4 Tempat Kredit Mobil Bekas Termurah DP Sangat Ringan 2020

Kredit Mobil Bekas – Disaat ingin membeli kendaraan pribadi tentu saja ada banyak aspek yang harus dipertimbangkan. Salah satu diantaranya tentu saja adalah pendanaanya. Jika aspek satu ini telah terpenuhi atau bahkan mencukupi, tentu saja semua urusan akan menjadi lebih mudah.

Bahkan disaat kalian ingin membeli mobil baru pun akan terlaksana dengan begitu cepat. Namun bagaimana jika aspek pendanaan atau budget terbatas? Apakah masih ada solusi untuk tetap mewujudkan keinginan memiliki mobil sebagai kendaraan pribadi?.

Tentu saja kalian masih bisa mendapatkan keinginan tersebut. Dimana solusi paling tepat adalah dengan melakukan kredit mobil bekas. Meskipun bukan mobil baru, namun dengan mengetahui tips membeli mobil bekas, tentunya bisa meminimalisir mobil didapat dalam kondisi tidak layak.

Selain memastikan kondisi mobil masih dalam keadaan bagus, juga harus memastikan bahwa tempat kredit mobil bekas yang di pilih benar-benar terpercaya atau kredibel. Hal tersebut harus diperhatikan, mengingat saat ini banyak tempat kredit mobil yang abal-abal.

Tempat Kredit Mobil Bekas Termurah DP Ringan

Tempat Kredit Mobil Bekas Termurah DP Ringan

Dengan mengetahui kredibilitas tempat kredit mobil yang kalian pilih, nantinya kalian akan dibantu oleh petugas untuk memahami sistem angsuran juga simulasi kredit. Jika sedang menginginkan untuk melakukan kredit mobil bekas, berikut otoflik.com rekomendasikan beberapa tempat kredit mobil bekas yang memiliki angsuran serta DP ringan.

1. BCA Finance KKB

BCA Finance KKB

Salah satu tempat pengajuan kredit mobil bekas dengan tingkat kepercayaan tinggi dan tidak perlu diragukan lagi adalah BCA Finance KKB (Kredit Kendaraan Bermotor). Disini kalian akan bisa mendapatkan DP ringan berkisar 30% dari total harga mobil.

Selain itu banyak fitur bisa di peroleh saat mengajukan kredit mobil di BCA Finance KKB. Seperti halnya layanan kredit kilat khusus mobil pilihan, jangka waktu kredit hingga 7 tahun, tenor maksimal 4 tahun dengan suku bungan fixed dan cap.

Syarat Dokumen Pemohon

  • Fotokopi KTP Pemohon, KTP Suami/Istri, Kartu Keluarga, Akte Nikah/Cerai.
  • Surat persetujuan Istri/Suami.
  • Fotokopi Pajak Bumi Bangunan (PBB) atau Bukti Rekening.
  • Listrik/PDAM.
  • Fotokopi Rekening Koran/tabungan 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi NPWP jika ada.
  • Fotokopi slip gaji 1 bulan terakhir atau Surat Keterangan Penghasilan (SKP) asli Fotokopi STNK dan BPKB (Untuk Refinancing).
READ  40 Mobil Terkeren di Dunia dan Indonesia 2020

2. Adira Finance

Adira Finance 1

Jika kalian sedang mencari tempat kredit mobil bekas dengan DP ringan dan murah, pilihan berikutnya adalah Adira Finance. Dengan memilih tempat ini kalian akan bisa mendapatkan angsuran yang relatif terjangkau dengan suku bunga sekitar 12% per tahun.

Selain itu kalian juga bisa merasakan berabagai macam fitur menarik dari Adira Finance seperti halnya tenor pembiayaan hingga 4 tahun, suku bunga flat, dan proses persetujuan bisa dibilang cukup cepat berkisar 3 hari. Apabila tertarik, berikut persyaratan dibutuhkan untuk proses pengajuan.

Syarat Dokumen Pemohon

  • Fotokopi KTP pemohon dan KTP isti masih berlaku.
  • Fotokopi Kartu Keluarga atau surat akte nikah.
  • Fotokopi bikti kepemilikan rumah atau tempat tinggal seperti rekening listrik, telepon, PDAM, atau PBB.
  • Fotokopi slip gaji atau Surat Keterangan Gaji minimal 3 bulan terakhir.
  • Fotokopi NPWP jika pembiayaan lebih dari 50 juta.

3. BRI KKB

BRI KKB

Selain menjadi tempat menabung, Bank BRI juga memiliki program bernama BRI KKB atau BRI Kredit Kendaran Bermotor. Dengan program ini kalian yang ingin memiliki mobil dengan sistem kredit baik untuk mobil baru ataupun mobil bekas.

Sama seperti BCA Finance KKB, BRI KKB juga memberikan DP ringan sekitar 30% dari jumlah harga mobil. Selain itu proses pengajuan disini juga terbilang cukup cepat yakni sekitar 14 hari setelah pengajuan diterima dengan suku bunga flat.

Syarat Dokumen Pemohon

  • Fotokopi KTP pemohon dan istri.
    Fotokopi KK atau Kartu Keluarga.
    Fotokopi NPWP jika ada.
    Pas Foto suami atau istri terbaru.
    Surat keterngan penghasilan berupa slip gaji.

4. Maybank Finance

Maybank Finance

Kemudian tempat kredit mobil bekas DP murah dan angsuran ringan yang terakhir adalah Maybank Finance. Disini kalian akan memperoleh angsuran cicilan yang bisa dibilang relatif kecil karena Maybank Finance memiliki pilihan tenor hingga 4 tahun lamanya.

Jika tertarik menggunakan Mybank Finance, silahkan datang ke kantor cabang bank Mybank. Nantinya disana akan bisa mendapatkan penjelasan tentang simulasi kredit mulai dari DP dan juga angsuran. Adapun fitur lain yang bisa diperoleh melitupi suku bunga flat dan persetujuan cepat dalam 7 hari kerja.

READ  Radius Putar Mobil : Pengertian, Model, & Perbandingan

Syarat Dokumen Pemohon

  • Formulir Pengajuan Kredit.
  • Fotokopi KTP suami serta istri.
  • Fotokopi Kartu Keluarga.
  • Fotokopi Tabungan.
  • Fotokopi Slip Gaji/Surat Keterangan Kerja.
  • Fotokopi SIUP/TDR//SKDP (Wiraswasta).
  • Fotokopi NPWP.

Syarat Umum Pengajuan Kredit Mobil Bekas

Diatas merupakan pilihan tempat kredit mobil terbaik dengan sistem pengajuan cepat serta DP ringan dengan pilihan tenor dan angsuran yang relatif terjangkau. Silahkan sesuaikan dengan kebutuhan dan juga keinginan kalian saat akan melakukan pengajuan kredit. Namun pastikan juga bahwa kalian melengkapi persyaratan umum seperti:

  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Memiliki pekerjaan baik karyawan tetap, wiraswasta, profesional atau perusahaan.
  • Pengalaman bekerja minimal 2 tahun (tetap).
  • Usia minimal 18 tahun atau sudah menikah.
  • Usia maksimal 64 tahun saat kredit berakhir.

Keuntungan Kredit Mobil Bekas

Keuntungan Kredit Mobil Bekas

Seperti kami sampaikan, pembelian mobil bekas dengan sistem kredit memang menjadi solusi paling tepat untuk bisa segera memiliki kendaraan pribadi. Dengan melakukan kredit mobil bekas, kalian juga bisa mendapatkan beberapa keuntungan, seperti halnya:

  1. Harga bersahabat, hal ini mengingat daya beli masyarakat terhadap mobil beskas di Indonesia bisa dibilang cukup tinggi. Sehingga penyusutan nilai kendaraan bermotor akan terus mengikuti nilai inflasi.
  2. Memperoleh asuransi mobil tambahan, ini bisa di peroleh apabila tempat kredit mobil bekas yang kalian pilih benar-benar terpercaya. Karena biasanya tempat-tempat terpercaya memberikan tambahan asuransi tambahan untuk meningkatkan kepercayaan mereka terhadap masyarakat.
  3. Persyaratan mudah, yah sepeti dapat kalian lihat diatas. Beberapa persyaratan yang dibutuhkan terbilang sangat mudah untuk kalian penuhi.

Tips Kredit Mobil Bekas

Bagaimana apakan tertarik dengan solusi kredit mobil bekas ini? jika iya dan tertarik melakukannya. Berikut ada beberapa tips kredit mobil bekas yang bisa kalian lakukan.

  1. Pertama coba cari tempat kredit yang menawarkan dp ringan mulai dari DP 2 juta atau DP 5 juta.
  2. Kedua pastikan kalian melakukan pengecekan fisik dari mobil bekas yang akan kalian beli.
  3. Selalu minta kepada tempat kredit untuk membuatkan surat perjanjian jual beli mobil sebagai dasar hukum yang kuat.
  4. Pastikan juga kelengkapan surat seperti BPKB, STNK lengkap.

Demikian kiranya informasi yang dapat otoflik.com dapat sampaikan seputar tempat kredit mobil bekas dengan DP murah serta angsuran ringan. Silahkan pilih salah satu tempat tersebut apabilla kalian memang ingin segera memiliki kendaraan pribadi dengan sistem kredit.

Tags: , , ,