7 Perbedaan Genio CBS dan CBS ISS 2020 Terlengkap

Perbedaan Genio CBS dan CBS ISS – Honda Genio merupakan salah satu tipe motor matik Honda dengan tampilan desain yang begitu menarik dan berbeda dari beberapa tipe motor matik Honda lainnya. Tampilan yang compact dengan cukup banyak fitur unggulan menjadi nilai plus dari sepeda motor satu ini.

Hadir pertama kali di Indonesia pada pertengahan tahun 2019 lalu. Honda Genio bukan hanya datang melengkapi style anak muda untuk tampil hits. Melainkan juga diperuntukan bagi setiap orang yang membutuhkan motor dengan kemampuan performa mesin tinggi.

Meski dipasarkan dengan hanya membawa mesin 11o cc, akan tetapi motor matik bergaya stylish ini punya kemampuan power hingga 6.6 kW dan torsi puncak mencapai 9.3 Nm. Bahkan untuk membuat calon konsumen lebih tertarik dengan motor matik ini Honda menghadirkan 2 varian berbeda.

Diaman dua varian tersebut adalah Honda Genio CBS dan CBS ISS. Meski terdengar hampir sama, namun kenyatannya kedua varian tersebut memiliki beberapa perbedaaan. Sama seperti Honda Beat CBS dan CBS ISS yang juga memiliki beberapa perbedaan

Perbedaan Genio CBS dan CBS ISS Terlengkap

Perbedaan Genio CBS dan CBS ISS Paling Lengkap

Lantas apa saja perbedaan di miliki oleh dua varian motor matik Genio CBS dan CBS ISS tersebut? Nah bagi kalian yang penasaran dan ingin mengetahui apa saja perbedaan tersebut, berikut otoflik rangkumkan beberapa perbedaan antara Honda Genio CBS dan CBS ISS.

1. Fitur ISS

Fitur ISS Genio

Perbedaan pertama yang jelas dan pasti akan kalian dapatkan ketika memilih motor matik Honda satu ini adalah fitur unggulannya. Dimana sesuai dengan nama yang dibawanya yaitu CBS ISS, maka pada varian tersebut ada fitur unggulan berupa Idling Stop System (ISS). Sementara untuk tipe CBS tidak ada fitur ini.

READ  60 Harga Motor Benelli 2020 : Baru & Bekas Indonesia

Fungsi utamanya untuk menghemat bahan bakar, karena saat fitur tersebut di aktifkan, motor yang berhenti lebih dari 5 detik tanpa adanya tarikan gas, secara otomatis ECM atau Enging Control Module akan memerintahkan motor dimatikan. Dan untuk menghidupkannya kembali, kalian hanya perlu menarik tuas gas.

2. Cover CVT

Cover CVT Genio

Lanjut pada perbedaan Genio CBS dan CBS ISS yang berikutnya juga bisa terlihat jelas pada cover CVT atau Continuously Variable Transmission yang digunakan. Dengan adanya perbedaan pada cover ini, tentu saja akan membuat setiap orang dapat membedakannya dengan mudah.

Untuk varian Genio CBS, Honda menempatkan warna hitam full pada bagian cover tersebut. Sedangkan untuk varian CBS ISS menggunakan warna silver yang dikombinasikan dengan warna hitam agar tampilannya terlihat lebih keren.

3. Pilihan Warna

Pilihan Warna Bodi

Perbedaan Genio CBS dan ISS berikutnya dapat dilihat jelas dari pilihan warna bodinya. Dimana jika melihat secara langsung dari situs resmi astra Honda, salah satu motor matic terbaik ini punya 11 pilihan warna untuk kedua varian yang ada baik CBS ataupun CBS ISS.

Untuk pilihan warna varian CBS, Honda menawarkan setidaknya 5 pilihan dari Smart Black, Smart Black Red, Smart Red, Smart Silver, dan Smart White Blue. Sementara untuk varian CBS ISS hadir dalam 6 pilihan warna dari Fabulous Matte Black, Trendy Black, Trendy Black Red, Trendy White, Trendy White Blue, dan Trendy White Red.

4. Bobot atau Berat

Berat atau Bobot

Meski dibuat dengan dimensi yang sama yaitu 1869 x 692 x 1061 mm, akan tetapi kedua varian Honda Genio ini punya perbedaan bobot. Hal ini tentu saja menjadi salah satu perbedaan Genio CBS dan ISS cukup menarik untuk dibahas.

Berat atau bobot kedua varian tersebut di hitung dalam kondisi kosong alias tanpa ada bahan bakar di dalamnya. Adapun bobot atau berat varian CBS sekitar 89kg dan untuk varian CBS ISS memiliki bobot 90 kg. Keduanya selisih hanya 1 kg.

READ  13 Aksesoris Honda Genio Resmi Terbaru, Terlengkap & Termurah

5. Kapasitas Aki

Kapasitas Aki atau Baterai

Jika kalian mencari-cari apa lagi perbedaan Genio CBS dan CBS ISS, maka kalian akan mendapatkan jawaban berupa kapasitas aki atau baterai yang digunakan. Meski berbeda, namun keduanya mengusung tipe aki atau baterai serupa yaitu MF-12V.

Lantas apa yang membedakan aki pada Honda Genio 110 cc ini? Perbedaannya terletak pada bagian kapasitas aki. Untuk varian Genio CBS, Honda menawarkan kapasitas aki 3Ah atau Amperhour sedangkan untuk CBS ISS berkapasitas 5Ah atau Amperhour.

6. Desain Stiker

Desain Stiker Genio

Selain beberapa perbedaan diatas, ada juga perbedaan Genio CBS dan CBS ISS yang terletak pada bagian stiker. Perbedaan ini senagaja dibuat oleh Honda agar para konsumen dapat dengan mudah membedakan antara tipe CBS dan tipe CBS ISS.

Pada varian Genio CBS ISS, dibagian bodi samping belakang terdapat sebuah tulisan Genio. Sementara untuk Genio CBS ISS memiliki tulisan Genio pada kedua sisi belakang bodinya.

7. Harga Genio

Harga Honda Genio

Dan perbedaan yang terakhir dari dua varian Honda Genio antara CBS dan CBS ISS terletak pada sektor harga jualnya. Yang dimana jika melihat secara resmi di situs Astra Honda, varian CBS ISS ditawarkan dengan harga lebih mahal dengan selisih sekitar Rp 470.000 ribu rupiah.

Adapun harga Honda Genio untuk varian CBS ditawarkan sekitar Rp 17.680.000 ribu rupiah dan untuk tipe atau varian CBS ISS sekitar Rp 18.150.000. Harga tersebut merupakan harga yang dipatok untuk OTR Jakarta dan sekitarnya.

Nah itulah beberapa perbedaan Genio CBS dan CBS ISS yang nantinya akan bisa kalian dapatkan ketika memilih salah satu varian tersebut. Jadi sebelum membeli motor matik yang satu ini, pastikan terlebih dahulu kalian tahu perbedaan yang kami sampaikan diatas agar tidak menyesal dikemudian hari.

Tags: , , ,