9 Air Radiator Mobil Terbaik Murah & Terbaru 2020

Air Radiator Mobil Terbaik – Menjaga kondisi mobil yang setiap hari kita pakai sudah menjadi hal yang wajib untuk tetap membuat performa mobil stabil. Namun tentu bukan perkara yang mudah ketika kita ingin selalu menjaga kondisi mobil agar tetap prima, karena ada banyak sekali bagian atau komponen yang perlu kita jaga.

Akan tatapi untuk urusan mesin, mungkin komponen radiator mobil masih menjadi bagian yang penting dan harus selalu kita jaga akan kualitas dan kondisinya. Sebab, komponen yang memiliki peranan penting terhadap kesehatan mesin mobil inilah yang akan selalu mengatur suhu dingin dari mesin mobil saat bekerja.

Bicara mengenai radiator mobil, tentunya ada banyak hal yang bisa kita bahas, termasuk juga air radiator itu sendiri. Jika pada umumnya penggunaan air radiator memakai air biasa, sekarang ini ada yang namana air radiator mobil terbaik yang bisa kita jadikan sebagai pilihan untuk tetap menjaga kondisi komponen radiator tetap prima.

Dengan menggunakan air radiaotr khusus tentu saja proses pendinginan mesin akan semakin sempurna. Akan tetapi untuk memilih air radiator mobil terbaik yang ada saat ini perlu memperhatikan beberapa hal, termasuk formula dan juga kandungan yang ada didalamnya. Untuk itu di kesempatan kali ini, otoflik.com akan membagikan rekomendasinya.

Air Radiator Mobil Terbaik dan Terbaru

Rekomendasi Air Radiator Mobil Terbaik

Yang mana, rekomendasi air radiator mobil terbaik ini semoga bisa menjadi solusi bagi kalian yang mungkin tengah mengalamai masalah pada bagian radiator. Baik itu masalah air radiator mobil cepat habis, atau suhu panas tetap tinggi meski radiator dalam keadaan baik. Mungkin solusinya bisa menggunakan air radiator mobil berikut ini.

1. Air Radiator Prestone

Air Radiator Prestone

Harga : Rp 65.000 – Rp 105.000

Cairan pendingin mesin mobil untuk radiator yang pertama akan kami rekomendasikan adalah Prestone. Cairan yang memiliki warna hijau ini juga di klaim memiliki proteksi terhadap alumunium. Untuk penggunananya, air radiator mobil yang satu ini juga bisa kita gunakan dengan campuran antifreeze lain.

Sementara titik didih dari coolant Prestone terbilang cukup tinggi yaitu mencapai 130 derajat celcius. Tidak hanya mencegah mesin mobil overheat, ternyata air pendingin ini juga mamu mencegah terjadinya boil over dan freeze up. Bahkan coolant Prestone juga di klaim mampu menjaga performa AC mobil tetap pada kondisi terbaiknya.

READ  17 Harga Mobil Jeep Bekas Dibawah 50 Juta Terbaik dan Terbaru 2020

2. Air Radiator Bryston

Air Radiator Bryston

Harga : Rp 25.000 – Rp 40.000

Di produksi dengan memanfaatkan teknologi dari Jepang, Coolant radiator mobil merk Brystone juga menjadi salah satu rekomendasi otoflik.com. Pasalnya merk coolant ini selain akan memberikan perlindungan terhadap suhu mesin mobil, juga mampu menghidari mesin dari korosi.

Jika Prestone memiliki warna hijau, tidak dengan cairan pendingin yuang satu ini. Karena Brystone dipasarkan dengan warna merah. Kemudian kelebihan lain dari air radiator mobil terbaik ini adalah harganya yang ekonomis dan juga mampu menjamin asupan udara sejuk dari AC.

3. Air Radiator Vegacool

Air Radiator Vegacool

Harga : Rp 30.000

Pilihan selanjutnya jatuh pada Vegacool. Namanya mungkin sudah tak begitu asing karena memang produk ini sudah cukup laman hadir sebagai pelengkap kebutuhan air radiator mobil. Dipasarkan dengan harga yang terjangkau, cairan Vegacool memiliki warna merah sama seperti Bryston.

Kemampuannya yang baik dalam menjaga suhu mesin mobil agar tetap dingin menjadikannya cukup banyak digunakan masyarakat ketika mengganti air radiator. Bahkan tidka tanggung-tanggung, air ini juga mampu mencegah terjadinya korosi dan sudah memenuhi standar ISO 9001.

4. Air Radiator Top One

Air Radiator Top One

Harga : Rp 50.000 – Rp 100.000

Dihadirkan dalam beberapa ukuran kemasan, air radiator mobil terbaik Top One menjadi pilihan yang juga paling banyak di gunakan pemilik mobil saat ini. Kemampuannya mencegah korosi dan meningkatkan proteksi pendingin tidak terlepas dari adanya zat organic carboxylate rush inhibitors yang berasal dari Amerika.

Mahalnya harga coolant Top One tidak terlepas dari proses pembuatannya yang menggunakan air demineralisasi dengan teknologi Long Life Formula. Teknologi tersebut memberikan kandungan senyawa aditif ethylene glycol sebanyak 20%. Titik dirih dari pendingin ini mencapai 118 derajat.

5. Air Radiator Master Radiator Coolant

Air Radiator Master Radiator Coolant

Harga : Rp 100.000

Pilihan selanjutnya untuk air radiator mobil terbaik adalah master radiator coolant. Merk ini memang sudah bukan merk bagi di industri otomotif. Pasalnya sudha banyak sekali para pengguna mobil yang menjadikannya sebagai pilih untuk mengisi atau mengganti air radiator mobil mereka.

Selain karena harganya yang relatif terjangkau, air radiator ini juga mampu membuat performa mesin mobil tetap prima karena suhu mesin tetap mampu dalam keadaan yang normal. Selain itu, kandungan konsentrat pada air radiator ini juga cukup bagus yaitu sekitar -7.

6. Air Radiator Carrera

Air Radiator Carrera

Harga : Rp 100.000

Memiliki kemasan sama seperti kemasan air radiator mobil pada umumnya, merk Carrera juga menjadi rekomendasi terbaik dari otoflik. Pasalnya selain harga yang ditawarkan cukup murah dan terjangkau. Air ini sudah di produksi dengan menggunakan beberapa teknologi serta kandungan.

Yang dimana selain mampu memberikan perlindungan terhadap korosi, air radiator ini juga mampu menjaga suhu mesin mobil tetap dingin dan selalu stabil meski mobil digunakan untuk perjalanan jauh. Sebanding dengan harga yang ditawarkan, air ini mempunyai kandungan konsentrat sekitar -3.

7. Air Radiator Pro-V

Air Radiator Pro V

Harga : Rp 70.000

Pilihan selanjunya bagi kalian yang sedang mencari air radiator mobil terbaik adalah Pro-V. Cairan pendingin ini memiliki kemampuan yang tidak jauh berbeda dengan para kompetitornya. Dimana air ini mampu memberikan pendinginan yang baik pada mesin mobil serta mampu membuat suhu AC tetap terjaga.

Kemampuannya yang baik tersebut tentu saja tidak terlepas dari penggunana material atau formula terbaik yang ada di dalamnya. Maka dari itu, harga dari air radiator mobil terbaik Pro-V ini juga sedikit lebih mahal dibandingkan dengan harga coolant Carrera diatas.

8. Air Radiator Megacool

Air Radiator Megacool

Harga : Rp 30.000

Dihadirkan dengan air yang berwarna hijau, kualitas dan kuantitas dari air radiator mobil yang satu ini terbilang cukup bagus. Memiliki kandungan konsentrant sekitar -1. Air ini memang sangat cocok untuk kalian pilih sebagai penggati atau properti merawat radiator mobil kalian.

Selain harga yang sangat murah dan sangat terjangkau, air pendingin radiator mobil merk Megacool ini juga di klam mampu memberikan perawatan terhadap komponen radiator mobil secara baik. Bahkan, air pendingin ini juga mampu memberikan suhu AC tetap stabil.

9. Air Radiator Winmax

Air Radiator Winmax

Harga : Rp 50.000

Dan rekomendasi air radiator mobil terbaik yang selanjutnya adalah Winmax. Merk ini merupakan produk dari Jepang yang sudah cukup terkenal di Indonesia. Kualitas yang bagus serta mutu yang terjamin menjadikanya banyak digunakan atau di pilih.

Air radiator Winmax diklaim dapat digunakan sebagai pelengkap atau properti pengganti air radiator mobil untuk berbagai jenis mesin. Bahkan Winmax juga mampu menurunkan suhu dari mesin alat berat, motor dan juga mobil. Disisi lain air ini juga mampu menjaga suhu AC tetap dingin.

Dari semua jenis atau merk air radiator mobil terbaik diatas, tentu saja semuanya memiliki kelebihan dan kekurangan. Meski begitu semua tujuan utama digunakannya air radiator atau coolant radiator diatas yaitu sebagai media pendinginan mesin mobil yang lebih baik.

Tags: , , ,