5 Harga Motor Listrik Energica Terbaru dan Terlengkap 2020

Harga Motor Listrik Energica – Pabrikan motor asal Italia bernama Energica belakangan ini menjadi perbincangan hangat di masyarakat Indonesia. Pasalnya satu-satunya pabrikan yang menyediakan motor listrik untuk balapan MotoE dikabakan tengah mengkespansi perusahaan mereka dengan melebarkan sayapnya ke pasar Indonesia.

Merupakan pabrikan motor listrik yang cukup besar, perushaan asal Italia ini sepertinya akan serius menjajakan produk terbaik mereka di pasar otomotif Indonesia. Dipilihnya Indonesia untuk kawasan Asia Tenggara tentu bukan tanpa alasan. Melainkan karena Indonesia memiliki konsumen motor terbesar ke tiga setelah China dan India.

Hebatnya lagi, Energica tidak besar sendiri sebagai produsen motor listrik, melainkan pabrikan ini tumbuh besar bersama dengan motor listrik Zero dan motor listrik Cake. Tentunya sebagai motor dengan teknologi baru yang dibawanya, otomatis harga motor listrik Energica sudah pasti akan di bandrol dengan cukup mahal.

Adapun untuk memasarkan produk mereka di Indonesia, Energicamotor telah melakukan kerjsama dengan Utomocorp yang memang merupakan perusahaan distribusi ritel di Indonesia. Nama Utomocorp tentu sudah tidak asing dong di telinga para pecinta otomotif.

Daftar Harga Motor Listrik Energica Terbaru & Terlengkap

Harga Motor Listrik Energica

Nah bicara mengenai produk dari Energica, seperti kami lihat disitus utomocorp, sampai dengan saat ini baru terlihat hanya ada dua unit motor listrik Energica yang terpampang disana. Yaitu Energica Ego dan Energica Ego+. Namun tentunya selain dua produk tersebut masih ada produk lain yang juga tidak kalah menariknya. Berikut otoflik rangkum secara ringi dibawah ini.

1. Energica Eva Ribelle

Energica Eva Ribelle

Tipe MotorHarga Motor
Energica Eva Ribelle£19,725 / Rp 389.282.497

Tidak bisa di elakan, ketika motor Energica nantinya resmi masuk ke pasar otomotif Indonesia. Tentunya akan banyak orang terpikat, apalagi untuk tipe Energica Eva Ribelle. Hadir dengan tampang gagah dan kokoh, motor listrik Energica Eva Ribelle ini benar-benar cukup elegan.

Dikutip dari situs resminya, dengan harga motor listrik Energica Eva Ribelle yang sudah pasti mahal. Tipe ini di klaim mampu menawarkan power maksimal hingga 200 km/h dengan torsi puncak sekitar 215 Nm dan power tertingginya mencapai 145 Hp.

Ditopang dengan baterai yang memiliki kapasitas maksimal 21.5 kWh berjenis litinium polymer.  Energica Eva Ribelle punya sistem pengereman ABS dengan tipe Bosch Switchable yang terintegrasi dengan rem depan Brembo double floating discs 330 mm 4 piston radial caliper dan rem belakang brembo single disc 240 mm dengan 2 piston.

READ  Harga Beneli Leoncino 500 : Review dan Spesifikasi Terbaru 2020

2. Energica Ego

Energica Ego

Tipe MotorHarga Motor
Energica Ego£24,999 / Rp 493.367.459

Selanjutnya ada tipe motor listrik Energica Ego. Ini merupakan tipe motor yang sudah terpampang di situs remsi Utomocorp. Secara desain tentu saja motor ini sudah tampil dengan begitu elegan, dan memiliki full fairing yang tentu saja membuat tampilannya benar-benar sporty.

Akan sebanding dengan harga motor listrik Energica Ego yang tentunya akan cukup mahal. Tipe ini di klaim mampu menawarkan speed maksimal 240 km/h dengan power maksimal yang akan di dapat mencapai 145 Hp serta torsi puncak yang mencapai 200 Nm.

Untuk sistem keamanannya, motor listrik dengan harga mahal ini mengunakan tipe dan jenis rem yang sama seperti dengan tipe diatas. Dan untuk bagian suspensinya menggunakan tipe Marzocchi dengan diameter 43 mm sementara dibagian belakangnya menggunakan tipe mono Bittubo Rear Monoshock.

3. Energica Ego+

Energica Ego 1

Tipe MotorHarga Motor
Energica Ego+

Untuk tipe Energica Ego+ tentunya akan di jual dengan harga yang lebih mahal. Pasalnya dari beberapa bagian ada perbedaan yang tentunya membuat performa dari tipe ini jauh lebih baik di bandingkan dengan seri Energica Ego diatas.

Salah satu perbedaan terletak pada kemampuan torsi yang lebih tinggi yakni 215 Nm dengan power maksimal yang sama yaitu sekitar 145 Hp. Tidak heran apabila nantinya harga motor listrik Energica Ego+ ini akan di bandrol dengan lebih mahal.

Perbedaan selanjutnya juga terletak pada kapasitas baterai yang dibawanya. Dimana untuk Energica Ego hanya meawarkan baterai berkapasitas maksimal 13.4 kWh sementara untuk Energica Ego+ memiliki kapasitas maksimal hingga 21.5 kWh.

4. Energica Eva Esseesse9

Energica Eva Esseesse9

Tipe MotorHarga Motor
Energica Eva Esseesse9£23,999 / Rp 473.631.971

Harga motor listrik Energica seri ketiga ini mungkin akan dibawah dari dua harga motor listrik Energica diatas. Pasalnya spesfikasi yang di tawarkan untuk seri ini bisa dibilang lebih rendah dibandingkan dengan dua seri motor listrik Energica diatas. Namun begitu dari segi tampilan tentunya tidak bisa di anggap remeh.

Dari dua tipe yang ditwarkan pada seri ini Eva EsseEsse9 mungkin akan menjadi tipe terendah dari semua motor listrik Energica. Pasalnya dari segi spesifikasi tipe ini hanya di bekali dengan baterai 134 kWh dengan tipe lithium Polymer yang diklaim akan mampu membuat motor ini melaju denga keceaptan maksimal 200 km/h.

READ  17 Harga Yamaha Maxi Series di Indonesia Terbaru 2020

Sementara untuk performa mesinnya diatas kertas untuk tipe ini hanya akan mampu menawarkan power sebesar 109 Hp dengan torsi maksimal hingga 180 Nm. Tentunya perolehan tersebut berada jauh di bawah dua seri diatas. Dan itulah mengapa harga motor listrik Energica Eva EsseEsse9 ini mungkin akan di tawarkan lebih murah.

5. Energica Eva Esseesse9+

Energica Eva Esseesse9 1

Tipe MotorHarga Motor
Energica Eva Esseesse9+Rp –

Menjadi salah satu pabrikan motor yang masuk ke dalam katergori motor listrik terbaik. Energica juga memiliki tipe lain dari seri Energica EseeEsee9 yaitu tipe Energica Eva EsseEsse9+. Untuk sisi tampilan motor ini memang memiliki kesamaan persis dengan tipe EsseEsse9, akan tetapi dari sisi performa memiliki perbedaan.

Dimana seperti kami jelaskan diatas, seri EseeEsee9 hanya mampu menwarkan torsi 180 Nm, namun untuk tipe ini Energica membuatnya sedikit lebih baik yaitu dengan mampu menawarka torsi puncak sebesar 200 Nm. Kemudian kapasitas baterai pun terdapat perbedaan. Untuk tipe ini Energica menawarkan baterai berkapasitas maksimal 21.5 kWh.

Dan dengan harga motor listrik Energica Eva EsseEsse9 yang tentu juga cukup mahal. Namun kedua tipe dari seri ini sama-sama di lengkapi dengan sebuah sistem keamanan berupa pengereman ABS. dan juga suspensi Marzocchi berdiaeter 43 mm dibagian depan dan dibagian belakangnya menggunakan suspensi mono shock dengan tipe Bitubo.

Dari semua tipe dan jenis motor listrik Energica diatas mungkin belum tentu akan masuk ke pasar Indonesia semua, karena seperti kami sampaikan diatas, jika di situs resmi distribusi ritel motor Energica yaitu Utomocorp baru terpampang dua tipe yakni Energica Ego dan Energica Ego+.

Namun besar harapan kami tentunya semua seri dan tipe yang di miliki oleh Energicamotor akan dipasarkan semua di pasar otomotif Indonesia. Oya, perlu juga di ketahui bahwa semua tipe dan seri motor listrik diatas menggunakan tipe mesin Permanent Magnet AC, Oil Cooled. Itulah kiranya informasi yang kali ini bisa kami bagikan semoga bisa menjadi info yang menarik dan bermanfaat.

Harga Motor Listrik Energica

IDR 389282497
9.7

Performa

9.8/10

Eksterior

9.9/10

Interior

9.6/10

Kenyamanan

9.6/10

Performa

9.7/10
Tags: , , ,