7 Motor Listrik Roda Tiga Terbaik & Termurah 2021

Motor Listrik Roda Tiga – Indonesia terus mendukung kemajuan motor listrik sebagai salah satu jenis kendaraan masa depan yang ramah lingkungan. Hal ini terus dibuktikan pasar otomotif yang kian ramai dengan hadirnya sepeda motor listrik untuk bisa kita pilih.

Bahkan menariknya lagi, selain mengedepankan motor listrik untuk keperluan transportasi. Ada juga beberapa produsen motor listrik yang membuatnya dalam konsep motor listrik tiga roda untuk keperluan niaga dan juga keperluan angkut barang.

Yap, dengan semakin banyaknya peminat motor listrik. Tidak bisa kita pungkiri bahwa saat ini produksi motor listrik roda tiga pun terus ditingkatkan. Hal ini tentu saja bukan tanpa sebab, melainkan karena fungsionalitas MOTOR RODA TIGA pun sangat tinggi.

Nah jika bicara mengenai popularitas motor roda tiga, bisa kita lihat sampai saat ini banyak sekali para pemilik usaha maupun pelaku UMKM yang menjadikannya sebagai sarana transportasi niaga mereka. Selain umumnya dilengkapi dengan bak tambahan.

Rekomendasi Daftar Motor Listrik Roda Tiga Terbaik Termurah

Ada pula beberapa jenis motor roda 3 yang di desain hampir mirip dengan beberapa motor pada umumnya yakni sebagai sarana transportasi. Begitu juga motor listrik roda tiga. Dan sesuai judul di atas, di bawah ini akan otoflik rangkum beberapa jenis motor listrik roda tiga terbaik yang ada saat ini.

Rekomendasi Motor Listrik Roda Tiga

Seperti namanya, motor listrik roda tiga ini juga didesain dan dibuat secara khusus untuk tetap bisa menawarkan fungsionalitas tinggi. Tidak heran jika beberapa produsen motor menawarkan kemampuan terbaiknya dalam membuat motor roda tiga dengan tenaga baterai.

Bahkan sampai saat ini setidaknya sudah ada cukup banyak pilihan daftar motor listrik roda tiga yang bisa kita pilih. Baik itu di pasar Indonesia, maupun di pasar asing. Nah apa saja kiranya rekomendasi motor listrik roda 3 tersebut?.

1. Solaris Tipe R-3 Balis

Solaris Tipe R 3 Balis

Sebagai salah satu pabrikan motor listrik terbaik di Indonesia, SOLARIS juga memiliki beberapa tipe model motor listrik roda tiga yang bisa kita miliki. Salah satunya adalah Solaris Tipe R-3 Balis. Motor listrik ini hadir dengan atap dan juga penutup bagian depan yang dilengkapi adanya wiper.

Hanya saja sisi samping dan belakang dibuat terbuka sehingga udara dan pandangan masih akan terlihat jelas saat menaiki motor listrik roda tiga ini. Selain bisa dipakai untuk sarana transportasi, Solaris Tipe R-3 Balis juga bisa difungsikan sebagai motor niaga.

Dibanderol Rp 25 jutaan, Solaris Tipe R-3 Balis menawarkan dapur pacu bertenaga 1.500 watt dengan dibekali baterai berdaya 60V / 32 AH. Dengan perpaduan tersebut, motor listrik roda tiga ini sanggup menempuh jarak 40 km saat kondisi baterai full. Untuk daya angkutnya sekitar 250 kg.

READ  8 Komponen Motor Listrik & Fungsinya Terbaru 2021

2. Solaris Tipe R-3 Maleo

Solaris Tipe R 3 Maleo

Selain memiliki produk Solaris Tipe R-3 Balis, ada juga produk bernama Solaris Tipe R-3 Maleo. Hanya dibanderol sekitar Rp 18 juta rupiah. Setidaknya dengan membeli motor ini kalian akan bisa mengajak dan melatih anak-anak kalian untuk bisa mengendarai motor roda tiga.

Meski begitu, kemampuannya dalam hal tenaga tidak perlu lagi diragukan. Pasalnya dengan harga tersebut, Solaris Tipe R-3 Maleo punya dapur pacu motor berdaya 1.500 watt. Dan motor listrik tersebut di suplai dengan baterai berdaya 48V / 20 AH.

Dari penggunaan dapur pacu tersebut, setidaknya kendaraan roda tiga terbuka ini sanggup menempuh jarak kurang lebih 35 km. Untuk sisi daya angkut, hampir sama seperti Solaris Tipe R-3 Balis, yakni sekitar 250 kg.

3. Komaki XGT X5

Komaki XGT X5

Bicara soal kendaraan listrik, mungkin India bisa dibilang cukup aktif dalam memproduksi produk ini. Pasalnya baru-baru ini, Produsen kendaraan Komaki yang berasal dari India telah secara resmi merilis motor listrik roda tiga bernama Komaki XGT X5.

Berbeda dari dua tipe motor listrik roda 3 di atas, Komaki XGT X5 di hadirkan sebagai bentuk kepedulian Komaki dengan para penyandang disabilitas. Dengan begitu di hadirkannya motor ini tentu akan menjadi angin segara para disabilitas untuk tetap bisa menikmati berkendara dengan motor.

Dijual dengan kisaran harga mulai dari Rs. 72,500 – Rs. 90,500 atau sekitar Rp 14 – 18 juta rupiah. Komaki XGT X5 mampu menempuh jarak sekitar 80 – 90 km dalam satu kali pengisian baterai full. Desain menarik dan dilengkapi sistem keamanan rem cakram menjadi kelebihannya.

4. Honda Gyro E

Honda Gyro E

Jika sedang mencari motor listrik roda tiga terbaik, mungkin Honda Gyro E menjadi salah satu pilihan terbaiknya. Kabar kehadiran generasi terbaru Honda Gyro E yang masih hangat belakangan ini menjadi hal yang menarik untuk dibahas.

Diketahui akan di jual dengan banderol sekitar Rp 72 juta rupiah. Motor listrik roda tiga ini mampu menghasilkan tenaga sebesar 4.3 HP serta torsi puncak 13 Nm dan mampu melaju dengan rata-rata kecepatannya sekitar 30 km/jam.

Sayangnya belum ada kabar terdengar apakah motor listrik roda tiga ini akan hadir di Indonesia atau tidak. Yang jelas dilihat dari sisi desain, motor listrik ini benar-benar begitu menarik. Bahkan berbagai macam fitur pun sudah disematkan di dalamnya.

5. Selis New Balis

Selis New Balis

Punya budget Rp 50 juta dan ingin mencari motor listrik roda tiga anti hujan dan angin? Mungkin saat ini ada beberapa model dan tipe yang bisa kita jadikan sebagai pilihan. Namun  dari sekian banyaknya pilihan tersebut nampaknya Selis New Balis menjadi opsi paling tepat untuk bisa kalian pilih.

READ  8 Penyebab Oli Motor Cepat Habis : Ciri & Tips Cara Mengatasi

Kenapa? karena dengan harga sekitar Rp 45 juta rupiah, motor ini telah dilengkapi dengan desain rapat full kaca yang membuat keamanan serta kenyamanan perjalanan semakin sempurna. Dan lebih menariknya lagi, motor listrik ini juga mampu melaju dengan kecepatan maksimal 45 km/jam.

Itu karena motor listrik berdaya 1.500 watt sudah terpasang sebagai dinamo utamanya dengan dukungan baterai berkapasitas 60 Volt 45 Ah – Seal Lead Acid. Jarak tempuh maksimal yang dapat dicapai sekitar 50 km dengan daya angkut paling tinggi sekitar 300 kg.

6. Selis Eagle X-tra R3

Selis Eagle X tra R3

Mencari motor listrik roda tiga murah dengan pasaran sekitar Rp 20 juta rupiah? Rasanya nama Selis Eagle X-Tra R3 menjadi opsi yang paling tepat dan paling pas untuk bisa kalian pilih. Punya tampilan hampir serupa dengan Solaris Tipe R-3 Maleo.

Motor ini sangat cocok untuk digunakan sebagai sarana berlatih motor untuk anak – anak. Dengan mesin motor elektrik 2 x (60 volt 500 watt ) dual brushless motor DC yang di padukan dengan baterai 60 Volt 20 ah sealed lead acid battery.

Diketahui moto rini sanggup melaju dengan kecepatan 45 Km/jam dengan jarak tempuh maksimal yang bisa di laluinya sekitar 30 km dalam satu kali pengisian full. Sementara load maksimum yang bisa diangkut seberat 200 kg.

7. Volta 501

Volta 501

Dan rekomendasi motor listrik roda tiga terakhir yang benar-benar dapat kalian pilih untuk kebutuhan niaga adalah MOTOR LISTRIK VOLTA dengan tipe Volta 501. Dalam pemasarannya Volta Indonesia menawarkan tiga varian yakni Volta 501 (bak terbuka), Volta 501 Cabin dan Volt 501 Dump.

Ketiga varian Volt 501 di atas di jual dengan kisaran harga Rp 17 juta rupiah sampai Rp 30 juta rupiah. Ketiga varian motor listrik roda tiga tersebut sama-sama dilengkapi tenaga motor elektrik berdaya 1.200 watt dengan maksimal jarak tempuhnya sekitar 60 – 70 km.

Daya angkut dari ketiga tipe motor tersebut sekitar 350 – 400 kg. Sementara untuk mendukung kemampuan motor listrik yang dibawanya, baterai berkapasitas 60 V 48 Ah Lead Acid / 60V 58Ah Lead Acid pun juga sudah di sertakan di dalam paket penjualannya.

Akhir Kata

Setidaknya dari beberapa rekomendasi motor listrik roda tiga di atas ada beberapa jenis dan tipe yang bisa benar-benar kalian gunakan sebagai kendaraan niaga untuk membantu usaha. Nah kiranya cukup sekian dulu informasi yang dapat otoflik.com sampaikan, semoga bisa bermanfaat.

Motor Listrik Roda Tiga

IDR 14000000
8.3

Performa

8.0/10

Eksterior

8.3/10

Interior

8.0/10

Keamanan

8.5/10

Kenyamanan

8.7/10

Kelebihan

  • Fungsionalitas Tinggi
  • Nyaman Dikendarai
  • Ada Banyak Pilihan Model & Tipe

Kekurangan

  • Harga Masih TErgolong Mahal
Tags: , ,