2 Harga Motor Listrik Rakata dan Spesifikasi Detail 2022

Harga Motor Listrik Rakata – Popularitas kendaraan listrik kian hari terus mengalami peningkatan cukup pesat. Satu demi satu perusahaan otomotif terus menggempur pasar dengan produk terbaru dan unggulan mereka. Bahkan dengan tingkat ketertarikan tinggi dari masyarakat Indonesia.

Belakangan ini juga cukup banyak perusahaan motor listrik baru yang bermunculan dengan memamerkan line-up motor listrik terbaiknya. Jika sebelumnya mungkin sudah kalian baca mengenai motor listrik Solaris yang juga merupakan sebuah produk dari dalam negeri.

Di beberapa waktu yang lalu, pasar otomotif tanah air pun kembali kedatangan satu lagi pabrikan motor listrik lokal yang meluncurkan dua line-up terbaik mereka. Pabrikan yang otoflik maksud tersebut adalah Rakata Motorcycle dengan dua produk unggulannya bernama Rakata X5 & S9.

Rakata merupakan nama brand penjualan yang dimiliki oleh PT Artas Rakata Indonesia. Dengan kehadirannya di pasar otomotif tanah air, tentu saja hal ini akan membuat persaingan industri motor listrik terbaik tanah air pun akan semakin sengit.

Harga Motor Listrik Rakata Resmi Spesifikasi Detail

Nano Ceramic Coating

Terlebih lagi untuk urusan harga, bisa dikatakan harga motor listrik Rakata tergolong murah bila dibandingkan dengan beberapa harga motor listrik lain yang kini ada di pasar tanah air. Jika ingin lebih tau tentang Rakata, detail spesifikasi serta harga motor listrik Rakata, berikut sudah otoflik siapkan rangkuman lengkapnya.

Sekilas Tentang Rakata

Mendengar nama motor listrik Rakata mungkin hampir sebagian besar pembaca setia otoflik masih merasa bingung dengan salah satu merk motor ini. Oleh karena itu sebelum kita bahas lebih jauh tentang spesifikasi dan harga motor listrik Rakata berikut penjelasan singkat tentang Rakata.

PT Artas Rakata Indonesia atau yang kedepannya akan lebih dikenal sebagai Rakata, merupakan sebuah perusahaan swasta Indonesia yang lahir di tahun 2010. Lahirnya perusahaan ini sebagai penyedia sekaligus pembuat sepeda motor listrik Rakata.

Hampir semua produk yang dimiliki diklaim merupakan motor dengan mengedepankan kualitas serta faktor keselamatan terbaik. Hal ini diwujudkan dengan menerapkan standar pembuatan sepeda motor sekaligus quality control tingkat tinggi.

Meski begitu PT Artas Rakata Indonesia juga mengatakan bahwa harga motor listrik Rakata masih tetap ramah di kantong masyarakat Indonesia. Dengan begitu setiap orang yang ingin beralih dari motor konvensional ke sepeda motor listrik dapat menjadikan Rakata sebagai pilihannya.

Untuk semua urusan pemasaran dan produksi, PT Artas Rakata Indonesia memiliki sebuah kantor pusat sekaligus workshop, dan berikut adalah alamat lengkap kantor pusat sekaligus workshop tersebut.

Alamat Kantor Pusat

Tendean Square, Jl. Wolter Monginsidi 122-124, Jakarta 12170. Phone : +62 21 719 8341

Alamat Workshop

PKT Bitung 2 Block C-16, Jl. Gatot Subroto Km 8 Jatake, Jatiuwung, Kota Tangerang, Banten 15136. Phone : +62 21 55665828

Daftar Harga Motor Listrik Rakata

Bila sudah mengenal sedikit tentang Rakata, seperti di awal kami sampaikan. Sampai dengan saat ini PT Artas Rakata Indonesia sudah memiliki beberapa produk unggulan yang bisa dipilih dan dibeli masyarakat baik melalui Workshop maupun melalui online shop di Tokopedia maupun Blibli.

Lantas apa saja tipe produk unggulan yang di tawarkan mereka dan seperti apa spesifikasi serta keunggulan dari motor listrik buatan Rakata?. Jika penasaran dan ingin mengetahuinya lebih lanjut, mari kita simak pembahasan lengkapnya pada informasi harga motor listrik Rakata berikut ini.

Rakata S9

Rakata S9 Merah

Rakata S9 Merah

Spesifikasi Detail
HargaRp 15.600.000
Battery60V20Ah Gel Battery
Dimensi1750 x 720 x 1050 mm
Motor800w (Peak) High Power Motor Variable Frequency
Jarak Sumbu1270 mm
RemFront & Rear Disk Brake
Ban3.0-10″ Tubeless
Kecepatan49km/h
Jarak Tempuh Max50-60 Km
Kemampuan Menanjak30°

Motor listrik pertama yang siap membuat konsumen dalam segala aktivitas harian mereka adalah Rakata S9. Motor listrik in punya desain yang tak kalah menariknya dari motor listrik Elvindo yang juga merupakan salah satu motor listrik terbaik di Indonesia.

Dari tampak depan, kalian akan melihat sebuah desain minimalis karena motor listrik Rakata S9 hanya memiliki satu aksen berupa lampu utama yang dibuat dengan bentuk sipit dan menggaris ke samping. Sedangkan untuk lampu sein atau lampu tanda belok dibuat tepat di bawah setang kemudi.

Secara tampilan memang Rakata S9 benar-benar cukup mencuri perhatian. Apalagi dengan harga motor listrik Rakata S9 yang di banderol Rp 15.6 juta rupiah, pada bagian belakang motor listrik ini sudah dilengkapi dengan adanya sandaran untuk pembonceng sekaligus sebagai pelindung.

Meski  dari sisi samping terlihat cukup gemuk, akan tetapi hal ini rasanya bukan menjadi penghalang bagi pengguna. Sektor kenyamanan kecil berupa pijakan kaki untuk pembonceng pun bahkan dipikirkan begitu matang.

Kemudian dengan banderol harga yang diberikan tersebut, motor listrik Rakata S9 juga sudah memiliki kemampuan atau tenaga cukup bisa di andalkan. Dimana untuk sektor dapur pacunya ini, Rakata S9 dilengkapi dengan sebuah motor  buatan bosh dengan tipe 800w (Peak) High Power Motor Variable Frequency.

Motor listrik tersebut didukung dengan penggunaan baterai berkapasitas 60V20Ah  Gel Battery yang membuatnya mampu melaju dengan kecepatan rata-rata 49 km/jam dan punya jarak tempuh sejauh 50 – 60 km kondisi baterai penuh.

Yang lebih menariknya lagi, dengan harga motor listrik Rakata S9, sektor keamanan benar-benar begitu baik. Sebab Rakata S9 memiliki dua buah rem cakram dan sudah dipadukan dengan ban tubeless 3.0-10″ Tubeless.

Fitur Unggulan Rakata S9

  • Lampu LED
  • Spedometer full digital / Layar LCD
  • Suspensi depan menggunakan jenis teleskopik
  • Suspensi belakang memakai jenis dobel

Rakata X5

Rakata X5 Merah

Rakata X5 Merah

Spesifikasi Detail
HargaRp 20.500.000
Battery1x60V20Ah Removable Lithium Battery
Dimensi1720 x 650 x 1100 mm
MotorBosch 1750w (Peak) Motor
Jarak Sumbu1270 mm
RemFront & Rear Disk Brake
Ban3.0-10″ Tubeless
Kecepatan50 km/h/h
Jarak Tempuh Max60-70 km
Kemampuan Menanjak12° / 24%

Produk unggulan yang kedua dari PT Artas Rakata Indonesia adalah Rakata X5. Bila dibandingkan dengan Rakata S9, harga motor listrik Rakata X5 jauh lebih mahal karena seperti kalian lihat pada tabel Spesifikasi di atas, harga Rakata X5 berada di kisaran Rp 20.5 juta rupiah.

Dengan banderol harga yang lebih mahal, tentu saja motor listrik buatan Indonesia yang satu ini juga punya kemampuan dapur pacu yang lebih mantap. Dimana dapat flikermania lihat pada tabel spesifikasi di atas.

Untuk urusan dapur pacu motor yang satu ini sudah dilengkapi dengan mesin listrik buatan bosh dengan tipe Bosch 1750w (Peak) Motor. Di atas kertas, motor listrik terserbut akan sanggup membuat motor listrik Rakata X5 melaju dengan kecepatan maksimal di angka 50 km/jam.

Jarak tempuh yang sanggup dijelajahinya mencapai 60 – 70 km. Dan semua itu tentu tak terlepas dari penggunaan baterai 1x60V20Ah Removable Lithium Battery yang sudah disematkan Rakata sebagai sumber tanaganya.

Walaupun sekilas kita bisa melihat bahwa sektor dapur pacunya tak berbeda jauh, akan tetapi hal yang membuatnya terasa lebih mahal yakni tampilan desain dimilikinya. Dimana seperti kalian lihat, motor ini punya headlamp berukuran besar layaknya motor matic Honda Vario keluaran terbaru.

Berbeda dari Rakata S9, lampu tanda belok pada motor listrik Rakata X5 dibuat menyatu dengan bagian totok setang kemudi dengan ukuran cukup besar. Sehingga visibilits pencahayaan akan semakin terlihat jelas.

Nah dengan mahalnya harga motor listrik Rakata X5 seperti yang sudah kami sampaikan di atas motor listrik ini memiliki dimensi keseluruhan sepanjang 1720 x 650 x 1100 mm dengan jarak sumbu sekitar 1270 mm dan sudah memakai rem cakram di kedua sisinya.

Fitur Unggulan Rakata X5

  • Lampu LED
  • Removable Lithium Battery
  • Speedometer atau layar Layar LCD
  • Suspensi depan teleskopik
  • Suspensi belakang dobel

Warna Pilihan Rakata S9 & X5

Akhir Kata

Meski sampai dengan informasi ini otoflik terbitkan PT Artas Rakata Indonesia masih memiliki dua produk unggulan. Namun seperti kalian lihat, baik dari segi desain, spesifikasi, fitur dan juga kelebihan dan kekurangannya motor listrik ini sangat pantas untuk kalian beli.

Karena sebanding dengan semua itu, harga motor listrik Rakata X5 maupun S9 bisa dikatakan cukup terjangkau bila kita bandingkan dengan harga motor listrik lainnya. Jadi buat yang tertarik, langsung saja kunjungi Workshop Rakata atau bisa juga bisa dibeli secara online melalui Rakata Motorcycle Official Store di Blibli & Rakata Motorcycle di Tokopedia.

Kami rasa cukup sekian penjelasan detail dan lengkap mengenai harga motor listrik Rakata yang dapat otoflik.com sampaikan, semoga apa yang sudah dijelaskan di atas bisa memberi gambaran ketika klaian memang tertarik meminang salah satunya.

Harga Motor Listrik Rakata

IDR 15600000
9.5

Performa

9.7/10

Eksterior

9.5/10

Interior

9.0/10

Keamanan

9.8/10

Kenyamanan

9.5/10

Kelebihan

  • Desain Menarik
  • Fitur Lengkap
  • Dapur Pacu Mantap

Kekurangan

  • Harga Cukup Terjangkau untuk Motor Listrik
Tags: , , , ,