Cara Membersihkan Radiator Motor Mudah dan Cepat

Cara Membersihkan Radiator Motor – Kendaraan roda dua atau motor memang menjadi pilihan utama bagi semua orang selain harganya yang sangat terjangkau, perawatannya juga sangat mudah sekali. Oleh karena itu motor menjadi pilihan utama bagi semua orang, namun perlu kalian ketahui jika merawat motor tidak hanya melakukan service secara rutin saja. Kalian semua harus perhatikan beberapa kompoen penting lainnya, seperti halnya motor akan memiliki radiator untuk menurunkan panas yang terjadi ketika motor dihidupkan.

Dengan adanya sebuah radiator pada motor, pasti mesin motor akan cepat menurunkan suhu pada mesin. sehingga resiko overhead atau panas berlebihan tidak akan terjadi, namun hal tersebut bisa saja terjadi jika kalian semua tidak memperhatikan komponen yang satu ini. Maka dari itu kalian semua perlu melakukan perawatan dengan cara membersihkan radiator pada motor kesayangan kalian semuanya. Untuk cara membersihak radiator motor memang sangat mudah sekali, tidak seperti cara merawat radiator mobil.

Untuk merawat radiator motor memang sangat mudah kok, kalian semua bisa melakukan pengecekan air radiator. Untuk caranya sendiri sangat mudah tanpa harus membongkar bagian pada motor, karena kita bisa melihatnya pada bagian radiatoenya saja. Bila dirasa air radiatornya masih ada dan sudah lama, sebaiknya diganti dengan yang baru untuk menjaga kebersihan pada radaitor motor kalian semuanya. Untuk melakukan pergantian air radaitor tidak perlu kebengkel, karena kita bisa melakukan sendiri dirumah kok. Karena cara membersihkan radaitor motor mudah dan cepat kok.

Cara membersihak radaitor motor memang sangat mudah, sama halnya kita melakukan cara potong rantai motor yang tidak mebutuhkan peralatan yang lengkap. Bahkan tidak seribet seperti cara memasang GPS di Motor kok yang harus ini dan itu, lalu harus memerlukan peralatan yang lengkap. Nah untuk kesempatan sangat baik ini kami akan informasikan kepada kalian semuanya bagaimana cara membersihkan radiator motor dengan benara dan cepat. Untuk mengetahui lebih lengkapnya, kalian semua dapat simak langsung saja ulasan yang sudah kami persiapkam dibawah ini.

READ  15 Gejala Kampas Kopling Mobil Matic Habis dan Ciri-Cirinya

Cara Membersihkan Radiator Motor Mudah dan Cepat

Cara Membersihkan Radiator Motor

Cara Membersihkan Radiator Motor

Seperti yang sudah kami sampaikan kepada kalian semuanya, dimana untuk merawat radiator motor memang tidak sulit seperti pada mobil. Kami yakin kalian semuanya bisa melakukan perawatan dan cara membersihkan radiator motor dengan mudah dan cepat. Untuk mengetahui lebih lengkapnya dapat simak langsung saja ulasan yang sudah kami persiapkan berikut ini.

1. Pastikan Mesin Motor Dalam Keadaan Dingin

Untuk langkah pertama cukup pastikan keadan mesin motor sudah dingin atau belum di hidupkan. Hal tersebut untuk menghindari tangan terkena luka panas karena mesin motor masih panas. Oleh karen aitu di anjurkan terlebih dahulu mesin motor sudah dingin.

2. Kuras Air Radiator Sampai Bersih

Lalu langkah selanjutnya tinggal kuras bersih airnya, untuk melakukan cara ini kalian semua harus memastikan jika airnya benar-benar bersih. Hal tersebut untuk mencegah kebersihan pada bagian radiatornya, sehiggan radaitor pada motor kalian semuanya tetap awet dan tahan lama.

3. Isi Dengan Air Radiator

Untuk langkah selanjutnya tinggal isi radiator dengan air khusus radiator, isi radiator motor kalian semua sesuai dengan takarannya dan jangan sampai kurang pastinya. Cara membersihak radiator motor satu ini memang sangat mudah sekali kok, kami yakni kalian bisa melakukannya dengan mudah.

4. Cek Kembali Radiatornya

Kemudian untuk langkah yang selanjutnya tinggal cek kembali radiatornya dan pastikan semua komponen pada radiator motor sudah terpasang semuanya. Pasalnya jika ada yang belum terpasanga, pastinya akan menjadi pekerjaan lagi dan buang waktu saja, dimana seharusnya tinggal digunakan malahan harus membetukan terlebih dahulu.

READ  15 Asuransi Mobil Terbaik dan Tips Memilih yang Tepat

5. Hidupkan Mesin Untuk Mengecek Radiatornya

Untuk cara membersihkan radiator motor yang terakhir ialah cukup hidupkan mesin, lalu pastikan jika radiator motor bekerja dengan sempurna. Jika dirasa sudah betul semuanya, motor sudah siap digunakan untuk memenuhi kebutuhan kalian semuanya.

Seperti itulah cara membersihkan radiator motor kepada kalian semuanya, dimana cara seperti di atas memang sangat mudah dan cepat. Bahkan tidak perlu ke bengkel, karena tidak membutuhkan peralatan yang lengkap dalam melakukan pembersihan air radiator motor. Demikianlah yang dapat kami sampaikan kepada kalian semuanya, semoga informasi diatas dapat bermnfaat bagi kalian semuanya.

Tags: ,