Harga KTM SX E5 2021 : Review, Spesifikasi & Fitur Unggulan

Harga KTM SX E5 – Ada banyak perusahaan otomotif dunia yang hadir di ajang IIMS Hybrid 2021 kali ini. Salah satu di antara begitu banyaknya perusahaan top dunia tersebut adalah KTM, yang juga ikut serta meramaikan pameran otomotif di tengah Pandemi.

Dalam kehadirannya di ajang tersebut, melalui PT Premium Motorindo Abadi sebagai Agen Pemegang Merek (APM), KTM memboyong dan memperkenalkan cukup banyak produk sepeda motor andalan mereka. Namun ada satu yang cukup menarik perhatian.

Dimana produk tersebut adalah KTM SX E5 yang merupakan sepeda motor listrik bermesin motor listrik. Tak tanggung-tanggung kehadirannya di pasar Indonesia benar-benar diharapkan bisa menjadi pilihan bagi para pecinta MOTOR ADVENTURE.

Karena secara spesifikasi, motor listrik KTM SX E5 ini diklaim punya kemampuan hampir setara dengan motor trail atau adventure konvensional dengan kapasitas mesin 50 cc. Hanya saja teknologi yang dipakai jauh lebih modern dan lebih canggih.

Harga KTM SX E5 dari Review Spesifikasi dan Fitur Unggulan

Buat flikermania yang mungkin saat ini sedang mencari kendaraan adventure baru untuk kebutuhan transportasi, tidak ada salahnya menjadikan KTM SX E5 sebagai pilihan. Namun sebelum itu, silahkan simak penjelasan lengkap tentang spesifikasi, review, fitur dan harga KTM SX E5 berikut ini.

Spesifikasi KTM SX E5

Mesin
Rated Output2 Kw / 3,200 Rpm
Battery Capacity21 Ah
Charger Line Voltage80-240 V/50-60 Hz
Charging InputQuick Charging 5 A @ 230 V (Ac)
Charging Power900 W
Charging Time100% 70 Min
Charging Time80% 45 Min
CoolingAir Cooled
Electric Motor48 V – Bldc Motor With Outer Rotor
Max. Power5 Kw / 3,900 Rpm
Rangka Bodi 
Frame DesignChrome-Molybdenum Steel Central-Tube Frame
Front SuspensionXact 35 Wp Upside-Down Fork, Ø 35 Mm
Ground Clearance252 Mm
Rear SuspensionWp Xplor Pds Shock Absorber
Seat Height665 Mm
Steering Head Angle66 °
Suspension Travel (Front)205 Mm
Suspension Travel (Rear)185 Mm
Kaki – Kaki
Front Brake Disc Diameter160 Mm
Rear Brake Disc Diameter160 Mm
Front BrakeDisc Brake
Rear BrakeDisc Brake
Chain1/2 X 3/16″

Review Motor Listrik KTM SX E5

Desain KTM SX E5

Dihadirkan sebagai salah satu MOTOR TRAIL baru, KTM SX E5 datang dengan membawa tampilan yang bisa dikategorikan cukup compact, sebab KTM membuatnya dengan dimensi yang tergolong kecil dan mungil. Bahkan bisa dikatakan lebih cocok dibilang motor untuk latihan anak-anak.

READ  20 Harga Motor KTM Murah dan Terbaru 2021

Meski ditawarkan begitu kecil, cukup disayangkan dengan harga KTM SX E5 yang begitu mahal, berkendara di jalan raya memakai kendaraan ini tidak diizinkan. Karena secara desain, pabrikan asal Austria ini tidak melengkapi berbagai macam kelengkapan berkendara sesuai legalitas, baik itu lampu utama, rem serta sein.

Dengan begitu bisa dibilang KTM SX E5 benar-benar diperuntukan bagi medan off-road. Tidak disebutkan secara rinci berapa dimensi yang dimiliki kendaraan KTM SX E5. Namun dari sisi tampilan, terlihat begitu simple dan begitu minimalis dengan tidak adanya banyak aksen.

Spesifikasi KTM SX E5

Bila dilihat dari sisi depan, kita hanya akan melihat adanya stang kemudi yang dihiasi sebuah kabel gas yang akan terlihat langsung secara kasat mata. Tepat di bawah stang kemudi ada sebuah penutup berukuran kecil berwarna putih yang sedikit membuat tampilan depan terlihat lebih hidup.

Sementara itu jarak antara roda dan juga spakbor depan puin tergolong tinggi, karena memang ini adalah salah satu ciri khas motor off-road. Geser pada bagian belakang, terlihat ada sebuah celah yang cukup longgar antara  ban dan juga jok. Hal ini dikarenakan adanya sebuah suspensi monoshock cukup tinggi.

Tujuannya agar kenyamanan memakai kendaraan ini begitu tinggi. Menariknya dengan harga KTM SX E5 ditawarkan begitu tinggi, membuat kesan motor trail atau adventure tidak hilang sama sekali. Selain cici khas bagian depan, kendaraan listrik KTM SX E5 juga punya jarak terendah ke tanah sekitar 252 mm.

Performa Dapur Pacu KTM SX E5

Sedangkan tinggi jok keseluruhan berkisar 665 mm dengan bobot keseluruhan hanya 55 kg saja. Bisa disimpulkan bahwa kendaraan listrik KTM SX E5 benar-benar merupakan motor yang cukup ringan dan mudah digunakan.

Geser pada bagian dapur pacu, setara dengan harga KTM SX E5 yang ditawarkan, motor yang juga ternyata punya kembaran yakni Husqvarna EE 5, ternyata sudah mengadopsi motor electric 48 V BDLC berteknologi Outer Rotor.

Pemakaian motor electric tersebut membuat KTM SX E5 bisa mendapatkan tenaga hingga 5 kW pada putaran 3.900 rpm. Tidak hanya sampai disitu, kendaraan ini juga diklaim mampu menawarkan perjalanan yang lumayan dengan adanya baterai berkapasitas 21 Ah yang dapat di isi ulang.

Review Motor Listrik KTM SX E5

Dimana dalam pengisian ulangnya, di atas kertas baterai tersebut mampu terisi penuh hingga 100% dalam waktu 70 menit dengan menggunakan power 900 Watt. Sementara untuk mencapai 80% hanya membutuhkan waktu 45 menit.

Nah setelah mengetahui detail kemampuan mesin electric yang dibawanya. Sebanding dengan harga KTM SX E5 yang ditawarkan begitu mahal, untuk kenyamanan tidak perlu dipertanyakan karena sudah ada suspensi Xact 35 Wp Upside-Down Fork ber diameter 35 mm di bagian depan.

READ  45 Harga Motor Trail KTM Terbaik Baru Bekas 2021

Sedangkan dibagian belakang menggunakan suspensi Wp Xplor Pds Shock Absorber. Kemudian untuk soal keamanan, kalian tidak perlu lagi meras khawatir, karena setara dengan harga jual kendaraan KTM SX E5, baik depan atau belakang sudah menggunakan rem bertipe cakram dengan ukuran 160mm.

Fitur Unggulan KTM SX E5

Fitur Unggulan KTM SX E5

Tidak banyak fitur yang bisa kita dapatkan dari kendaraan ini, namun bukan berarti tidak ada. Seperti dari penjelasan pada halaman resmi KTM SX E5, disebutkan bahwa tidak diberikannya penutup pada bagian motor electric membuat perawatan akan lebih mudah dan gampang.

Bahkan tidak tanggung-tanggung ada pula sebuah unit kontrol ECU yang sudah terintegrasi langsung ke mesin utama untuk menjamin penyaluran tenaga secara maksimal. Tidak hanya itu, rangka modern dengan tipe Chrome-Molybdenum Steel Central-Tube Frame juga sudah dipakai.

Kelebihan utama dari rangka tersebut begitu ringan serta mampu menjaga stabilitas yang luar biasa. Selain itu ada pula sebuah instrumen multifungsi yang diletakan diantara stang kemudi dan kursi. Lewat panel instrumen ini para pengguna dapat memilih hingga 6 mode pengendaraan yang berbeda karakteristiknya.

Harga KTM SX E5

Harga KTM SX E5

Bagaimana makin tertarik dengan motor listrik KTM SX E5? Jika iya seperti di atas otoflik singgung. Saat ini melalui PT Premium Motorindo Abadi sebagai APM nya, KTM secara resmi sudah memasarkannya di pasar Indonesia. Namun harga KTM SX E5 yang ditawarkan tergolong mahal.

Tipe Harga OTR Jakarta
KTM SX E5 + ChargerRp 119.000.000
KTM SX E5 Non ChargerRp 106.000.000

Dimana seperti tabel harga KTM SX E5 yang dapat kalian lihat di atas, untuk bisa membawa pulang kendaraan off-road satu ini, kalian harus rela merogoh kocek hingga Rp 119 juta rupiah untuk OTR Jakarta. Harga tersebut sudah termasuk charger pengisian. Jika hanya beli unitnya saja maka sekitar Rp 106 juta.

Akhir Kata

Bagaimana menurut kalian nih? apakah patut dan layak motor dengan harga ratusan juta ini kita miliki ? Semoga dengan adanya penjelasan terkait review, spesifikasi, fitur dan harga KTM SX E5 yang sudah otoflik.com rangkum di atas bisa menjadi gambaran serta referensi jika memang tertarik meminangnya.

Harga KTM SX E5

IDR 106000000
9.6

Performa

9.6/10

Eksterior

9.5/10

Interior

9.5/10

Keamanan

9.7/10

Kenyamanan

9.7/10

Kelebihan

  • Desain Simple Berkarakter
  • Pakai Motor Electric Berkualitas

Kekurangan

  • Harga Mahal
  • Tidak Diperuntukan Untuk Jalan Raya
Tags: , , ,