8 Jenis Vespa Matic Paling Populer & Dijual di Indonesia 2021

Jenis Motor Vespa Matic – Indonesia menjadi saksi sukses dan berkembangnya motor Vespa. Sejak era 60-an, motor pabrikan Italia ini cukup mengena di hati masyarakat tanah air.

Bahkan tidak sedikit orang yang saat ini memiliki generasi motor era 60-an ini. Tidak sekedar memiliki desain dan tampilan unik, akan tetapi motor Vespa bisa dibilang begitu khas dengan auranya.

Jika di era kejayaannya dulu Vespa terkenal dengan motor 2 tak dengan kombinasi transmisi manual. Memasuki era modern seperti sekarang, Vespa lebih mengedepankan motor 4 tak yang di balut dengan transmisi otomatis.

Digunakannya sistem transmisi otomatis pada motor Vespa keluaran terbaru, menjadikan banyak orang menyebutnya motor Vespa matic. Menariknya lagi, sekarang sudah ada banyak jenis Vespa matic di pasaran.

Jenis Vespa Matic yang Dijual di Indonesia Terlengkap

Hampir semua jenis tersebut memiliki ciri khas tersendiri serta gaya dan aura berbeda. Nah pensaran apa saja kiranya jenis jenis motor Vespa matic paling populer dan di jual di Indonesia? berikut otoflik.com rangkum penjelasannya.

Jenis Jenis Vespa Matic

Setidaknya ada beberapa jenis motor Vespa matic yang bisa dibilang begitu populer dan memiliki pecinta di tanah air. Bagi flikermania yang penasaran apa saja kiranya jenis jenis motor Vespa matic tersebut, berikut beberapa daftarnya.

Vespa LX

Vespa LX

Jenis Vespa matic pertama yang bisa kalian temui dipasar Indonesia dan memiliki begitu banyak pengguna adalah Vespa LX atau Vespa LX 125 I-Get. Ciri khas dari jenis Vespa LX yakni punya desain lampu berbentuk bulat dibagian depan.

Dilain sisi, sentuhan modern dan bertekonologi tetap bisa kita dapatkan. Bahkan motor bergaya anak muda ini juga diberi kesan lebih segar dengan adanya panel instrumen baru yang dipadukan penggunaan velg dan kaca spion baru.

Sesuai namanya, Vespa LX hadir mengusung mesin 124,5 cc yang mampu menawarkan power 7.6 KW serta torsi puncak 10.2 Nm. Dari segi harga, Vespa LX generasi terbaru dibandrol sekitar Rp 38 juta rupiah.

Vespa S

Vespa S

Selanjutnya Vespa Indonesia juga punya jens Vespa S atau Vespa S 125 I-Get. Dipasarkan dengan harga sekitar Rp 39.5 juta rupiah, kesan motor ini sejatinya tidak berbeda jauh dari jenis Vespa matic LX 125 I-Get.

Sektor performa mesin tidak berbeda jauh dari Vespa LX. Perbedannya justru terletak pada sentuhan gaya lampu depan yang dibuat dengan bentuk khas motor Vespa keluaran dulu, yaitu memakai desain lampu kotak dan masih pakai lampu bohlam.

Meski ditawarkan dengan harga sedikit lebih mahal, tetapi aura sporty dan gaya eropanya tetap masih bisa dirasakan setiap konsumen. Di Indonesia, jenis Vespa matic S 125 I-Get ini punya 3 pilihan warna yakni merah, hitam dan kuning.

Vespa Sprint

Vespa Sprint

Jenis motor Vespa matic berikutnya adalah Vespa Sprint. Berbeda dari kedua jenis diatas, Vespa Sprint punya dua varian untuk bisa kita miliki yakni Vespa Sprint STD dan Vespa Sprint S.

READ  40 Harga Vespa Matic Bekas Termurah Semua Tipe 2021

Vespa Sprint sendiri merupakan generasi paling legendaris, sebab namanya sudah mulai dikenal banyak masyarakat sejak masih mengusung mesin 2 tak dengan transmisi manual. Hanya saja ubahan demi ubahan terus dilakukan sehingga menghasilkan motor Vespa Sprint berkualitas.

Dari segi performa, motor ini telah dilengkapi mesin 150 cc berteknologi I-GET (Italian Green Experience Technology) yang memungkinkan motor bisa mendapat power maksimal 8,7 kw dengan torsi 12 Nm. Jika dilihat dari segi desan, memang tidak berbeda jauh dari jenis Vespa matic lainnya.

Namun ada satu ciri khas yang begitu lekat dan tidak berubah dari dulu, yaitu bekalan lampu utama dengan desain segi enam. Untuk urusan harga Vespa Spring 150 I-GET dipasarkan sekitar Rp 47 juta varian standar dan Rp 50.1 juta untuk varian Sprint S dan Rp 54.6 untuk varian Racing Sixties.

Vespa GTS

Vespa GTS

Walau memiliki mesin berkapasitas serupa dengan Vespa Sprint yakni 150 cc, akan tetapi bodinya dibuat dengan lebih bongsor. Bahkan mesinnya pun jauh lebih bertenaga, sebab diatas kertas mesin Vespa GTS mampu meraih power 13.5 Nm serta torsi puncak 14.48 Hp.

Untuk pasar Indonesia, Vespa GTS hadir dalam dua versi bisa dimiliki yaitu Vespa GTS Super 150 dengan harga Rp 62 juta rupiah, dan Vespa GTS Super Tech 300 yang dipasarkan sekitar Rp 153.5 juta rupiah. Pilihan warna yang disediakan adalah Putih, Kuning, Hitam, dan Merah.

Mahalnya harga Vespa matic GTS, membuat beragam teknologi canggih tersemat di jenis Vespa matic ini. Salah satunya fitur Start & Stop System (SSS) dan fitur ABS di bagian pengeremannya. Selain itu fitur Tilt Sensor untuk mematikan mesin secara otomatis saat terjadi benturan pun bisa kita peroleh.

Vespa 946

Vespa 946

Jika mencari jenis Vespa matic terbaik, maka pilihannya bisa jatuh ke Vespa 946. Dalam pembuatannya, Vespa selalu melakukan kerjasama dengan beberapa perusahaan ternama sekelas Emporio Armani dan Red Foundation.

Tidak heran untuk varian terbaru Vespa 946 hadir dengan sentuhan warna merah pekat. Dilihat dari desainnya, Vespa 946 juga punya ciri khas tersendiri, letaknya ada pada bagian jok yang dibuat single seat dengan bagian belakang joknya dibuat meruncing.

Tak hanya sampai disitu, penggunaa velg berbeda juga menjadikan setiap orang yang melihat akan langsung paham bahwa motor tersebut adalah motor Vespa 946. Untuk spesifikasinya, Vespa mengimplementasikan mesin 155 cc yang dilengkapi berbagai macam teknologi canggih di dalamnya.

Bahkan dengan harga berkisar Rp 200 juta rupih, jenis Vespa matic ini di tawarkan dengan sistem keamanan yang cukup sempurna. Termasuk sistem ABS dual channel yang diletakan pada sisi belakang dan depan dengan sentuhan ASR System.

Vespa Sean Wotherspoon

Vespa Sean Wotherspoon

Menjadi keluarga dari jenis Vespa Primavera yang dibuat memiliki aura lebih berwarna, membuat motor satu ini begitu banyak di lirik masyarakat Indonesia. Hanya saja untuk bisa memilikinya, kita harus mengeluarkan budget besar, mengingat harga OTR Jakarta saja sekitar Rp 85 juta rupiah.

READ  20 Harga Motor Scoopy Bekas Murah Terlengkap Semua Tipe 2021

Walau harganya ditawarkan begitu mahal, akan tetapi semua terknologi canggih akan bisa kita dapatkan, termasuk adanya sistem pengereman ABS di roda depan. Selain itu seperti otoflik singgung sebelumnya, Vespa Sean Wotherspoon punya ciri khas begitu terasa.

Terutama pada bagian depan yang dibuat dengan memiliki bekalan lampu berbentuk membulat serta memiliki warna cerah dengan perpaduan yang cukup banyak. Sementara untuk performanya, jenis Vespa matic ini dibekali mesin 154,8 cc yang mampu mengeluarkan power 8.7 kW dengan torsi maksimal 12 Nm.

Vespa Primavera

Vespa Primavera

Menjadi basis dari jenis Vespa matic Sean Wotherspoon, Vespa Primavera memiliki cukup banyak konsumen di tanah air. Bahkan tidak tanggung-tanggung Vespa Primavera juga punya beberapa varian yang dapat dipilih sesuai kebutuhan.

Varian tersebut meliputi Primavera Standar dan Primavera S yang masing-masing dibandrol dengan harga Rp 44.8 juta dan Rp 47.3 juta rupiah. Dari sektor mesin, Vespa Primavera memiliki mesin 150 cc yang mampu menghasilkan 8.7 kW power dan 12 Nm torsinya.

Jika dilihat sekilas, bodinya tidak beerbeda jauh dengan versi Sean Wotherspon, hanya saja punya warna yang lebih kalem seperti Hijau, Biru, Putih dan Hitam. Usunga lampu utamanya pun juga dibuat membulat yang memberikan kesan berbeda.

Vespa GTV

Vespa GTV

Jenis Vespa matic terakhir bisa kita dapatkan dan beli di Indonesia adalah Vespa GTV atau lebih dikenal Vespa GTV Sei Giorni. Dalam pengembangannya, motor matic besutan brand asal Italia ini terasa berbeda dengan jenis Vespa matic lainnya.

Kesan berbeda terletak dibagian lampu utamanya yang dibuat dengan letak dibagian bawah, tepatnya berada dibagian spakbor depan. Tidak lagi melekat pada bagian stang kemudi atas, sementara dibagian atasnya dilengkapi adanya windshield berukuran kecil.

Bahkan tidak kalah menariknya dengan motor Vespa matic lainnya, di Vespa GTV pabrikan asal Italia ini menyematkan mesin berkapasitas 278 cc dengan power yang mampu diraih sebesar 17 kW dengan torsi puncak sekitar 25.5 Nm.

Sayangnya untuk versi satu ini, Vespa hanya menawarkannya dalam satu pilihan warna saja yaitu Grey Titanio. Adapun harga yang ditawarkan Vespa Indonesia untuk jenis Vespa matic satu ini berkisar Rp 155 juta rupiah. Tidak heran pembeli motor ini merupakan kalangan kelas atas.

Akhir Kata

Itu tadi beberapa jenis Vespa matic yang ada dan bisa kita miliki di Indonesia. Hampir semua jenis diatas memiliki ciri khas dan memiliki gaya berbeda-beda. Bahkan bekalan mesin pun rata-rata mengusung mesin 150 cc.

Bagaimana? tertarik membeli salah satunya? jika iya, silahkan lihat detail Harga Vespa Matic yang sebelumnya telah otoflik.com rangkum. Jika sudah mengetahui harganya, silahkan kunjungi dealer Vespa terdekat untuk membelinya.

Tags: , , ,