Harga Honda CT125 2020 : Spesifikasi dan Review Terbaru

Harga Honda CT125 – Baru-baru ini PT Astra Honda Motor (AHM) secara diam-diam merilis produk baru dari jajaran keluarga sepeda motor bebek mereka yaitu Honda CT125. Tidak tanggung-tanggung produk terbarunya ini dibuat dengan kelas premium yang membawa beragam teknologi dan fitur baru untuk membuat pemiliknya mendapatkan pengalaman baru dalam berkendara.

Menjadi adik dari Honda C125 yang dirilis lebih dulu, motor bebek dengan konsep adventure ini dipasarkan untuk menjadi motor petualang atau off-road sekaligus dapat di gunakan untuk jalanan perkotaan. Sehingga ketika menjadikannya sebagai pilihan, kalian akan memperoleh dua manfaat sekaligus dalam satu motor.

Tampilan desain cukup berbeda dari Honda Super Cub C125, kali ini Honda menawarkan desain dengan rangka sedikit lebih panjang dibagian belakang untuk memberikan keleluasaan tempat penampungan barang bawaan. Hal tersebut tentu saja menjadi nilai plus tersendiri karena di era modern seperti sekarang tidak banyak sepeda motor yang memiliki hal tersebut.

Selain itu pada produk terbaru ini meski di desain dengan tampilan simple dan minimalis, akan tetapi penempatan teknologi pun masih diberikan untuk menambah kesan mewah. Ini dapat kalian lihat dibagian panel instrumen yang dibuat dengan tampilan full digital. Sehingga membuat harga Honda CT125 ditawarkan cukup mahal.

Review Spesifikasi dan Harga Honda CT125

Review Spesifikasi dan Harga Honda CT125

Bukan hanya sampai disitu, performa mesin tangguh juga akan dapat kalian dapatkan dari motor Honda CT 125. Karena sesuai namanya, Honda telah menempatkan mesin berkapasitas 125cc yang diklaim mampu memberikan power dan juga torsi cukup tinggi. Untuk lebih jelasnya simak informasi selengkapnya dibawah ini.

Spesifikasi Honda CT125

Mesin
Tipe MesinAir-Cooled, 4-Stroke, SOHC Single Cylinder
Kapasitas Mesin124,89cc
Sistem Suplai Bahan BakarPGM-FI (Programmed Fuel Injection System)
Diameter X Langkah52,4 x 57,9 mm
Tipe TranmisiManual, 4-speed
Rasio Kompresi9,3 : 1
Daya Maksimum6,5 Kw / 7.000 rpm
Torsi Maksimum11 Nm / 4.500 rpm
Tipe StarterElectric & Kick
Tipe KoplingWet, Multi-plate Coil Spring
Rangka & Kaki-Kaki
Tipe RangkaBackbone, Steel
Tipe Suspensi DepanTelescopic Suspension
Tipe Suspensi BelakangTwin Rear Suspension
Ukuran Ban Depan80/90-17M/C 44P
Ukuran Ban Belakang80/90-17M/C 50P
Rem Depan220mm Hydraulic Disc
Rem Belakang190mm Hydraulic Disc
Sistem PengeremanABS 1 Channel
Dimensi & Berat
Panjang X Lebar X Tinggi1.960 x 805 x 1.085 mm
Tinggi Tempat Duduk800 mm
Jarak Sumbu Roda1.255 mm
Jarak Terendah Ke Tanah165 mm
Curb Weight120 kg
Kapasitas 
Kapasitas Tangki Bahan Bakar5,3 L
Kapasitas Minyak Pelumas0,7 L
Kelistrikan
Sistem PengapianFull-Transisterized
Tipe BusiNGK CPR6EA-9 / DENSO U20EPR9
Lampu DepanHi 10,1 W x 1 LED – Low 5,1 W x 1 LED
READ  15 Harga Moge Honda Murah Terbaik dan Terbaru 2020

Review Honda CT125

Review Honda CT125

Kesan pertama kali ketika melihat motor bebek Honda CT125 mungkin kalian akan langsung teringat motor klasik atau retro. Pasalnya Honda tidak banyak memberikan aksen tambahan pada bagian bodi. Melainkan hanya memberikan sedikit sentuhan seperti frame penutup rangka dan juga cover pada bagian knalpot yang dibuat menjuntai keatas.

Namun sebanding dengan harga Honda CT 125 yang ditawarkan, Honda CT125 tetap dilengkapi menggunakan rangka atau frame rigid dan kokoh namun tetap memiliki bobot ringan. Hal tersebut membuat bobot dari motor ini hanya berkisar 120 kg. Sementara dimensi keseluruhannya dibuat sepanjang 1.960 mm, lebar 805 mm, dan tinggi 1.085 mm.

Selain menjadi generasi penerus dari Honda Super Cub C125, ternyata Honda CT 125 juga merupakan reinkaranasi dari Honda CT200 Trail 90 yang dulu pernah dirilis dan dipasarkan Honda pada tahun 1964. Namun pada model terbaru ini Honda lebih mengutamakan kenyamanan berkendara dengan memberikan tinggi tempat duduk 800 mm.

Desain Motor Honda CT 125

Bahkan untuk lebih membuat setiap pengendara merasa nyaman saat menggunakan motor bebek ini, Honda juga meletakan setang tinggi serta menggunakan lampu utama LED berbentuk atau bulat. Sedangkan lampu belakang di desain dengan bentuk kotak yang menempel pada bagian spakbor belakang.

Sesuai namanya yaitu CT yang mungkin merupakan singkatan Cub Trekking, membuat fungsionalitas motor ini benar-benar dimaksimalkan. Salah satunya bisa kalian lihat adalah kapasitas tangki bahan bakar besar dengan daya tampung mencapi 5.3 liter yang terletak dibagian bawah single seat pengemudi.

Bergeser pada bagian performa mesin, sebanding dengan harga Honda CT125 yang ditawarkan cukup mahal. Kalian akan memperoleh sebuah pengalaman baru ketika menggunakan sebuah motor bebek. Hal tersebut karena Honda sudah menyematkan sebuah mesin bertipe Air-Cooled, 4-Stroke, SOHC Single Cylinder yang memiliki kapasitas 124,89 cc.

Performa Mesin Honda CT125

Penggunaan mesin berkapsitas 125 cc tersebut juga di dukung adanya diameter dan langkah berukuran 52,4 x 57,9 mm serta sistem suplai bahan bakar PGM-FI yang otomatis akan membuat pemakian bahan bakar jauh lebih irit dan lebih efisien. Adpaun diatas kertas mesin tersebut diklaim mampu mengeluarkan power sebesar 6,5 Kw pada putaran mesin 7.000 rpm.

Kemampuan tersebut juga telah diimbangin raihan torsi mencapai 11 Nm pada saat berada di putaran mesin 4.500 rpm. Sementara untuk jenis transmisi yang digunakan adalah tipe manual 4 tingkat kecepatan. Dengan semua itu tidak heran jika harga Honda CT 125 ini dijual cukup mahal di pasar Indonesia.

READ  Harga Motor Gesits Listrik Terbaik dan Terbaru 2020

Seperti yang kami singgung diatas, kenyamanan dan juga keamanan dari motor ini juga benar-benar menjadi nilai plus. Karena sesuai dengan tabel spesifikasi Honda CT 125 diatas, Honda sudah mengaplikasikan sistem suspensi terbaik dengan meletakan jenis Telescopic Suspension dibagian depan dan Twin Rear Suspension dibagian belakangnya.

Fitur Honda CT125

Hebatnya lagi, khusus suspensi bagian depan Honda menambahkan adanya karet penutup seingga meminimalisir kotoran atau debu masuk kedalam sistem suspensi tersebut. Adapun kesan gagah dan tangguh dari motor bebek Honda tracking juga benar-benar terlihat dari bagian kaki-kakinya.

Dimana hal tersebut dapat dilihat dari penggunaan velg ruji berdiameter 17 inci yang dibalut ban berukuran 80/90 baik pada sisi depan ataupun belakangnya. Untuk urusan keamanannya, motor ini sudah menggunakan sistem pengereman ABS 1 Chanel yang diletakan di bagian depan dengan piringan cakram berukuran 220mm.

Sedangkan rem belakangnya menggunakan piringan cakram berukuran 190 mm. Adanya sistem pengereman ABS tersebut juga menjadi salah satu faktor yang membuat harga Honda CT 125 ditawarkan cukup mahal di Indonesia. Lalu berapa harga yang bisa kita dapatkan ketika ingin membeli motor tracking bebek dari Honda ini?

Pilihan Warna Honda CT 125

Dari informasi yang kami dapatkan, diketahui jika motor Honda CT 125 ini memiliki dua pilihan warna yaitu Matte Fresco Brown dan Glowing Red. Hanya saja sampai dengan artikel ini kami terbitkan, untuk pasar Indonesia sepertinya hanya akan menyediakan pilihan warna merah atau Glowing Red.

Honda CT125 Matte Fresco Brown

Honda CT125 Matte Fresco Brown

Motor Honda CT125 Glowing Red

Motor Honda CT125 Glowing Red

Harga Honda CT125

Harga Honda CT 125 Terbaru

Untuk menyasar pasar sepeda motor kelas menengah atas di Indonesia, Honda menawarkan produk terbarunya ini dengan bandrol cukup mahal. Karena untuk dapat memilikinya kalian harus mengeluarkan budget sekitar Rp  75.000.000 juta rupiah. Dimana harga tersebut merupakan harga On The Road (OTR) DKI Jakarta.

Bagaimana? masih tertarik dengan motor tracking Honda CT 125 ini setelah mengetahui harganya? Nah kiranya itulah informasi yang kali ini dapat otoflik.com rangkum untuk flikermania. Semoga dengan penjelasan singkat diatas kalian bisa mendapatkan informasi jelas dan rinci mengenai spesifikasi dan juga harga Honda CT125.

Harga Honda CT125

IDR 75000000
9.3

Performa

9.7/10

Eksterior

8.6/10

Interior

8.8/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Gagah Minimalis
  • Dilengkapi ABS
  • Punya Penampung Barang Luas

Kekurangan

  • Harga Honda CT125 Mahal
Tags: , , ,