Harga Hyundai Alcazar 2021 : Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Harga Hyundai Alcazar – Pertarungan sengit mobil di kelas Sport Utility Vehicle atau SUV 3 baris penumpang nampaknya akan kembali ramai setelah Hyundai secara resmi merilis Hyundai Alcazar sebagai produk baru. Dirilisnya Hyundai Alcazar tentu bisa menjadi opsi lain ketika banyak orang menginginkan sebuah mobil dengan detail dan spesifikasi mumpuni.

Advertisements

Dirilisnya MOBIL SUV Hyundai Alcazar yang dilakukan secara daring pun sepertinya juga menjadi jawaban Hyundai ditengah kegemaran masyarakat  menjadikan mobil jenis ini sebagai pilihan. Apalagi, dalam perilisannya yang dilakukan di India, mobil SUV 3 baris penumpang ini diklaim cukup banyak membawa perubahan.

Salah satu di antaranya terletak pada bagian dimensi serta fitur yang dibawanya. Tak heran apabila harga Hyundai Alcazar generasi terbaru ini ditawarkan dengan banderol harga yang lebih tinggi dari seri atau generasi sebelumnya. Meski begitu, ciri khas yang dimiliki Hyundai Alcazar tetap masih di pertahankan.

Advertisements

Secara tampilan, kesan sporty dan gagah tetap akan bisa kita dapatkan pada generasi terbaru ini. Sementara secara performa, Hyundai Alcazar bisa dibilang opsi terbaik untuk pilihan mobil SUV dengan 3 baris penumpang yang ada saat ini. Sebab tak hanya menawarkan satu model pilihan mesin.

Harga Hyundai Alcazar Beserta Review Spesifikasi dan Warna

Dalam perilisan yang dilakukan secara daring atau virtual, Hyundai secara resmi memperkenalkan produk terbaru mereka ini dalam dua pilihan. Yakni  Hyundai Alcazar 1.500 cc dan Hyundai Alcazar 2.000 cc. Lantas seperti apa spesifikasi lengkap, fitur, warna dan juga berapa harga Hyundai Alcazar?.

Spesifikasi Hyundai Alcazar

Mesin
Tipe2.0 l MPi, 6 Speed Manual, Petrol, DOHC, 4 Cylinders, 16 Valves
Kapasitas1.999 cc
Bore x Stroke
Power Maksimal117 kW (159 PS) / 6 500 r/min
Torsi Maksimal191 Nm (19.5 kgm) / 4 500 r/min
Transmisi6 – speed automatic
Dimensi
Panjang4.500 mm
Lebar1.790 mm
Tinggi1.675 mm
Jarak Sumbu Roda2.760 mm
Kapasitas Bensin50 Liter
Kaki – Kaki
Suspensi DepanMcPherson Strut with Coil Spring
Suspensi BelakangCoupled Torsion Beam Axle
Rem DepanDisc
Rem BelakangDisc
Ban Depan215/60 R17 (D=436.6 mm) alloy (prestige) 215/55 R18 (D=462 mm) alloy (platnium, signature)
Ban Belakang215/60 R17 (D=436.6 mm) alloy (prestige) 215/55 R18 (D=462 mm) alloy (platnium, signature)
Ban Cadangan215/60 R17 (D=436.6 mm) steel
Tipe BanTubeless

Review Hyundai Alcazar

Review Hyundai Alcazar

Dari tampilan luar, seperti sudah kami singgung sebelumnya. Mobil SUV terbaru Hyundai ini memiliki tampilan yang benar-benar cukup menarik perhatian. Sebab dilihat dari sisi depan, Hyundai memiliki bentuk grile cukup menarik dan dibuat dengan ukuran yang cukup besar.

READ  Harga Hyundai New Santa FE 2021 : Review, Spesifikasi & Warna

Tepat pada sisi samping kiri kanannya, Hyundai telah meletakkan sebuah headlamp berukuran besar dengan teknologi LED di kedua sisinya. Pemakaian LED tersebut memungkinkan penerangan di malam hari akan terasa begitu maksimal. Tak tertinggal di bagian atas ada pula lampu sein yang juga sudah menggunakan fitur LED.

Sementara pada bagian bawah, terdapat sebuah lampu fog atau lampu kota yang akan memberikan kesan lebih gagah. Nah yang menarik, pada sisi samping, mobil SUV 3 baris ini juga dibuat dengan membawa lekukan-lekukan tajam yang menjadikannya terasa lebih mewah bila di bandingkan dengan mobil SUV pada umumnya.

Desain Hyundai Alcazar

Advertisements

Perubahan dimensi dari generasi sebelumnya pun menjadi salah satu bentuk ubahan cukup patut kita acungi jempol. Karena dengan adanya pengingkatan tersebut, membuat Hyundai Alcazar kini punya dimensi 4.500 x 1.790 x 1.675 mm dengan jarak sumbu roda sekitar 2.760 mm.

Selain ubahan tersebut, setara dengan banderol harga Hyundai Alcazar yang ditawarkan. Hyundai ternyata menawarkan dua varian pilihan kapasitas tempat duduk yakni 6-seater dan 7-seater. Namun khusus untuk varian 6-seater, Hyundai membuat bagian baris kedua hanya disediakan dua tempat duduk yang belum mengusung model captain seat.

Sebagai gantinya, Hyundai membuat baris kedua sudah disempurnakan dengan adanya kompartemen layaknya kursi baris pertama. Dan untuk bagian interior, hampir semua tipe serta modelnya memiliki  warna dasar coklat berpadu dengan warna hitam. Kombinasi tersebut tentunya memberi kesan elegan dan segar.

Interior Hyundai Alcazar

Dan yang lebih menariknya, dengan harga Hyundai Alcazar yang ditawarkan. Ternyata pada bagian fitur unggulan, kita akan memperoleh sebuah fitur menarik berupa kaca sunroof super berukuran besar. Fitur ini bahkan dapat dioperasikan secara smart voice command atau perintah suara.

Kemudian tidak tertinggal pula terdapat layar berukuran 10,25 inci yang sudah terkoneksikan ke sistem audio berteknologi premium Bose 8 speaker. Hal ini otomatis akan memberikan suasana berbeda untuk sistem multimedia yang ditawarkan di dalam kabin Hyundai Alcazar.

Nah soal performa, Hyundai Alcazar nampaknya bisa menjadi pilihan terbaik di tengah begitu banyaknya pilihan mobil SUV 3 baris penumpang. Sebab, Hyundai Alcazar datang dengan 2 opsi kapasitas mesin berbeda yakni Hyundai Alcazar 1.500 cc dan Hyundai Alcazar 2.000 cc.

Dapur Pacu Hyundai Alcazar

Untuk mesin 1.500 cc, Hyundai mengklaim bahwa model ini mampu memuntahkan performa maksimal 84,6 kW / 115 PS pada putaran mesin 4.000 rpm dengan torsi maksimalnya 250 Nm pada rentang 1.500 – 2.750 rpm. Sedangkan untuk model mesin 2.000 cc, MPi mampu menawarkan power maksimal 117 kW pada 6.500 rpm dan torsi 191 Nm pada 4.500 rpm.

Dan untuk mendistribusikan tenaga yang dihasilkan, kedua model Hyundai Alcazar memiliki pilihan jenis transmisi manual & otomatis dengan 6 tingkat percepatan. Sementara itu untuk sistem keamanan, kalian tak perlu lagi merasa khawatir. Sebab sebanding dengan harga yang ditawarkan mobil ini sudah memakai sistem pengereman cakram di keempat sisinya.

READ  19 Cara Menyetel Rem Mobil yang Mudah dan Benar

Dan untuk urusan kaki-kakinya, Hyundai Alcazar telah dilengkapi adanya sistem suspensi McPherson Strut with Coil Spring dibagian depan dan Coupled Torsion Beam Axle dibagian belakangnya. Yang dimaa kedua sistem tersebut akan menopang bank berukuran ban berukuran 215/60 R17 model prestige atau 215/55 R18 model platnium & signature.

Fitur Hyundai Alcazar

Fitur Hyundai Alcazar

Berbekal spesifikasi dan juga desain mewah seperti di atas kami sampaikan. Tidak bisa dipungkiri jika harga Hyundai Alcazar pun akan ditawarkan cukup mahal. Apalagi dibalik mahalnya harga yang diberikan ini, terdapat banyak sekali fitur unggulan yang bisa memaksimalkan penggunaan mobil ini.

Termasuk di antaranya tersematnya fitur mode berkendara mulai dari comfort, eco serta sport. Bahkan menariknya lagi ada pula fitur model berkendara lain seperti mode kontrol traksi salju, pasir, dan lumpur serta adanya fitur menarik lainnya berupa air purifier system dengan AQI display.

Pilihan Warna Hyundai Alcazar

Nah setelah mengetahui secara detail tentang semua fitur, spesifikasi serta berbagai macam kelebihan dan kekurangan Hyundai Alcazar seperti di atas kami sampaikan. Berikut ini adalah beberapa pilihan warna yang mungkin bisa kalian dapatkan ketika nantinya Hyundai memasarkan produk ini di pasar Indonesia.

Harga Hyundai Alcazar

Harga Hyundai Alcazar

Bagaimana menarik bukan desain dan fitur yang dimiliki mobil Hyundai Alcazar ini?. Pertanyaannya berapa sih harga Hyundai Alcazar? Nah bicara mengenai harga, untuk saat ini Hyundai masih memasarkan produk terbarunya ini hanya di pasar India, jadi belum ada informasi terkait harga pasti di pasar otomotif tanah air.

Namun dari beberapa sumber yang otoflik dapat, diketahui jika di India Hyundai Alcazar di jual dengan kisaran harga termurah INR 16,30 Lakh setara Rp 318 juta sampai versi termahal di angka INR 19,85 Lakh atau sekitar Rp 387,9 juta.

Akhir Kata

Nah itulah kiranya penjelasan yang kali ini dapat otoflik.com sampaikan pada kesempatan kali ini. Semoga apa yang sudah kami rangkum serta jelaskan di atas bisa menjadi referensi menarik dan bisa menjadi gambaran ketika nantinya mobil ini akan di pasarkan di tanah air oleh Hyundai.

Advertisements

Harga Hyundai Alcazar

IDR 318000000
9.5

Performa

9.8/10

Eksterior

9.6/10

Interior

8.7/10

Keamanan

9.6/10

Kenyamanan

9.8/10

Kelebihan

  • Desain Elegan & Sporty
  • Fitur Berkendara Lengkap
  • Dibekali Teknologi Canggih

Kekurangan

  • Belum Tersedia di Indonesia
Tags: , ,