6 Bus Double Decker Indonesia 2019 : Ternyaman & Terbaik

Bus Double Decker – Jika dulunya masyarakat Indonesia yang biasa menggunakan angkutan umum seperti bus, hanya mengenal bus hanya ada 1 varian saja. Namun seiring perkembangan dan persaingan bisnis transportasi di Indonesia. Sekarang ini banyak perusahaan yang menghadirkan berbagai macam dan model armada bus miliknya.

Salah satu model bus tanah air yang kini banyak di sorot oleh masyarakat adalah bus Double Decker. Apa itu bus Double Decker ? bus Double Decker merupakan bus tingkat yang memiliki 2 lantai dengan jumpah penumpang yang sangat banyak dibandingkan dengan bus lantai 1. Umumnya tinggi bus tersebut sampai 4150 mm.

Tidak hanya muat banyak penumpang dan nyaman saja. Bus Double Dekcer ini juga memiliki beberapa fasilitas lengkap yang tidak ada pada model bus lainnya. Sehingga tidak heran jika harga tiket bus Double Decker lebih mahal dari tiket bus biasa. Dikarenakan fasilitas serta kenyamanan lebih unggul.

Bus Double Decker di Indonesia sekarang ini ada beberapa varian ataupun model. Dimana model ini sering digunakan oleh perusahaan otobus terbaik di Indonesia. Biasanya anda akan sering menjumpai bus model Double Decker pada jalanan Jakarta, Bandung, Surabaya, Solo sampai Makassar.

Daftar Bus Double Decker Indonesia

Daftar Bus Double Decker Indonesia

Karena fasilitas yang diberikan sangat lengkap dan modern. Maka tidak heran jika ada banyak model ataupun varian bus Double Decker yang masuk ke dalam bus termewah di Dunia. Untuk lebih jelasnya mengenai daftar bus ini, silahkan anda simak informasi lengkapnya dibawah ini.

READ  18 Harga Bus Bekas Terbaru 2019 : Berkualitas & Termurah

1. Legacy SR2 Double Decker

Legacy SR2 Double Decker

Perusahaan Laksana kembali memperkenalkan varian Double Dekcer terbarunya yang diberi nama Legacy SR2 Double Decker. Bus tersebut memiliki desain terbaik di kelasnnya serta eksterior dan interiornya sudah mengusung teknologi canggih. Perlu diketahui juga bahwa Double Decker ini secara penuh dibuat desainnya oleh orang-orang Indonesia.

2. Conqueror Double Decker

Conqueror Double Decker

Conqueror Double Decker merupakan bus double decker terbaik di Indonesia yang dibuat oleh Karoseri Nusantara Gemilang. Dimana Perusahaan tersebut naungan dari PO Nusantara. Bus ini memiliki kerangka seri R37 dan memiliki desain dengan bobot ringan.

3. Highlander Double Decker

Highlander Double Decker

Salah satu Double Decker terbaru di Indonesia adalah Highlander Double Decker. Dimana bus ini pertama kali ada di jalanan Sulawesi. Bus varian ini didatangkan oleh PO Primadona. Yang akan dioperasikan untuk trayek Makassar sampai Tana Toraja.

4. Jetliner Double Deck

Jetliner Double Deck

Jetliner Double Deck merupakan bus Double Decker yang pertama kali muncul pada tahun 2016. Dimana pemilik pertamnya adalah PT Rahayu Santosa. Yang versi pertamanya menggunakan kerangka Mercedes Benz OC 500 RF 2542. Bus ini memiliki ukuran 13.500 mm x 4.150 mm x 2.500 mm.

5. Jetbus 2+ Super Double Decker

Jetbus 2+ Super Double Decker

Ini merupakan bus Double Decker yang pertama kali dimunculkan di GIIAS 2015 oleh Perusahaan Adiputro. Bus tersebut menggunakan kerangka Mercedes Benz OC 500 RF 2542, yang mana kinerja mesinnya sudah dikendalikan penuh oleh komputer. Fasilitas yang diberikannyapun tidak kalah menarik dengan kelas-kelas bus termewah di Indonesia.

6. Jetbus 2 SDD

Jetbus 2 SDD

Salah satu perusahaan otobus terbaik di Jawa Tengah yaitu Efisiensi juga memiliki bus Double Decker. Dimana bus tersebut menggunakan bodi Jetbus 2 SDD yang dibuat oleh Adiputro. Bus ini sudah dilengkapi dengan display VOD atau yang dikenal juga dengan nama Video On Demand.

READ  16 Perusahaan Otobus Terbaik di Indonesia : Update 2019

Jika melihat dari model dan varian bus Double Decker di tanah air sekarang ini. Maka kita bisa menyimpulkan bahwa perusahaan otobus Indonesia sudah mau berbenah. Dengan menghadirkan bus yang nyaman, aman dan fasilitas lengkap untuk para penumpangnya.

Tags: