15 Asuransi Mobil Terbaik dan Tips Memilih yang Tepat

Asuransi Mobil Terbaik – Pada umumnya dalam berkendara kita sudah di wajiban untuk taat terhadap peraturan yang ada agar bisa meminimalisir terjadinya kecelakaan. Namun terkadang nasib memang selalu berkata lain, disaat kita sudah berusaha berhati-hati dalam berkendara, namun justru pengendara lain yang mungkin masih tidak hati-hati. Nah hal tersebut terkadang menjadi problematika yang ada dikehidupan masyarakat tanah air khususnya dalam hal berkendara.

Maka dari itu, siapa sih yang mau terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan dalam mengendarai motor atau mobil? Oleh karena itu anda perlu membutuhkan sebuah perlindungan yang mana tidak hanya untuk kita sebagai pengemudi, namun juga untuk perlindungan mobil yang kita miliki baik kerusakan yang terjadi karena kecelakaan, bencana alam, bahkan juga karena kehilangan yang di akibatkan oleh pencurian serta beberpa hal lain yang tidak kita inginkan.

Untuk itu, saat ini di Indonesia ada beberapa penawaran asuransi mobil terbaik yang bisa menjadi pelindung untuk itu semua. Dengan adanya pilihan asuransi mobil yang di keluarkan oleh beberapa perusahaan di tanah air, maka setidaknya kita sebagai pemilik mobil bisa bernafas lega karena dengan menggunakan asuransi mobil, setidaknya kita juga sudah memberikan perlindungan pada sektor keuangan kita saat terjadi hal yang tidak kita inginkan disaat berkendara.

Dalam hal ini, biasanya pihak asuransi lah yang akan menjadi penanggung semua biaya untuk perbaikan mobil yang rusak karena resiko-resiko yang sudah kami sampaikan diatas. Namun untuk memilih asuransi mobil terbaik biasanya ada beberapa tips yang perlu di perhatikan, untuk itu pada kesempatan ini akan kami jelaskan juga beberapa tips serta pilihan asuransi terbaik untuk mobil kita, jadi silahkan simak ulasan terlengkapnya berikut ini.

Tips Memilih dan Pilihan Asuransi Mobil Terbaik

Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Tips Memilih Asuransi Mobil Terbaik

Di Indonesia saat ini ada banyak sekali pilihan asuransi mobil terbaik yang bisa kita jadikan sebagai pilihan untuk melindungi mobil kita dari berbagai macam hal yang tidak kita inginkan. Namun seperti diatas kami sampaikan ada beberapa hal yang perlu di perhatikan dalam pemilihannya, apa saja itu, silahkan simak informasinya berikut ini.

  1. Kenali Kondisi Mobil & Jalanan, Dalam menentukan pilihan asuransi mobil terbaik yang akan kita gunakan setidaknya hal terpenting yang harus kita perhatikan adalah mengenali kondisi mobil yang kita miliki serta memahami jalanan yang sering kita lalui. Dengan kita memahami dua hal tersebut setidaknya kita akan bisa menentukan jenis asurasni yang cocok untuk mobil kita.
  2. Memilih Perusahaan Asuransi Mobil Terbaik, Tips untuk memilih asuransi mobil terbaik selanjutnya adalah dengan menentukan mana perusahaan asurasni yang kita anggap sebagai yang terbaik. Adapun caranya adalah dengan melihat kredibilitas serta reputasi perusahaan tersebut dari para pengguna yang sudah menggunakannya. Tentunya apabila kita mendapatkan informasi yang tidak menyakinkan maka jangan pilih perusahaan tersebut.
  3. Premi yang Dibayarkan Harus Sesuai Kemampuan, Ketiga tentunya kita harus mengetahui besaran premi yang harus di bayarkan pada perusahaan asuransi tersebut. Hal ini sangatlah penting karena kita tidak mau kan ketika sudah berada di pertengahan jalan, tiba-tiba kita tidak bisa membayarkan premi yang sudah menjadi kewajiban kita. Bahkan bisa dikatakan saat ini sudah begitu banyak perusahaan asuransi mobil terbaik yang menawarkan premi dengan cukup murah. Dan rata-rata untuk setiap perusahaan memiliki nilai antara 2-3% dari harga mobil yang kita miliki.
  4. Memperhatikan Kredibilitas dari Bengkel Rekanan, Poin selanjutnya dalam tips memilih perusahaan asurasni mobil yang ingin kita gunakan adalah memperhatikan kredibilitas bengkel yang menjadi rujukan untuk memperbaiki mobil kita ketika terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan. Point ini juga sangatlah penting karena saat mobil yang kita miliki rusak maka garapan atau hasil yang di berikan bengkel tersebut bisa memuaskan atau tidak.
  5. Fitur Tambahan Apa Saja yang Diberikan, Tips yang terakhir adalah melihat apakah perusahaan asuransi mobil yang kita akan gunakan memiliki fitur tambahan yang akan bisa meyakinkan kita untuk memilihnya. Dan biasanya fitur tambahan terbaik yang cukup terkenal adalah TPL (Third Party Liability) yang akan memberikan ganti rugi kepada pihak ketiga,hotline service, mobil derek, mobil ambulan, serta layanan antar jemput mobil ke bengkel, bahkan sampai road side assistance yang setidaknya akan bisa membantuk memperbaiki lagsung mobil di lokasi.
READ  20 Contoh Surat Kuasa Pengambilan BPKB Motor & Mobil 2019

Pilihan Asuransi Mobil Terbaik

Pilihan Asuransi Mobil Terbaik

Pilihan Asuransi Mobil Terbaik

Setelah kita mengetahui bagaimana tips untuk memilih asuransi mobil terbaik yang ada di Indonesia, tentunya ketika kita ingin mendapatkan hasil yang baik serta puas dengan layanannya, di Indonesia juga sudah ada beberapa pilihan perusahaan asuransi terbaik untuk mobil kesayangan kita. Apa saja itu, silahkan simak pilihan dan informasinya berikut ini.

1. Asuransi Jasaraharja Putera

Pertama di Indonesia ada asuransi bernama “Jasaraharja Putera”. Yang dimana asuransi ini merupakan asuransi yang sudah cukup bonafit dan merupakan salah satu asuransi mobil terbaik di Indonesia yang sudah cukup banyak penggunannya. Perusahaan yang sudah berdiri sejak 1993 ini bahkan sudah mempunyai setidaknya 27 kantor cabang yang ada di seluruh Indonesia. Alasan kenapa jenis asuransi ini sangat banyak di minati adalah karena biaya premi yang harus di bayarkan tergoling sangat murah. Adapun jenis asurans yang ditawarkannya adlaah All Risk dan TLO.

2. Asuransi AXA Auto Insurance

Kemudian asuransi mobil terbaik yang bisa kita jadikan pilihan adalah “AXA Auto Insurance”. Layanan dari perusahaan yang satu ini bisa di katakan cukup baik mengingat totalitasnya dalam memberikan perlindungan sangat tinggi. Bahkan berbeda dengan perusahaan lain, AXA juga memberikan layanan perlindungan apabila kamu kehilangan kunci kendaraan dan kerugian total ketika mobil mengalami kecekaan atau hilang alias dicuri.

3. Asuransi Allianz Utama Indonesia

Jika saat ini kalian memiliki mobil keluarga terbaik atapun mobil dengan harga murah sekalipun, kalian tetap bisa memberikan pelrindungan pada mobil kesayangan anda tersebut. Nah salah satu pilihan asuransi mobil terbaik selanjutnya adalah “Allianz Utama Indonesia” asuransi mobil yang satu ini memiliki tiga penawaran menarik yaitu:

  1. Allianz Mobilku Grand, yang akan memberikan perlindungan terhadap kerusakan atau pencurian pada mobil yang kita miliki
  2. Allianz Mobilku ECO, yang dimana pilihan ini akan memberikan kita premi yang cukup ekonomis serta murah
  3. Allianz Mobilku Suka-Suka, pilihan terakhir dari perusahaan asuransi mobil terbaik ini yakni akan memberikan paket sesuai dengan yang kita inginkan atau dengan kata lain bisa sesuai budget dan penghasilan yang kita miliki agar tidak meunggak di kemudian hari.

4. Asuransi Garda Oto

“Garda Oto” juga menjadi pilihan yang cukup meyakinkan bagi kita yang sedang mencari asuransi mobil terbaik. Pasalnya perusahaan yang satu ini sudah terkenal dengan kredibilitasnya yang tinggi. Bahkan di tahun 2013 lalu, Garda Oto mampu mendapatkan penghargaan sebagai asurani mobil paling baik dari salah satu lembaga survei di Indonesia. Adapun jenis asuransi yang di tawarkan adalah All Risk dan TPO.

5. Asuransi Mega Mobil Auto Insurance

Perusahaan yang satu ini hadir dengan menwarkan layayan yang cukup lengkap dan mudah serta premi yang tidak terlalu mahal. Dengan memilih asuransi “Mega Mobil Auto Insurance” kita bisa mengeklaim beberapa jenis kondisi seperti mobil terbakar, pencurian, benturan ringan maupun berat, terperosok hingga mengalami kerusakan parah yang di akibatkan oleh kecelakaan.

Asuransi Sinar Mas

Asuransi Sinar Mas

6. Asuransi Sinar Mas

READ  7 Kualitas Mobil Wuling Yang Pembeli Wajib Mengetahuinya

Asuransi mobil terbaik yang selanjutnya adalah “Sinar Mas”,  yang dimana ketika kita menjadikan sebagai pilihan, kita akan mendapatkan beberpa jenis asuransi yang cukup meyakinkan seperti All Risk dan TPL, TPO + TPL, serta TPL saja. Selain banyak jenis yang bisa kita pilih, asuransi mobil Sinar Mas ini juga akan memberikan kelebihan lain yang berupa klaim langsung ke bengkel yang sudah bekerjasama dengan asuransi yang satu ini.

Bahkan untuk asuransi mobil terbaik Sinar Mas ini juga memberikan beberapa jenis perlindungan seperti kecelakaan diri, tsunami, banjir, tanggung jawab secara hukum kepada pihak ketiga, huru-hara, dan juga tidak tertinggal adanya layanan untuk pengobatan.

7. Asuransi Bringin General Auto Insurance

Perusahaan asuransi mobil terbaik bernama “Bringin General Auto Insurance” juga merupakan salah satu pilihan yang sudah tidak perlu kita ragukan lagi akan kredibilitasnya. Pasalnya perusahaan ini menawarkan dua jenis asuransi yang ditanggung yaitu Comprehensive dan TLO. Bahkan tidak hanya sampai disitu, ada uga dua jenis jaminan kendaraan bermotor berupa ganti rugi kerusakan dan juga jaminan perluasan. Maka dari itu banyak masyrakat yang lebih tertarik dengan asuransi ini.

8. Asuransi Adira (Autocilin Auto Insurance)

Siapa sih yang tidak kenal dengan Adira, salah satu perusahaan yang cukup ternama di Indonesia ini ternyata juga memiliki layanan berupa asurasnsi mobil yang bernama “Autocilin Auto Insurance”. Dengan menjadikannya sebagai pilihan tentu saja anda akan mendapatkan banyak keuntungan berupa:

  1. Kemudahan Proses Klaim
  2. Ketersediaan Mobil Derek
  3. Premi Yang Sangat Terjangkau

Adapun jenis asuransi yang ditawarkan oleh perusahaan asuransi mobil terbaik di Indonesia yang satu ini adalah All Risk dan TLO. Selain itu apabila kalian juga ingin mengklaim bisa dengan cara langsung menghubugi nomor telepon yang disediakan oleh pihak Adira, dan biasanya akan langsung datang mengantar jemput mobil kita untuk di antarkan ke bengkel.

9. Asuransi ABDA Auto Insurance

Pada tahun 2016 lalu ada salah satu perusahaan asuransi terbaik yang mendapatkan penghargaan TOP Brand untuk kriteria asuransi mobil, perusahaan tersebut adalah “ABDA Auto Insurance”, perusahaan ini juga sama seperti perusahaan asuransi mobil terbaik lainnya yang masih menawarkan perlindungan comprehensive dan TLO (Total Lost Only) masih menjadi pilihan para pemegang polis.

Tidak hanya sampai disitu, perusahaan ini juga memberikan layanan lain berupa derek kendaraan yang mengalami gangguan seperti kehabisan bensin, aki lemah, hingga mengganti ban serep.

10. Asuransi ACA Otomate

Dan pilihan asuransi mobil terbaik yang terakhir adalah “ACA Otomate”, perusahaan asuransi mobil terbaik yang satu ini merupakan perusahaan yang berada di bawah PT Asransi Centra Asia (ACA). Dimana layanan penuh yang di berikan pada para polis yang menggunakan layanannya juga sangatlah lengkap salah satu yang paling di minati adalah disediakannya mobil pengganti saat mobilmu sedang diperbaiki di bengkel.

Dengan hal ini tentu saja anda tetap bisa menjalankan aktifitas kalian seperti biasanya. Tidak hanya sampai disitu, ada juga layanan road side assistance yang mana layanan ini akan langusng memberikan pelayanan berupa perbaikan mobil ditempat atau di lokasi saat itu juga.

Tentunya dari pilihan asuransi mobil terbaik yang ada cukup banyak di Indonesia ini akan memberikan kemudahan pada kalian disaat ingin mendapatkan sebuah pelayanan yang cukup memuaskan. Hanya saja tips yang sudah kami sampaikan diats juga harus kalian perhatikan agar kalian tidak salah memilih asuransi mobil terbaik untuk perlindungan mobil kalian. Semoga infomrmasi ini bisa bermanfaat dan bisa menjadi referensi bagi kalian semuanya.

Tags: , ,