12 Oli yang Bagus Untuk Satria FU Karbu, Injeksi & Kekentalan

Oli yang Bagus Untuk Satria FU – Apakah kalian lagi cari oli yang bagus untuk motor Suzuki Satria FU?. Menentukan pilihan oli mesin yang bagus dan tepat untuk motor bebek sport 150cc ini memang cukup penting.

Pasalnya dengan pemakaian oli mesin yang bagus hal ini bisa membuat performa mesin semakin meningkat dan membantu membuat mesin jadi lebih awet. Karena oli yang bagus untuk Satria Fu tentu memiliki kandungan serta formula tersendiri.

Untuk mendapatkan oli mesin yang tepat dan bagus untuk Suzuki Satria FU sendiri sebenarnya tidaklah sulit. Karena motor ini merupakan salah satu tipe motor yang begitu banyak diminati masyarakat. Tidak heran apabila banyak pabrikan oli membuat seri khusus untuk Satria FU.

Walaupun begitu, tentu bukan hanya kualitas dan kuantitas saja yang perlu dipertimbangkan dalam memilih oli yang bagus untuk Satria FU. Namun ada banyak hal penting yang perlu di pertimbangkan, salah satu di antaranya adalah tingkat kekentalan / viskositas.

Oli yang Bagus Untuk Satria FU

Nano Ceramic Coating

Untuk itulah buat kalian para pemilik motor Suzuki Satria F150 atau FU mungkin pembahasan otoflik.com kali ini akan menjadi referensi menarik. Karena disini akan kami bagikan beberapa rekomendasi oli yang bagus untuk Satria FU.

Kekentalan Oli Mesin Satria FU

Seperti yang sudah kami singgung sebelumnya, mendapatkan pengalaman terbaik saat menggunakan sepeda motor sebenarnya menjadi hal yang gampang-gampang sulit. Kenapa karena ada banyak faktor dapat mempengaruhi rasa nyaman & aman menggunakan motor.

Salah satu di antaranya adalah terkait masalah tingkat kekentalan oli mesin. Buat kalian para pengguna Satria FU, mungkin memilih oli yang bagus dan tepat dapat membantu meningkatkan performa sekaligus dapat membantu mempertahankan kualitas mesin.

Namun apakah kalian tahu berapa rekomendasi yang bagus viskositas atau kekentalan oli mesin Satria FU? Buat yang belum tahu, rekomendasi oli mesin yang bagus untuk Satria FU adalah SAE 10W-40.

Kekentalan yang diperlukan pada mesin Satria FU memang lebih encer bila dibandingkan dengan oli yang bagus untuk CB150R meskipun Honda CB150R sendiri dapat menggunakan tingkat kekentalan ini.

Akan tetapi jauh lebih baik dan bagus ketika menggunakan tingkat kekentalan SAE 10W-30 yang punya tekstur lebih kental bila dibandingkan dengan rekomendasi kekentala oli yang bagus untuk Satria FU yakni SAE 10W-40.

Rekomendasi Oli yang Bagus Untuk Satria FU

Setelah kalian mengetahui spesifikasi oli yang bagus untuk mesin motor Satria FU atau Satria F150, kira kira berikut ini adalah beberapa rekomendasi oli yang bagus dan cocok untuk mesin motor Suzuki Satria F150 semua tipe dan varian baik karbu maupun injeksi.

  • Liqui Moly Street

Liqui Moly Street

Dibuat oleh pabrikan asal Jerman, Liqui Moly Street dengan SAE 10E-40 4T menjadi pilihan terbaik patut para pemilik Satria FU gunakan. Karena oli premium ini dibuat dengan bahan full sintetis serta sudah memiliki sertifikasi Jaso MA2.

  • TOP 1 Action Plus

TOP 1 Action Plus

Berikutnya ada merk Top 1 Actin Plus yang menjadi rekomendasi oli yang bagus untuk Satria FU. Dijual dengan kisaran Rp60 ribu, TOP 1 Action Plus dengan viskositas 10W-40 juga sudah tersertifikasi Jaso MA2 yang memang cocok dipakai pada mesin berkapasitas 150cc keatas.

  • Motul Ester 5100

Motul Ester 5100

Bila menginginkan oli dengan kualitas premium, maka perlu mencoba Motul Ester 5100. Dengan SAE 10W-40 tentu sangat cocok digunakan pada mesin Satria FU karena memiliki kapasitas mesin 150cc. Untuk urusan harga kurang lebih di banderol seharga Rp135 ribu rupiah.

  • Shell Advance AX7 4T

Shell Advance AX7 4T

Oli yang bagus untuk Satria FU selanjutnya adalah Shell Advance AX7 4T. Dengan mengusung SAE 10W-40 tentu oli ini sangatlah cocok digunakan pada mesin Suzuki Satria F150. Apalagi Shell juga membuatnya dari bahan full sintetis. Harganya berada ada kisaran Rp60 ribu.

  • Castrol Power 1 Racing

Castrol Power 1 Racing

Rekomendasi oli yang selanjutnya adalah Castro Power 1 Racing dengan SAE 10W-40 4T. Sesuai dengan spesifikasinya, oli ini sangat cocok dipakai pada mesin 150cc yang dimiliki Satria FU. Apalagi Castrol Power 1 Racing termasuk salah satu jenis oli motor full sintetik. Harganya berkisar Rp120 ribu.

  • BM1 PC-1300

BM1 PC 1300

BM1 PC-1300 merupakan salah satu jenis oli yang mungkin patut para pemilik Satria FU gunakan. Selain hanya karena punya SAE 10W-40 yang memang sudah sesuai. Ternyata oli dengan harga Rp144 ribu ini juga telah memiliki sertifikasi Jaso MA2.

  • Shell Advance Ultra

Shell Advance Ultra

Shell Advance Ultra jadi pilihan terbaik selanjutnya bagi kalian yang sedang mencari rekomendasi oli yang bagus untuk Satria FU di harga Rp100 ribuan. Karena oli ini sudah mengedepankan kualitas dengan menambahkan berbagai macam formula, sehingga selain punya SAE 10W-40 ada juga beberapa keunggulan lainnya.

  • Enduro Racing

Enduro Racing

Siapa sih yang tidak kenal dengan merk oli motor yang satu ini? Yah Enduro Racing, selain sudah terkenal ternyata Enduo juga punya produk yang cuku bagus digunakan pada mesin Suzuki Satria F150 yaitu Enduro Racing dengan SAE 10W-40. Dalam kemasan 1 liter harganya sekitar Rp50 ribu.

  • BM1 Gold Series

BM1 Gold Series

BM1 Gold Series merupakan salah satu produk unggulan yang patut dicoba ketika mencari oli yang bagus untuk Satria FU. Dengan membawa viskositas / tingkat kekentalan 10W-40, oli ini sangat direkomendasikan untuk jenis motor bermesin 150cc. Harganya sendiri antara Rp130-Rp140 ribuan.

  • Suzuki Genuine Oil

Suzuki Genuine Oil

Dan rekomendasi oli motor yang bagus untuk Satria FU terakhir adalah oli SGO atau Suzuki Genuine Oil dengan SAE 10W-40. Oli ini jelas sangat aman cocok digunakan Satria FU Karbu dan Injeksi karena sudah didesain khusus untuk motor 150cc. Oya harganya sendiri sampai Rp60 ribuan

Akhir Kata

Nah itulah kiranya beberapa rekomendasi oli yang bagus untuk Satria FU dengan mesin 150cc yang dibawanya. Buat kalian yang berencana menggunakan Satria FU untuk perjalanan jauh seperti touring maupun mudik.

Kami rasa kalian perlu mencoba salah satu oli di atas terutama Suzuki Genuine Oli yang sudah kami rekomendasikan di atas. Dan cukup sekian semoga apa yang sudah otoflik.com rangkum dan sampaikan di atas bisa bermanfaat sekaligus dapat membantu.

Tags: , , , ,