14 Sparepart Vespa Matic Terbaik & Harga Termurah 2020

Sparepart Vespa – Saat ini hampir semua orang sudah bisa menggunakan kendaraan roda dua atau yang disebut juga dengan motor, dengan demikian banyak sekali motor beredar dari jenis bebek, sport, sampai Matic. Motor matic sendiri dibuat khusus untuk mempermudahkan pengguna untuk lebih nyaman dan santai tanpa harus mengoper gigi transmisi terlebih dahulu pada kecepatan tertentu.

Salah satu motor matic populer di Indonesia dan banyak menjadi motor idaman adalah Vespa matic, perusahaan asal Italy ini menjadi salah satu produsen Vespa yang sangat terkenal sekali di Indonesia dan dunia. Tidak heran jika Vespa matic selalu ramai dan digandrungi oleh banyak orang, dari segi harga sendiri Vespa matic memang dibanderol dengan harga cukup tinggi namun masih banyak peminat.

Hal itu menjadikan sparepart Vespa juga akan ikut mahal mengingat harga Vespa matic satu unitnya terbilang cukup mahal, banyak komponen yang musti anda pahami dan rawat dengan cara khusus agar tidak terjadi masalah yang berarti pada saat akan digunakan. Kalaupun rusak dibengkel-bengkel resmi Vespa juga menyediakan berbagai sparepart-sparepart pentingnya.

Sama seperti oli jika tidak di ganti maka motor akan menjadi tidak nyaman pada saat digunakan, komponen-komponen penting lainnya yang memiliki usia atau waktu pakai tertentu seperti kampas kopling, busi, kampas rem, oli mesin dan lainnya. Oleh karena itu flikermania yang memiliki Vespa matic untuk rajin untuk melakukan pemeriksanan di setiap komponennya jika ingin melakukan suatu bepergian.

Harga Sparepart Vespa Matic Terbaru dan Termurah

Harga Sparepart Vespa Matic Terbaru dan Termurah

Pergantian secara tepat waktu juga akan membuat Vespa matic akan menjadi prima dan aman pada saat digunakan, selain itu komponen lainnya yang berhubungan secara langsung juga akan terasa aman dan awet. Memang ada beberapa komponen yang harus diganti dengan tepat waktu atau memiliki batasan waktu tertentu di motor Vespa matic.

Nah pada kesempatan bahagia ini otoflik.com akan memberikan informasi mengenai harga sparepart Vespa matic yang banyak digunakan serta memiliki waktu tertentu sehingga harus diganti dengan sparepart baru jika sudah melebihi umur tertentu. Jika penasaran atau ingin mengganti part tertentu dari motor Vespa matic kesayangan namun belum mengetahui harganya simak terus daftar sparepart Vespa matic dibawah ini.

READ  70 Harga Aki Kering Motor Murah dan Terbaru 2020

Harga Sparepart Vespa Matic

Harga Sparepart Vespa Matic

Nama SparepartHarga
Kampas Rem Depan (Sprint, LXPrimavera, I-Get)Rp 178.250
Kampas Rem Belakang (Sprint, LX, Primavera, I-Get)Rp 115.500
Kampas Rem Belakang (GTS 150, Sprint 3V)Rp 150.000
Kampas Rem Depan (GTS 150, Sprint 3V)Rp 300.000
Roller untuk mesin 3V 6 PcsRp 138.000
V-Belt/Drive BeltRp 430.000
BusiRp 93.000
Oli Mesin Agip City Hi Tech 1 LiterRp 79.500
Oli Gear/CVT Repsol 120 mlRp 19.000
Oil FilterRp 55.000
Filter UdaraRp 55.000
Shoes Driving Pulley/Piece Slider 3 PcsRp 24.500
Sensor Oli Vespa (Primavera, Lx, Sprint SE)Rp 185.000
Seal Head Vespa (Primavera, Sprint Lx 150 3vie)Rp 58.000
Rumah Roller Vespa (Lx 150 2v)Rp 467.000

Nah itu dia beberapa harga sparepart Vespa yang setiap waktu tertentu harus flikermania beli untuk mengganti part-part terdahulu yang di rasa sudah tidak nyaman saat motor digunakan. Harga tersebut hanyalah untuk melakukan sebuah gambaran atau penambahan wawasan, pastinya harga tersebut bisa berubah kapanpun tanpa ada pemberitahuan terlebih dahulu. Oleh karena itu selalu cek harga sparepart tersebut di bengkel-bengkel resmi Vespa terdekat yang ada serta tidak jauh dari tempat tinggal flikermania.

Cara Merawat Vespa Matic

Cara Merawat Vespa Matic

Sama seperti halnya kebanyakan perawatan pada motor matic lainnya, yang harus dilakukan para pengguna Vespa matic juga harus merawat secara rutin agar selalu dalam kondisi bagus. Tidak hanya itu saja jika sering di rawat maka part atau komponen bisa ganti dalam waktu yang sudah di anjurkannya, berikut cara-cara merawat Vespa matic agar tetap awet.

1. Pakailah Bahan Bakar dengan oktan Tinggi

Memang bahan bakar beroktan tinggi sangat dianjurkan untuk kendaraan kesayangan flikermania, bahan bakar beroktan tinggi akan membantu menjaga Vespa matic dan sparepart di dalamnya akan menjadikan tetap prima dan dalam kondisi siap berjalan. Soalnya jika menggunakan bahan bakar dengan oktan rendah maka akan menjadikan banyak masalah akan timbul, seperti kurangnya performa ataupun tenaga.

2. Rutin Ganti oli Mesin

Memang mengganti oli menjadi salah satu hal wajib yang harus dilakukan oleh setiap pemilik kendaraan motor, dengan begitu mengganti oli mesin pada Vespa matic kesayangan haruslah secara rutin serta rajin. Jika tidak maka akan mengakibatkan beberapa kendala yang bisa berdampak fatal seperti terhadap isi mesin serta juga sparepart-sparepart lain didalamnya.

READ  Harga TV Mobil Terbaik Murah Layar Sentuh Terbaru 2020

Biasanya penggantian oli bisa dilakukan dengan melihat kilometer pada Vespa atau buku panduan disetiap motor, pergantian tersebut biasanya dilakukan setelah Vespa melakukan perjalanan ribuan kilometer. Karena pada Vespa matic sekarang sudah menggunakan mesin i-get berteknologi tinggi menjadikan oli mesin bisa di ganti setiap 7000 – 7500 kilometer sekali.

3. Hati-Hati Pada Jalan Rusak

Memilih jalan tidak rusak juga menjadi salah satu penjagaan khusus yang akan membuat Vespa dan sparepart lainnya akan menjadi sedikit lebih awet serta tahan lama. Walaupun sparepart pengganti masih banyak di bengkel resminya, namun kadang sayang belum waktunya mengganti malah diganti duluan. Hal itu menjadikan pengeluaran tambahan sebelum tiba waktunya pergantian, oleh karena itu selalu pilihlah jalan halus atau rata.

4. Siramlah Sesudah Digunakan Hujan-Hujanan

Nah dalam kondisi ini juga penting untuk menjaga sparepart atau komponen penting lainnya agar tetap awet dan juga aman dan tahan lama. Karena air hujan yang diyakini sangatlah mujarab sekali jika terkena dengan komponen besi dimana akan menimbulkan karat, oleh karena itu selalu bilas dan juga keringkan dengan lap bersih setelah Vespa digunakan untuk menerobos air hujan.

5. Periksa CVT

Hal ini sangatlah penting di setiap kendaraan matic seperti Vespa yang telah melakukan perjalanan cukup jauh, hal itu bertujuan untuk mengecek kondisi dari sparepart atau komponen di dalamnya seperti v-belt, roller dan juga lainnya. Biasanya pengecekan CVT dapat dilakukan setelah motor vespa menempuh kilometer 8000.

Kilometer tersebut juga tidak bisa menjadi patokan karena bisa saja lebih cepat, hal itu juga bisa dipengaruhi dari gaya berkendara flikermania semua. Pengecekan CVT sendiri bertujuan untuk melihat apakah sparepart didalamnya masih bagus atau perlu di ganti, jika perlu diganti langsung saja belikan sparepartnya di bengkel resminya agar tidak terjadi masalah nantinya pada saat digunakan.

Nah itu dia beberapa harga sparepart Vespa matic serta juga cara merawat Vespa agar dapat awet dan tahan lama, sehingga tidak perlu bolak-balik ke bengkel untuk memperbaikinya atau mengganti sparepart baru. Semoga informasi mengenai sparepart diatas bisa bermanfaat serta berguna bagi flikermania yang membutuhkannya.

Tags: ,