Harga Hyundai New Santa FE 2021 : Review, Spesifikasi & Warna

Harga Hyundai New Santa FE – PT Hyundai Motors Indonesia atau lebih dikenal dengan HMID, baru-baru ini resmi menghadirkan satu lagi generasi SUV 3-row terbaru mereka. Generasi tersebut adalah Hyundai New Santa FE.

Tidak tanggung-tanggung, dalam perilisannya Hyundai memberikan pembaruan cukup signifikan bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Baik eksterior ataupun interior kembali didesain ulang untuk membuatnya terlihat berbeda.

Bahkan tidak semata-mata hanya menawarkan pembaruan dari segi tampilan. Sebanding dengan harga Hyundai New Santa FE yang begitu mahal, MOBIL SUV TERBAIK ini juga mendapatkan upgrade fitur-fitur unggul yang akan memberi kenyamanan lebih.

Selain itu dalam perilisannya di Indonesia, Hyundai menawarkan mobil ini dalam dua tipe yakni tipe Gasoline dan tipe Diesel. Yaps, sesuai dengan namanya, perbedaan paling mencolok ada pada bagian mesin atau dapur pacu utamanya.

Harga Hyundai New Santa FE Review Spesifikasi Warna

Untuk itu, bagi kalian yang merasa penasaran serta ingin tahu detail spesifikasi, fitur serta harga Hyundai New Santa FE. Dibawah ini akan otoflik.com rangkum secara rinci penjelasan mengenai hal tersebut, jadi simak baik-baik sampai akhir yah.

Spesifikasi Hyundai New Santa FE

Mesin
Tipe2.5L MPi gasoline engine
Sistem Suplai Bahan BakarMPI (Multi Point Injection)
Diameter x Langkah88,5 x 101,5 mm
Isi Silinder2.497 cc
Perbandingan Kompresi10,5:1
Daya Maksimum180 PS @ 6.000 rpm
Momen Puntir Maksimum232 Nm /4.000 rpm
Transmisi6-speed automatic transmission
Tangki Bahan Bakar67 liter
Rangka Bodi
Ukuran (P X L X T)4.785 x 1.900 x 1.710 mm
Jarak Sumbu Roda2.765 mm
Berat
Jarak Terendah Ke Tanah176 mm
Rangka dan Kaki
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangMulti-link independent
Rem DepanCakram
Rem BelakangCakram
Sistem RemABS
Ban235/60R18

Review Hyundai New Santa FE

Review Hyundai New Santa FE

Hadir sebagai SUV terbaru dengan desain dan gaya yang lebih baru, tidak bisa dipungkiri tampilannya terkesan lebih gagah dan strong bila dibandingkan generasi sebelumnya. Dari tampak luar, mobil dengan harga mahal ini pun sudah bisa terasa keistimewaanya.

Dimana hal ini mulai terlihat dari tampilan depan Hyundai New Santa FE yang telah disertai adanya grille berukuran besar dan lebar. Pembuatan grille tersebut secara keseluruhan dipadupadankan secara menyatu dengan lampu depan yang dibuat dengan begitu khas dan besar.

Menariknya dengan harga mahalnya, desain lampu utama dari Hyundai New Santa FE dibuat begitu berbeda. Setiap sisi di lengkapi 2 baris lampu berukuran besar dengan terlihat hampir membentuk huruf E. Tepat di bagian atas, terdapat lampu tambahan berbentuk sipit.

Tampilan Depan Hyundai New Santa FE

Semua lampu utama Hyundai New Santa FE sudah menggunakan teknologi LED. Sehingga visibilitas di malam hari mobil SUV ini benar-benar sudah tidak perlu di pertanyakan lagi. Geser ke sisi belakang,  mobil SUV baru Hyundai ini dibuat dengan membawa lekukan-lekukan manis.

READ  20 Harga Mobil Porsche Termahal dan Terbaru 2021

Karena bagian belakang ini hampir dibuat dengan bentuk yang cukup minimalis. Lampu rem pun dibuat menyatu dengan pintu belakang. Bahkan menariknya, lampu rem ini juga sudah mengadopsi teknologi LED, sehingga pencahayaannya pun terasa lebih terang dan maksimal, begitu juga lampu sein.

Penyegaran bukan hanya dilakukan pada sisi eksterior. Tetapi dengan harga Hyundai New Santa FE yang dibanderol begitu mahal, mobil ini pun mendapat penyegaran pada sisi interior seperti di atas otoflik sampaikan. Kesan nyaman ketika memasuki bagian dalam benar-benar bisa di dapat.

Tampilan Belakang Hyundai New Santa FE

Terlebih lagi dukungan kenyamanan pun juga dimaksimalkan dengan penggunaan material berkualitas. Saat berbicara sisi interior,  Hyundai New Santa FE yang memiliki 3-row membuat bagian tengahnya dengan membawa konsep bridge-type high console.

Alhasil rasa nyaman benar-benar bisa di dapat para penumpang. Masih dari sisi interior, kemewahan pun masih begitu terasa dengan adanya sistem entertainment super lengkap dengan beragam teknologi canggih. Hal ini ditambah dengan adanya instrument cluster berukuran 12.3 inci.

Dengan lebarnya instrument ini otomatis kenyamanan pengemudi pun akan jauh lebih maksimal. Apalagi sebanding dengan harga Hyundai New Santa FE yang mahal, instrument ini dilengkapi Panoramic Sunroof berukuran lebar. Oya, di bagian dalam juga ada sistem pencahayaan dengan 64 pengaturan warna.

Dapur Pacu Hyundai New Santa FE

Geser bagian performa, seperti di awal otoflik.com singgung, mobil ini hadir dengan membawa dua tipe powertrain. Sehingga setiap konsumen nantinya akan dapat membelinya sesuai dengan kebutuhannya masing-masing. Nah dua tipe tersebut adalah Gasoline dan tipe Diesel.

Untuk tipe Gasoline, Hyundai menawarkan mesin bertipe Theta III 2.5 MPI dengan kubikasi mesin 2.497 cc, sedangkan untuk tipe Diesel memanfaatkan mesin bertipe 2.2L CRDi turbo diesel. Kedua mesin ini sama-sama menggunakan 4 silinder sejajar dengan 16 katup HLA.

Penggunaan dua tipe mesin berbeda membuat perolehan tenaga dan torsi berbeda. Dimana diatas kertas untuk tipe Gasoline mampu memuntahkan power maksimal 180 Ps pada putaran 6.000 rpm dengan torsi maksimal 232 NM pada 4.000 rpm.

Blind Spot View Monitor BVM

Sedangkan untuk tipe Diesel, Santa FE ini mampu memuntahkan tenaga sebesar 202 Ps pada putaran 3.800 rpm dan torsi puncak di angka 440 Nm pada putaran 1.750 – 2.750 rpm. Dari raihan tenaga ini jelas terjadi selisih yang sudah pasti akan mempengaruhi harga Hyundai New Santa FE.

Terlebih lagi, ditambah dengan adanya penggunaan sistem transmisi yang juga berbeda. Untuk tipe Gasoline menggunakan transmisi otomatis dengan 6 tingkat percepatan, sementara untuk tipe diesel mengadopsi sistem transmisi Dual Clutch Transmission (DCT) otomatis dengan 8 tingkat percepatan.

Dari penggunaan JENIS TRANSMISI MOBIL yang berbeda ini, otomatis selain akan mempengaruhi harga jualnya juga akan mempengaruhi handling serta rasa nyaman berkendara bagi masing-masing pengemudi. Bagaimana tertarik membeli yang mana?.

Fitur Hyundai New Santa FE

Fitur Hyundai New Santa FE

Harga Hyundai New Santa FE benar-benar ditawarkan untuk mengisi pasar  mobil kelas menengah atas. Tidak heran apabila fitur-fitur unggulan pun sudah melekat. Dari begitu banyaknya fitur yang ada, ada fitur bernama “smart power tailgate”.

Fitur ini memungkinkan pintu bagasi akan secara otomatis terbuka dengan sendirinya saat dibutuhkan. Selain itu ada pula fitur canggih yang memungkinkan mobil dapat kita nyalakan dari jarak kurang lebih sekitar 10 meter karena adanya fitur bernama “remote engine start”.

Selain itu sebanding harga Hyundai New Santa FE yang mahal, fitur keamanan dan kemudahan lain yang bisa dirasakan antara lain, One-touch walk-in yang bisa dipakai untuk akses keluar masuk bari ketiga hanya satu perlu satu sentuhan tombol. Lalu ada pula fitur One-touch fold yang berfungsi untuk memberikan kemudahan saat melipat bangku baris kedua.

READ  25 Harga Mobil Hyundai Termurah dan Termahal 2021

Sedangkan untuk fitur keamanan, mobil SUV Mewah ini punya banyak sekali fitur-fitur canggih, dimana diantara begitu banyaknya, berikut beberapa diantaranya:

  • Forward Collision-Avoidance Assist (FCA)
  • Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA)
  • Blind-Spot View Monitor (BVM)
  • Rear Cross-Traffic Collision-Avoidance Assist (RCCA)
  • Lane Keeping Assist (LKA)
  • Lane Following Assist (LFA)
  • Electric Child Lock (ECL)
  • Safe Exit Assist (SEA)
  • Rear Occupant Alert (ROA)
  • High Beam Assist
  • Surround View Monitor (SVM)
  • 6 SRS Airbags
  • Anti-lock Brake System (ABS)
  • Electronic Brake Distribution (EBD)
  • Electronic Stability Control (ESC)
  • Hill-start Assist Control (HAC)
  • Downhill Brake Control (DBC)

Semua fitur tersebut sudah bisa dipastikan akan di dapat ketika menjadikan salah satu dari dua tipe mobil New Santa FE sebagai pilihannya. Namun untuk dapat memilikinya, kalian benar-benar harus mengeluarkan budget cukup tinggi mengingat harga Hyundai New Santa FE dibanderol mahal.

Warna Hyundai New Santa FE

Jika memang kalian tertarik untuk memiliki salah satu tipe mobil SUV 3-Row New Santa FE, maka pastikan dulu tahu beberapa pilihan warna yang disediakan. Agar kalian bisa lebih maksimal dalam menentukan pilihan warnanya. Nah dibawah ini sudah otoflik berikan gambaran beberapa pilihan warna dari Hyundai New Santa FE.

New Santa FE Glacier White

New Santa FE Glacier White

New Santa FE Lagoon Blue

New Santa FE Lagoon Blue

New Santa FE Magnetic Force

New Santa FE Magnetic Force

New Santa FE Phantom Black

New Santa FE Phantom Black

New Santa FE Typhoon Silver

New Santa FE Typhoon Silver

Harga Hyundai New Santa FE

Harga Hyundai New Santa FE

Apabila sudah paham dan jelas dengan review dan juga Spesifikasi Hyundai New Santa FE seperti di atas kami rangku. Buat flikermania yang penasaran dengan harga jual barunya. Berikut sudah otoflik buatkan tabel harga Hyundai New Santa FE terbaru dan resmi untuk pasar Indonesia.

Tipe Hyundai New Santa FEHarga (OTR Jakarta)
New Santa Fe G 2.5 6AT StyleRp 569.000.000
New Santa Fe G 2.5 6AT PrimeRp 599.000.000
New Santa Fe G 2.5 6AT SignatureRp 678.000.000
New Santa Fe D 2.2 8DCT StyleRp 629.000.000
New Santa Fe D 2.2 8DCT PrimeRp 659.000.000
New Santa Fe D 2.2 8DCT SignatureRp 729.000.000

Sebagai informasi tambahan, harga di atas merupakan harga untuk OTR (On-the-road) Jakarta dan sekitarnya. Jadi kemungkinan besar masih akan ada selisih harga ketika kalian membelinya di wilayah berbeda. Nah kiranya sekian informasi dari otoflik, semoga bisa membantu.

Harga Hyundai New Santa FE

IDR 569000000
9.8

Performa

9.8/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.8/10

Keamanan

9.7/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Super Mewah & Gagah
  • Fitur Super Lengkap
  • Interior Begitu Mewah

Kekurangan

  • Harga Hyundai New Santa FE Mahal
Tags: , , , ,