Harga Motor Gesits Listrik Terbaik dan Terbaru Oktober 2018

Saat ini setiap brand otomotif kenamaan dunia memang dikenal selalu membuat motor dengan bahan bakar premium, pertalite, pertamax dan lainnya. Hal ini dikarenakan saat ini bahan bakar tersebut memang menjadi bahan bakar utama yang dapat digunakan oleh kendaraan baik motor maupun mobil. Namun perlu kalian ketahui bahwa saat ini juga ada beberapa kendaraan yang menggunakan tenaga listrik, yakni motor Gesits listrik. Dan perlu kalian ketahui juga bahwa harga motor Gesits listrik ini dibanderol dengan harga yang cukup terjangkau. Sedangkan untuk jensi mobil, Tesla juga telah berhasil menciptakan mobil listrik yang saat ini telah dipasarkan. Dimana harga mobil Tesla tersebut dibanderol dengan nominal harga yang sangat mahal, yakni mencapai milyaran rupiah per unitnya.

Selain mobil, motor juga memiliki inovasi dalam hal tersebut, seperti motor Gesits. Ini adalah terobosan baru yang dikembangkan oleh produsen otomotif karya anak bangsa. Motor dengan spesifikasi berkualitas dan dukungan fitur canggih ini memang patut kita apresiasi. Disamping itu, motor Gesits juga memiliki kelebihan yang tidak dimiliki oleh motor dengan bahan bakar minyak. Selain ramah lingkungan, motor ini juga tentunya tidak mengeluarkan polusi karena memiliki tenaga yang bersumber dari tenaga listrik. Bukan hanya dalam segi produktivitas saja, Gesits motor juga secara pengujian telah lolos dan layak untuk dijadikan sebagai alat transportasi.

Hanya saja untuk segi pemasaran, motor ini masih belum meluas karena terkait akan kebijakan-kebijakan tertentu oleh beberapa pihak. Hal ini tentu saja tidak berpengaruh dalam pemasaran produk motor listrik lainnya, seperti motor listrik viar dan juga lain sebagainya yang memproduksi motor dengan tenaga listrik ini. Secara keseluruhan, jika kita melihat sisi dari penggunaan sistem permesinannya, motor listrik Gesits yang satu ini telah dibekali dengan mesin listrik 5 KW dengan suplai sumber daya pada baterai Li-Ion yang berkapasitas 5000 WH. Dengan dukungan mesin tersebut, motor listrik ini mampu menghasilkan tegangan mencapai 96 Volt dan tentunya mampu mencapai batas kecepatan hingga 110 km/jam.

Harga Motor Gesits Listrik Terbaik dan Terbaru

Harga Motor Gesits Listrik Terbaik dan Terbaru

Harga Motor Gesits Listrik Terbaik dan Terbaru

Dengan hal tersebut maka tidak heran jika harga motor Gesits listrik ini dibanderol dengan harga yang cukup sebanding, yakni Rp 19,900.000. Disamping itu, dari segir fitur juga pabrikan motor Gesits telah membekalinya dengan beragam fitur canggih yang dikembangkan oleh anak bangsa. Motor listrik karya anak bangsa juga dirakit dengan sangat baik sehingga kinerja yang dimiliki oleh motor listrik Gesits memang patut kita acungi jempol. Seperti yang sudah kami bahas diatas, bahwa dengan adanya motor listrik ini, hal ini merupakan pembaharuan dalam segi otoritas jenis mesin yang sangat ram terhadap lingkungan, karena proses pembuangan gas tidak mengeluarkan zar emisi yang dapat menghasilkan polusi dan pencemaran udara, walaupun masih ada beberapa sisi yang memiliki kekurangan.

READ  25 Harga Motor Bebek Murah dan Terbaru Oktober 2018

Dan membahas mengenai jenis baterai yang digunakannya, dukungan baterai Li-Ion berkapasitas 5000 WH ini dapat di isi hanya dalam kurun waktu 3-4 jam saja untuk sekali pengecasan. Dan selain menggunakan sistem baterai, gaya dan konstruksi motor yang satu ini memang didesain agar dapat ditukar atau kita kenal dengan istilan batteray swapping sehingga akan memberikan kemudahan ketika si pemilik motor mengalami dead lock karena kehabisan baterai.  Nah untuk lebih jelasnya mari kita simak spesifikasi dan harga motor gesits listrik yang telah kami siapkan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Motor Gesits Listrik

Mesin
Tipe Motor 10 kW 96 VDC brushless permanent magnet berpendinginan udara
Baterai Li-ion 1,98 kWh, 97.2 VDC
Kecepatan Maksimum 110 km/jam
Torsi 15 Nm
Tranmisi Chain/belt
Jarak tempuh 85-100 km/charge
Rangka Bodi
Ukuran (P X L X T) 1.910 mm x 695 mm x 1.110 mm
Berat 120 kg
Rangka dan Kaki
Suspensi Depan Telescopic
Suspensi Belakang Swing Arm, Mono-Shock
Rem Depan Hidrolic Piston Tunggal
Rem Belakang Tromol
Roda Depan 80/90-14
Roda Belakang 90/90-14
Harga Motor Gesits Listrik
Harga Rp 19.900.000
Review Spesifikasi dan Harga Motor Gesits Listrik

Review Spesifikasi dan Harga Motor Gesits Listrik

Desain dan Fitur

Berbicara mengenai spesifikasi motor Gesits listrik yang satu ini memang cukup menarik. Dimulai dari sektor desain dan bodi, motor ini memiliki desain yang cukup futuristik dan aerodinamis serta sporty tentunya menjadikan motor ini banyak diminati oleh sebagian masyarakat di tanah air. Motor ini juga bisa dikatakan memiliki bodi yang hampir mirip dengan motor Honda Vario yang memang lebih mengedepankan stabilitas dan aerodinamis. Pada bagian depan, motor listrik Gesits memiliki lampu depan yang runcing dan ditambah dengan DRL (Day Running Light) yang terpasang pada sisi kanan dan kiri yang menyatu dengan bodi bagian depan lengkap dengan lampu sein.

Lalu pada bagian bodi samping dan belakang juga terpampang lekukan garis tegas yang memanjang hingga ke bagian belakang yang semakin menguatkan kesan sporty dan aerodinamisnya. Terlebih pada bagian jok juga dikonsep dengan menyesuaikan bodi bagian samping yang menjadikan motor ini lebih ramping dibandingkan dengan motor matic lainnya. Hal inilah yang menjadikan motor Gesits listrik mampu menjadi pesaing para motor-motor matic besutan brand kenamaan dunia lainnya. Menariknya, pada bagian speedometer, motor ini juga dilengkapi dengan panel indikator yang mengandalkan teknologi smartphone berbasis android.

READ  120 Foto Modifikasi Motor Beat Kontes 2018 Sangat Keren

Perbekalan tersebut tentunya sangat berbeda dengan apa yang disematkan di setiap motor skuter matic besutan pabrikan otomotif lain pada umumnya. Menurut laporan kepala Laboratorium Sistem Otomatis Industri ITS, motor ini di garap oleh 20 anggota tim ITS yang mana akan membekalinya dengan speedometer indikator yang akan terkoneksi dengan smartphone berbasis android. Hal ini pastinya sangat spesial karena tim tersebut menghadirkan sebuah inovasi yang bisa menjadi niali plus untuk motor listrik Gesits yang satu ini. Jadi dengan adanya panel indikator berbasis android tersebut, nantinya si pengguna dapat menginstal software speedometer terlebih dahulu dan kemudian dikoneksikan pada smartphone. Hal inilah yang menjadikan harga motor Gesits mampu bersaing dengan motor-motor matic pada umumnya.

Panel tersebut dibentuk oleh monitor sistem  yang didukung dengan prosesor sebesar 1 GHz. Lalu panel tersebut akan tertampil pada smartphone dengan tampilan digital yang modern dan informatif, seperti menampilkan kecepatan, kapasitas baterai dan juga rpm. Dengan adanya teknologi canggih tersebut, maka harga motor Gesits listrik yang dibanderol dengan nominal Rp 19 jutaan ini pastinya akan sangat sebanding bukan?

Spesifikasi Dapur Pacu

Selanjutnya pada bagian sektor mesin, motor Gesits listrik ini juga dibekali dengan mesin yang berbeda dengan mesin-meisn motor matic pada umumnya. Dimana motor ini dilengkapi dengan mesin bertipe Motor 10 KW 96 VDC brushless permanent magnet berpendinginan udara. Lalu baterainya menggunakan baterai jenis Li-Ion dengan kapasitas 5000 WH yang dapat di isi ulang atau charge dalam kurun waktu 3 hingga 4 jam untuk sekali pengecasan.  Baterai tersebut juga di desain agar dapat ditukan (battery swapping) sehingga akan memudahkan si pengguna dapat menggantinya dengan mudah ketika terjadi kehabisan baterai.

Dengan dibekali mesin dengan kekuatan 5 KW, dan memiliki tegangan 96 Volt DC ini mampu melesat hingga kecepatan 110 km/jam pada putaran ke 3000 rpm dan torsi maksimumnya mencapai 15 Nm. Disamping itu, dengan kemampuan daya baterai sebesar 5000 WH, motor ini dapat bertahan hingga jarak tempuh 85 hingga 100 Km. Lain dengan motor skuter matic pada umumnya, motor Gesits listrik ini telah menggunakan sistem transmisi timing belt untuk memutar roda belakang yang kabarnya diklaim lebih unggul durabilitasnya.

Nah itulah beberapa informasi mengenai harga motor Gesits listrik terbaik dan terbaru serta review lengkapnya. Untuk soal harga, harga motor Gesits listrik ini dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau, yakni berkisar Rp 15 juta hingga Rp 19 jutaan. Baiklah mungkin hanya ini saja yang dapat kami sampaikan, semoga bermanfaat untuk anda semua. Sekian dari kami dan terima kasih atas perhatiannya.

Tags: ,