16 Perusahaan Otobus Terbaik di Indonesia : Update 2019

Perusahaan Otobus Terbaik – Buat anda yang akan menggunakan transportasi Bus, maka anda harus tahu dulu perusahaan otobus terbaik di Indonesia saat ini. Hal ini dikarenakan PO Bus terbaik ini sudah menerima penghargaan sebagai bus yang aman oleh Kemenhub. Sehingga keselamatan anda ketika menggunakan bus tersebut sudah terjamin.

Seperti kita tahu bahwa saat ini masyarakat sudah banyak yang tidak memilih transportasi bus. Hal tersebut dikarenakan pelayanan perusahaan otobus semakin menurun setiap tahunnya. Untuk membuat perusahaan otobus memperbaiki sistem pelayanan serta meningkatkan kepercayaan masyarakat lagi untuk menggunakan bus, Kemenhub memberikan penghargaan kepada perusahaan otobus terbaik di Indonesia.

Perusahaan otobus terbaik ini setiap bulan dan tahunnya akan berubah sesuai dengan kebijakan dari Kemenhub sendiri. Selain memberikan penghargaan kepada perusahaan otobus yang memiliki pelayanan bagus dan sangat mementingkan keselamatan para penumpangnya. Kemenhub juga memberikan kemudahan kepada para penumpang bus dengan menghadirkan layanan pembelian tiket bus secara online.

Untuk anda yang akan mudik pakai Bus alangkah baiknya untuk tahu dulu perusahaan otobus terbaik ini. Agar nantinya anda bisa mempertimbangkan mau pakai perusahaan otobus yang mana dan keselamatan anda terjamin. Untuk lebih jelasnya silahkan anda simak informasi selengkapnya mengenai PO Bus terbaik di Indonesia dibawah ini.

Daftar Perusahaan Otobus Terbaik di Indonesia

Perusahaan Otobus Terbaik di Indonesia

Perusahaan Otobus Terbaik di Indonesia

1. Perum PPD

Perum PPD

Perum PPD

Perum PPD merupakan perusahaan otobus dalam kota yang mendapatkan rating bintang 4 yang cukup bagus oleh Kemenhub. Perusahan bus ini memberikan kenyamanan dan lebih mengutamakan keselamatan para penumpangnya. Perum PPD juga salah satu perusahaan bus BUMN yang beroperasi di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

READ  15 Motor Custom Terbaik Dunia Terbaru 2019 Modifikasi Keren

2. Trans Jakarta

Trans Jakarta

Trans Jakarta

Sama seperti Perum PPD, untuk Trans Jakarta juga mendapatkan rating bintang 4 untuk perusahaan bus angkutan dalam kota. Trans Jakarta ini merupakan salah satu sistem transportasi bus Rapid Transit yang pertama di Asia Tenggara. Dimana sistem ini sudah dimulai pada tahun 2004.

3. BIG Bird

BIG Bird

BIG Bird

Untuk PO Bus Pariwisata terbaik yang meraih bintang 5 adalah BIG Bird. Dimana BIG Bird ini merupakan perusahaan bus pariwisata yang kelas premium. Dimana perusahaan ini memiliki kapasitas penumpang yang cukup banyak.

4. Eagle High

Eagle High

Eagle High

Selain ada BIG Bird, perusahan bus pariwisata terbaik juga ada Eagle High. Dimana perusahaan ini mendapatkan rating bintang 5 dari Kemenhub. Biasanya bus pariwisata yang satu ini digunakan oleh masyarakat kelas menengah ke atas.

5. Sinar Jaya

Sinar Jaya

Sinar Jaya

Pastinya untuk masyarakat pulau Jawa sangat akrab dengan nama perusahaan bus Sinar Jaya. Dimana Sinar Jaya ini mendapatkan bintang 5 dari Kemenhub sebagai perusahaan otobus terbaik antar kota antar provinsi atau AKAP.

6. DAMRI

DAMRI

DAMRI

Selain Sinar Jaya ada juga perusahaan bus AKAP terbaik yang diberikan rating bintang 5 oleh Kemenhub yaitu DAMRI. Perusahaan ini memang sudah cukup lama melayani para penumpang bus di Indonesia.

7. Gunung Harta

Gunung Harta

Gunung Harta

Salah satu perusahaan bus AKAP yang juga melayani pariwisata, paket dan bus malam di Indonesia adalah PO Bus Gunung Harta. PO Bus terbaik di Indonesia ini mendapatkan rating bintang 4 dari Kementerian Perhubungan.

8. Sempati Star

Sempati Star

Sempati Star

Perusahaan otobus terbaik di Indonesia yang melayani antar kota dan antar provinsi adalah Sempati Star. Dimana Sempati Star menjadi perusahaan bus AKAP yang diberikan rating bintang 4 oleh Kemenhub.

READ  17 Harga Hino Dump Truck Murah dan Terbaru 2019

9. Maju Lancar

Maju Lancar

Maju Lancar

Selanjutnya ada perusahaan bus Maju Lancar yang mendapatkan rating bintang 4 oleh Kemenhub. PO Bus yang satu ini melayani transportasi bus untuk pulau Jawa.

10. San Putra

San Putra

San Putra

Perusahaan otobus terbaik di Indonesia yang alamat kantornya berada di Sukoharjo, Jawa Tengah ini mendapatkan rating bintang 3 sebagai PO Bus AKAP terbaik oleh Kemenhub. PT San Putra juga memiliki 5 armada bus kelas premium.

11. Efisiensi

Efisiensi

Efisiensi

Selanjutnya perusahaan otobus yang menawarkan pelayanan terbaik serta keselamatan paling tinggi adalah PO Bus Efisiensi. Dimana perusahaan ini mendapatkan rating bintang 3 oleh Kemenhub.

12. Agra Mas

Agra Mas

Agra Mas

PO Bus terbaik selain Efisiensi yang mendapatkan rating bintang 3 oleh Kemenhub adalah Agra Mas. Dimana Agra Mas saat ini sudah memiliki armada bus yang terbilang sangat banyak dan baru.

13. Harapan Jaya

Harapan Jaya

Harapan Jaya

Harapan Jaya merupakan perusahaan otobus terbaik di Indonesia yang mendapatkan bintang 3 oleh Kemenhub. Mereka memiliki armada super luxury class yang menjamin para penumpangnya merasakan nyaman dan aman.

14. Rukun Jaya

Rukun Jaya

Rukun Jaya

Perusahaan bus Pariwisata terbaik yang ada di Indonesia yang mendapatkan rating bintang 5 dalam segi keamanan dan kenyamanan adalah Rukun Jaya. Rukun Jaya ini sekarang memiliki armada bus yang terbaru dan cukup lengkap fitur kenyamanan dalam busnya.

15. Karya Setiawan Ekatama

Karya Setiawan Ekatama

Karya Setiawan Ekatama

Selanjutnya perusahaan otobus terbaik di Indonesia yang kami rekomendasikan untuk perjalanan wisata adalah Karya Setiawan Ekatama. Dimana mereka mendapatkan rating bintang 5 sebagai perusahaan otobus pariwisata terbaik oleh Kemenhub.

16. Bhinneka Sangkuriang Transport

Bhinneka Sangkuriang Transport

Bhinneka Sangkuriang Transport

Merupakan perusahaan otobus AKAP Non Ekonomi yang sangat mengutamakan kenyamanan dan keselamatan para penumpangnya. Dimana hal tersebut dibuktikan dengan pemberian penghargaan oleh Kemenhub.

Sebagai tambahan informasi bahwa daftar perusahaan otobus terbaik diatas, bisa bertambah setiap tahunnya tergantung dari Kemenhub. Karena setiap saat penilaian keselamatan setiap PO Bus diatas dilakukan setiap bulannya oleh Kemenhub. Semoga informasi yang kami beritahukan ini bermanfaat untuk para pengunjung website Otoflik yang kebetulan akan menggunakan transportasi bus.

Tags: ,