Extra Large ini dibanderol Rp 4 juta, Ceramic Coat Rp 6,75 juta dan Carbon Coat Rp 11,25 juta.

5. Supercar

Dan tarif harga pelapis anti karat mobil terbaik yang terakhir adalah Supercar. Model mobil untuk tarif supercar adalah Lamborghini, Ferrari, Porsche dan supercar lainnya. Tarifnya juga lebih mahal dibandingkan sebelumnya, dimana untuk Sealent Coat dibanderol dengan harga Rp 4,25 juta, Ceramic Coat Rp 7,75 juta dan Carbon Coat Rp 12,25 juta.

Beberapa tarif harga pelapis anti karat mobil terbaik diatas memang dibagi menjadi 5 kategori, yakni kategori small size, medium size, large size, extra large size dan yang terakhir adalah supercar. Perbedaan kategori tersebut juga membedakan harga yang ditawarkan untuk proses pelapisan. Setelah kita sudah mengetahui kategori daftar harga pelapis anti karat diatas, kita juga wajib tahu bagaimana cara atau tips memilih lapisan anti karat mobil terbaik yang dapat kalian simak berikut ini

Tips Memilih Anti Karat Mobil

Tips Memilih Anti Karat Mobil

Tips Memilih Anti Karat Mobil Terbaik

  • Pilih cat yang mampu memberikan perlindungan
READ  Fungsi Turbocharger dan Manfaat pada Mesin Diesel

Cara yang satu ini sangat perlu kalian perhatikan karena pemilihan cat anti karat mobil memang harus jeli jika ingin kondisi mobil tetap terjaga. perlu kalian ketahui bahwa saat ini banyak sekali penawaran yang tidak bertanggung jawab yakni dengan memberikan harga yang murah namun mereka malah menggunakan cat anti karat yang abal-abal, alhasil kita yang nantinya dirugikan. Maka dari itu berhati-hatilah dalam memilih cat anti karat mobil.

  • Perhatikan peralatan yang digunakan

Kedua adalah dengan memperhatiakn peralatan yang digunakan. Hal ini sangatlah perlu untuk kita waspadai karena banyak sekali bengkel-bengkel yang tidak menggunakan peralatan yang memadai dalam melakukan pekerjaannya ketika melapisi anti karat pada sebuah mobil. Jika hal ini terlewati maka yang ada mobil malah menjadi rusak dan mudah berkarat.

  • Perhatikan bahan-bahan yang digunakan

Yang ketiga adalah dengan memperhatikan bahan-bahan baku yang digunakan. Sudah seharusnya kalian paham mengenai komponen yang digunakan untuk proses pelapisan agar korosi dapat diminimalisir. Bahan baku yang memiliki kualitas rendah nantinya malah akan memicu terjadinya retakan pada lapisan permukaan mobil dalam jangka waktu yang cukup singkat. Nah retakan inilah yang bakal menimbulkan korosi dan kemudian berlanjut ke proses pengkaratan.

  • Pertimbangkan jam terbang dan kemampuan teknisi

Selanjutnya adalah dengan melihat jam terbang dan kemampuan si teknisi tersebut. Hal ini tentu sangat penting, karena jika teknisi memiliki jam terbang yang tinggi pastinya hasil yang akan diperoleh bisa maksimal, namun berbeda jika tekinisi belum mahir atau jam terbang yang cukup rendah, bisa-bisa pengerjaanya belum maksimal.

  • Carilah bengkel resmi yang berstandar internasional atau nasional

Yang terakhir adalah dengan mencari sebuah bengkel resmi dengan standar nasional atau internasional. Pengakuan dan sertifikasi sangatlah perlu, hal ini untuk menambah kepercayaan bagi para customer. Terlebih jika bengkel yang kalian percayakan memiliki banyak dokumen pengakuan baik dalam ruang lingkup internasional maupun nasional.

Nah itulah beberapa tips memilih anti karat mobil terbaik yang dapat kami sampaikan. Hal-hal diatas dapat kalian pelajari sebelum melakukan perawatan anti karat pada mobil anda. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan mengenai daftar harga pelapis anti karat mobil terbaik dan juga tips memilih anti karat mobil yang baik dan benar. Semoga artikel diatas dapat bermanfaat bagi anda semua, sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Tags: ,