2 Cara Menambal Tangki Motor Bocor : Mudah dan Cepat

Cara Menambal Tangki Motor Bocor – Dalam merawat sebuah kendaraan tidak hanya serivice rutin saja setiap bulan, karena hal seperti tersebut sudah menjadi hal yang pasti. Namun kalian semua belum tahu pasti akan beberapa bagian yang sudah mulai rusak dan sudah rusak. Hal tersebut biasanya sering terjadi pada kita semuanya, bahkan akan ketahuan jika sudah rusak parah. Sehingga kita harus rela mengeluarkan uang lebih banyak lagi untuk memeperbaikinya agar bisa digunakan lagi seperti biasanya.

Menurut pengalaman yang sudah-sudah, banyak sekali orang yang memiliki sebuah kendaraan motor mengalami hal buruk seperti tangki motor bocor. Hal tersebut membuat konsumsi bahan bakar akan sangat terasa boros, sehingga sering melakukan pengisian bahan bakar. Namun banyak juga yang tak menyadari kenapa konsumsi bahan bakar tidak seperti biasanya, jika kalian perhatikan secara betul pastinya akan curiga dan ingin mengetahui apa penyebabnya.

Jika kalian merasa curiga, pastikan terlebih dahulu akan bagian pembakaran apakah bekerja dengan benar atau tidak. Selain itu juga kalian harus pastikan kondisi tangki bahan bakar motor kesayangan kalian semuanya, apakah kondisinya masih bagus atau tidak. Untuk mengatasinya juga sangat mudah kok, kalian semua bisa melakukannya sendiri sama seperti kita melakukan cara membersihkan noda aspal dengan mudah dan cepat. Lalu bagaiamana cara menambal tangki motor bocor dan apa saja peralatan yang dibutuhkan.

Untuk cara menambal tangki motor bocor, kalian semua tidak memerlukan peralatan yang banyak. Kalian semua cukup siapkan saja lem khusus untuk menambal tangki seperti lem fiberglass atau bisa menggunakan cara patri. Beberapa cara seperti tersebut memang sangat mudah sekali, lalu untuk prosesnya juga sangat cepat tanpa harus menunggu lama jika dilakukan di bengkel. Maka dari itu kita harus mengetahui yang namanya motor, sehingga tahu motor sedang kondisi bagus atau tidak. Untuk lebih jelasanya, kalian semua dapat simak langsung saja ulasan dibawah ini.

READ  60 Harga Motor Benelli November 2019 : Baru & Bekas Indonesia

Daftar Isi

Cara Menambal Tangki Motor Bocor yang Mudah dan Cepat

Cara Menambal Tangki Motor Bocor

Cara Menambal Tangki Motor Bocor

Dengan mengetahui akan motor, pastinya dapat mengetahui penyebab kenapa motor tidak enak untuk digunakan seperti biasanya. Semisalnya saja pada bagian rem, pasti kita mengetahui penyebab rem bunyi dan bagaimana cara mengatasinya. Selain itu juga dapat mengetahui beberapa bagian lainnya, seperti halnya pada tangki motor bocor, kita akan bisa langsung mengetahuinya. Baiklah untuk lebih jelasnya, kalian semua dapat simak langsung saja ulasan yang ada dibawah ini.

Cara Menambal Tangki Motor Bocor Dengan Lem Fiberglass

1. Untuk cara pertama, kalian bisa menggunakan lem fiberglass

2. fiberglass dan peralatan lain untuk melepas tangki motor.

3. Campurkan lem fiberglass antara resin dan katalis untuk menambal tangki motor yang bocor

4. Lalu untuk langkah selanjutnya, lepas terlebih dahulu tangki motor kalian semua.

5. Setelah dilepas, bersihkan terlebih dahulu bagian dalamnya.

6. Kemudian cari bagian yang bocor dan ditandai bagian yang bocor.

7. Selanjutnya amplas bagian yang bocor, lalu oles dengan lem fiberglass.

8. Biarkan tangki yang sudah dilem sampai kering.

Lem Fiberglass

Lem Fiberglass

Cara Menambal Tangki Motor Bocor Dengan Patri

1. Untuk cara yang kedua juga sangat mudah dan juga cepat, cukup dengan cara di patri.

2. Langkah-langkahnya juga mudah, kalian semua tinggal lepas tangki motor kalian semua.

3. etelah itu bersihkan tangki motor kalian semuanya.

4. Jika sudah bersih semuanya, tinggal cari bagian-bagian yang bocor dan langsung saja tandai.

READ  All New Yamaha X-Ride 125 2019 Harga, Spesifikasi, Review

5. Selanjutnya kalian pergi ke bengkel las, lalu patri bagian tangki yang bocor

Nah itulah cara menambal tangki motor bocor yang mudah dan cepat, kedua cara diatas pastinya tidak membutuhkan biaya yang besar. Namun jika kalian semua tidak bisa menggunakan kedua cara diatas, bisa dibawa saja ke bengkel pasti akan beres tanpa harus susah payah deh. Jadi tinggal pilih sendiri mau gunakan cara yang mana, dimana menurut kalian semua lebih praktis dan mudah. Demikianlah yang dapat kami sampaikan untuk kalian semuanya, semoga cara menambal tangki motor bocor diatas dapat berguna dan bermanfaat.

Tags: ,