Harga SYM Attila Venus 125i 2021 : Review, Spesifikasi, Fitur & Warna

Harga SYM Attila Venus 125i – Bagi sebagian orang mungkin mendengar merk motor yang satu ini masih terdengar begitu asing. Namun nyatanya pabrikan SYM bukanlah pemain baru dalam industri otomotif tanah air. Karena sampai saat ini SYM sudah memperkenalkan beberapa produk unggulannya di Indonesia.

Advertisements

Satu dari sekian banyaknya produk menarik perhatian akhir-akhir ini adalah SYM Attila Venus 125i. Jika boleh dibilang, motor tersebut bukan merupakan motor baru, karena secara tidak sadar SYM telah merilis kendaraan roda dua ini beberapa waktu lalu di pasar Indonesia.

Akan tetapi dengan pembawaan desain, fitur serta spesifikasi cukup menarik. Belakangan ini SYM Attila Venus 125i cukup menjadi perhatian publik. Apalagi setelah SYM yang merupakan pabrikan asal Taiwan telah dipegang oleh PT MForce Indonesia sebagai APM (Agen Pemegang Merek) utamanya.

Advertisements

Mengusung konsep skuter modern, SYM Attila Venus 125i memang menjadi perhatian banyak pecinta otomotif. Sebab sekilas motor matic berteknologi canggih ini hadir dengan membawa tampilan bisa dibilang menyerupai MOTOR VESPA MATIC namun dengan harga yang lebih terjangkau dan lebih murah.

Harga SYM Attila Venus 125i Indonesia dari Review Spesifikasi Fitur dan Warna

Melihat begitu ramainya motor matic SYM Attila Venus 125i, otoflik pun tertarik untuk membahas dan mengulas seluk beluk motor matic bergaya modern dengan harga murah ini. Untuk itu buat kalian yang penasaran dan tertarik dengan SYM Attila Venus 125i, berikut akan otoflik rangkum penjelasan detailnya di bawah ini.

Spesifikasi SYM Attila Venus 125i

Mesin
Tipe Mesin4-stroke, Single cylinder
Kapasitas124,6 cc
Bore x Stroke52.4 x 57.8 mm
Power Maksimum8.3 PS @ 7.500 rpm
Torsi Maksimum8.6 Nm @ 6.500 rpm
TransmisiOtomatis
Rangka Bodi
Panjang X Lebar X Tinggi1.805 x 665 x 1.145 mm
Jarak Sumbu Roda
Tinggi Tempat Duduk
Jarak Terendah Ke Tanah130 mm
Berat112 kg
Kapasitas Tangki BBM
5 liter
Kaki-Kaki
Tipe Suspensi Depan
Tipe Suspensi Belakang
Ukuran Ban Depan100/90 – 10
Ukuran Ban Belakang
100/90 – 10
Tipe Rem DepanCakram
Tipe Rem BelakangTromol

Review SYM Attila Venus 125i

Review SYM Attila Venus 125i

Hadir dengan menyasar pasar otomotif di kelas menengah, harga SYM Attila Venus 125i Indonesia memang terbilang cukup mudah bila dibandingkan dengan motor matic Vespa. Meski begitu kesan mewah, modern serta retro tetap terpancar dari motor matic yang satu ini.

Secara tampilan, motor dengan dimensi sepanjang 1.805 mm, lebar 665 mm dan tinggi 1.145 mm ini sekilas begitu mirip dengan Vespa LX. Dimana pada bagian sisi depan, SYM membuat desain headlamp utamanya dengan bentuk membulat lengkap dengan adanya imbuhan list cincin berwarna krom.

READ  5 Harga Motor Listrik Solaris Terlengkap Semua Tipe 2021

Kesan retro pun begitu terpancar dengan adanya tambahan dua buah spion yang dibuat dengan desain bulat tidak terlalu besar dan memiliki tiang tinggi dan panjang. Disamping itu, meski harga SYM Attila Venus 125i ini ditawarkan dengan cukup terjangkau.

Desain SYM Attila Venus 125i

Akan tetapi secara garis besar bodinya pun sangatlah terlihat elegan. Balutan warna khas MOTOR KLASIK membuatnya terasa begitu segar. Dan tepat dibawah lampu utama terdapat aksen berbentuk segitiga yang tepat di bagian ujung terdapat emblem SYM. Dan disamping kiri dan kanan terdapat lampu sein atau lampu belok.

Geser ke bagian bodi samping, nampaknya kalian akan melihat adanya sebuah desain minimalis dengan gaya eropa yang benar-benar memukau. Kesan simple tanpa adanya lekukan menjadi modal utama mengapa SYM Attila Venus 125i terlihat begitu menawan dan elegan.

Sementara di bagian belakang, mungkin akan terlihat adanya sebuah behel dengan ukuran besar dengan balutan warna krom. Dan tepat di sisi bawah behel tersebut, SYM meletakan stoplamp yang berukuran besar untuk membuat visibilitas pengendara di belakang terlihat jelas.

Dapur Pacu SYM Attila Venus 125i

Advertisements

Tak hanya menawarkan tampilan desain unik dan terkesan modern. Namun sebanding dengan harga SYM Attila Venus 125i yang ditawarkan dengan begitu terjangkau. Motor skuter modern murah ini juga ternyata punya kemampuan dapur pacu bisa dibilang begitu powerfull.

Bagaimana tidak, meski dipasarkan dengan kisaran harga cukup murah. Akan tetapi di bagian ini SYM telah menyematkan mesin 4-stroke single cylinder yang punya kubikasi 124.6 cc. Mesin tersebut dibuat dengan ukuran bore x stroke sebesar 52.4 x 57.8 mm. Alhasil power serta torsi diraih pun sangat maksimal.

Diatas kertas, SYM Attila Venus 125i sanggup meraih power maksimal mencapai 8.3 PS pada saat berada di putaran 7.500 rpm. Sementara torsi yang diraihnya sekitar 8.6 Nm pada putaran 6.500 rpm. Semua raihan tersebut akan langsung didistribusikan ke roda belakang menggunakan sistem transmisi otomatis / CVT.

Spesifikasi SYM Attila Venus 125i

 

Tak saja hanya sampai disitu, sebanding dengan banderol harga SYM Attila Venus 125i yang terjangkau bila di bandingkan HARGA MOTOR MATIC lainnya. Tak bisa dianggap remeh, tampilan kaki-kaki SYM Attila Venus 125i juga sangat mumpuni.

Dimana bermodal harga relatif terjangkau, motor skuter modern ini pun memiliki ukuran ban 10 inci dengan ukuran 100/90 – 10 pada kedua rodanya. Menariknya velg yang dipakai memiliki tampilan begitu terkesan layaknya motor matic Vespa.

Selanjutnya untuk membuat sistem keamanan begitu terasa maksimal. SYM Attila Venus 125i sudah dibekali adanya sistem pengereman yang sebanding dengan harga SYM Attila Venus 125i. Yaitu satu rem cakram di bagian depan dengan diapit oleh kaliper 1 piston. Sementara untuk bagian belakang masih memakai rem tromol.

READ  All New Yamaha R15 2021 Harga, Spesifikasi, Review dan Gambar

Fitur SYM Attila Venus 125i

Fitur SYM Attila Venus 125i

Nah bicara mengenai masalah fitur, tidak bisa dipungkiri dengan harga SYM Attila Venus 125i yang bisa dibilang cukup murah dan terjangkau di kelasnya. Motor ini memang tidak begitu banyak membawa fitur unggulan. Namun bukan berarti tidak ada.

Sebab dari pantauan otoflik.com, diketahui bahwa sepeda motor ini sudah memiliki beberapa fitur menari. Termasuk diantaranya adanya panel speedometer yang didalamnya memiliki beberapa bagian informasi penting. Seperti halnya odometer, trip meter, trip oil, fuelmeter serta tegangan aki jam.

Di lain sisi, motor matic murah ini juga memiliki kapasitas bagasi di bawah jok yang terbilang cukup luas. Dan yang lebih menarik, untuk membuka jok, SYM Attila Venus 125i menawarkan 3 buah cara yakni :

  • Menekan kedua tombol yang ada di anak kunci.
  • Melalui kontak yang perlu diputar ke kiri dari posisi off.
  • Serta memakai tombol di bagian setang sebelah kanan saat kontak pada posisi on.

FItur tersebut mungkin tidak akan kita dapat di beberapa motor lainnya. Kemudian fitur menarik lainnya dari SYM Attila Venus 125i yakni terdapatnya kapasitas tangki bahan bakar yang mampu menampung hingga 5 liter.

Pilihan Warna SYM Attila Venus 125i

Urusan warna, seperti otoflik.com kutip langsung dari situs resmi SYM Indonesia. Diketahui bahwa saat ini SYM Attila Venus 125i hadir dengan tiga pilihan warna menarik yakni Putih, Merah dan Biru. Atau lebih detailnya berikut gambaran warnanya.

SYM Attila Venus 125i Biru

SYM Attila Venus 125i Biru

SYM Attila Venus 125i Merah

SYM Attila Venus 125i Merah

SYM Attila Venus 125i Putih

SYM Attila Venus 125i Putih

Harga SYM Attila Venus 125i

Harga SYM Attila Venus 125i Indonesia

Sebagai Agen Pemegang Merek atau APM, PT MForce Indonesia memberikan penawaran menarik untuk motor ini bagi siapapun yang ingin memilikinya. Kenapa? karena SYM menawarkan motor ini dengan harga yang relatif terjangkau. Berapa kiranya harga SYM Attila Venus 125i?

Tipe
Harga OTR Jakarta
SYM Attila Venus 125iRpĀ 23.000.000

PENTING!!!
Harga SYM Attila Venus 125i di atas masih bisa berubah sewaktu-waktu dan bisa berbeda disetiap wilayah.

Akhir Kata

Itulah kiranya penjelasan yang dapat kami sampaikan pada kesempatan kali ini, semoga apa yang sudah otoflik.com sampaikan di atas bisa menjadi referensi dan bisa menjadi gambaran untuk kalian jika ingin mencari alternatif motor matic mirip Vespa. Semoga bisa bermanfaat.

Advertisements

Harga SYM Attila Venus 125i

IDR 23600000
9.3

Performa

9.6/10

Eksterior

9.4/10

Interior

9.0/10

Keamanan

9.3/10

Kenyamanan

9.3/10

Kelebihan

  • Desain Modern
  • Harga Terjangkau
  • Fitur Menarik & Lengkap

Kekurangan

  • Pilihan Warna Terbatas
Tags: , , ,