5 Oli yang Bagus Untuk Nmax : Kekentalan & Tips Memilih

Oli yang Bagus Untuk Nmax – Menggunakan sepeda motor jenis matic untuk keperluan transportasi harian sepertinya sudah dijadikan pilihan banyak orang saat ini. Sebab selain popularitas motor matic tengah naik daun, pilihan tipe serta model motor matic pun sangatlah beragam.

Hal tersebut menjadi salah satu faktor utama yang menjadikan ramainya penggunaan motor matic. Tidak saja hanya sampai disitu, hampir semua pabrikan sepeda motor termasuk Yamaha juga memiliki satu produk skuter yang begitu populer dan banyak diminati.

Motor yang otoflik maksud tersebut adalah YAMAHA NMAX. Salah satu matic bongsor yang punya tampilan keren, maskulin dan juga trendy. Apabila kalian adalah salah satu pemilik dan pengguna motor Yamaha Nmax, perlu kami ingatkan untuk selalu teliti dan jenis memilih oli mesin.

Pasalnya seperti yang kita ketahui bersama, penggunaan oli mesin yang bagus dan tepat akan bisa menjaga performa mesin motor agar tetap maksimal. Nah jika hal itu juga ingin kalian dapatkan saat menjadikan Nmax sebagai pilihan.

Oli yang Bagus Untuk Nmax dari Kekentalan dan Rekomendasi

Maka tepat sekali ada pada artikel terbaru otoflik kali ini. Sebab, sesuai dengan judul di atas, pada kesempatan ini akan otoflik bagikan beberapa rekomendasi oli yang bagus untuk Nmax yang mungkin masih jarang diketahui, jadi simak sampai akhir yah.

Kekentalan Oli Mesin Motor Nmax

Kekentalan Oli Mesin Motor Nmax

Penggunaan oli mesin yang tepat dan benar untuk Nmax serta penggantian yang selalu dilakukan secara rutin. Otomatis akan membuat performa mesin skuter bongsor ini akan tetap terjaga. Namun seperti apa yang sudah kami sampaikan di atas.

Pemilihan dan penggunaan oli yang bagus menjadi hal yang perlu diperhatikan. Selain itu, untuk menjaga stabilitas mesin Nmax saat hidup. Sebaiknya gunakan oli mesin dengan kekentalan yang dianjurkan oleh pabrikan.

Nah berapa sih kekentalan oli mesin yang bagus untuk Nmax?. Sedikit berbeda dengan kekentalan OLI YANG BAGUS UNTUK VARIO 150, kekentalan oli yang bagus untuk Yamaha Nmax yakni oli dengan viskositas SAE 10W-40.

Rekomendasi Oli yang Bagus Untuk Nmax

Nah dari ketentuan kekentalan oli yang bagus untuk Nmax seperti kami sampaikan di atas. Buat kalian yang saat ini mungkin ingin mengganti oli mesin.

READ  Harga Yamaha NMAX 125 2021 : Review, Spesifikasi & Fitur

Ada baiknya gunakan rekomendasi oli yang akan otoflik.com sampaikan di bawah ini, karena dari pengalaman para pengguna oli-oli di bawah ini sangat cocok dan bagus untuk Nmax.

1. TOP 1 Action Matic

TOP 1 Action Matic

Merk oli yang cocok dan bagus untuk di pakai pada mesin Yamaha Nmax adalah Top 1 Action Matic. Oli ini tersedia dalam berbagai macam varian viskositas atau kekentalan yang dapat kalian pilih dan sesuaikan dengan kebutuhan termasuk SAE 10W-40.

Dijual dengan kisaran harga Rp 50.000 ribu rupiah untuk kemasan botol 800 ml. Selain sesuai standar, Top 1 Action Matic juga punya teknologi Anti-Wear & Anti-Corrosion Additives. Yang di mana merupakan salah satu fitur yang bisa menjaga serta merawat kebersihan mesin.

2. Fastron Techno

Fastron Techno

Selain oli TOP 1 Action Matic, rekomendasi lain oli yang bagus untuk Nmax yaitu oli Fastron Techno. Menggunakan oli ini selain sudah sesuai dengan standar ketentuan pabrikan motor Yamaha karena sudah punya viskositas SAE 10W-40.

Fastron Techno juga merupakan pelumas mesin sintetis yang dibuat dan direkomendasikan untuk penggunaan motor dengan kecepatan serta akselerasi tinggi. Buat kalian yang tertarik menggunakannya oli ini di jual sekitar Rp 65.000 ribu rupiah untuk kemasan botol 1 liter.

3. Yamalube Matic Motor

Yamalube Matic Motor

Yamalube menjadi produk resmi yang ditawarkan Yamaha untuk urusan pelumas mesin motor mereka. Termasuk diantaranya motor Yamaha Nmax. Yamalube sendiri ada beberapa tipe yang cocok untuk digunakan di Nmax, satu di antaranya adalah Yamalube Matic 20W-40.

Dengan kemasan 800 ml, oli ini di jual dengan kisaran harga Rp 45.000 ribu rupiah. Oli yang sudah diformulasikan khusus motor matic 4 tak ini pun sudah dilengkapi Molybdenum yang akan dapat membuat gesekan sangat rendah serta kandungan aditif anti karat dan korosi.

4. Yamalube Power Matic

Yamalube Power Matic

Selain oli di atas, buat flikermania yang saat ini menggunakan motor Yamaha Nmax, bisa menjadikan Yamalube Power Matic 10W-40 sebagai pilihannya. Seperti namanya, oli yang bagus untuk Nmax ini punya viskositas yang sangat cocok dan tepat sesuai standar.

READ  6 Oli yang Bagus Untuk Vario 150 Semua Tipe & Kekentalan 2021

Selain itu oli semi synthetic ini juga dilengkapi dengan formula khusus yang dapat membuat mesin terjaga dari panas berlebihan. Bahkan oli ini sangat direkomendasikan banyak pengguna Nmax lain yang sudah pernah menggunakannya. Untuk kemasan 800 ml dibanderol sekitar Rp 46.000.

5. Yamalube Super Matic

Yamalube Super Matic

Dan rekomendasi oli yang bagus untuk Nmax berikutnya juga datang dari Yamalube. Namun dengan tipe yang berbeda, yakni Yamalube Super Matic. Sesuai dengan namanya oli ini sangat direkomendasikan sebagai oli harian para pengguna motor matic Nmax.

Bukan sekedar punya viskositas atau kekentalan yang sesuai, akan tetapi oli dengan kemasan 800 mm yang dijual sekitar Rp 50.000 ribu ini juga sudah menggunakan formula aditif yang sanggup membuat mesin terhindar dari korosi dan karat.

Tips Memilih Oli yang Bagus Untuk Nmax

Tips Memilih Oli yang Bagus Untuk Nmax

Nah dari beberapa rekomendasi oli yang bagus untuk Nmax seperti di atas sudah otoflik sampaikan dan jelaskan. Tidak bisa dipungkiri memang saat ini ada banyak sekali jenis oli yang punya kekentalan dan juga harga lebih murah.

Akan tetapi tidak semua jenis OLI MOTOR MATIC punya kemampuan yang bagus dalam menghandle setiap pergerakan mesin. Oleh karena itu jika kalian tidak ingin menggunakan rekomendasi di atas, sebaiknya simak tips cara memilih oli yang bagus untuk Nmax.

  1. Pastikan kalian memilih oli dengan track record yang sudah terpercaya dan telah banyak dipakai oleh pengguna Nmax lain.
  2. Jangan tergiur harga murah, karena tidak semua oli mesin memiliki kemampuan yang sama.
  3. Sebisa mungkin gunakan oli jenis synthetic agar dapat menjaga kondisi mesin lebih awet dan tahan lama.

Akhir Kata

Nah itulah kiranya sedikit tips cara memilih oli mesin yang bagus untuk Nmax beserta beberapa rekomendasi oli yang cocok dan tepat untuk Yamaha Nmax. Bagaimana sudah cukup jelas? Kami harap apa yang telah otoflik.com sampaikan di atas bisa menjadi referensi yang menarik.

Tags: , , ,