5 Tempat Kredit Mobil Syariah Paling Aman & Terpercaya 2020

Kredit Mobil Syariah – Kebutuhan akan sarana transportasi memang begitu penting. Tidak heran jika banyak masyarkat ingin membeliki kendaraan pribadi untuk mempermudah urusan tersebut. Bukan hanya sepeda motor, tetapi banyak pula masyarakat yang menginginkan mobil sebagai pilihan terbaik.

Apalagi bagi mereka yang sudah berumah tangga, tentu saja mobil akan menjadi sarana tranpsortasi paling tepat untuk di pilih. Namun untuk memiliki mobil, tidak semua masyarakat mampu. Karena dilihat dari sisi harga, kita tahu bahwa harga mobil baru rata-rata berada di atas 70 juta hingga ratusan juta rupiah.

Meski begitu, bukan berarti hal tersebut menjadi penghalang untuk segera mewujudkannya. Karena saat ini ada banyak solusi yang bisa digunakan dalam membeli mobil. Salah satunya adalah kredit mobil bekas atau baru. Menariknya saat ini ada yang namanya pembiayaan kredit mobil Syariah dengan daya tarik tanpa DP, angsuran ringan serta dijamin aman.

Bahkan dalam mendukung kredit mobil syariah tersebut, sekarang banyak platform yang menyediakan metode kredit tersebut. Termasuk bank-bank besar di Indonesia seperti BRI, Mandiri, BCA dan BNI serta beberapa multifinance syariah lainnya. Disini nantinya setiap kreditur dipastikan akan memperoleh berbagai macam keutungan.

Tempat Kredit Mobil Syariah Aman & Terpercaya

Tempat Kredit Mobil Syariah Aman dan Terpercaya

Dalam kredit mobil syariah sistem yang dipakai adalah sistem murabahah. Dimana dalam akad atau sistem tersebut setiap nasabah akan mendapatkan penjelasan mulai dari jenis, jumlah barang, serta rincian terkait keuntungan yang diperoleh pihak leasing. Lantas dimana kiranya tempat kredit mobil syariah terbaik, aman & terpercaya?

Tempat Kredit Mobil Syariah

Sampai dengan saat ini ada cukup banyak tempat kredit mobil Syariah yang dapat kalian pilih, mulai tempat kredit dari lembaga perbankan, hingga multifinance ternama. Nah penasaran dimana saja kiranya tempat kredit mobil dengan sistem Syariah. Berikut otoflik rekomendasikan beberapa tempat terpercaya.

1. BNI Oto iB Hasanah

BNI Oto iB Hasanah

Peretama ada BNI Oto iB Hasanah. Fasilitas pembiayaan dair bank BNI Syariah ini merupakan pembiayaan KKB (Kredit Kendaraan Bermotor) yang memiliki cukup banyak kelebihan. Diantaranya, pembiayaan bisa di mulai dari Rp 5 juta rupiah sampai dengan Rp 1 Miliar rupiah.

Selain itu, di tempat kredit mobil Syariah satu ini, setiap nasabah nantinya juga akan memperoleh uang muka ringan, serta pilihan tenor maksimal mencapai 5 tahun dengan harga jual mobil yang tak akan berubah sampai proses kredit selesai.

READ  8 Jenis Kompresor AC Mobil 2020 : Fungsi, Tipe & Cara Kerja

2. BCA Syariah KKB iB

BCA Syariah KKB iB

Selain BNI Oto iB Hasanah, tempat kredit mobil syariah aman, terpercaya, prose cepat dan syarat mudah berikutnya adalah BCA Syariah KKB iB. Disini para nasabah akan memperoleh banyak keuntungan ketika sudah melakukan akad.

Beberapa keuntungan tersebut diantaranya meliputi pembiayaan angsuran yang tidak berubah selama waktu pembiayaan atau kredit. Selain itu para nasabah juga bisa memilih jangka waktu atau tenor sesuai dengan keinginan dengan jangka waktu maksimal adalah 60 bulan atau 5 tahun.

3. Mandiri Pembiayaan Oto Berkah

Mandiri Pembiayaan Oto Berkah

Berbeda dengan dua tempat kredit mobil syariah diatas, Mandiri Syariah lewat fasilitas Pembiayaan Oto juga menawarkan banyak keuntungan bagi setiap nasabah. Salah satunya adalah pilihan jangka waktu atau tenor pinjaman maksimal mencapai 7 tahun atau 84 bulan.

Tidak hanya itu saja, disisi setiap nasabah juga akan mendaptakan angsuran ringan dan tetap dengan marjin yang begitu kompetitif. Bahkan hal paling menarik dari tempat kredit mobil syariah ini adalah memiliki layanan pembiayaan yang sudah didukung lebih dari 3000 dealer di Indonesia.

4. BPRS Al Salaam

BPRS Al Salaam

Rekomendasi tempat kredit mobil Syariah terbaik, aman dan terpercaya berikutnya adalah BPRS Al Salaam. Mungkin bagi sebagian besar orang nama ini masih begitu asing, akan tetapi kredibilitasnya dalam pembiayaan kredit mobil baru atau bekas dengan akad murabahah sudah tidak perlu lagi dipertanyakan.

Hal tersebut karena BPRS Al Salaam sudah terdaftar di Otoritas Jasa Keuangan secara resmi. Dan hampir sama seperti tempat kredit kendaraan Syariah lainnya, BPRS Al Salaam juga menawarkan tenor maksimal hingga 60 bulan. Selain itu juga ada penawaran angsuran ringan dan tidak fluktuatif atau tidak berubah serta banyak promo menarik.

5. KKB BRI syariah iB

KKB BRI syariah iB

Dan tempat kredit mobil Syariah berikutnya adalah KKB BRI Syariah iB. Ditempat ini selain bisa melakukan kredit mobil bekas, kalian juga diperkenankan untuk melakukan kredit mobil baru dengan tetap mengacu pada akad murahabah.

KKB BRI Syariah iB juga menawarkan pinjaman dengan DP minimal 30% serta memiliki tenor pinjaman maksimal 5 tahun. Selain mobil baru dan mobil bekas, KKB BRI Syariah iB juga menerima pengajuan kredit mobil dari proses Over Kredit Mobil dengan syarat dan ketentuan yang tidak jauh berbeda.

Syarat Pengajuan Kredit Mobil Syariah

Syarat Pengajuan Kredit Mobil Syariah

Dalam pengajuan kredit mobil Syariah di beberapa tempat yang otoflik.com sampaikan diatas, setidaknya ada beberapa persyaratan yang harus di lengkapi setiap nasabah. Baik itu syarat umum dan juga syarat dokumen pelengkap.

1. Syarat Umum Pengajuan Kredit

  • Cakap hukum.
  • Merupakan Warga Negara Indonesia (WNI).
  • Sudah bekerja secara tetap dengan pengalaman minimal 2 tahun.
  • Minimal usia 21 tahun saat melakukan pengajuan kredit.
  • Maksimal usia 55 tahun (karyawan) dan 60 tahun (wiraswasta atau profesi).
  • Setiap nasabah diharuskan mengisi formulir dan melengkapi dokumen yang dibutuhkan.
READ  3 Pembersih Kerak Mesin : Jenis, Fungsi & Cara Penggunaan

2. Syarat Dokumen Pengajuan Kredit

  • Fotokopi KTP suami/istri.
  • Fotokopi KK / Kartu Keluarga.
  • Fotokopi akta nikah/cerai.
  • Fotokopi NPWP atau SPT.
  • Fotokopi SIUP bagi wiraswasta.
  • Fotokopi ID Card Pegawai
  • Fotokopi izin praktik bagi profesi.
  • Fotokopi akta pendirian bagi wiraswasta.
  • Fotokopi Tanda Daftar Perusahaan bagi TDP/wiraswasta.
  • Print out  rekening bank tiga bulan terakhir.
  • Surat keterangan kerja asli bagi karyawan.
  • Slip gaji atau surat keterangan penghasilan bagi karyawan.

Perbedaan Kredit Mobil Syariah & Konvensional

Perbedaan Kredit Mobil Syariah Konvensional

Tingginya minat masyarakat untuk bisa memiliki mobil, membuat kredit mobil menjadi solusi paling banyak di pilih. Salah satu tempat kredit mobil yang paling banyak dipilih adalah tempat kredit mobil Syariah. Mengingat disini akan murabahah menjadi daya tariknya. Lantas apa yang membedakan kredit mobil syariah dan konvensional?

1. Tidak Mengenal Suku Bunga

Berbeda dengan sistem kredit mobil konvensional, kredit mobil Syariah sama sekali tidak menerapkan sistem suku bunga kredit. Mengingat sistem yang digunakan adalah sistem bagi hasil dengan pihak leasing hanya mengambil keuntungan dari profit penjualan yang ditetapkan diawal.

2. Jumlah Cicilan Tidak Berubah

Seperti yang kami singgung diatas, proses kredit mobil atau kendaraan lainnya dengan sistem Syariah akan memberikan keuntungan berupa jumlah cicilan yang tidak akan berubah atau tidak fluktuatif. Sebagai contoh kalian melakukan kredit mobil dengan harga Rp 300 juta rupiah.

Dan didalam akad pihak leasing menetapkan profit sebesar Rp 10 juta, sehingga total yang harus kalian bayar adalah Rp 310 juta rupiah. Jika mengambil dengan tenor 60 bulan maka cicilan setiap bulannya sebesar Rp 5.166.667 hingga masa kredit berakhir.

3. Tidak Ada Sistem Denda Keterlambatan

Kemudian didalam sistem kredit mobil syariah, tidak ada yang namanya denda keterlambatan pembayaran cicilan. Akan tetapi ada biaya tambaha sebagai konsekuensi setiap keterlambatan. Namun biaya tersebut tidak akan dimaksukan sebagai keuntungan, melainkan akan diberikan atau disumbangkan kepada lembaga sosial.

Keuntungan Kredit Mobil Syariah

Setelah mendapatkan penjelasan rinci seperti diatas otoflik sampaikan, apakah kalian makin tertarik untuk segera melakukan kredit mobil syariah? Jika tertarik, berikut ada beberapa keuntungan yang bisa diperoleh ketika kalian melakukanya.

  1. Alokasi denda akan ditujukan ke hal positif.
  2. Sumber pendanaan bersifat halal.
  3. Cicilan dipastikan aman.
  4. Jumlah angsuran flat hingga masa akhir kredit selesai.
  5. Kredit syariah lebih ringan.
  6. Dan tentunya tidak ada riba.

Sebagai salah satu solusi paling tepat ketika ingin segera memiliki mobil sebagai sarana transaportasi pribadi atau keluarga. Tentu saja kredit mobil syariah bisa memberikan jaminan bahwa proses akan dilakukan dengan cara aman, transparan dan tidak merugikan pihak manapun.

Tags: , , , ,