15 Daftar Kapasitas Oli Mesin Mobil Mitsubishi Semua Tipe 2021

Daftar Kapasitas Oli Mesin Mobil Mitsubishi – Tidak bisa kita pungkiri, menjaga kondisi mesin mobil merupakan satu hal bisa dibilang susah-susah gampang. Sebab ada cukup banyak hal harus selalu diperhatikan ketika ingin membuat mesin mobil tetap mumpuni.

Advertisements

Kebersihan, pengecekan mesin, serta kebiasaan penggunaan mobil setidaknya menjadi salah satu bagian paling berperan penting untuk membuat kondisi mesin tetap sehat.Namun tidak kalah pentingnya dari semua hal tersebut

Rutin memeriksa kondisi sekaligus kapasitas oli mesin juga sangat berpengaruh. Apalagi oli sendiri menjadi bagian yang sangat berpengaruh terhadap kinerja mesin. Sebab, fungsi utama oli di dalam kinerja mesin yakni sebagai pelumas sekaligus penjaga kondisi KOMPONEN MESIN MOBIL.

Advertisements

Dan hampir semua produsen otomotif, termasuk Mitsubishi tentu saja mempunyai daftar kapasitas oli mesin. Memangnya kapasitas oli mesin mobil Mitsubishi berbeda? Bukan hanya Mitsubishi, hampir sebagian besar jenis mobil yang ada saat ini punya kapasitas oli mesin tak pernah sama.

Daftar Kapasitas Oli Mesin Mobil Mitsubishi Terlengkap Semua Tipe

Hal tersebut tentu saja ada banyak faktor penentunya, termasuk kapasitas mesin mobil itu sendiri. Nah bicara mengenai daftar kapasitas oli mesin mobil Mitsubishi. Seperti tertulis pada judul di atas, berikut ini adalah daftar lengkap kapasitas oli mesin mobil Mitsubishi semua tipe.

Daftar Kapasitas Oli Mesin Mobil Mitsubishi

Daftar Kapasitas Oli Mesin Mobil Mitsubishi

Seperti sudah kami jelaskan pada artikel mengenai KAPASITAS OLI MESIN MOBIL HONDA. Kondisi kapasitas oli mesin kurang ataupun berlebih menjadi hal perlu diperhatikan. Sebab ada begitu banyak masalah bisa saja terjadi ketika kondisi oli mesin mobil kurang atau lebih.

READ  25 Daftar Kapasitas Oli Mesin Mobil Suzuki Semua Tipe 2021

Termasuk seringnya mengalami overheat atau bahkan parahnya lagi membuat mesin mobil sering mogok. Begitu juga ketika kondisi oli mesin mobil Mitsubishi kurang atau bahkan lebih.

Maka dari itu, sebagai orang yang ingin selalu menjaga kondisi performa mesin mobil agar tetap maksimal. Tidak ada salahnya jika sebagai pengguna MOBIL MITSUBISHI, kalian tahu daftar kapasitas oli mesin mobil Mitsubishi baik pakai filter oli maupun tanpa filter oli berikut ini.

Advertisements

Jenis Mobil Mitsubishi Tanpa FilterDengan Filter
Mitsubishi Pajero Sport 4N156.5 lt7 lt
Mitsubishi Pajero Sport 4D566.1 lt6.5 lt
Mitsubishi Grandis4 lt4.3 lt
Mitsubishi Galant hiu3.5 lt3.8 lt
Mitsubishi L3004.9 lt5.6 lt
Mitsubishi Mirage2.7 lt3 lt
Mitsubishi Kuda diesel 4D565.5 lt6 lt
Mitsubishi Outlander Sport4.3 lt4.5 lt
Mitsubishi Xpander3.6 lt4 lt
Mitsubishi Mirage2.7 lt3 lt
Mitsubishi hiu3.5 lt3.8 lt

Viskositas Oli Mesin Mobil Mitsubishi

Viskositas Oli Mesin Mobil Mitsubishi

Dikenal sebagai perusahaan kendaraan roda empat dengan menggunakan mesin diesel karena seringkali membuat dan memasarkan mobil niaga. Mitsubishi merekomendasikan setiap pengguna untuk menggunakan JENIS OLI MOBIL dengan viskositas atau kekentalan tertentu.

Meski dikenal produsen MOBIL DIESEL. Akan tetapi Mitsubishi juga punya beberapa tipe mobil bensin yang cukup powerful, salah satunya Mitsubishi Xpander. Dimana tipe mobil ini direkomendasikan oleh pabrikan untuk menggunakan oli dengan viskositas SAE 0W-20 dengan API Service SG atau lebih tinggi.

Hal tersebut tentu saja akan berbeda tingkat kekentalan oli mesin yang digunakan pada mesin Pajero Sport yang memiliki mesin diesel. Dimana menurut Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI). Pajero Sport akan lebih cocok menggunakan oli mesin memiliki viskositas SAE 10W-30 dengan API Service CF-4 atau lebih tinggi.

READ  Syarat Klaim Jasa Raharja 2021 (Ahli Waris & Batas Waktu)

Oli Mesin yang Bagus Untuk Mobil Mitsubishi

Oli Mesin yang Bagus Untuk Mobil Mitsubishi

Nah mengacu pada penjelasan singkat di atas, jika kalian bertanya apa kiranya rekomendasi oli mesin yang bagus untuk mobil Mitsubishi?. Maka tentu saja hal ini akan dapat ditentukan sesuai dengan jenis mesin mobil Mitsubishi yang dipakai.

Sebagai contoh di rekomendasi oli mesin yang bagus ini, otoflik gambarkan untuk mobil Mitsubishi Xpander dan juga Xpander Cross. Dimana jika mengacu pada rekomendasi viskositas di atas, maka berikut adalah beberapa rekomendasi oli mesin yang bagus untuk Mitsubishi Xpander.

  1. TOP 1 Evolution 0W-20
  2. Castrol Magnatec Stop-Start 0W-20
  3. TOP 1 Zenzation 5W-30
  4. Shell Helix Ultra 0W-20
  5. Total Oil Quartz 8000 Future 0W-20
  6. Toyota Motor Oil Eco Power 0W-20
  7. Pertamina Fastron Gold 0W-20
  8. Shell Helix ECO 0W-20
  9. Valvoline Syn Power 0W-20

Akhir Kata

Demikian kiranya informasi yang dapat otoflik.com sampaikan terkait daftar kapasitas oli mesin mobil Mitsubishi. Semoga apa yang sudah kami sampaikan di atas bisa menjadi referensi menarik dan bisa menjadi wacana menarik terutama bagi para pengguna mobil Mitsubishi.

Advertisements

Tags: , ,