13 Motor Matic 150cc Terbaik dan Murah September 2018

Motor Matic 150cc -Saat ini popularitas motor matic memang sudah tidak perlu untuk diragukan kembali, pasalnya sudah banyak sekali orang yang lebih memilih motor matic. Hal tersebut menjadi kesempatan yang sangat bagus sekali bagi beberapa produsen otomotif yang ada di Indonesia semisalnya saja Honda dan Yamaha. Kedua pabrikan dari Jepang memang berlomba-lomba untuk menghadirkan beberapa motor matic terbaik yang selalu ia hadirkan. Namun flikermania juga harus tahu, jika terdapat lagi produsen otomotif yang turut menghadirkan motor matic seperti Vespa yang kini kembali mengembangkan sayapnya.

Kembali berbicara dengan Honda serta Yamaha, keduanya telah menghadirkan motor matic 150cc terbaik dengan dilengkapi beberapa fitur menarik. Dapat dilihat saja dari motor matic antara Yamaha NMAX dan Honda PCX, karena kedua motor matic tersebut memiliki desain dengan konsep sangat premium sekali. Namun antara kedua motor matic tersebut lebih unggul besutan dari Yamaha, terlebih untuk saat ini sudah mendapatkan perubahan yang sangat segar. Namun untuk keseluruhan pada kedua motor matic tersebut sangat oke sekali, lalu untuk harga yang ditawarkannya juga akan sangat sepadan dengan semuanya.

Persaingan motor matic 150cc terbaik memang sangatlah ketat sekali, karena beberapa produsen otomotif yang sudah ada di Indonesia menghadirkan beberapa produk andalannya. Seperti yang sudah kita ketahui semua, jika Honda belum lama ini kembali merilis Honda Vario 150 dengan tampilan yang lebih segar, selain itu juga fiturnya sangat lengkap. Kehadiran Honda Vario 150 ditargetkan untuk membendung popularitas dari motor matic Yamaha seperti Aerox, terlebih motor matic andalan dari Yamaha tersebut hadir dengan banyak sekali keunggulan baik pada fitur yang dibawakan maupun  juga akan performanya.

Berbeda sekali dengan salah satu produsen otomotif dari negri Piza yakni Vespa, pabrikan motor yang satu ini nampaknya sangat tenang dan tidak terburu-buru untuk menghadirkan motor matic terbarunya. Hal tersebut dikarenakan, banyak konsumen yang menyukai dengan motor klasik lebih memilih produk dari Vespa. Hal tersebut sudah pasti, karena motor matic dari Vespa memiliki desain yang sangat khasnya yakni motor klasik. Namun memiliki banyak fitur berteknologi canggih dan modern loh, untuk mengetahui lebih lengkap akan motor matic 150cc terbaik. Kalian semuanya dapat simak langsung, ulasan yang sudah kami siapkan dibawah ini.

Daftar Motor Matic 150cc Terbaik dan Murah

Motor Matic 150cc Terbaik

Motor Matic 150cc Terbaik

1. Yamaha NMAX

Sebelumnya memang sudah kami bahas bila Yamaha NMAX menjadi salah satu motor matic 150cc terbaik yang sudah ada untuk saat ini. Hal tersebut memang terbukti akan kebenarannya, karena produsen berlambang garpu tala ini sudah menghadirkan dengan beberapa keunggulan yang bisa dinikmati oleh konsumennya. Salah satunya adalah posisi tempat duduknya yang sangat nyaman serta memiliki ruang pijakan kaki lebih luas. Kemudian juga untuk desain yang dibawakan pada motor matic yang satu ini sangat menawan sekali dengan konsep motor premium.

Yamaha NMAX

Yamaha NMAX

Yamaha NMAX tersedia dalam dua varian yakni Yamaha NMAX Standard dan Yamaha NMAX ABS, untuk keseluruhan keduanya memang sama-sama oke. Hanya saja yang membedakan pembekalan fitur pengeremannya saja yang satu menggunakan ABS dan yang satu tidak menggunakannya. Lalu untuk sektor dapur pacunya memiliki performa yang sangat tangguh dan power full, hal tersebut dikarenakan memiliki mesin dengan kapasitas 155 cc dan dilengkapi dengan teknologi Blue Core serta Fuel Injection. Sehingga mesin akan bekerja lebih sempurna serta irit konsumsi bahan bakar, lalu disokong juga dengan teknologi VVA yang mana akan menjaga mesin agar tenaga tetap oke.

2. Yamaha Aerox

Terdapat satu lagi motor matic 150cc terbaik yang sudah dihadirkan oleh Yamaha, untuk motor matic Yamaha dengan nama Yamaha Aerox 155 VVA. Meskipun terbilang masih baru bila dibandingkan dengan Yamaha NMAX, namun motor besutan dari Yamaha yang satu ini cukup diperhitungkan sekali loh. Karena Yamaha Aerox 155 VVA ini hadir dengan dibekali fitur yang sangat lengkap sekali, dari electric power socket, ABS dan juga smart key. Namun pembawaan fitur tersebut terdapat pada versi S Version dan sekaligus menjadi varian paling tinggi diantara motor matic Yamaha Aerox 155 VVA.

Yamaha Aerox

Yamaha Aerox

Kehadiran Yamaha Aerox 155 VVA pastinya akan turut meramaikan persaingan otomotif kelas motor matic 150 cc, apalagi pada motor matic terbaru dari Yamaha ini. Hadir dengan membawakan mesin berteknologi Variable Valve Actuation (VVA), dimana teknologi terbaru dari Yamaha ini mampu menghasilkan tenaga lebih sempurna. Berbekal mesin bertipe Liquid cooled 4-stroke, SOHC, single silinder dengan kapasitas 155.1 cc, mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maxsimalnya yang mencapai 11.0 kW / 8000 rpm dan untuk torsi maxsimalnya mampu mencapai 13.8 Nm / 6250 rpm. Performa tersebut pastinya akan sangat sepadan dengan harga yang sudah ditawarkan oleh Yamaha.

3. Honda Vario 150 ePS

Pasti semua orang sudah tidak asing lagi dengan Honda Vario, untuk motor matic 150cc terbaik yang satu ini memang sudah menjadi andalan oleh semua orang. Selain memiliki desain yang sporty dan elegan, Honda Vario 150 eSP ini juga mempunyai banyak sekali fitur keunggulan yang sangat oke sekali. Seperti ACG Strater, dimana untuk fitur dari motor yang satu ini mampu menghidupkan mesin motor tanpa mengeluarkan suaranya. Lalu terdapat juga Idling Stop yang mana untuk fitur yang satu ini akan otomatis matikan mesin jika motor berhenti lebih dari 3 detik, lalu untuk menghidupkannya cukup tarik tuas gasnya saja.

Honda Vario 150ePS

Honda Vario 150ePS

Tidak hanya berhenti sampai disitu saja, terdapat satu lagi yakni Combi Brake yang mana pengendara akan sangat mudah dalam melakukan pengeremann ya dengan cukup tarik tuas rem kiri. Otomatis roda pada bagian belakang dan depan akan berhenti secara sempurna, dengan adanya beberapa fitur tersebut tentu akan membuat nyaman. Sementara itu untuk sektor dapur pacunya tidak usah untuk diragukan kembali, sudah pasti memiliki performa yang lebih bertenaga dan responsif. Hal tersebut karena sudah didukung dengan teknologi eSP serta mesin dengan kapasitas 150 cc, sehingga menghasilkan tenaga yang sangat maxsimal.

READ  15 Motor Termahal di Dunia 2018 dan Tercanggih di Indonesia

4. Honda PCX 150

Honda selaku produsen otomotif yang memiliki banyak sekali motor andalan bagi sebagian orang, terlebih untuk jenis motor maticnya. Dimana Honda PCX 150 menjadi salah satu motor matic 150cc terbaik yang sudah ada untuk saat ini, kehadiran Honda PCX 150 akan menjadi pesaing utama untuk Yamaha NMAX 155. Karena keduanya memiliki desain yang hampir sama persis, flikermania sendiri dapat lihat sendiri dari bagian depan hingga belakang memang memiliki kesamaan. Sementara itu untuk bagian kaki-kakinya sudah dilengkapi dengan tipe pengereman disc brake untuk bagian depan dan juga belakang.

Honda PCX 150

Honda PCX 150

Tentunya akan sangat sepadan dengan harga yang sudah dibanderol oleh Honda, karena pada Honda PCX 150 hadir dengan dilengkapi banyak sekali fitur unggulannya. Salah satunya adalah dengan disematkan fitur pengereman ABS, sehingga kinerjanya akan lebih sempurna dan lebih aman. Selain itu juga terdapat pula Smart Key System, dengan dilengkapinya fitur seperti tersebut akan membuat pengendara semakin nyaman dan tenang. Apalagi untuk sektor indicator meternya yang sudah menggunakan teknologi smart key indicator dan kelengkapan lainnya. Nah yang paling penting ialah fitur power charging, sehingga user bisa isi daya gadget pada motor.

5. Honda PCX 150 Hybrid

Seperti yang sudah kalian ketahui, jika kehadiran motor matic Honda memang disambut dengan baik oleh seluruh elemen masyarakat Indonesia. Jika untuk kelas 110 cc Honda BeAT menjadi motor paling laris, membuat Honda semakin bernafsu untuk menghadirkan produk terbarunya. Tepat di tahun 2018 Honda memperkenalkan motor matic 150cc terbaik yang bernama Honda PCX Hybrid, untuk produk yang satu ini memang ditenagai dengan dua metode penggerak. Selain itu juga sudah dilengkapi dengan fitur-fitur berteknologi canggih dan juga modern, sehingga motor matic yang satu ini sangat layak sekali untuk diperhitungkan.

Honda PCX 150 Hybrid

Honda PCX 150 Hybrid

Bila berbicara pada sektor jantung, sudah dapat dilihat sendiri dari namanya jika motor matic dari Honda yang satu ini akan menggunakan tenag listrik. Selain itu juga Honda membeklinya dengan mesin bertipe 4 Langkah, SOHC, PGM-FI, berpendingin cairan, eSP dengan kapsitas mesin sebesar 149,3 cc. Pada tipe mesin tersebut mampu menghasilkan tenag maxsimalnya yang mencapai 10,8 kW (14,7 PS) / 8.500 rpm (Mesin), 1,4 KW / 3.000 rpm (Motor) dan untuk torsinya mampu mencapai 13,2 N.m (1,35 kgf.m) / 6.500 rpm (Mesin), 4,3 N.m / 3.000 rpm (Motor). Dengan memiliki performa seperti tersebut, tentunya motor matic ini akan sangat sepada dengan harga yang sudah ditawarkan.

6. Honda SH150i

Terdapat satu lagi motor matic 150cc terbaik besutan dari Honda, untuk motor matic yang satu ini memang sangat berbeda sekali dengan motor matic pada umumnya. Dapat lihat sendiri dari sektor desainnya saja sudah sangat jelas berbeda sekali, namun hal tersebut tidak menjadi sebuah masalah. Karena pada dasarnya untuk desain yang dimiliki Honda SH150i ini sangat sporty dan juga elegan, sementara itu untuk bagian sampingnya juga memiliki lekukan yang sangat indah sekali. Berbekal dengan lampu LED untuk bagian depan dan belakang, motor matic ini mampu menghasilkan cahaya yang sangat terang.

Honda SH150i

Honda SH150i

Tentunya akan sangat sebanding dengan harga yang sudah ditawarkan pada motor matic 150cc terbaik yang satu ini. Karena Honda juga sudah melengkapinya dengan dengan berbagai fitur berteknologi canggih serta modern, salah satunya adalah pembawaan lampu LED. Kemudian juga terdapat Anti Theft Alarm & Answer Back System yang mana akan mengoptimalkan keamanan motor ini yang didukung dengan remote answer back system. Selain itu juga ada Smart Key System yang mana para user akan dimudahkan untuk menghidupkan mesin motor atau juga untuk kunci stang, buka jok tanpa menggunakan kunci mekanis.

7. Vespa LX150 3V

Jika flikermania menyukai dengan motor dengan konsep motor klasik, sebaiknya lirik saja motor matic Vespa. Karena pabrikan ternama yang satu ini telah banyak menghadirkan motor matic dengan desain retro berkonsep motor klasik. Kehadiran Vespa LX150 3V tentunya akan menjadi angin segar bagi pecinta motor Vespa, pasalnya motor matic 150cc terbaik yang satu ini hadir dengan ciri khasnya. Namun untuk versi yang ini hadir dengan dipadukan fitur-fitur teknologi yang canggih serta modern, sehingga para user akan tertarik sekali untuk memilikinya apabila dilihat dari desain dan fitur yang dibawakannya.

Vespa LX 150 3V

Vespa LX 150 3V

Sedangkan untuk sektor dapur pacunya sudah tidak perlu untuk diragukan kembali akan performa yang dihasilkan oleh Vespa LX 150 3v. Berbekal mesin bertipe LEADER 4 Langkah, silinder tunggal, 2 katup dengan kapasitas mesin 149.5 cc, mesin yang dibawakan pada Vespa LX 150 3v ini mampu menghasilkan tenaga maxsimalnya yang mencapai 8.6 kW/8.000 rpm. Sementara itu untuk torsi yang dihasilkan mampu mencapai 11.2 Nm/6,250 rpm. Dengan performa seperti tersebut, tentunya untuk harga yang ditawarkan akan sangat sebanding. Apalagi untuk keseluruhan pada motor matic dari Vespa ini memang sangat oke sekali.

8. Vespa LXV150 3V

Kehadiran motor dari Vespa memang menjadi primadona baru untuk para user yang sangat menyukai motor dengan konsep motor klasik. Pasalnya Vespa menghadirkan seluruh motor matic 150cc terbaik dengan konsep klasik yang selalu ia hadirkan pada motor terbarunya. Sama halnya dengan Vespa LXV150 3V ini juga hadir dengan desain yang sangat elegan serta mempertahankan konsep motor lamanya. Namun Vespa juga menyematkan beberapa sektor dengan teknologi yang canggih serta modern. Dapat lihat sendiri dari bagian depan hingga ujung belakngnya memang sangat oke sekali dan tidak kalah menariknya dilengkapi dengan windshield.

Vespa LXV 150 3V

Vespa LXV 150 3V

Dari pembawaan lampu depannya dengan desain bulat sama seperti motor terdahulunya, lalu untuk peletakan lampu seinnya juga sama. Untuk memperkuat konsep yang dibawakan sebagai motor klasik, Vespa menghadirkan spionnya juga didesain dengan bentuk bulat. Lalu pada bagian tempat duduknya dirancang dengan konsep yang sangat klasik, sehingga sangat mempertajam konsep motor klasiknya. Lalu untuk sektor ukuran dimensinya akan sangat ideal sekali mengingat motor yang satu ini merupakan sebuah sekuter matic. Bahkan yang lebih hebatnya lagi sudah dilengkapi dengan fitur Immobilizer yang dapat memberikan rasa yang sangat aman ketika motor sedang di parkirkan. Lalu untuk harga yang ditawarkan pastinya akan sangat sepadan dengan apa yang sudah ditawarkannya.

9. Vespa Primavera I-GET

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semua, jika Vespa menghadirkan motor matic 150cc terbaik dengan banyak keunggulan. Salah satunya pada sektor dapur pacunya, dimana Vespa sudah membekalinya dengan mesin bertipe I-Get, single cylinder, 4 strokes, 3 valves dengan kapasitas mesin sebesar 154,8 cc. Pada tipe mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maxsimalnya yang mencapai 8.7 kW pada putaran mesin 7500 rpm, kemudian untuk torsi maxsimalnya mampu mencapai 12 Nm pada putaran mesin 5000 rpm.Performa tersebut pastinya sudah didukung dengan adanya teknologi sistem tranmisi Automatic CVT (Continuous Variable Transmission).

Vespa Primavera I-GET

Vespa Primavera I-GET

Keunggulan yang dibawakan oleh motor matic dari Vespa yang satu ini tidak hanya pada sektor jantung pacunya saja. Masih terdapat banyak sekali bagian yang sangat oke, seperti pada bagian fitur yang dibawakan oleh Vespa Primavera I-GET. Dapat dilihat sendiri pada bagian panel indicatornya saja, yang mana sudah menggunakan panel digital, sehingga pengguna akan sangat jelas dalam mengontrol keadaan motornya. Lalu untuk bagian kaki-kakinya juga sangat oke sekali, karena pada sistem pengereman sudah menggunakan sistem berteknologi canggih. Alhasil motor matic akan berhenti secara sempurna, sedangkan untuk suspensinya juga sangat empuk sekali.

READ  20 Motor Honda Matic Terbaru September 2018

10. Vespa Sprint

Motor matic 150cc terbaik yang selanjutnya adalah Vespa Sprint, untuk tipe yang satu ini memang sangat mirip sekali dengan motor Vespa pada era 80-an. Bagaimana tidak, bentuk yang dibawakan oleh Vespa Sprint
memang sangat mirip sekali dengan motor pada era terdahulu. Hanya saja untuk motor sekuter matic yang satu ini hadir dengan disokong teknologi yang canggih serta modern. Seperti yang sudah kami vbilang tadi, jika untuk desainnya memang mirip sekali pada motor vespa era 80-an. Hal tersebut dapat kalian lihat sendiri pada desain bagian depannya sampai belakang, hanya saja untuk desain joknya saja yang berbeda.

Vespa Sprint

Vespa Sprint

Sedangkan untuk urusan sektor dapur pacu sudah pasti akan sangat berbeda jauh dari generasi 80-an, pasalnya Vespa sudah membekalinya dengan mesin berteknologi canggih. Dimana mesinnya bertipe Iget, single cylinder, 4 strokes, 3 valves berpendingin forced air dengan kapasitas mesin sebesar 154,8 cc. Pada tipe mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maxsimalnya yang mencapai 8.7 kW pada putaran mesin 7,500 rpm dan untuk torsinya mampu mencapai 12 Nm pada putaran mesin 5,000 rpm. Performa tersebut juga sudah didukung dengan adanya teknologi sistem bahan bakar Electronic Injection, yang mana mampu membuat mesin bekerja lebih sempurna.

11. Vespa GTS

Terdapat banyak sekali motor matic 150cc terbaik yang sudah dihadirkan oleh Vespa dana salah satunya adalah Vespa GTS 150. Untuk motor sekuter matic dari Vespa yang satu ini memang hadir dengan membawakan sejumlah keunggulan yang ia tawarkan bagi konsumen setianya. Dari desain yang dibawakan oleh Vespa GTS yang stu ini memang hadir dengan usung konsep motor klasik, konsep klasiknya akan semakin erat dengan desain lampu depan serta spion yang berbetuk bulat. Lalu untuk penempatan kedua lampu seinnya tepat disisi kanan dan kiri pada bagian sayap depan dari Vespa GTS

Vespa GTS

Vespa GTS

Tidak hanya itu saja yang sudah tawarkan oleh Vespa GTS, karena masih terdapat banyak lagi keunggulan yang dibawakannya. Seperti pada sektor performa dapur pacunya yang akan sangat sepadan dengan harga yang sudah ditawarkan oleh Vespa untuk konsumen tanah air. Karena mesin yang digunakan vertipe LEm 3 single cylinder, 4 strokes, 3 valves berpendingain forced air dengan kapasitas mesin sebesar 154,8 vv. Pada tipe mesin seperti tersebut mampu menghasilkan tenaga maxsimalnya yang mencapai 8.7 kW pada putaran mesin 7,500 rpm dan untuk torsinya mampu mencapai 12 Nm pada putaran mesin 5,000 rpm. Dengan memiliki performa seperti tersebut, akan sangat wajar saja bila banyak sekali orang yang menyukai dengan motor matic 150cc terbaik yang satu ini.

12. Piaggio Liberty ABS

Sudah terdapat banyak sekali motor matic 150cc terbaik yang ada untuk saat ini, beberapa produsen otomotif ternama di Indonesia sebagi penyokong motor matic dengan spesifikasi yang sangat mumpuni. Selain itu juga Piagio menghadirkan salah satu motor maticnya dengan nama Piaggio Liberty ABS, untuk motor sekuter matic yang satu ini memang sangat oke sekali. Selain hadir dengan desain yang sangat klasik dan terkesan sangat mewah dan elegan. Piaggio Liberty ABS sudah dibekaloi dengan cukup banyak sekali keunggulan-keunggulan yang akan ditawarkan kepada kalian semuanya.

Piaggio Liberty ABS

Piaggio Liberty ABS

Jika dilihat dari namanya saja, motor matic besutan dari Piagio ini telaj hadir usung fitur pengereman ABS. Sehingga kinerja remnya akan lebih sempurna, mengingat motor sekuter matic yang satu ini memiliki tenaga yang sangat tangguh. Bila berbicara tentang performa, Piagio Liberty ABS ini sudah dibekali dengan mesin bertipe i-get SOHC 4 tak dengan kapsitas mesin 155 cc. Pada mesin tersebut mampu menyemburkan tenaga maxsimalnya yang mencapai 9.6 kW pada putaran mesin 7750 rpm,m sedangkan untuk torsi yang dihasilkan mampu mencapai 13 Nm pada putaran mesin 6500 rpm. Untuk keseluruhan memang sangat oke sekali, bahkan akan sangat sepadan dengan harga yang sudah ditawarkan.

13. Benelli New Caffenero 150

Benelli adalah produsen otomotif yang namanya sudah dikenal diseluruh penjuru dunia dengan beberapa jenis motornya yang memiliki spek sangat oke. Pabrikan motor yang satu ini juga sudah menghadirkan motor matic 150cc terbaik loh dengan nama Benelli New Caffenero 150. Untuk motor matic besutan dari Benelli ini memang hadir dengan membawakan banyak sekali keunggulannya, terutama pada fitur-fitur yang sudah di usung oleh Benelli New Caffenero 150. Dengan banyaknya fitur yang ditawarkan, tentunya akan sangat sepadan dengan harga yang sudah dibanderol oleh produsen ternama yang satu ini.

Benelli New Caffenero 150

Benelli New Caffenero 150

Selain itu juga untuk desain yang dimiliki Benelli Caffenero 150 memang sangat sporty dan elegan, dimana untuk bodinya memiliki lekukan yang sangat indah sekali. Selain itu juga memiliki lampu utama dengan desain yang cukup besar, sehingga mampu menghasilkan cahaya yang sangat terang sekali. Sedangkan untuk sektor dapur pacunya juga sangat oke sekali, pasalnya Benelli Caffenero 150 memiliki mesin bertipe 4 stroke, single cylinder, SOHC 2 valves per cylinder. Pada tipe mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga yanga sangat tangguh dan responsif, memiliki banyak sekali keunggulan membuat harga yang dibanderol akan sangat sepadan dengan semuanya.

Nah itulah beberapa motor matic 150cc terbaik yang ada untuk saat ini, dari keseluruhan motor matic seperti diatas memang memiliki banyak sekali keunggulan. Sehingga akan sangat sepadan dengan harga yang ditawarkan pada setiap motor matic 150cc terbaik tersebut, diatas juga terdapat beberapa motor matic terbaik dan terbaru yang sangat cocok untuk harian loh. Demikianlah yang bisa kami sampaikan kepada kalian semua, semoga informasi motor matic 150cc terbaik diatas dapat bermnafaat untuk flikermania semuanya.

Tags: , ,