Harga Hyundai Creta Indonesia 2022 : Spesifikasi, Fitur & Warna

Harga Hyundai Creta – Ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2021 menjadi ajang yang cukup bersejarah bagi Hyundai. Pasalnya PT Hyundai Motor Indonesia secara resmi meluncurkan Hyundai Creta sebagai SUV compact crossover terbaru mereka.

Advertisements

Selain menjadi mobil baru, Hyundai Creta juga merupakan satu-satunya mobil Hyundai pertama yang resmi diproduksi langsung di pabrik Indonesia, tepatnya di Karawang, Indonesia. Dengan begitu harga jual Hyundai Creta pun akan sedikit lebih terjangkau.

Masuk ke dalam jajaran mobil SUV Compact Crossover, Hyundai Creta akan langsung berhadapan dengan Honda HR-V yang merupakan penguasa segmen ini. Untuk menghadapinya, Hyundai memberikan banyak kelebihan baik dari desain, fitur maupun dapur pacunya.

Advertisements

Sebagai informasi, Hyundai Creta di jual di Indonesia merupakan tipe atau varian dengan kapasitas 5 penumpang. Dengan hal tersebut harga Hyundai Creta di Indonesia tentu akan makin terjangkau untuk bisa kalian dapatkan.

Harga Hyundai Creta dan Spesifikasi Tebaru

Tidak saja hanya sampai disitu, Hyundai juga menawarkan produk SUV Compact Crossover baru ini dalam beberapa varian model dengan harga berbeda-beda. Nah buat yang penasaran berapa harga Hyundai Creta di Indonesia dan seperti apa spesifikasi lengkapnya, berikut ulasan detailnya.

Spesifikasi Hyundai Creta Indonesia

Mesin
Tipe1.5L MPI, 16-valve (HLA)
Kapasitas1,497 cc
Power Maksimal115 PS / 6,300 rpm
Torsi Maksimal14.7 kg-m / 4,500 rpm
Transmisi6-Speed Manual / IVT
Sistem Bahan Bakar
Dimensi
Panjang4,315 mm
Lebar1,790 mm
Tinggi1,630 mm
Wheelbase2,610 mm
Berat1,590 – 1,660 kg
Kapasitas Tangki BBM40 L
Kaki – Kaki
Suspensi DepanMcPherson Strut with Coil Spring
Suspensi BelakangCouple Torsion Beam Axle with Coil Spring
Rem DepanDisc
Rem BelakangDrum
Ban Depan215/60 R17
Ban Belakang215/60 R17
Velg6.5J x 17 inci

Review Hyundai Creta

Desain Hyundai Creta Indonesia

Menjadi generasi kedua yang hadir di pasar Indonesia, Hyundai Creta menjadi opsi terbaik ketika kalian mencari mobil berkapasitas 5 penumpang. Punya tampilan desain elegan serta terlihat lebih segar dari sang pesaingnya yaitu Honda HR-V setidaknya menjadi keunggulan utamanya.

Mengusung desain Parametric Jewel Grille membuat nuansa Hyundai Creta begitu apik dan membuat kesan berbeda saat melihat pertama kalinya. Untuk membuatnya terlihat lebih segar dan modern, Hyundai juga sudah meletakkan lampu DRL disetiap sisi dengan mengusung desain Parametric Jewel Hidden.

Pemakaian desain tersebut membuat tampilannya akan tersamar dengan grill ketika lampu DRL padam. Sedangkan lampu utamanya terdapat pada bagian bemper yang membuatnya terkesan punya body lebar. Untuk dimensinya sendiri yaitu 4,315 x 1,790 x 1,630 mm.

Spesfikasi Hyundai Creta Indonesia

Advertisements

Geser ke bagian interior, sebanding dengan harga Hyundai Creta yang di tawarkan untuk pasar Indonesia. Kesan premium benar-benar akan terlihat, namun jika kita bandingkan dengan Honda HR-V setidaknya kesan tersebut masih tetap unggul kabin milik Honda HR-V.

Seluruh bagian dalam Hyundai Creta masih menggunakan kombinasi plastik. Meski dari sisi ini tergolong biasa, namun hal luar biasa tetap akan kalian dapat, dimana bagian dalam Hyundai Creta sudah punya 2 monitor lebar berukuran 10,25 inci & 8 inci.

Masih dari sisi dalam, bagian belakang dibekali bagasi dengan kapasitas 416 liter. Ketika jok baris kedua ditekuk, maka bagasi belakang akan memiliki kapasitas mencapai 1.348 liter. Khusus varian tertinggi sudah dilengkapi audio system BOSE 8 speaker, ambient mood lamp dan panoramic sunroof.

Performa Hyundai Creta Indonesia

Hadir dalam beberapa pilihan varian dan tipe, Hyundai Creta memiliki usungan dapur pacu sama. Dimana dari tabel spesifikasi di atas bisa kita ketahui bahwa Hyundai Creta Indonesia punya mesin Smartstream G1.5 serta dapat memuntahkan tenaga 115 PS pada 6.300 rpm dengan torsi 143,8 Nm di 4.500 rpm.

Mesin tersebut sudah dikombinasikan bersama transmisi manual 6 tingkat kecepatan, ada juga yang memakai transmisi  Intelligent Variable Transmission (IVT). Pemakaian mesin tersebut setidaknya akan dapat membuat mobil ini sanggup disandingkan dengan Honda HR-V.

Sementara untuk kebutuhan kenyamanan dan keamanan, sebanding harga Hyundai Creta Indonesia. SUV Compact Crossover ini sudah mengadopsi suspensi McPherson Strut dan rem jenis cakram (depan) serta Couple Torsion Beam Axle dan rem tipe tomol (belakang).

Fitur Hyundai Creta

Fitur Hyundai Creta Indonesia

Dari sebagian besar kelebihan Hyundai Creta Indonesia, setidaknya ada beberapa fitur unggulan untuk bisa kita dapat ketika menjadikannya sebagai mobil keluarga terbaik. Bicara mengenai fitur, berikut ini adalah beberapa fitur unggulan Hyundai Creta bisa kalian dapat:

  • Forward Collision Avoidance Assist (FCA)
  • Safe Exit Warning (SEW)
  • High Beam Assist (HBA)
  • Driver Attention Warning (DAW)
  • Driver Rear View Monitor (DRVM)
  • Rear Cross Traffic Collision Avoidance Assist (RCCA)
  • Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA)
  • Rear Occupant Alert (ROA)
  • Hill-start Assist Control (HAC)
  • Emergency Stop Signal (ESS)
  • Vehicle Stability Management (VSM)
  • Lane Keeping & Lane Following Assist (LKA & LFA)

Semua fitur di atas merupakan fitur paket unggulan yang tergabung dalam fitur Hyundai SmartSense. Dimana fitur ini sudah tidak perlu di pertanyakan lagi karena telah disematkan pada mobil Hyundai Staria atau Hyundai Santa Fe.

Warna Hyundai Creta Indonesia

Tidak saja hanya tampil dengan begitu elegan dan menarik seperti di atas kami sampaikan. Hyundai Creta Indonesia juga mempunyai pilihan warna beragam yang dapat dijadikan pilihan, nah berikut ini adalah beberapa opsi warna Hyundai Creta bisa kalian dapatkan.

Harga Hyundai Creta

Harga Hyundai Creta Indonesia

Setelah mengetahui seperti apa spesifikasi, fitur dan juga kelebihan dan kekurangan Hyundai Creta Indonesia seperti di atas otoflik.com sampaikan. Buat kalian yang memang tertarik memiliki salah satu model terbarunya.

Berikut ini adalah tabel daftar harga Hyundai Creta terbaru di Indonesia.

TipeHarga
Hyundai Creta Active M/TRp 279.000.000
Hyundai Creta Trend M/TRp 299.000.000
Hyundai Creta Trend IVTRp 319.000.000
Hyundai Creta Style IVTRp 359.000.000
Hyundai Creta Prime IVTRp 397.500.000
Hyundai Creta Prime IVT (Dual Tone)Rp 399.000.000

Harga Hyundai Creta Indonesia di atas masih bisa berubah sewaktu-waktu.

Akhir Kata

Kiranya cukup sekian informasi yang dapat otoflik sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga penjelasan mengenai kelebihan dan kekurangan Hyundai Creta, spesifikasi, fitur dan harga Hyundai Creta di atas bisa menjadi referensi menarik dan membantu.

Advertisements

Harga Hyundai Creta

IDR 279000000
9.6

Performa

9.7/10

Eksterior

9.6/10

Interior

9.5/10

Keamanan

9.6/10

Kenyamanan

9.5/10

Kelebihan

  • Desain Elegan
  • Pilihan Warna Lengkap
  • Performa Tangguh
  • Tersedia Banyak Model
  • Harga Bervariatif

Kekurangan

  • Belum Ada Teknologi ABS
Tags: , ,