Harga Honda Cross Cub 110 2021 : Review, Spesifikasi & Warna

Harga Honda Cross Cub 110 – Honda masih menjadi salah satu pabrikan otomotif yang selalu hadir dalam melengkapi kebutuhan para konsumen di berbagai belahan dunia. Tidak terkecuali bagi masyarakat Indonesia. Ada begitu banyak sekali produk unggulan yang dapat para pelanggan pilih dari  pabrikan Honda.

Bukan hanya kendaraan roda empat atau mobil, nama besar Honda juga tidak lepas dari jajaran produk kendaraan roda dua atau motor yang hampir punya begitu banyak produk. Namun meski sudah ada ratusan lebih sepeda motor buatan Honda. Akan tetapi minat atau niat untuk memproduksi motor baru hampir tidak ada habisnya.

Bicara mengenai hal tersebut, baru-baru ini diketahui bahwa Honda Jepang  kembali menghidupkan sepeda motor dari kelas bebek dengan spesifikasi khusus yang cukup mengagumkan. Bahkan tidak hanya tampil keren dari sektor dapur pacu dan juga fitur, desain yang ditawarkan pun begitu unik dan menarik.

Kendaraan baru yang diperkenalkan Honda Jepang baru-baru ini adalah Honda CC 110 atau Honda Cross Cub 110. Secara segmentasi, motor ini tidak berbeda jauh dari HONDA CT 125 yang sudah lebih dulu bisa dipesan dan dimiliki masyarakat Indonesia. Akan tetapi dilihat dari desain dan juga spesifikasinya mungkin sedikit berbeda.

Harga Honda Cross Cub 110 dari Review Spesifikasi dan Warna

Oleh karena itu berikut ini akan otoflik.com rangkum dan jelaskan secara spesifik mengenai fitur, spesifikasi, desain dan juga harga Honda Cross Cub 110 yang baru saja dirilis oleh Honda Jepang. Jadi buat flikermania yang penasaran dan ingin mengetahuinya secara detail, tidak ada salahnya simak penjelasan lengkap otoflik.com dibawah ini.

Spesifikasi Honda Cross Cub 110

Mesin
Tipe MesinJA10E, Silinder tunggal OHC 4-tak berpendingin udara
Kapasitas Mesin109 cc
Sistem Suplai Bahan BakarElectronic control fuel injection device (PGM-FI)
Diameter X Langkah50.0 x 55.6 mm
Tipe TransmisiManual 4 tingkatan
Daya Maksimum5.9kW / 8.0PS @7.500
Torsi Maksimum8.5Nm / 5.500 rpm
Tipe Starter ElectricSelf-type with kick
Rangka Bodi
Panjang X Lebar X Tinggi1.935 x 795 x 1.090 mm
Tinggi Tempat Duduk784 mm
Jarak Sumbu Roda1.230 mm
Jarak Terendah Ke Tanah157 mm
Berat Kosong (Curb Weight)106 mm
Kapasitas Tangki Bahan Bakar4.3 L
Kaki-Kaki
Tipe RangkaBackbone
Tipe Suspensi DepanTelescopic
Tipe Suspensi BelakangSwing arm type
Ukuran Ban Depan80 / 90-17M / C 44P
Ukuran Ban Belakang80 / 90-17M / C 44P
Tipe Rem DepanTromol
Tipe Rem BelakangTromol

Review Honda Cross Cub 110

Review Honda Cross Cub 110

Hadir dengan penawaran spesial dan berbeda dari kebanyakan MOTOR HONDA lainnya, namun pabrikan asal Jepang ini percaya diri bahwa kendaran terbaru mereka dapat menjadi pilihan terbaik bagi para pencari sepeda motor. Karena seperti di awal kami singgung, tidak hanya spesifikasi dan fitur, Honda Cross Cub 110 hadir dengan desain cukup unik.

READ  Harga Honda CT125 2021 : Spesifikasi dan Review Terbaru

Masuk ke dalam genre motor bebek petualang, Honda Cross Cub 110 atau Honda CC 110 sebenarnya bukanlah produk baru atau gress, karena di tahun 2018 lalu, Honda juga sudah merilis dan memperkenalkannya. Namun di tahun 2021 ini, ada hal baru dan cukup menarik dari Honda CC 110 ini.

Jika dilihat dari segi desain, motor bebek terbaru Honda ini tampil dengan gaya yang cukup unik dan bahkan tidak jauh berbeda dari Honda CT125 yang sebelumnya pernah otoflik bahas. Dibuat dengan menggunakan rangka Backbone dengan dimensi panjang 1.935 mm, lebar 795mm, dan tinggi 1.090 mm, membuatnya terlihat begitu energik.

Desain Honda Cross Cub 110

Apalagi sebanding dengan harga Honda Cross Cub 110 yang ditawarkan cukup terjangkau, Honda Jepang membuat motor bebek adventure ini memiliki tinggi tempat duduk 784 mm dan jarak sumbu roda sepanjang 1.230 mm serta jarak terendah ke tanah sekitar 157 mm. Hal ini membuatnya begitu cocok digunakan sebagai kendaraan harian.

Meski tidak terlalu besar bila dibandingkan MOTOR BEBEK HONDA lainnya, akan tetapi Honda Cross Cub 110 sudah didukung adanya tangki bahan bakar berkapasitas 4.3 liter. Oya, untuk jok motor Honda CC 110 sengaja dibuat single seat namun dibagian belakang sebenarnya masih bisa untuk boncengan.

Sementara dengan harga Honda Cross Cub 110 yang dibanderol begitu terjangkau dikelasnya, untuk sektor penerangan juga terbilang sudah cukup ok. Sebab, pada bagian depan terdapat lampu utama berukuran besar yang dibuat memakai desain bulat dan di apit dua buah lampu sinyal belok. Untuk sisi lampu rem dipakai desain simple dan juga diapit dua buah lampu sein.

Dapur Pacu Honda CC 110

Kendati harga motor Honda Cross Cub 110 ini dibanderol begitu murah dan terjangkau. Akan tetapi sektor dapur pacu tidak bisa di anggap remeh. Apalagi seperti terlihat pada tabel spesifikasi di atas, Honda sudah menyematkan mesin bertipe JA10E dengan konfigurasi 4-tak silinder tunggal OHC dengan membawa sistem pendingin udara.

Mesin tersebut secara keseluruhan punya kapasitas 109 cc dan mampu membuat Honda Cross Cub 110 memiliki tenaga sebesar 5.9kW pada putaran mesin 7.500 rpm dengan torsi puncak yang diraih sebesar 8.5 Nm  pada putaran 5.500 rpm. Penyampaian tenaga tersebut ke roda belakang memanfaatkan sistem transmisi manual dengan 4 tingkat percepatan.

Geser pada bagian kenyamanan, secara garis besar dengan harga Honda Cross Cub 110 sebenarnya sepeda motor bebek ini sudah tergolong begitu sempurna. Bagaimana tidak untuk sektor kenyamanan, Honda mendesain kendaraan ini dengan menggunakan suspensi depan jenis  Telescopic dan suspensi belakang Swing arm.

READ  8 Harga Motor Honda Bekas Terlengkap dan Terupdate 2021

Fitur Honda Cross Cub 110

Penggunaan kedua tipe suspensi tersebut menjadikan kendaraan ini terasa begitu sempurna. Untuk membuat tampilannya terasa lebih gagah, suspensi depan dibalut dengan adanya cover suspensi yang terbuat dari bahan karet. Sementara untuk sektor keamanan, kalian tidak perlu mencemaskannya lagi.

Mengingat Honda sudah menjalaninya dengan kaki-kaki tangguh. Bisa kalian lihat pada gambar Honda Super Cub 110 di atas atau dibawah, terlihat adanya penggunaan dua BAN DUAL PURPOSE yang menandai bahwa kendaraan ini memang cukup cocok di ajak terbasan ataupun di medan jalan rata dan halus.

Dari semua kelebihan yang ditawarkan Honda pada motor bebek adventure Cross Cub 110. Untuk menambah kesan lebih ciamik, pada bagian knalpot dibuat adanya cover dengan bentuk yang cukup menarik. Dan untuk kebutuhan keamanan, Honda menempatkan dua buah rem tromol pada sisi depan dan belakangnya.

Warna Honda Cross Cub 110

Setelah mengetahui berbagai macam info seperti dapat kami sampaikan di atas. Sebelum masuk ke pembahasan mengenai Harga Honda Cross Cub 110, perlu kalian ketahui bahwa Honda Cross Cub 110 juga punya beberapa pilihan warna yang bisa dipilih. Beberapa warna tersebut meliputi:

Honda CC110 Classical White

Honda CC110 Classical White

Honda CC110 Comouflage Green

Honda CC110 Comouflage Green

Honda CC110 Pearl Shining Yellow

Honda CC110 Pearl Shining Yellow

Honda CC110 Puco Blue

Honda CC110 Puco Blue

Honda Cross Cub 110 Graphite Black

Honda Cross Cub 110 Graphite Black

Harga Honda Cross Cub 110

Harga Honda Cross Cub 110 Terbaru

Masuk pada poin pembahasan mengenai harga Honda Cross Cub 110, perlu diketahui bahwa kemungkinan besar PT Astra Honda Motor Indonesia atau (AHM) masih belum akan memasarkan kendaraan ini ke pasar Indonesia. Jadi bagi kalian yang memang ingin motor serupa, kami sarankan untuk membeli Honda CT125.

Namun sebagai pengetahuan saja, di Jepang Honda Cross Cub 110 ditawarkan dengan harga mulai dari USD $3.118 hingga USD $3.218. Atau bila dirupiahkan hampir setara dengan Rp 43.5 juta sampai Rp 44.9 juta rupiah. Harga tersebut merupakan harga resmi untuk pasar Jepang.

Jika boleh dibandingkan, sebagai gambaran saja Honda CT125 yang ditawarkan di Indonesia beberapa waktu lalu saja dipasarkan dengan kisaran harga Rp 76.8 juta rupiah. Jadi kemungkinan besar jika Honda memasarkannya ke pasar Indonesia harga yang harus kita bayar untuk membawa Honda CC 110 pun akan cukup tinggi nantinya.

Akhir Kata

Itu saja kiranya penjelasan mengenai spesifikasi, fitur, warna dan juga harga Honda Cross Cub 110 dari otoflik.com, semoga penjelasan di atas bisa menjadi referensi dan materi menambah wawasan bagi flikermania. Dan jika memang mengharapkan kehadirannya di pasar Indonesia, kita cukup tunggu saja kelanjutannya dari PT Astra Honda Motor kedepannya.

Harga Honda Cross Cub 110

IDR 43500000
9.6

Performa

9.7/10

Eksterior

9.6/10

Interior

9.6/10

Keamanan

9.6/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Unik dan Klasik
  • Harga Honda CC 110 Terjangkau

Kekurangan

  • Masih Memakai Sistem Rem Tromol
  • Jok Hanya Ada Satu
Tags: , , , ,