Harga KIA Sonet 7 Seater 2021 : Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Harga KIA Sonet 7 Seater – PT Kreta Indo Artha (KIA) baru saja merilis dan memasarkan produk terbaru mereka di pasar Indonesia. Produk tersebut adalah KIA Sonet 7 Seater yang sekaligus menjadi pengisi baru di segmen mobil SUV. Perilisannya di Indonesia juga menjadi perilisan pertama di dunia.

Advertisements

Hadirnya opsi lain setelah sebelumnya memperkenalkan KIA Sonet 5 seater, tentunya memberikan aura segar untuk para pecinta mobil SUV yang menginginkan kabin luas. Meksi begitu, KIA Sonet 7 Seater ini tidak terlalu banyak memiliki perbedaan signifikan bila dibandingkan KIA Sonet 5 Seater.

Walau begitu peningkatan performa tetap menjadi hal yang dilakukan PT Kreta Indo Artha untuk membuat MOBIL SUV TERBARU ini menjadi sempurna. Selain itu tampilan serta desain pun dibuat lebih gagah dan lebih mewah.

Advertisements

Namun yang lebih menariknya lagi, mobil baru KIA Sonet 7 Seater juga dihadirkan dalam beberapa varian untuk bisa dipilih termasuk pilihan transmisi manual ataupun matic. Yang jelas dengan hadirnya mobil terbaru KIA ini akan memberikan opsi lain ketika ingin membeli mobil baru.

Daftar Harga KIA Sonet 7 Seater Review Spesifikasi Fitur Warna

Di lain sisi, dengan penawaran harga yang  masih tergolong terjangkau. KIA Sonet 7 seater ini juga sudah dilengkapi berbagai macam teknologi serta fitur canggih untuk bisa memberi kenyamanan setiap penggunaannya. Nah dari pada penasaran, berikut review spesifikasi, fitur dan harga KIA Sonet 7 Seater di Indonesia.

Spesifikasi KIA Sonet 7 Seater

Mesin
TipeSmartstream, Gamma II, DOHC, Dual CVVT, 4-Silinder
Sistem Bahan Bakar
Diameter x Langkah
Isi Silinder1.497 cc
Perbandingan Kompresi
Daya Maksimum115 (PS)/6.300 RPM
Momen Puntir Maksimum144 (Nm)/4.500 RPM
TransmisiTransmisi manual 6 percepatan dan transmisi iVT (Intelligent Variable Transmission) dengan 8 virtual gear
Tangki Bahan Bakar45 Liter
Rangka Bodi
Ukuran (P X L X T)4.120 x 1.790 x 1.615 mm
Jarak Sumbu Roda2,500 mm
Berat
Jarak Terendah Ke Tanah205 mm
Rangka dan Kaki
Suspensi DepanMacPherson Strut
Suspensi BelakangCoupled Torsion Beam Axle
Rem DepanVentilated Disc
Rem BelakangDrum
Sistem RemABS
Ban215/60 – R16

Review KIA Sonet 7 Seater

Review Spesifiksai KIA Sonet 7 Seater

Punya tampilan desain yang begitu gagah, memang menjadi daya pikat tersendiri bagi KIA Sonet 7 Seater. Apalagi jika dipandang dari luar, SUV terbaru KIA ini memang terkesan tidak ada bedanya dari KIA Sonet 5 Seater. Meski begitu mobil ini punya keunikan tersendiri.

READ  20 Harga Mobil Wuling Termurah dan Terbaru 2021

Pada bagian depan, terlihat adanya sebuah headlamp yang sudah mengadopsi desain minimalis dengan sistem pencahayaan berupa LED. Tidak tertinggal teknologi canggih berupa fitur DRL juga sudah disertakan pada lampu depan bersama dengan lampu kabut projector untuk varian tertingginya.

Selain itu kesan manis juga terasa lebih maksimal dengan hadirnya desain grille berukuran besar yang disebut dengan “Tiger Nose”. Sedangkan pada sisi belakang, MOBIL KIA Sonet ini juga sudah terlihat lebih menarik dan atraktif dengan adanya integrated with high mounted stop lamp yang juga sudah mengadopsi teknologi lampu LED.

Desain Mobil Kia Sonet 7 Seater

Tidak sebatas sampai disitu, walau harga KIA Sonet 7 Seater ini ditawarkan kurang dari 300 juta rupiah. Tetapi mobil dengan dimensi 4.120 x 1.790 x 1.615 mm ini juga tetap terasa begitu mewah dengan adanya penambahan roof rail di bagian atap sebagai salah satu fitur standarnya.

Sayangnya dengan terjangkaunya harga KIA Sonet 7 Seater ini membuat fitur sunroof yang ada pada KIA Sonet 5 Seater tak lagi bisa kita jumpai. Hal tersebut dikarenakan KIA lebih mengoptimalkan kenyamanan bagian dalam dengan mengakomodir blower AC pada bagian baris kedua.

Tujuannya agar para penumpang di baris ketiga tetap dapat merasakan kesejukan hembusan AC MOBIL dari arah depan. Masuk pada bagian interior, untuk varian tertingginya KIA sudah menambahkan sebuah head-unit LCD berukuran 10.25 inci dan sudah disertai banyak fitur didalamnya.

Tampak Interior KIA Sonet 7 Seater

Termasuk fitur untuk KONEKSI BLUETOOTH, Voice Recognition, USB & AUX serta Android Auto dan Apple CarPlay pun bisa dirasakan para penggunannya. Dan sesuai dengan namanya, bagian dalam sudah mengusung 7 kursi penumpang atau tambah 2 kursi dari KIA Sonet 5 seater.

Di baris kedua, kursi tetap dapat di geser maju dan mundur serta dapat diatur kemiringannya agar para penumpang dapat memperoleh kenyamanan maksimal. Begitu juga dengan baris ketiga yang dapat ditekuk sehingga menghasilkan kabin luas dan mudah untuk dipakai membawa barang.

Geser pada bagian dapur pacu, meski ditawarkan dalam beberapa tipe, akan tetapi semua varian KIA Sonet 7 Seater tetap hadir dengan membawa mesin bertipe Gamma II Smartstream Engine, 4-cylinder 1.493cc, DOHC, dual CVVT, dual fuel injector yang mampu diajak bermanuver begitu powerfull.

Advertisements

Tampak Belakang KIA Sonet 7 Seater

Hal ini terlihat dari raihan power atau tenaga maksimal yang mencapai 115 PS pada putaran 6.500 rpm serta torsi yang di raih mencapai 144 Nm pada putaran 4.500 rpm. Dalam pemasarannya mesin ini di sandingkan dengan sistem transmisi manual dan otomatis.

Dimana untuk transmisi manual punya 6 tingkat percepatan sedangkan untuk transmisi otomatis iVT (Intelligent Variable Transmission) punya 8  virtual gear. Perbedaan penggunaan transmisi inilah yang mengakibatkan harga KIA Sonet 7 Seater ini berbeda-beda.

READ  6 Harga Mobil KIA Terbaru dan Murah 2021

Walau ditawarkan dalam berbagai macam varian dan tipe, akan tetapi semua pilihan mobil KIA Sonet 7 Seater ini sama-sama mengadopsi suspensi depan MacPherson Strut dan suspensi belakang Coupled Torsion Beam Axle yang sudah terintegrasi dengan ban berukuran 215/60 – R16.

Fitur KIA Sonet 7 Seater

Fitur Ungulan KIA Sonet 7 Seater

Sementara untuk menjamin keselamatan, mobil SUV terbaru KIA ini juga telah dilengkapi adanya sistem pengereman dengan tipe cakram lengkap dengan teknologi ABS pada bagian depan dan tromol di bagian belakang. Tidak tertinggal fitur seperti EBD dan Brake Assist pun tetap bisa didapat.

Menariknya lagi, selain dua fitur keamanan tersebut berbagai macam teknologi canggih pun sudah bisa kita dapatkan. Karena dengan harga KIA Sonet 7 Seater yang ditawarkan, mobil ini telah memiliki banyak fitur menarik seperti halnya:

  • Electronic Stability Control (ESC)
  • Hill Assist Control dan Emergency Stop Signal
  • Rear camera with dynamic parking guide
  • Remote Engine Start
  • Wireless Smartphone Charger
  • Tire Pressure Monitor System
  • Drive Mode dan Traction Control
  • 6 Airbag

Warna KIA Sonet 7 Seater

KIA Sonet 7 hadir membawa pilihan warna cukup lengkap, sehingga bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan masing-masing. Dimana saat melihat situs resmi KIA Indonesia, setidaknya terpampang ada 6 pilihan warna bisa didapat, keenam warna tersebut meliputi:

KIA Sonet Intense Red

KIA Sonet Intense Red

KIA Sonet Intelligency Blue

KIA Sonet Intelligency Blue

KIA Sonet Glacier White Pearl

KIA Sonet Glacier White Pearl

KIA Sonet Beige Gold

KIA Sonet Beige Gold

KIA Sonet Aurora Black Pearl

KIA Sonet Aurora Black Pearl

KIA Sonet Iron Grey

KIA Sonet Iron Grey

Harga KIA Sonet 7 Seater

Harga KIA Sonet 7 Seater

Setelah mengetahui secara detail review spesifikasi, fitur dan juga pilihan warna KIA Sonet 7 Seater seperti di atas otoflik.com sampaikan. Berikut adalah rincian daftar harga KIA Sonet 7 Seater yang bisa kalian jadikan gambaran ketika ingin membelinya.

Tipe KIA Sonet 7 SeaterHarga (OTR Jakarta)
KIA Sonet Premiere 7 iVTRp 296.000.000
KIA Sonet Dynamic 7 iVTRp 272.000.000
KIA Sonet Smart 7 iVTRp 258.500.000
KIA Sonet Smart 7 MTRp 245.500.000
KIA Sonet Standard 7 MTRp 199.500.000

Harga KIA Sonet 7 Seater di atas merupakan harga untuk OTR Jakarta dan kemungkinan ada perbedaan di luar wilayah tersebut.

Dari penjelasan review spesifikasi KIA Sonet 7 Seater di atas, tentu bisa kita pastikan bahwa mobil ini akan menjadi salah satu mobil pilihan bagi para keluarga. Pasalnya tidak hanya terjangkau, tetapi fitur dan juga kapasitasnya pun cukup luas dan lega.

Advertisements

Harga KIA Sonet 7 Seater

IDR 199500000
9.7

Performa

9.8/10

Eksterior

9.7/10

Interior

9.8/10

Keamanan

9.7/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Gagah
  • Fitur Keamanan Lengkap
  • Harga Terjangkau
  • tersedia 7 Kursi Penumpang

Kekurangan

  • Tidak Ada Sunroof
Tags: , , ,