12 Motor Baru yang Akan Keluar di Indonesia Semua Model 2022

Advertisements

Motor Baru yang Akan Keluar di Indonesia – Hampir setiap hari kita akan dapat melihat adanya kabar baru terkait industri otomotif. Baik itu perkembangan mobil maupun motor. Bahkan jika kita melihat ke belakang, hampir setiap tahun tentu akan ada saja pabrikan motor yang merilis kendaraan baru.

Tidak terkecuali beberapa brand ternama seperti Honda, Yamaha, Suzuki, Kawasaki dan juga brand-brand lain. Nah bicara mengenai hal tersebut, pada kesempatan kali ini, otoflik akan membagikan beberapa kabar terkait motor baru yang akan dirilis di Indonesia.

Ada cukup banyak pabrikan motor yang siap menawarkan produk baru untuk bisa dimiliki para pecinta motor. Dari semua daftar motor baru yang akan keluar di Indonesia, setidaknya rata-rata merupakan motor premium yang siap mengisi pangsa pasar di segmen kelas atas.

Advertisements

Sebut saja BMW, yang kabarnya akan menghadirkan 4 sekaligus motor baru. Selain itu ada pula Kawasaki dan Yamaha yang juga akan ikut serta meramaikan pasar otomotif roda dua di Indonesia dengan produk terbaru mereka.

Daftar Motor Baru yang Akan Keluar di Indonesia

Advertisements

Apa saja kiranya motor baru yang akan keluar di Indonesia tersebut? Buat kalian yang sudah mulai penasaran dan ingin mengetahuinya secara detail, berikut telah otoflik siapkan beberapa rincian dari masing-masing produk sepeda motor baru tersebut.

Daftar Motor Baru yang Akan Keluar di Indonesia

Setidaknya ada lebih dari 10 unit motor baru yang siap dipasarkan dan keluar di Indonesia. Seperti di atas kami sampaikan, semua produk tersebut akan datang untuk mengisi segmen pasar kelas atas. Apa saja kiranya motor tersebut, mari kita simak daftarnya berikut ini.

1. BMW F 800 R

BMW F 800 R

Sejak dirilis pertama kali pada tahun 2009 lalu, BMW F 800 R terus mendapat perubahan yang menarik perhatian masyarakat. Desain gagah dengan bodi yang cukup tangguh menjadi salah satu bagian yang paling mencolok ketika pertama kali melihatnya.

Nah di tahun 2021 atau tepatnya diperkirakan pada bulan November mendatang. BMW kabarnya akan merilis versi terbaru dari BMW F 800 R. Untuk spesifikasi detail memang belum banyak diketahui. Namun jika melihat seri sebelumnya motor ini sepertinya akan punya konfigurasi mesin 2 silinder 798 cc dengan output power 87 hp & torsi 86 Nm.

2. Viar E Cross

Viar E Cross

Perkembangan motor listrik memang semakin hari terus meningkat. Bahkan salah satu pabrikan sepeda motor terbaik yakni Viar juga dikabarkan akan mendatangkan satu unit motor listrik baru bernama Viar E Cross. Dari kabar yang ada, disebut motor ini punya bodi simple dan ringan.

Detail spesifikasi sama sekali belum diketahui, namun dari penelusuran otoflik, motor yang juga akan di prediksi hadir bulan November 2021 ini. Akan mengusung konsep off-road, dengan dapur pacu motor elektrik yang siap di dongkrak dengan baterai berdaya 60 volt.

3. BMW F 700 GS

BMW F 700 GS

Nampaknya bulan November 2021 nanti akan ada banyak sepeda motor baru, karena selain F 800 R. Pabrikan ternama ini diketahui siap merilis BMW F 700 GS dengan perkiraan harga antara Rp 495 juta rupiah. Mahalnya harga tersebut setara dengan rumor pemakaian mesin 798 cc.

Jika benar demikian, kemungkinan besar power dan torsi puncak diraihnya akan cukup tinggi. Bahkan tidak tanggung-tanggung, pabrikan motor ini juga sepertinya akan menyematkan sistem transmisi terbaik. Jadi jika memang penasaran seperti apa bentuk dan berapa harganya, tunggu kejutan dari BMW yah.

4. Yamaha Niken

Yamaha Niken

Mendengar nama Yamaha Niken tentu sebagian orang sudah paham dan tahu bahwa produk tersebut merupakan SEPEDA MOTOR RODA TIGA yang dilengkapi berbagai macam teknologi canggih. Hanya saja sampai dengan detik ini pasar Indonesia masih belum kebagian jatah pemasaran.

Sepeda motor yang punya tampang layaknya becak karena sisi depan mengusung roda dua dan sisi belakang hanya satu roda. Usut punya usut, motor yang diketahui memiliki 3 silinder ini punya tenaga 114 PS. Sementara harga pastinya memang belum ada, namun bila mengacu harga jual di Inggris, Yamaha Niken ditawarkan sekitar GBP 13.499.

5. Kawasaki Ninja H2R

Kawasaki Ninja H2R

Motor baru yang akan keluar di Indonesia berikutnya datang dari brand Kawasaki dengan produk Kawasaki Ninja H2R. Menilik rumor yang berbeda, Kawasaki Ninja H2R akan punya mesin 998 cc dengan power maksimal 306 hp serta torsi sekitar 165 Nm.

Mesin ini akan didinginkan menggunakan sistem pendingin cairan. Untuk urusan kaki-kaki Kawasaki bakal meletakkan ban berukuran 120/70 ZR17 di sisi depan dan 190/65 ZR17 di sisi belakang. Sementara perkiraan peluncuran di Indonesia masih di bulan November 2021.

6. BMW R 1200 GS 2021

BMW R 1200 GS 2021

November 2021 nampaknya menjadi bulan dimana ada banyak motor baru yang akan keluar di Indonesia. Seperti di awal kami sampaikan BMW menjadi salah satu brand dengan beberapa gambaran tipe motor yang siap mengisinya.

Nah Selain model diatas rencananya BMW R 1200 GS 2021 juga akan menjadi produk lain yang siap mengisi pasar Indonesia. Mengusung mesin 1179 cc dengan keluaran tenaga 125 Hp. Jika benar spesifikasi tersebut menjadi dapur pacu utamanya, tentu saja harga jualnya akan begitu tinggi.

7. Kawasaki ZH2

Kawasaki ZH2

Motor lain yang kabarnya akan keluar di Indonesia di bulan November 2021 yakni Kawasaki ZH2. Mengusung mesin milik Kawasaki H2 dengan konfigurasi 4 silinder berkubikasi 998 cc. Performa unggulan sudah pasti akan ditawarkan dengan maksimal.

Belum lagi desain yang akan disematkan pun begitu istimewa. Kenyamanan pengguna juga diketahui akan semakin dioptimalkan dengan pemakaian jenis ban Runflat berukuran 190/55 ZR17 pada sisi depan dan 120/70 ZR17 sisi belakang. Untuk urusan harga sama sekali belum tersedia.

8. Kymco AK 550

Kymco AK 550

Nama Kymco juga akan menjadi salah satu pengisi daftar motor baru yang akan keluar di Indonesia. Produk utamanya adalah Kymco AK 550. Hadir sebagai motor matic berbodi besar, Kymko AK 550 punya dapur pacu mesin 550.4 cc dengan tenaga maksimalnya 52.7 Hp.

Penggunaan spesifikasi tersebut, membuat perkiraan harganya akan ada di angka Rp 300 juta rupiah. Sederet fitur unggulan pun sudah dibenamkan Kymco, termasuk pemakaian SISTEM PENERANGAN yang telah mengadopsi teknologi LED di depan maupun belakang.

9. Kawasaki Ninja H2SX

Kawasaki Ninja H2SX

Kawasaki menjadi salah satu kandidat berat untuk melawan BMW di bulan depan. Pasalnya Kawasaki juga mengantongi beberapa tipe produk yang siap untuk keluar di pasar Indonesia. Selain beberapa tipe di atas, Kawasaki juga punya produk Kawasaki Ninja H2SX yang siap keluar mengisi segmen motor sport premium.

Sesuai namanya mengadopsi mesin Kawasaki H2, motor ini dilengkapi mesin berkapasitas 998 cc dengan kemampuan kerja yang sudah pasti tidak jauh berbeda. Kemudian usungan teknologi pun juga akan disematkan pada motor baru yang akan keluar di Indonesia ini.

10. BMW C Evolution

BMW C Evolution

Setidaknya bukan hanya deretan MOTOR SPORT TERBAIK, salah satu prediksi motor baru yang akan keluar di Indonesia berikutnya adalah motor matic dari BMW dengan tipe C Evolution. Menjadi motor matic bongsor diketahui mesin dibawanya berukuran 647 cc.

Menariknya meski merupakan motor matic, namun kabar beredar pada bagian suspensi bagian depan sudah mengusung tipe Upside down ford yang sudah pasti akan dapat membuat kenyamanan berkendara lebih maksimal. Belum ada prediksi harga, namun peluncurannya di perkirakan bukan November 2021.

11. Yamaha Cygnus X

Yamaha Cygnus X

Yamaha Cygnus X mungkin terdengar begitu asing. Namun kabar akan segera keluar di Indonesia sebagai motor baru terus bermunculan. Jika benar, November nanti menjadi bulan bersejarah bagi Indonesia untuk melihat peluncuran motor baru Yamaha untuk kelas motor matic.

Dari data yang otoflik peroleh, dengan kisaran harga Rp 50 juta rupiah, motor Yamaha Cygnus X akan punya mesin 125 cc dengan kemampuan tenaga 9.7 HP. Konfigurasi mesin silinder tunggal tersebut juga mampu menghasilkan torsi 9.9 Nm.

12. BMW R Nine T Pure

BMW R Nine T Pure

Motor baru yang akan keluar di Indonesia terakhir adalah BMW R Nite T Pure. Desain gagah dan juga cocok untuk di jadikan sebagai tunggangan para pria bertubuh tinggi ini diketahui memiliki kapasitas mesin 1.170 cc. Tenaga dihasilkan ada di kisaran 110 Nm.

Mesin tersebut menggunakan fuel injection dengan single exhaust atau satu knalpot. Belum ada kabar terkait harga yang akan ditawarkan, namun jika melihat desain dan juga mesinnya, sudah bisa dipastikan harga motor yang diperediksi akan keluar di bulan November 2021 ini akan sangat tinggi.

Akhir Kata

Nah itulah kiranya beberapa daftar sepeda motor baru yang akan keluar di Indonesia dalam waktu dekat. Untuk mendapat detail spesifikasi lanjutan terkait motor-motor baru di atas, kita tunggu saja informasi dari pihak perusahaan ketika mereka memasarkannya secara resmi di Indonesia nanti.

Advertisements
Tags: , ,