Harga Vespa S 125 i-Get 2020 : Spesifikasi dan Review Terbaru

Harga Vespa S 125 i-Get – PT Piagio Indonesia secara resmi merilis dan memperkenalkan skuter matic baru bernama Vespa S 125 i-Get. Kehadirannya di tengah persaingan motor matic yang semakin ketat, sepertinya menjadi angin segar bagi para kalangan milenial. Karena motor baru Vespa ini benar-benar mengadaptasi desain sporty, klasik, elegan dan minimalis.

Meski bukan merupakan tipe atau seri baru karena sebelumnya Vespa juga sudah merilis tipe S 125, namun pada tipe terbaru ini Vespa benar-benar memberikan banyak sekali ubahan yang membuatnya sangat berbeda dari gernerasi sebelumnya. Hal paling kasat mata dalam pandangan ketika pertama kali melihat motor ini mungkin akan tertuju pada bagian desain lampu utamanya.

Memiliki desain kotak cukup minimalis, lampu tersebut kini dibuat menggunakan balutan warna hitam sehingga kesan gagah semakin tampak. Ubahan tersebut tentu saja memberikan kesan berbeda pada motor baru ini. Ditambah lagi sebagai perusahaan motor klasik terbarik, Vespa juga menawarkan tampilan gagah pada bagian kaki-kakinya.

Ini dapat kita lihat dari penggunaan velg yang sama pada tipe Vespa LX 125 namun dengan sentuhan warna hitam. Adanya perubahan tersebut, bisa dipastikan motor Vespa matic terbaru ini akan dapat menjadi pilihan bagi anak muda untuk bisa tampil trendy dan juga elegan di tengah trend sepeda motor klasik saat ini.

Review Spesifikasi dan Harga Vespa S 125 i-Get

Review Spesifikasi dan Harga Vespa S 125 i-Get

Bukan hanya menarik dari sisi desain, sebanding dengan harga Vespa S 125 i-Get, motor klasik bernuansa modern ini juga memiliki spesifikasi mesin yang cukup handal. Nah untuk lebih jelasnya mengenai review, spesifikasi, dan juga harga motor Vespa S125 i-Get keluaran terburu, berikut ini akan otoflik.com rangkumkan secara rinci.

Spesifikasi Vespa S 125 i-Get

Mesin
Tipe Mesini-Get 4 Langkah, Silinder Tunggal, 3 Katup
Kapasitas Mesin124,5cc
Sistem Suplai Bahan BakarInjeksi Elektronik
Sistem PendinginSirkulasi Udara Tekan
Tipe TranmisiCVT Otomatis
Daya Maksimum7.6 kW @ 7.600 rpm
Torsi Maksimum10.2 Nm @ 6.000 rpm
Rangka & Kaki-Kaki
Tipe Suspensi DepanLengan Tunggal Pegas Helikal dan Peredam Kejut Hidrolik Tunggal Aksi Ganda
Tipe Suspensi BelakangPeredam Kejut Hidrolik Tunggal 4 Tingkat Setelah Kekerasan
Ukuran Ban DepanTubeless 110 / 70 – 11″
Ukuran Ban BelakangTubeles 120 / 70 – 10″
Rem DepanCakram 200 mm
Rem BelakangTromol 110 mm
Dimensi & Berat
Panjang X Lebar X Tinggi1.770 mm x 705 mm x 1.280 mm
Tinggi Tempat Duduk785 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar7 liter
EmisiEuro 3

Review Vespa S 125 i-Get

Review Vespa S 125 i Get

Memilki tampilan yang masih kental dengan nuansa klasik sporty, seperti sudah kami singgung diatas. Vespa S 125 i-Get ini memiliki cukup banyak perubahan apabila dibandingkan generasi sebelumnya. Bukan hanya balutan warna hitam untuk menutupi bagian lampu utamanya, penggunaan lampu Light Emitting Diode atau LED juga kini mengisi kesempurnaan headlamp.

READ  30 Harga Motor Tossa Termurah dan Terbaru 2020

Digunakannya lampu tersebut, cahaya putih yang memancar akan memberikan pengalaman berkendara jauh lebih baik. Masih dari bagian depan, penerapan dasi dibagian bawah lampu utama juga dibuat lebih minimalis. Tepat dibagian samping kanan, terdapat emblem Vespa yang masih menggunakan warna chrome sebagai warna dasarnya.

Kemudian bergeser sedikit ke bagian bawah, kalian akan mendapati dua buah lampu sein sejajar dengan lubang udara dibagian tengah. Selain itu, kembalinya jok double seat yang hilang pada generasi sebelumnya juga menjadi hal menarik untuk kita apresiasi. Hal tersebut mengingat banyak orang mengkritik penggunaan single seat pada generasi sebelumnya.

Desain Vespa S 125 i Get

Bergeser pada bagian belakang, lagi-lagi Vespa menghilangkan aksen warna chrome pada bagian lampu rem yang kini diganti menjadi balutan warna hitam sama seperti bagian depan. Sementara sisi sampingnya, kita tidak akan menemukan banyak sentuhan karena Vespa hanya memasangkan garis berawarna hitam dengan ukuran lebih kecil.

Dimensi Vespa S 125 i-Get masih bisa dibilang sama seperti Vespa LX 125 karena motor Vespa matic ini memiliki panjang 1.770 mm, lebar 705 mm, dan tinggi 1.280 mm serta tinggi jok mencapai 785 mm. Meski harga Vespa S 125 i-Get ini ditawarkan cukup mahal, akan tetapi penempatan tangki bahan bakar berkapasitas 7 liter dengan emisi euro 3 menjadi hal cukup menarik.

Dimilikinya kapasitas tangki bahan bakar cukup besar tersebut, tentunya akan membuat perjalanan jarak jauh terasa lebih asik. Apalagi teknologi i-Get  juga disematkan bersama dengan sistem injeksi elektronik. Ini akan membuat penggunaan bahan bakar semakin irit. Hal tersebut menjadi salah satu kelebihan Vespa S125 i-Get untuk bisa kalian rasakan.

Performa Mesin Vespa S 125 i Get

Dibandrolnya harga Vespa S 125 i-Get dengan nominal tinggi juga membuat penggunaan dapur pacu semakin dimaksimalkan meski masih sama-sama mengusung kapasitas 125 cc. Memiliki tipe mesin i-Get 4 langkah dengan penggunaan silinder tunggal 3 katup, tentu akan memberikan kesan berbeda kepada setiap penggunanya.

Apalagi diatas kertas mesin tersebut diklaim mampu menawarkan power tinggi yaitu 7.6 kW pada saat berada di putaran 7.600 rpm dan torsi puncak yang mampu dicapainya sekitar 10.2 Nm pada putaran 6.000 rpm. Tenaga tersebut otomatis akan membuat akselerasi mesin semakin tinggi dan cepat untuk bisa menghasilkan tarikan yang ringan.

Disamping itu mahalnya harga Vespa S125 i-Get membuat para pengguna juga tidak perlu lagi mengkhawatirkan suhu mesin ketika diajak menempuh perjalanan jarak jauh. Pasalnya motor matic Vespa S 125 i-Get ini sudah di suplay sistem pendingin motor berjenis sirkulasi udara tekan. Jadi kondisi panas mesin akan tetap bisa stabil.

Fitur Vespa S 125 iGet

Untuk meningkatkan visibilitas dalam penggunannya, motor ini dibuat menggunaka sistem transmisi CVT Otomatis. Sehingga para pengguna hanya perlu menarik tuas gas untuk mengontrol laju kecepatannya. Sementara untuk menghentikan lajunya, Vespa sudah menempatkan sistem pengereman cakram berukuran 200 mm dibagian depan dan tromol berukuran 110 mm dibagian belakangnya.

READ  100 Rantai Motor Terbaik Awet Harga Murah 2020

Geser pada bagian kenyamanan, seperti dapat kalian lihat pada tabel spesifikasi Vespa S 125 i-Get diatas. Vespa S 125 i-Get memiliki suspensi belakang berjenis lengan ayun ganda dan berjenis lengan ayun tunggal dibagian depannya. Tujuan digunakannya suspensi lengan ayun ganda tersebut untuk mereduksi getaran mesin agar para pengendara dapat berkendara lebih nyaman.

Sedangkan dibagian kaki-kakinya, Vespa S 125 i-Get mamakai velg milik Vespa LX 125 menggunakan warna berbeda yakni hitam. Velg tersebut di kombinasikan bersama ban tubeless berukuran 110 / 70 – 11″ untuk bagian depan serta ban tubeless berukuran 120 / 70 – 10″ pada bagian belakangnya membuat kesan gagah dan kokoh bebar-benar tampak pada motor ini.

Selain itu mahalnya harga Vespa S 125 i-Get generasi terbaru ini juga dikombinasikan dengan fitur-fitur menarik lainnya seperti, panel instrumen dengan bentuk lebih elegan berbalut warna dasar penunjuk kecepatan berwarna putih. Bukan itu saja, kalian bisa menemukan adanya soket USB di kompartemen sisi kiri bawah stang.

Pilihan Warna Vespa S 125 i-Get

Berbekal semua itu, tidak heran apabila harga Vespa S 125 i-Get dibandrol mahal. Bagi kalian yang tertarik memiliki Vespa S125 i-Get versi terbaru, kalian bisa memilih tiga pilihan warna dari Black Vulcano, Blue Vivace, serta Grey Titanio. Berikut penampakannya.

Vespa S 125 i Get Black Vulcano

Vespa S 125 i Get Black Vulcano

Vespa S 125 i Get Blue Vivace

Vespa S 125 i Get Blue Vivace

Vespa S 125 i Get Grey Titanio

Vespa S 125 i Get Grey Titanio

Harga Vespa S 125 i-Get

Harga Vespa S125 iGet

Setelah mengetahui secara rinci review, fitur, dan juga spsifikasi Vespa S 125 i-Get dari penjelasan kami diatas. Satu hal yang mungkin saat ini sedang kalian pikirkan adalah harga Vespa S 125 i-Get. Bagi kalian yang tertarik untuk membelinya, maka mau tidak mau kalian harus merogoh kocek sebesar Rp 39.000.000 untuk OTR (On The Road) Jakarta.

Harga tersebut bisa dibilang lebih mahal sekitar Rp 4 juta rupiah dari harga Vespa S125 i-Get generasi sebelumnya yang hanya dibandrol Rp 34.9 juta rupiah. Namun perlu kami ingatkan, harga tersebut masih bisa berubah sesuai kebijakan PT Piagio Indonesia selaku distributor resmi motor Vespa matic di Indonesia.

Nah kiranya sekian informasi yang bisa otoflik.com sampaikan, semoga dengan adanya penjelasan lengkap seputar review, spesifikasi, dan harga Vespa S 125 i-Get diatas, kalian akan dapat melihat kelebihan dan kekurangan Vespa S125 i-Get edisi terbaru ini. Sekian dan semoga bisa bermanfaat.

Harga Vespa S 125 i-Get

IDR 39000000
9.7

Performa

9.9/10

Eksterior

9.7/10

Interior

9.5/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.8/10

Kelebihan

  • Desain Elegan, Minimalis
  • Punya Port USB
  • Memakai Suspensi Lengan Ayun Ganda

Kekurangan

  • Harga Mahal
  • Belum ABS
Tags: , ,