Harga Hyundai Staria 2021 : Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Harga Hyundai Staria – Pengembangan mobil baru Hyundai yang digagas memiliki desain futuristik dan aerodinamis sepertinya telah membuahkan hasil cukup bagus. Sebab, baru-baru ini Hyundai Motor Co secara resmi telah merilis dan memperkenalkan mobil tersebut ke publik secara virtual.

Mobil baru yang berhasil dirilis tersebut memiliki nama Hyundai Staria. Dan kabarnya mobil ini juga akan dipasarkan untuk pasar otomotif tanah air sebagai pengisi segmen kelas Multi Purpose Vehicle atau MPV. Kabar kehadiranya di pasar Indonesia juga disulut dengan adanya NJKB Hyundai Staria yang muncul di  Samsat DKI Jakarta.

Jika benar mobil ini akan dipasarkan di tanah air dalam waktu dekat, otomatis menambah pilihan MOBIL MPV dengan desain dan gaya premium yang bisa masyarakat pilih sebagai kendaraan pribadi. Namun yang jelas dengan tampilan unik serta spesifikasi mumpuni yang dibawanya.

Harga Hyundai Staria sepertinya akan dibanderol dan ditawarkan cukup mahal. Lantas bagaimana sih desain, fitur serta serta spesifikasi Hyundai Staria ini?. Buat kalian yang penasaran dan ingin mengetahuinya, tepat sekali berada pada informasi otoflik.com satu ini.

Harga Hyundai Staria dari Review Spesifikasi Fitur Warna

Sebab sesuai dengan judul yang kami tulis di atas. Pada kesempatan kali ini otoflik akan membagikan sedikit review terkait spesifikasi, fitur, pilihan warna serta info mengenai bocoran harga Hyundai Staria untuk pasar Indonesia. Jadi simak sampai akhir yah jika penasaran dengan mobil ini.

Spesifikasi Hyundai Staria

Mesin
TipeDiesel VGT 2.2 liter / Bensin 3,5-L MPI
Tenaga177 PS / 272 PS
Torsi44 kgf-m / 33,8 kgf-m
TransmisiManual 6-percepatan / Otomatis 8-percepatan
Rangka Bodi 
Panjang5.253 mm
Lebar1.997 mm
Tinggi1.990 mm
Jarak Sumbu Roda3.273 mm
Kaki – Kaki
Ban Depan
Ban Belakang

Review Hyundai Staria

Review Hyundai Staria

Ngomongin soal desain, seperti yang kami sampaikan diatas. Mobil baru dari brand Hyundai ini punya tampang yang begitu futuristik dan beda dari mobil-mobil Hyundai sebelumnya. Hal ini begitu terasa pada bagian depan, kenapa?

Karena Hyundai membuat tampang depannya ini benar-benar dibuat miring seperti kebanyakan mobil pada umumnya. Namun dibuat flat tanpa adanya aksen tambahan seperti lekukan atau apapun itu hingga menyentuh ke bagian ujung depan.

Hal inilah yang membuat nilai jual Hyundai Staria begitu menarik untuk sebagian besar orang yang ingin punya MPV Terbaik dengan desain unik. Masih membahas soal desain, dengan kisaran harga Hyundai Staria yang dibanderol mahal.

Spesifikasi Hyundai Staria Indonesia

Dibagian depan ini kalian juga akan melihat adanya dua grill berukuran besar dan dibuat hampir menutupi seluruh bagian depan dari sisi samping kanan hingga kiri. Namun tepat di bagian tengah Hyundai tetap memberikan tempat untuk meletakan plat nomor.

Sementara itu pada sisi grill atas juga tidak terlalu mentok sampai ke sisi kiri ataupun kanan bodi. Karena sejajar dengan grill atas, Hyundai menyematkan sebuah headlamp berukuran besar. Menariknya headlamp tersebut dibuat dengan membawa teknologi Full LED lengkap dengan Daytime Running Lights (DRL).

READ  90 Harga Mobil Daihatsu Murah Terbaru 2021

Penggunaan teknologi LED tersebut membuat visibilitas penerangan di malam hari begitu terang. Geser pada bagian samping, setara dengan harga Hyundai Staria, mobil dengan dimensi sepanjang 5.253 mm dengan lebar 1.997 mm dan tinggi 1.990 mm ini juga punya desain pintu menarik.

Desain Hyundai Staria

Karena handle pintu depan dan pintu tengah dibuat berdekatan. Itu dikarenakan pintu tengah Hyundai Staria dibuat dengan desain geser. Sementara untuk jarak sumbu roda dari mobil yang satu ini sekitar 3.273 mm. Itu artinya mobil ini punya dimensi yang cukup panjang.

Kemudian di bagian belakangnya terdapat pintu hidrolik berukuran besar yang ketika dibuka akan membuat mobil terasa lebih lega, karena hampir semua bagian di dalam mobil ini bisa terlihat sepenuhnya. Dan tidak kalah menarik dari sisi depan, semua lampu terpasang di belakang juga memakai LED.

Lalu bagaimana dengan sisi interior? kalian tidak perlu khawatir karena selain akan ditawarkan dalam dua pilihan mesin. Kabarnya Hyundai Staria juga dipasarkan dalam dua model yakni Staria yang mampu menampung hingga 7 orang penumpang serta Staria Premium yang mampu menampung hingga 11 orang.

Interior Hyundai Staria

Jok baris kedua hingga terakhir dapat dilipat sehingga memungkinkan mobil juga dapat dibuat sebagai mobil kargo ketika dibutuhkan guna membawa barang belanjaan dalam jumlah besar atau lainnya. Terlepas dari itu, di bagian kabin depan terdapat layar sentuh berukuran 10.25 inci serta sisi tengah tersemat layar sentuh fascia.

Penggunaan teknologi canggih pun sudah diberikan pada seluruh rangkaian elektronik di dalam mobil ini. Tidak heran apabila harga Hyundai Staria benar-benar ditawarkan cukup mahal. Namun perlu diketahui bahwa pemasaran Hyundai Staria dengan 11 kursi hanya akan tersedia di Korea.

Puas dengan tampilan luar dan dalam Hyundai Staria, lantas bagaimana spesifikasi dapur pacu Hyundai Staria yang kabarnya akan ditawarkan dengan harga cukup mahal? Untuk masalah satu ini kalian tidak perlu mempertanyakannya, karena seperti di awal otoflik.com singgung.

Performa Dapur Pacu Hyundai Staria

Hyundai Staria akan ditawarkan dalam dua tipe powertrain yaitu Diesel dan Bensin. Untuk mesin Diesel memakai tipe VGT 2.2 liter dan mesin bensin memakai tipe MPI 3.5 liter Smartstream G6DIII. Hadirnya dua powertrain tersebut otomatis akan memberikan pilihan bagi para pelanggan ketika ingin membelinya.

Untuk memaksimalkan penggunaan mesin tersebut, pada mesin diesel, Hyundai memberikan opsi pilihan JENIS TRANSMISI. Yaitu manual dengan 6 percepatan dan CVT dengan 8 tingkat percepatan, Sementara untuk mesin bensin hadir hanya dengan transmisi otomatis 8 percepatan.

Pemakaian mesin tersebut membuat mesin mampu memuntahkan tenaga sebesar 177 PS dengan torsi 44 kgf-m. Sedangkan untuk tipe bensin sanggup menghasilkan estimasi keluaran tenaga sebesar 272 PS dengan torsi puncak mencapai 33,8 kgf-m. Dengan begitu banyaknya opsi pilihan, tentunya harga Hyundai Staria pun akan cukup beragam dan bervariasi.

READ  Harga Nissan Kicks e-Power 2021 : Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Fitur Hyundai Staria

Fitur Hyundai Staria

Soal fitur, nampaknya kalian tidak perlu mempertanyakan hal ini. Karena sebanding dengan harga Hyundai Staria yang mahal, mobil ini juga sudah dilengkapi begitu banyak fitur menarik. Termasuk diantaranya ada sebuah fitur keselamatan berupa 6-airbags serta kursi yang telah dilengkapi dengan sabuk pengaman Three point lengkap dengan sandaran kepala.

Di lain sisi, ada pula fitur yang memungkinkan pintu tidak akan terbuka dengan sendirinya tanpa kita sadari bernama Safe Exit Assist (SEA). Kemudian tak tertinggal ada pula fitur yang memungkinkan dalam situasi penumpang akan membuk power sliding door ketika ada kendaraan yang melaju dari sisi samping pintu tidak akan bisa terbuka.

Lalu beberapa fitur menarik lain dan canggih serta penuh teknologi pun sudah bisa di dapat. Beberapa di antaranya seperti:

  • Forward Collision Avoidance Assist (FCA)
  • Blind-Spot Collision-Avoidance Assist (BCA)
  • Wireless Module Seat Belt Reminder (WM SBR)
  • Rear Occupant Alert (ROA) untuk pasar tertentu
  • Sensor radar untuk mendeteksi dan memperingatkan pengemudi apabila ada penumpang tertinggal.

Kemudian sebanding dengan harga Hyundai yang mahal, ada pula sistem smart infotainment berupa kamer wide-angle. Lewat kamer ini nantinya para pengemudi dan juga penumpan depan dapat melihat penumpang pada kursi belakang lewat tampilan layar yang ada pada bagian depan.

Warna Hyundai Staria

Bicara mengenai pilihan warna, saat ini diketahui Hyundai Staria tersedia dalam delapan warna eksterior yang meliputi Abyss Black Pearl, Shimmering Silver Metallic, Dynamic Yellow, Creamy White, Olivine Grey Metallic, Graphite Grey Metallic, Gaia Brown Pearl dan Moonlight Blue Pearl. Beberapa contoh warnanya dapat dilihat pada bagian bawah ini.

Hyundai Staria Black

Hyundai Staria Black

Hyundai Staria White

Hyundai Staria White

Harga Hyundai Staria

Harga Hyundai Staria Terbaru

Berapa harga Hyundai Staria resmi Indonesia? mungkin menjadi pertanyaan yang kalian ingin segera ketahui. Akan tetapi sampai dengan saat ini masih belum ada info mengenai berapa kisaran harga yang akan ditawarkan untuk mobil ini.

Namun dari bocoran NJKB yang tertera di Samsat DKI Jakarta, terlihat bahwa Hyundai Stari  dengan kode 2.2 2WD 8AT akan di pasarkan dengan kisaran harga mulai dari Rp 395 juta sampai Rp 420 juta rupiah.

Harga tersebut tentu menjadi harga yang sepadan dengan apa yang dimiliki Hyundai Staria, baik itu fitur, spesifikasi dan juga desain. Sayangnya masih belum ada info terkait harga Hyundai Staria secara lengkap dari pihak Hyundai Motors Indonesia.

Jadi kemungkinan besar perkiraan harga diatas masih bisa berubah nantinya. Nah untuk lebih jelasnya mari kita tunggu sama-sama info terkait harga Hyundai Staria di pasar Indonesia. Dan ketika sudah diperkenalkan, maka nanti akan otoflik.com update artikel ini.

Harga Hyundai Staria

IDR 400000000
9.7

Performa

9.7/10

Eksterior

9.8/10

Interior

9.8/10

Keamanan

9.7/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Punya Desain Futuristik
  • Fitur Super Lengkap
  • Pilihan Warna Banyak

Kekurangan

  • Harga Mahal
  • Masih Belum DIrilis di Indonesia
Tags: , ,