Cara Membersihkan Blok Motor yang Mudah dan Cepat

Cara Membersihkan Blok Motor – Motor memang menjadi salah satu alat transportasi yang sering digunakan oleh kebanyakan orang. Selain mudah untuk digunakan dan dijalankan, harga motor juga terbilang lebih terjangkau dengan beberapa jenis kendaraan lainnya. Selain itu juga akan sangat mudah sekali untuk perawatannya, dari sektor mesin dan beberapa bagian lainnya. Oleh karena itu, tak heran jika banyak sekali motor yang sudah ada untuk saat ini.

Untuk merawat sebuah motor memang terbilang sangat mudah sekali, kalian semua cukup service secara rutin setiap bulannya. Namun perlu kalian ketahui, jika pada motor terdapat beberapa bagian yang harus kalian perhatikan yakni pada blok mesinnya. Dimana pada bagian ini terletak pada bagian bawah, sehingga kemungkinan besar akan sangat kotor sekali. Apabila dibiarkan, lama kelamaan kotoran akan membandel dan juga susah untuk dihilangkan.

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, jika merawat motor memang sangat mudah sekali. Bahkan kita bisa memperbaiki klakson motor sendiri tanpa harus pergi ke bengkel, itulah salah satu alasan kenapa banyak sekali yang lebih memilih untuk memiliki motor. Bagi kalian semua yang kebingungan untuk menghilangkan kerak atau kotoran pada blok mesin motor, dapat kalian simak informasi cara membersihakn blok motor yang akan kami sampaikan kepada kalian semuanya.

Untuk caranya sendiri memang sangatr mudah sekali, kalian semua dapat melakukannya dirumah. Terlebih untuk peralatan yang dibutuhkan mudah untuk kita jumpai seperti sikat, sabun dan beberapa perlatan lain yang dibutuhkan. Untuk mengetahui lebih jelas dan detailnya, kalian semua dapat simak langsung saja ulasan yang sudah kami persiapkan untuk kalian semua dibawah ini.

READ  Mesin Motor Bunyi Klotok Klotok, Begini Cara Mengatasinya

Cara Membersihkan Blok Motor yang Mudah dan Cepat

Cara Membersihkan Blok Motor

Cara Membersihkan Blok Motor

Untuk sekarang ini terdapat beberapa jenis motor yang menggunakan sistem poembakaran karburator dan injeksi. Dimana keduanya memang memiliki kinerja yang sangat baik, kedua sistem pengapiannya memang sangat mudah dirawat. Seperti halnya akan cara merawat motor injeksi yang mana merupakan teknologi terbaru untuk saat ini. Baiklah untuk lebih jelas akan cara membersihkan blok motor, kalian semua dapat simak langsung saja ulasan berikut ini.

Peralatan yang Dibutuhkan

1. Air Bersih

2. Air asam  Cuka

3. Odol

4. Sabun Cuci Piring

5. Sikat gigi bekas

6. Ember

Cara Membersihkan blok Motor

1. Untuk langkah yang pertama cukup persiapkan semua peralatan yang dibutuhkan seperti diatas

2. Lalu untuk langkah yang kedua persiapkan ember atau wada lainnya

3. Kemudian masukan asam cuka sedkit saja, odol, sabun cuci piring dan yang terakhir air

4. Setelah semuanya dicampurkan, aduk sampai rata

5. Lalu untuk langkah yang berikutnya, terlebih dahulu basahi blokp mesin motor

6. Setelah itu tinggal gosokan saja dengan sikat gigi dengan baha-bahan yang tadi

7. Lakukan berulang kali sampai blok mesin motor benar-benar bersih

Seperti tiulsh cara memberishkan blok mesin motor yang mudah untuk, diman untuk cara yang kami sampaikan memang sangat kmudah sekali kok. Kalian semua cukup ikuti saja langkah-langkahnya, untuk menghasilkan yang terbaik lakukan secara rutin agar blok mesin motor anda semua benar-benar bersih. Mungkin cukup sekian yang bisa kami sampaikan untuk anda semuanya.

READ  15 Tips Mudik Pakai Pesawat yang Aman dan Nyaman

 

Tags: ,