Harga KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo 2021 : Review & Spesifikasi

Harga KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo – Dikenal sebagai rajanya motor cross, nama KTM memang sudah begitu terkenal di berbagai negara. Termasuk salah satunya di Indonesia. Keberadaannya sebagai pabrikan motor cross dengan spesifikasi mumpuni memang merupakan keunggulannya.

Tidak heran jika sampai sekarang masih begitu banyak orang mencari-cari motor baru keluaran KTM. Nah jika bicara mengenai sepeda motor KTM, diketahui baru-baru ini KTM telah merilis satu lagi produk unggulan mereka dengan edisi spesial yang datang dari  keluarga enduro 2-tak.

Kendaraan roda dua baru tersebut memiliki nama KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo. Dimana merupakan edisi spesial dari KTM 300 EXC TPI standar. Diberi tambahan nama ErzbergRodeo sendiri karena KTM ingin tetap mengenang event hard enduro terbesar di Austria yang dimulai sejak tahun 1995 silam.

Hadirnya motor baru bermesin 2 tak dari KTM ini otomatis akan menjadi pemicu banyak orang di dunia untuk bisa memiliki kembali motor 2 tak yang mungkin untuk sekarang sudah tak lagi banyak diproduksi. Bahkan kedepannya bisa jadi motor KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo dapat dijadikan sebagai koleksi terbaik.

Harga KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo dari Review Spesifikasi dan Warna

Bagaimana tidak, secara keseluruhan KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo mempunyai tampang begitu keren dengan dapur pacu powerfull serta punya begitu banyak macam fitur unggulan. Sayangnya dari semua bekalan tersebut membuat harga KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo menjadi cukup mahal.

Spesifikasi KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo

Mesin
Tipe Mesin1-cylinder, 2-stroke engine
Kapasitas293.2 cc
Bore x Stroke72 x 72 mm
Power Maksimum
Torsi Maksimum
TransmisiManual 6-speed
Rangka Bodi
Panjang X Lebar X Tinggi
Jarak Sumbu Roda1,482
Tinggi Tempat Duduk960 mm
Jarak Terendah Ke Tanah370 mm
Berat103.9 kg
Kapasitas Tangki BBM9 liter
Kaki-Kaki
FrameCentral double-cradle-type 25CrMo4 steel
Tipe Suspensi DepanWP XPLOR-USD, Ø 48 mm/travel 300 mm
Tipe Suspensi BelakangWP Xplor PDS shock absorber/travel 310 mm
Ukuran Ban Depan90 / 90-21″
Ukuran Ban Belakang140 / 80-18″
Tipe Rem DepanCakram 260 mm
Tipe Rem BelakangCakram 220 mm

Review KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo

Review KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo

Secara garis besar, KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo mempunyai tampang begitu keren. Apalagi di tengah harga motor KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo yang mahal. Sepeda motor dari keluarga enduro 2-tak ini memang benar-benar cukup menarik perhatian. Dan pastinya kesan simple, dan minimalis benar-benar tetap terpancar.

READ  20 Harga Motor KTM Murah dan Terbaru 2021

Menggunakan rangka atau frame berbahan dasar Central double-cradle-type 25CrMo4 steel. Kendaran trail ini sudah dilengkapi dengan adanya sebuah headlamp berukuran mungil namun mampu memberi penerangan yang cukup baik. Begitu juga untuk sisi belakang sudah dilengkapi adanya stop lamp berukuran kecil.

Secara keseluruhan, KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo memiliki jarak sumbu antar roda sepanjan 1.482 mm. Sementara jarak terendah ke tahanya sendiri sekitar 370 mm dengan tinggi tempat duduk sekitar 960 mm. Melihat detail ukuran tersebut sudah pantas motor ini benar-benar melaju di medan jalan off-road.

Desain KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo

Oya bicara mengenai desain, sepeda motor ini benar-benar dibuat sesimple mungkin tanpa banyak ornamen menghiasi bagian desain. Itu pun hanya mampu membuat KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo hanya memiliki bobot seberat 103.9 kg. Berat tersebut belum termasuk kapasitas tangki 9 liter penuh.

Dibuatnya KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo sebagai salah satu MOTOR TRAIL. Jangan berharap kalian bisa memakai kendaraan ini seenaknya di jalan raya. Karena seperti info yang kami peroleh meski harga KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo dibanderol mahal tetapi tidak ada spion sebagai kelengkapan berkendara di jalanan.

Beralih ke sektor dapur pacu, dapat dilihat pada tabel spesifikasi KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo di atas. Motor yang diperkirakan dijual dengan harga mahal karena edisi spesial ini memang benar-benar dimaksimalkan dalam hal performa. Sebab dari data di atas, bisa kita lihat bahwa KTM telah menyematkan sebuah mesin canggih.

Performa Dapur Pacu KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo

Mesin dari KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo sendiri mengusung konfigurasi 1-cylinder dengan 2-stroke engine berkapasitas 293.2 cc atau bisa dibulatkan menjadi 300 cc. Bersama usungan dapur pacu tersebut, tidak bisa dipungkiri, bahwa performanya ditawarkan begitu mumpuni.

Pemaksimalan dapur pacu tersebut pun tidak terlepas dari penggunaan bore x stroke ukuran 72 x 72 mm. Sayangnya sampai saat info detail spesifikasi serta harga KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo otoflik terbitkan, belum ada kabar berapa kiranya perolehan tenaga dan torsi maksimal dari mesin tersebut.

Namun yang pasti, untuk memberikan performa maksimal motor cross ini dilengkapi adanya sistem transmisi manual 6 percepatan. Selesai dengan pembahasan mengenai dapur pacu, mari kita bahas mengenai keamanan dan kenyamanan dari kendaraan cross satu ini.

Kaki Kaki KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo

Sebanding banderol harga yang ditawarkan, KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo dilengkapi adanya suspensi berjenis WP XPLOR-USD, Ø 48 mm/travel 300 mm di bagian depan. Sementara sisi belakang memakai suspensi dengan jenis WP Xplor PDS shock absorber/travel 310 mm.

READ  45 Harga Motor Trail KTM Terbaik Baru Bekas 2021

Adapun untuk memberikan rasa aman dalam berkendara, kendaraan roda dua  dengan harga mahal ini memiliki sistem pengereman dual cakram di sisi depan dan belakangnya. Namun ukuran cakram yang dipakai berbeda yakni 260 mm depan dan 220 mm belakang.

Sementara bagian kaki-kakinya, seperti kebanyakan motor oss pada umumnya. Pemakaian jenis BAN DUAL PURPOSE juga sudah disertakan pada motor cross KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo. Dimana untuk ban depan memakai ukuran 90 / 90 dengan velg 21 inci dan belakang 140 / 80 dengan velg berukuran 18 inci.

Warna KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo

Itulah kiranya spesifikasi motor cross 2 tak KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo edisi spesial yang bisa kalian pahami. Dalam perilisan dan pemasarannya diketahui KTM hanya menawarkan motor ini dalam satu pilihan warna saja yakni oranye yang dipadupadankan dengan warna putih seperti berikut.

Warna KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo

Harga KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo

Harga KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo

Menengok soal harga, kita semua akan dibuat kaget dengan banderol harga KTM edisi spesial ini. Sebab dari beberapa informasi yang kami dapat, diketahui motor 2 tak KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo ini dibanderol dengan kisaran harga € 12.139 atau setara Rp 210 juta rupiah.

Harga tersebut tentu saja menjadi harga cukup fantastis, mengingat kendaran roda dua baru edisi spesial ini dibuat membawa mesin 2 tak. Namun jika dilihat dari sederet fasilitas yang ditawarkan memang sih tidak bisa kita pungkiri semua teknologinya begitu canggih dan powerfull.

Akhir Kata

Cukup sekian dulu informasi mengenai spesifikasi, review dan harga KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo yang dapat otoflik sampaikan pada kesempatan kali ini. Dan kemungkinan besar motor ini tidak akan di pasarkan di tanah air. Mengingat Indonesia sendiri sudah menutup jalur produksi motor 2 tak sejak beberapa tahun silam.

Jadi bagi kalian yang memang tertarik maka untuk membelinya kalian harus mendatangkan langsung dari negara asalnya dan itu pun akan membuat harga KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo akhirnya akan menjadi lebih mahal.

Harga KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo

IDR 210000000
9.3

Performa

9.7/10

Eksterior

8.6/10

Interior

8.6/10

Keamanan

9.7/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Simple
  • Performa Unggul
  • Fitur Lengkap

Kekurangan

  • Harga KTM 300 EXC TPI ErzbergRodeo Mahal
  • Belum/Tidak Dipasarkan di Indonesia
Tags: , ,