9 Cara Mengatasi Rem Motor Bunyi yang Mudah

Cara Mengatasi Rem Motor Bunyi – Kendaraan roda dua atau sering kita sebut motor merupakan salah satu jenis transportasi yang sering digunakan oleh kebanyakan orang. Karena setiap orang membutuhkan motor untuk memenuhi beberapa kebutuhan setiap hari semisalnya untuk berangkat kerja, untuk bepergian ke sutu tempat dan lainnya. Namun memiliki motor harus memperhatikan akan kondisi motor agar pada saat digunakan tidak mengalami suatu masalah, dimana akan menggangu perjalanan pastinya.

Untuk mencegah hal tersebut, kita semua diwajibkan untuk service secara rutin agar kondisi motor tetap oke. Meskipun kita melakukan service secara rutin, terkadang ada saja masalh yang timbul ketika kita sedang berkendara. Semisalnya saja keluar bunyi yang bersumber pada kampas rem dan hal tersebut akan mengganggu sekali dan pastinya akan mengurangin kinerja pengereman. Hal tersebut terjadi karena beberapa faktor seperti kampas rem yang jarang dibersihkan atau lama sudah tidak diganti.

Untuk mengatasinya kita harus membukan bagian rem, dimana kalian semua harus membersihkan kampas remnya. Hal tersebut bisa kalian coba sendiri dirumah, karena cara mengatasi rem motor bunyi memang sangat mudah. Bahkan sama mudahnya seperti cara membersihkan blok mesin motor, dimana kita cukup menyediakan beberapa alatnya saja. Untuk menghilangkan bunyi pada rem juga sama, kalian cukup menyediakan beberapa peralatan saja kok.

Untuk cara mengatasi rem motor bunyi tidak membutuhkan weaktu yang lama, bahkan sama seperti kita memperbaiki busi motor mati. Mungkin untuk saat ini sudah banyak yang tahu akan caranya dan masih banyak juga yang belum tahu akan cara untuk mengatasinya. Baiklah untuk lebih jelasnya, kalian semua dapat simak langsung saja ulasan yang sudah kami persiapkan untuk kalian semua dibawah ini.

READ  Cara Menghitung Denda Telat Bayar Pajak Motor

Cara Mengatasi Rem Motor Bunyi yang Mudah

Cara Mengatasi Rem Motor Bunyi

Cara Mengatasi Rem Motor Bunyi

Pada dasarnya untuk menghilangkan bunyi pada rem motor memang sangat mudah sekali, kalian cukup membuka bagian pengeremannya saja. Pada komponen utama yang harus kalian lihat pada tromol dan kampas remnya. Pada kedua komponen tersebut yang sering menyebabkan bunyi ketika kalian melakukan pengereman. Untuk cara yang ampuh untuk menghilangkan bunyi cukup dibersihkan saja, agar lebih jelasnya langsung saja simak ulasan yang ada dibawah ini.

Cara Mengatasi Rem Motor Bunyi

1. Untuk langkah pertama yang harus kalian lakukan cukup menyediakan beberapa peralatan seperti kuncu yang dibutuhkan, lap bersih, amplas halus dan lainnya

2. Lalu untuk langkah selanjutnya, langsung saja kalian buka bagian rem motor anda semuanya

3. Selanjutnya copot saja rodanya dan ambil kampas rem yang terdapat pada bagian tromolnya

4. Kemudian langsung saja bersihkan terlebih dahulu pada bagian tromolnya sampai benar-benar bersih

5. Untuk selanjutnya kalian bersihakn kampas remnya dan cek apakah kampas sudah bagus atau tidak

6. Apabila masih bagus, kalian cukup membersihkan dan di amplas sampai kampas rem agak kasar

7. Untuk proses pembersihan kampas rem bisa dilakukan dengan cara dicuci dengan sabun

8. Bila sudah dibersihkan semua, kalian tinggal pasang kembali semua part yang sudah kalian bersihkan

9. Setelah itu langsung saja coba, untuk mengetahui apak suara bunyi sudah hilang atau belum

Sebetulnya untuk menghilangkan bunyi pada rem memang sangat mudah sekali kok, kalian cukup membersihkan pada bagian tromol dan kampas remnya. Jika kampas rem sudah tipis, sebaiknya kalian semua segere mengganti yang baru agar kampas rem tidak merusak rumah tromolnya. Mungkin cukup sekian yang bisa kami sampaikan kepada kalian semua, semoga tips yang kami sampaikan kepada kalian semua dapat berguna dan bermanfaat.

READ  20 Cara Memperbaiki Aki Kering Rusak atau Mati Total Paling Ampuh
Tags: ,